alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
STORY HUNTER (Kisah Horror Singkat Untuk Teman Bersantai)
4.86 stars - based on 36 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1966ce98e31bbb348b456c/story-hunter-kisah-horror-singkat-untuk-teman-bersantai

STORY HUNTER (Kisah Horror Singkat Untuk Teman Bersantai)

Tampilkan isi Thread
Halaman 38 dari 57
Quote:


Makasih gan emoticon-shakehand semoga saja dlm waktu dekat dpt narsum.
dikit lagi tamat nih ane, makasih gan udh menghibur, Alhamdulillah gak ada gambar yg aneh2 di trid nya dari awal sampe akhir, saya suka saya suka😁😁, cek kulkas ya gan
Quote:


Hohoho kyk nya tamat nya perlu di delay, saya sudah stalk(?) Narsum baru. Btw saya juga g suka gambar demit yg terlalu disturbing, gan. Btw makasih banyaaakkkk.
Diubah oleh mantapsoull
mereka yang gentayangan biasanya karena urusan di dunia belum selesai. dendam, sedih, mereka melakukan aktivitas seolah-olah mereka masih hidup. naasnya mereka banyak yg gak tau kalo mereka udah meninggal.
bila merasa iba, kita bisa mengirimkan doa kepada mereka supaya mereka beroleh damai sejahtera dan sukacita di alam sana
Quote:


emoticon-Ngakak (S) bener gan, kalau udah takut yah kayak gitu..

oia, ane cuma mau cerita sedikit soal mahluk halus di kampung ane yg menurut ane tuh aneh banget bentuknya.
nah mahluk halus ini wujudnya api, tapi bukan bola api, tapi bentuknya kayak lahar yg apinya lagi menyala2, posisinya tuh ada di atas pohon, & apinya tuh sampe jatuh2 gitu dari atas, di daerah ane di bilangnya Pongko Tanah.
sampe2 timbul cerita2 di daerah ane, kalau pas kita lagi di perjalanan trus ngeliat ada hantu itu, di larang buat ngelanjutin sampe apinya padam, jadi harus nunggu bentar dulu baru lanjut lagi, klw ada yg nekat katanya bisa sampe sakit bahkan sampe meninggal.
ane pribadi baru sekali ngeliat penampakannya, dan itu posisinya lagi konvoi naik motor rame2 bareng teman2 yg berkunjung dari kota sebelah, nah ane nyadarnya pas posisi kita barusan ngelewatin pohonnya. & sesampainya di rumah 1 orang teman ane tiba2 muntah2 gitu, langsung ngerasain ga enak badan. ane ga tau itu karna hantu tadi atau emang dia mau sakit.
jadi di kampung ane tuh ada satu pohon kapuk yang paling sering nampakin tuh mahlus halus, dan posisi tuh pohon ada di depan jembatan kayu yg bentuknya kayak terowongan gitu, jembatan ini peninggalan belanda, panjangnya sekitar 100an meter, dan klw kita lewatnya pas malam trus sendirian, itu horror banget gan.
jadi beberapa tahun lalu, jembatan tersebut udah mau di ganti dengan jembatan yg baru, krna posisi jembatan baru tuh ada di samping jembatan yg lama, jadi pohon yg ane maksud tadi tuh mau ga mau harus di tebang, akhirnya pohon tersebut di tebang gan, setelah proyek pembangunan jembatan udah sekitaran 90%, mandor proyeknya tuh balik ke kampung halamannya di bandung, trus semingguannya gitu dia balik lagi ke tempat proyek jembatan di kampung ane, oia, lokasinya nih ada di sulawesi tengah ya gan.
mandornya tuh kan naik pesawat dari bandung ke palu, jadi dari palu tuh harus menempuh perjalanan darat naik mobil penumpang gitu selama 15 jam untuk sampai ke kampung ane, nah pas udah dekat dengan lokasi proyeknya tuh, itu kondisinya udah tengah malam, mobil yg ditumpangi mandor tersebut tuh nabrak pohon tumbang, trus kebalik, dari 8 penumpangnya tuh yg 7 orang ini gpp, tapi sang mandor tuh meninggal di tempat. mknnya kepercayaan orang2 di sekitar situ pasti ada hubungannya sama pohon tersebut. tapi klw ane mah itu emang udah kehendak yg maha kuasa.
profile-picture
profile-picture
black392 dan d876 memberi reputasi
Quote:


Sebenarnya itu ulah jin, gan. Tapi gak menutup kemungkinan memang si jin ada simpati pada almarhum, sehingga dia melakukan itu.

Quote:


Kayak banaspati kah? Tapi kuat juga unsur mistik nya ya gan
Diubah oleh mantapsoull
Quote:


klw banaspati bentuknya kayak bola api kan?
nah klw ini bukan bola api gan, tapi bentuknya seperti ada objek yg lagi terbakar diatas pohon, trus apinya netes2 gitu kebawah kayak agan lagi ngebakar plastik
Quote:


Wih pengetahuan baru nih, makasih gan. Btw dia nyerang ke desa juga?
Quote:


setuju gan
Diubah oleh putu.warock
Quote:


ga gan, ga sama kayak banaspati yg kiriman gitu. kalau ini tiba2 aja agan ngeliat ada api besar diatas pohon, seakan2 tuh pohon lagi kebakar, tapi klw pas apinya udah padam, tuh pohon baik2 aja, ga ada bekas kebakar. nah klw di tempat ane biasanya penampakannya tuh ada di perbatasan kampung gitu
Lihat 1 balasan
Balasan post Bizquitecoklat
Mantek jejak dolo: KABUT emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:


Ini wujudnye kek manusia ape pegimane bor?
Gw kok ngebayanginnya malah kek Kronos di felem Clash of The Titans yak emoticon-Hammer2

Ngomong2 asli Sulawesi kan?
Ada cerita2 popo ato parakang ga bor? emoticon-Big Grin

Oh iya, dulu gw pernah diceritain sama temen kuliah..
Kalo di daerahnya ada grup siluman yang dikenal dengan sebutan "kongkong pancing."
Pernah denger ga?

Aneh banget namanya emoticon-Ngakak
Quote:


haha bentuknya api aja gitu gan, misal agan ngeliat pohon kebakar gitu
nah kalau di daerah ane, tuh popo kan klw di bali sana namanya leak. nah kalau khusus daerah ane itu disebutnya Pongko. jadi kalau di tempat ane Pongko nya tuh ada 3, Pongko (kepala terbang cuma jeroan doang, Pongko Parakang (kalau ini dia ga terbang, tapi jalan dengan tubuh lengkap), & yg terakhir Pongko Tanah (yg diatas ane udah ceritain ceritanya)..

nah, ngomong2 soal cerita Popo sma Parakang yg agan tanyain tadi, ane punya sedikit cerita dari Almarhum om ane dan teman ane..

Pongko:
makhluk ini menurut cerita di daerah asal ane tuh sebenarnya orang biasa, cuma dia tuh lagi belajar ilmu gitu, biasanya pengen belajar ilmu putih gitu, tapi malah diajarin ilmu hitam, nah gara2 ada kesalahan sama proses belajarnya, nih orang akhirnya malah jadi makhluk tadi. dan ada juga yg turunan dari orang tua, pas orang tuanya mau meninggal & kebayakan dari mereka tuh yg asalnya dari pulau seberang kota ane. & mereka nih makannya jantung orang yg lagi sakit, bayi yg baru lahir, & ibu2 yg baru melahirkan.
Jadi sekitaran tahun 60an, om ane sekolah SMU keguruan, jadi dari kampung asalnya dia harus pindah ke kota, dan disana dia awalnya tinggal sama kenalan orang tuanya.
setelah jalan beberapa bulan, dia kan mulai akrab sama teman2 di sekolahnya, jadi muncul ide buat ngekost bareng teman sekolahnya.
nah akhirnya dia ngajak teman sekolahnya yg kebetulan udah ngekost duluan buat ngekost bareng, awalnya temannya nih ga mau, tapi di paksa terus ama om ane, mungkin karna udah ga enak, jadi dia nurut aja. nah kebetulan temannya nih orang pulau seberang.
jadi di awal kepindahan om ane, setiap malam sebelum tidur, temannya nih slalu berpesan sama om ane "kalau nanti kamu kebangun krna merasa terganggu gitu, misal ada yg aneh dari saya, tolong kamu kagetin saya dengan menebuk bahu saya sekeras mungkin, tapi cukup sekali, jangan sampe lebih".
nah om ane nih bingun ngedengar pesan temannya nih, om ane mikirnya emang apa yg salah dari temannya nih, soalnya selama ini om ane slalu bareng2 temannya nih di sekolah maupun diluar sekolah tapi ga ada yg aneh ama dia.
jalan beberapa bulan ga ane kejadian yg ane dengan teman om ane, atau om ane malah yg ga pernah nyadar tiap ada yg aneh dengan teman om ane ini.
tapi di suatu malam, om ane nih kebangun tengah malam, soalnya dia ngedengar suara geraman gitu & asalnya dari posisi tempat temannya tidur.
pas om ane nengok, om ane tuh kaget ngeliat temannya, posisi dia lagi berdiri gitu di samping pintu, tapi wajahnya ga normal, pokoknya kalau ngeliat langsung, bagi orang kyak ane bakalan kencing di celana. wajah teman om ane tuh berubah ga normal, rambutnya berdiri, matanya merah melotot, lidahnya menjulur panjang & panjangnya ga normal.
krna om ane berasal dari kampung yg kental akan mistisnya, jadi udah biasa sama hal begituan.
dengan cepat om ane bangkit dari tidurnya trus langsung menuju temannya, sama om ane pundak temannya di tepuk dengan keras gan, tiba2 temannya nih roboh, kayak pingsan gitu, & mukanya mulai normal lagi gan.
ga lama di tungguin, teman om ane nih bangun, dan pas ngeliat om ane dia langsung nangis, dia minta maap banget sama om ane kalau dia itu ga pernah bilang klw dia tuh Pongko. dia malu banget sama om ane, sampe2 dia blg kalau om ane mau ngejauhin dia, dia bakalan terima gan.
tapi ama om ane dia malah di bentak gitu, om ane blg klw dia ga takut punya teman pongko gitu. krna kebanyakan dari mereka tuh ga sadar dengan apa yg mereka lakuin.
jadi temannya nih cerita, klw dia bisa kayak gitu bukan gara2 pernah belajar ilmu hitam, tapi dia diturunin sama kakeknya pas ayahnya mau meninggal sewaktu dia kecil. jadi ilmu ayahnya di pindahin ke dia, dan dia ga tau apa2 waktu itu.
dan akhirnya sampe om selasai sekolah, dia tinggal bareng temannya tuh.
jadi selama tinggal bareng tuh, om ane udah biasa kalau liat temannya tuh berubah gitu.
kalau prosesnya kepalanya belom lepas, yah bakalan di kagetin, tapi klw om ane kebangun trus ngeliat kepalanya udah lepas, yah dia cuek aja, udah ga bisa di apa2in lagi, tunggu aja sampe dia sadar nanti.
& makannya ada istilah di daerah ane yg sampe sekarang jadi candaan orang2 sini, istilahnya tuh gini "Lebih baik temenan ama Pongko, di banding temenan sama pencuri". soalnya Pongko ga akan ngapa2in temannya, tapi pencuri mah ga liat2 kalau mau nyuri, biarpun itu temannya. emoticon-Ngakak (S)

Pongko Parakang:
kalau ini asalnya juga kurang lebih sama seperti diatas proses bgmana manusia biasa bisa jadi makhluk ini. tapi bedanya mereka ini ilmunya lebih tinggi. di daerah ane katanya kalau mereka nih kemana2 selalu jalan kaki, dan dalam tempo singkat tiba2 orang ini udah ada di lokasi A, atau lokasi B dengan cepat. dan mereka bisa berubah jadi apa saja. & katanya klw kita lagi jalan sendirian trus berpapasan sama Pongko Parakang ini, kita bisa mati pas sampe rumah nanti.
nah di daerah ane tuh ada cerita soal pongko parakang ini yg sempat bkin heboh kota ane. namanya tuh Ma Eta. & cerita ini diceritain teman ane ke ane.
nah udah jadi rahasia umum kalau dia nih punya ilmu hitam itu.
rumahnya tuh ada di pemukiman padat, dan dia tinggal sendirian, dan ga ada lampu dirumahnya.
jadi setiap sore tuh, dia nih bakalan nitip ke anak2 yg lewat depan rumahnya buat di beliin lilin.
dan setiap malam dia bakalan berdiri di depan jendela rumahnya, menghadap ke luar rumah.
orang2 biasanya ngeliat klw dia udah kayak gitu, matanya pasti merah gitu, bahkan terlalu merah untuk orang iritasi mata. lidahnya menjulur panjang & terlalu panjang untuk ukuran orang normal.
& Ma Eta ini ga pernah keluar rumah kalau malam.

jadi itu dia sedikit cerita di tempat ane gan tentang Popo sama Parakang.
klw kongkong pancing ane belom pernah dengar gan. mungkin itu asalnya dari sulawesi selatan.
profile-picture
profile-picture
black392 dan kinocode memberi reputasi

Wehh ketemu dulur tekok ponorogo

Ponorogo ne ngendhi broemoticon-Menang
ninggalin jejak, dlu lanjut lg baca besok2. nais cerita horor

KISAH DARI PENJUAL MIE

Kisah ini saya dapatkan dari penjual mie yang jadi langganan saya dulu. Beliau kalau jualan dari siang hari, bisa sampai jam 2 pagi. Untuk kelanjutan nya, mari kita simak kisah beliau.

Quote:


"Disini gak ada yang aneh pak?" Tanya saya saat beli, setelah Pak S balik ke lokasi yang lama.
"Gak ada sih, cuma ada suatu kejadian" jawabnya.

Quote:
profile-picture
black392 memberi reputasi
Quote:


Kayak nya pernah denger gan, sejenis hantu banyu kah? Lupa saya pernah dengar dimana.

Quote:


Ijin pageone yaaaa. Btw om agan gak diapa-apain kah?

Quote:


Silahkan gan, semoga terhibur.
Quote:


om ane gpp gan selama 2 tahunan tinggal bareng
Quote:


Wih emang greget om nya gan, punya kemampuan spirituql kah?
Quote:


ane juga kurang tau kalau alm. om ane punya kemampuan gitu atau ga
cuma dulu semasa ane kecil, bapak mertua om ane tuh yg greget banget cerita2 soal dia yg ada hubungannya sama makhluk2 ga kasat mata gitu
mertua om ane tuh kalau ngeliat hantu tuh bakalan di kejar ama dia, bahkan semasa ane kecil klw mau keluar malam buat main di komplek bakalan di panggil dulu ama dia trus di kantongin kunyit baru bisa pergi main
bahkan dulu seingat ane, anak mertua om ane tuh tiba2 sakit, tapi sakitnya aneh, soalnya badannya panas tinggi, tapi di periksa ke mantri katanya gpp
jadi pas ke berapa malam setelah anaknya sakit tuh, pas kita mau main, di bilangin mertua om ane tuh anak2 jangan ada yg keluar malam setelah bada isya, soalnya dia mau nyari orang yg udah ngirim begituan ke anaknya sampe sakit
jadi kan rumah ane tuh pas disamping rumah mertua om ane tuh, ane dulu tuh sampe ketakuran banget, soalnya pas ritualnya tuh rumah sebelah ribut banget, kayak ada suara orang berantem gitu & ga lama ada suara orang mengembek dari rumah sebelah
jadi pengobatannya tuh kan pake media, nah medianya tuh tetangga kita juga, namanya uki
jadi ane ama kakak2 ane tuh ngeliat dari jendela tiba2 si uki nih keluar dari rumah mertua om ane tuh sambil ngerangkak, dia berjalan layaknya binatang, dan dia mengembek kayak kambing
jadi katanya dia waktu itu dimasukin jin yg dikirim ke anak mertua om ane tuh, biar ketauan siapa pemilik jin nya nih
dia jalan ngerangkak itu sekitar 200an meter dengan kondisi jalan berbatu, dan dia ga ngerasain sakit sama sekali
sesampainya di rumah orang yg di anggap melihara tuh jin, tiba2 si uki nih nabrak2 pintu depan rumah orang itu pake kepalanya, dan itu keras banget, tapi kepalanya ga berdarah
dan orang yg ada dirumah itu ga berani keluar rumah, soalnya udah ketahuan kalau dia yg ngirim
& sebelumnya emang sering beredar kabar kalau suami istri di rumah itu melihara tuh makhluk yg bentuknya kayak kambing, tapi kepalanya tuh ga menghadap ke depan, tapi menghadap ke belakang lewat sela2 kaki depannya, di daerah ane namanya Kalomba & itu bisa di pelihara
katanya kalau kita ngebuang ampas kelapa diluar rumah, tapi ga lama ampasnya langsung berubah warna jadi kuning, itu tandanya di sekitar situ ada yg melihara makhluk itu
desa ane dulu tuh kental banget soal hal2 mistis, jadi banyak banget cerita2 horror gini yg ane dapetin dari cerita2 orang2 di sekitar ane atupun yg ane alamin langsung
profile-picture
profile-picture
black392 dan kinocode memberi reputasi
Diubah oleh Bizquitecoklat
Quote:


Makasih gan udah berbagi, cek kulkas. Btw jaman sekarang masih adakah makhluk itu? Soalnya saya pun udh jarang denger ada sosok yg aneh2, biasa nya ya itu2 saja.
Halaman 38 dari 57


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di