molimiloAvatar border
TS
molimilo
Persaingan Panas Gan, Realme U1 Baru Launching Udah Bisa Ngalahin Redmi Note 6 Pro
Kalau lagi nyari handphone baru emang penting buat ngebandingin merk smartphone satu sama lain. Biar sama-sama tahu mana yang terbaik dan pantas buat kita beli. Kayak yang ane lagi alami ini lah Gan. Lagi ngincer Realme Redmi Note 6 Pro, tapi tiba-tiba malah ada yang nyaranin buat pindah ke Realme U1 yang baru rilis kemarin ini.
Gara-gara celetukan ini akhirnya ane jadi kepoin lagi si Realme U1. Ane sendiri sebelumnya nggak terlalu merhatiin banget Realme sebagai merk smartphone yang baru masuk ke Indonesia ini. Tapi berhubung belakangan sering  kepoin akun instagram Realme sampai berita dan review-reviewnya ane jadi makin penasaran sendiri terutama sama Realme U1 ini.
 
 

 
Sebenarnya kalau dari yang ane baca sih Redmi Note 6 Pro sama Realme U1 ini bisa dibilang bakal bersaing sengit terutama kalau melihat harga dan spesifikasi dari yang masing-masing tawarkan punya perbedaan cukup tipis. 
Misalnya aja nih kalau dari segi desain, keduanya sama-sama punya notch. Bedanya di Realme U1 poninya lebih kecil jadi kalau mamu nonton layarnya bakal terkesan lebih lega dibanding Redmi Note 6 Proyang punya poni kotak.  
Soal performa, banyak artikel dan review yang juga udah mengungkapkan bahwa meskipun Helio P70 di Realme U1  dan Snapdragon 636 Octa Core di Redmi Note 6 Pro hampir setara, namun performanya Realme U1 lebih gesit. Kalau mau cek AnTuTu Benchmarknya bisa cek di thread Agan ini.
 
Trus kalau ngomongin kamera nih sebetulnya masing-masing punya kamera yang oke. Realme U1 disenjatai kamera depan beresolusi 25 MP dan sensor Sony IMX576, sementara Xiaomi Redmi Note 6 Pro ada dual kamera beresolusi 20 MP dan 2 MP.  Sementara kalau kamera belakang Realme U1 beresolusi 13 MP dan 2 MP sementara Xiaomi Redmi Note 6 Pro beresolusi 12 Mp dan 5 MP. Soal baterai, Xiaomi Redmi Note 6 Pro emang punya kapasitas baterai lebih besar dengan 4000 mAh sementara Realme U1 hanya 3500 mAh. Tapi Realme U1 juga punya fitur Fast Charging sedangkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro belum ada. 

Emang ane akui keduanya sama-sama bersaing di kelas Mid-Range ponsel. Jadi  kalau ditanya mana yang lebih baik? Kembali lagi ke kebutuhan Agan Sista masing-masing.Tapi kalau mau ngelihat harga dan performa, Realme U1 menurut ane bakalan lebih bisa ngegaet minat dan perhatian pengguna smartphone yang lagi nyari-nyari smartphone kayak ane ini lah.Gimana tanggapanmu? Setuju nggak sama ane Gan?
-4
7.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan