CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Saya Bangun Rumah Pribadi/ Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8a8aab9252334d118b4579/pengalaman-saya-bangun-rumah-pribadi--keluarga

Pengalaman Saya Bangun Rumah Pribadi/ Keluarga

Tampilkan isi Thread
Halaman 28 dari 36
Balasan post luca.erillia.27
Quote:


Sedekah mah gak usah di publish mas. Buat catatan pribadi aja.
Rapi banget teliti banget
Upah tukang di daerah ane rata rata 100rb
Kenek 80-90rb tergantung pengalaman.

Ane bangun baru tahap pondasi aja.. Ukuran tanah 10x12
Pondasi ud setaun terbengkalai. Karna belum ada lagi asupan gizi buat lanjutin lagi emoticon-Frown

Bangun rumah gak se enteng kalian bayangin bro..!!
Mantaaap Gan.... Cermat banget ente gan....emoticon-Lempar Bata
ckckckck mahal amat yakk
tapi perinciannya hebat si agan emoticon-thumbsup
Keren gan, semoga selalu diberi kelancaran dan dimudahkan rezekinya gan,
Nice share gan emoticon-Sundul Up
jejak gan..
Abis brp gan ?
Balasan post luca.erillia.27
Quote:


Iya gan buat pengalaman..dan bisa untuk dijadikan pembelajaran agan2 yang lain.biar ga ngalamin seperti ane.untung tahap awal..coba kalo di terusin sampai akhir.ambruk lah
mantaapp gan..
bisa buat jadikan acuan nih gan..
numpang catet harga-harganya gan..
:terimakasih :terimakasih
Resep banget dah bikin rumah sendiri. Do'akan semoga saya bisa nyusul.
Nyusul jadi kulinya emoticon-Big Grin
Ane kira bener bener ngebangun sendiri, kalo inimah namanya ngerancang, tetangga ane aday bener bener bangun sendiri. Renov rumah jadi lantai 2, pas ngedag sama masang rangka atap dibantu ama tukang, sisanya dikerjain sendiri abis pulang kerja. Memang sih jadinya lama, cuman biayanya jadi nambah irit
Gan, kok tiba2 lgsg bangun rumah? Cara nyari tanah gmn gan?
Ane dah pusing duluan liat list pengeluarannya gan emoticon-Hammer (S)
Quote:


emoticon-Big Grin yakin ajalah
Ditunggu update an jadinya gan sekalian total biayanya. ane penasaran emoticon-Malu (S)
sampai sekarang, kalo ditotal semua, kira2 berapa duit biaya per m2 nya gan ? (lebih kurang)
itu kalau duit dah ngumpul banyak bisa langsung bikin gede gitu gan, ane dulu masih bujang nyicil beli kapling 9 x 15 m, trus ada uang dikit bangun 1 kamar 5x5m, habis nikah baru perluasan lagi nambah 5x 10 m, pokoknya bertahap menyesuaikan dana yang ada,
mantap rincian nya gan emoticon-Embarrassment
btw foto rumah hasil akhirnya ya gan kalau udah jadi
kalo ane dimasa yg akan datang ane mau bangun rumah kontainer aja ... emoticon-Traveller
Halaman 28 dari 36


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di