exorioAvatar border
TS
exorio
Top 5 Paid PC Game Dengan Pemain Terbanyak di Dunia


Halo agan, kali ini ane mo bahas urutan top 5 paid online PC game (Game PC Online berbayar). Semua data-data dikumpulkan dari berbagai sumber (untuk Steam games dari stats), digabungin jadi satu, diurutin dari jumlah pemain terbanyak sampai pemain paling sedikit. Tingkat akurasinya agak sulit menilainya, khususnya buat game-game non Steam yang datanya biasanya mereka umumkan sendiri.


Oke langsung aja gan ini urutannya :


1. PUBG


Ga banyak yang bisa memperkirakan kalo PUBG (Player Unknown Battlegrounds) bisa menempati urutan satu di Steam Stats, ngalahin Dota 2, apalagi Dota 2 itu Free to Play dan PUBG itu berbayar. 


PUBG mendapatkan concurrent player 1 juta lebih dalam waktu kurang dari satu tahun (tahun 2017) yang artinya game ini melejit dengan sangat cepat. Ane pribadi belum mainin gan, maen clone gratisannya aja, Rules of Survival di PC (kalo mobile kagak enak ngontrolnyah emoticon-Peace


2. Counter Strike Global Offensive


Nah ini juara First Person Shooter selama hampir 2 dekade dan ga pernah keliatan melemah. Selama beberapa tahun terakhir sebelum Counter Strike 1.6 dimatikan, CS:GO agak struggling menempati urutan lebih tinggi karena pemain lama lebih setia dengan Counter Strike 1.6.


Tapi sekarang CS:GO menempati urutan ketiga setelah PUBG dan Dota 2. Ane pribadi punya gamenya, tapi ane bener-bener cupu main ini emoticon-Malu


Concurrent player CS:GO saat ini diperkirakan mencapai 850k-900k pemain gan.


3. Overwatch


Blizzard sejak dulu selalu ngeluarin game-game yang sangat terpoles dan minim bug gan. Dan mereka sepertinya idealis banget, sangat cinta sama karya mereka sendiri. Cutscenenya bener-bener luar biasa bahkan untuk game-game mereka yang lawas, masih enak ditonton.


Di Overwatch mereka ningkatin tingkat sekali lagi, dengan karakter yang bener-bener memorable banget, dan short movie yang sekualitas film-film Pixar (liat yang Tracer vs Widowmaker waktu assasinationnya berhasil itu emosional banget gan berasanya).


Singkatnya ini hero shooter, dimana pemain bisa jadi spesialis pake 1 karakter yang bener-bener berbeda.


Ga jelas concurrent player dari Overwatch, tapi total keseluruhan mencapai 40 juta pemain.


Ane pribadi main clone gratisannya ajah (Paladins) emoticon-Malu


4. Minecraft


Game ini kalo ane perhatiin lebih populer karena creative modenya gan. Kalo liat-liat youtube bahkan ada orang yang bikin Enterprise (pesawat luar angkasanya Star Trek) pake skala 1:1 emoticon-Gila





Tapi survival modenya juga ga kalah fenomenal, setelah game ini, banyak game-game bertema survival a'la minecraft (harvest, crafting, building, dst), kayak Rust dan Ark.


Ga ada data yang pasti juga mengenai concurrent player dari Minecraft, tapi di tahun 2018 diperkirakan total 50 juta pemain. Dan gara-gara Minecraft, Mojang (studio pembuat Minecraft) dijual ke Microsoft dengan harga $2.5 miliar.


Kalo mau beli, beli versi javanya aja gan, karena udah disertain versi Windows 10 nya. Ane pribadi ga masuk ama ini game.


5. Tom Clancy's Rainbow Siege Siege


Ane belon icip-icip ini game, tapi dari baca-baca dan cerita temen ane yang punya ini game, walau game ini punya dua sisi (penyerang/attackers dan bertahan/defenders) ini game sangat jauh dari sebutan "clone" Counter Strike. Jauh lebih tactical, dan banyak gadget yang bisa dipake disini kayak kamera, drone, detector, dsb.


Baca-baca dari diskusi steamcommunity juga katanya komunitasnya jauh lebih friendly dan helpful sama pemain baru. Ane mainin Rainbow Six jadul aja dah emoticon-Malu


Rainbow Six Siege diperkirakan memiliki total 30 juta pemain, dan sekitar 100k concurrent players.


Dari top 5 itu ada yang agan mainin? Kenapa sih beli, kan yang free to play juga banyak? Mana game-game ini juga selain berbayar masih pake microtransactions pula.


Tulis di reply ya gan, game favorit agan yang mana, dan kenapa agan bela-belain beli game tersebut.


Spoiler for AWAS JANGAN DIBUKA!!!:


Spoiler for Bonus ::



Polling
0 suara
Favorit agan?
Diubah oleh exorio 29-06-2018 09:33
0
13.3K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan