dellesologyAvatar border
TS
dellesology
PATUNG TERTINGGI KETIGA DI DUNIA SELESAI DIBANGUN DI INDONESIA #INIINDONESIAKU


HELLO GAN DAN SIS!!!!


WELCOME TO MY THREAD.....


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Kesempatan kali ini penulis mau nulis tentang salah satu yang akan jadi kebanggan Indonesia dan sekian lama pembangunannya sempat tertunda akhirnya tahun ini selesai dibuat untuk Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke- 73.

Penasaran apakah itu.... Nih Penulis persembahkan untuk agan dan sista agar semakin bangga menjadi orang Indonesia...


Quote:


Spoiler for I NYOMAN NUARTA:


Nah itu dia karya dari I Nyoman Nuarta selainPatung Garuda Wisnu Kencana. Nah perlu agan dan sista perlu tahu pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana pernah mengalami beberapa kendala selama 28 tahun sebelum akhirnya tahun 2018 di resmikandan sebagai kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun. Pembangunan Garuda Wisnu Kencana bermula dari gagasan Nyoman Nuarta bersama Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi Joop Ave, dan Gubernur Bali Ida Bagus Oka, serta Menteri Pertambangan dan Energi Ida Bagus Sudjana, sekitar tahun 1989. Awal tahun 1990, rencana itu dipresentasikan ke Presiden Soeharto, dan disetujui.


Peletakan batu pertama pembangunan Cultural Park GWK di Bukit Ungasan Jimbaran ini dilakukan tahun 1997. Pembuatan keping-keping GWK melibatkan ratusan seniman. Dan sekitar 120 seniman turut mengerjakan pemasangannya di Bali. Namun pembangunan sempat terhenti tahun 1998 karena terjadi krisis moneter dan ternyata Bapak I Nyoman Nuarta demi membangun Garuda Wisnu Kencana beliau rela menombok sebagian uang melalui uang pribadinya untuk pembangunan Garuda Wisnu Kencana Kala itu.


Jadi!!! Kita sudah tahu ya gan dan sis kenapa kita mesti bangga dan harus menjaga Patung Garuda Wisnu Kencana sebagai destinasi dan Ikon baru untuk Indonesia semoga cerita pembangunan Garuda Wisnu Kencana membuat kita bangga untuk menyebutkan #iniindonesiaku kepada dunia melalui tulisan atau karya yang akan kita buat Untuk Indonesia.


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Sekian Thread yang lumayan panjang ini semoga bisa menginspirasi agan dan sista agar lebih bisa memberikan sumbangsihnya kepada negeri ini baik melalui karya, prestasi maupun dalam bentuk ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat....


Sekian terimakasih, hatur nuhun, arigatou gozaimas, thank you...

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati



Spoiler for SUMBER THREAD:


0
29.6K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan