CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8b1437d44f9f7d528b4568/official-lounge-xiaomi-redmi-note-5-pro---all-rounder

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 343 dari 494
Quote:


Suport kok gan pake 3.0.
Ane pake global juga distri bless
Ane pake qualcomm charger 3.0

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder
Quote:

Benar adanya, ga mungkin kan bisa dalam 1 detik bisa checkout. Atau lebih hebat lagi, sebelum tombol bisa diklik uda checkout dulu. emoticon-Nohope

Ane bisa buat sejenis Script Control UI ke App lajut nya. Tapi uda ane tes berulang kali, masih tetap kalah dengan atlet FS dimari yang bisa 4-5 detik doank. Script ane paling cepat 6-10 detik, itupun dengan asumsi servernya ga error sama sekali. Script ane level UI. Kalau yang tengkulak yang bisa bobol tombol "TAMBAH KE TROLI" tu uda pake script yang level https, ane angkat tangan, ga punya waktu untuk nyarinya.
Quote:

Hitam belum ada penampakan, baru hari ini di lajut. Yang blue liat pejwan aja, sama aja kok blue nya.
Quote:

NIK+KK tu beda dengan blokir IMEI. Yang NIK+KK tu block di level opsel, SIM card nya. Yang IMEI ini block di level hardware HH nya, nomor seri unik nya. Opsel ga peduli dengan ini sama sekali, selama HH nya resmi, ya bisa pake layanan mereka. Kalaupun diblock, opsel lain juga keblock kok, ga akan lantas pelanggannya pindah ke opsel lain. Jadi yang jualan kartu SIM ga perlu takut dengan kebijakan ini, ga ada ruginya lagi, cuma minus di sisi user yang ga pake barang resmi.

Dan segoblok2nya opsel, tu kalau uda ada surat sakti dari polisi, dan dokumen lengkap, agan bisa blok IMEI HH agan yang hilang, supaya tidak bisa dipakai di opsel manapun lagi. Cuma ribet urusnya, makanya banyak yang ga mau. Kalau blokirnya dari level pemerintah, uda ada titah kaisar, opsel berani ga patuh?

Perlu tahu dulu bahwa kebijakan blokir IMEI ini adalah langkah kontrol dari TKDN. Menkominfo uda bagus buat TKDN, penerapannya cukup sukses mengurangi import HH dari tahun ke tahun. Perusahaan asing mo masuk, mesti invest dimari, mesti ikutin prosedur, tentunya perlu keluar biaya tambahan. Lantas ada yang masih bisa import dari jalur belakang, ga perlu urus ijin, pajak dan segalanya paperwork nya, tentunya jadi lebih murah. Otomatis perusahaan yang ikut TKDN jadi kalah bersaing karena biaya mereka lebih mahal dibanding yang lewat jalur belakang. Dengan penerapan blokir IMEI bagi HH non resmi, otomatis ini memberikan kepastian hukum bagi yang uda patuh TKDN, memastikan harga mereka bisa bersaing di pasaran, tidak dirusak oleh yang lewat jalur non resmi.

Tanpa ada kontrol ini, yang ikut TKDN malah seolah2 dihukum untuk bayar lebih dan dicap lebih mahal oleh konsumen. Sementara yang tanpa ikut TKDN bisa dengan leluasa jualan tanpa dibatasin. Jadi kebalik kan, yang resmi malah dihukum TKDN, yang non resmi malah dapat bonus.

Memang benar, dari user nya bisa akalin untuk ganti IMEI sendiri. Secara perorangan, ini bisa aja dilakukan dan mungkin akan ada yang buat jasanya. Tapi ini tujuannya adalah untuk skala nasioanl. Kalau seandainya importir tu masukkan 10 ribu unit dan semuanya mesti diakalin suntik IMEI supaya bisa pake di Indonesia, pasti kan kena biaya tambahan. Dan itupun mesti buka kotaknya lagi (bisa dipacking ulang sih). Tapi harga jualnya uda pasti ga beda jauh dengan yang TKDN resmi. Kalau jadi konsumen, harga ga beda jauh, otomatis ya ambil yang resmi donk. Otomatis yang non resmi ga laku, populasinya akan berkurang drastis. Kontrol TKDN nya akan bermanfaat. Yang masuk resmi dan ikutin aturan TKDN jadi happy, barang resmi mereka jadi lebih diminati. Yang ga mo ikut aturan, yang kena hukum, uda bayar biaya tambahan, malah ga laku lagi. Ini baru adil, yang benar didukung, yang salah dihukum.
Quote:

Kalau tengkulak kecil2an atau dadak2an masih bisa dimaklumin. Yang kayak heaven army tu yang baru bikin esmosi.
Quote:

Sama, ane juga dukung wajib whitelist, meskipun ane pake yang resmi. Yang penting user jangan jadi korban. Yang mo dihukum di sini kan seller nya, bukan user. Jangan ampe collateral damage ke user.

Tadi tes sekilas gcam arnova, ga beda jauh dengan kamera bawaan. emoticon-Hammer (S) Ane tes sih proshot lumayan stabil dan suka manual settingnya serta ada light paintingnya.

Agan uda pake cusrom sih, jadi pastinya uda ga peduli safety net. Bisa langsung edit build.prop. Ane masih pake MIUI, magisk, module C2A. Kalau bisa sih ane mo jaga tetap safety net. Selain bisa install app yang perlu ini, mo update OTA juga lebih gampang.

Pengen juga yang bisa 240 atau mungkin 480 fps emoticon-Ngakak Ngarep. emoticon-Big Grin Tapi 720p 120 fps uda OK deh, mungkin memang bandwidth ISP nya ga cukup kalau genjot ampe 240/480.
Quote:

Ane juga uda siap2 mo ritual update. Eh entah kenapa zip nya corrupt, lagi download ulang. Padahal tadi sore ane tes bisa buka. Cukup yang 400 an MB tu aja kalau agan update dari 9.5.6.0. Yang 1,5 GB tu untuk selain dari versi tu. Update ini ada boot.img, makanya magisk pasti hilang dan perlu diinstall ulang.

TWRP + Magisk hilang pun kan tinggal flash ulang dan root ulang ja. Gampang tu, cuma perlu PC aja. Yang pake lazyflasher tu karena supaya bisa update hanya di HH aja, ga perlu PC dan TWRP ga ilang. Magisk tetap perlu diflash ulang mau pake cara manapun.
Quote:

Bug multitouch kah? Kayaknya ga ada yang report deh. Agan di versi berapa?
[quote=Desmanto;5b1938601cbfaa6e5d8b4567]



Ane juga uda siap2 mo ritual update. Eh entah kenapa zip nya corrupt, lagi download ulang. Padahal tadi sore ane tes bisa buka. Cukup yang 400 an MB tu aja kalau agan update dari 9.5.6.0. Yang 1,5 GB tu untuk selain dari versi tu. Update ini ada boot.img, makanya magisk pasti hilang dan perlu diinstall ulang.

TWRP + Magisk hilang pun kan tinggal flash ulang dan root ulang ja. Gampang tu, cuma perlu PC aja. Yang pake lazyflasher tu karena supaya bisa update hanya di HH aja, ga perlu PC dan TWRP ga ilang. Magisk tetap perlu diflash ulang mau pake cara manapun.


Jadi gan untuk file 400mb itu instal via TWRP atau di Updater aja gan??
True wang centang wipe apa aja gan?? Sory banyak nanya soalnya baru Oprek Xiaomi gan hehehehe
Quote:


yang sabar aja gan, ane juga udah lelah mondar mandir ke SMS dateng pagi2 berharap bisa bawa pulang RN5 tapi apa dayaa.. gatau dah ane dikibulin sales somaynya karena terlalu polos atau gabisa kasih uang rokok buat jagain stock RN5 ke salesnya.. ah sudahlah
terkutuk lah para pegawai mi store yang berbohong di bulan puasa ini
Quote:


Menurut penerawangan ane dan baca2 dr forum ini, keknya stock di keluarin di jam2 tertentu. Klo emang bener, nyok kite tanya ke dukun...
Quote:


Pantengin aja di Botani Square Bogor gan
Quote:


Iya, dah cusrom. Malas pake MIUI. Dari awal sudah terbiasa pure android sejak pake nexus yang sekarang digantikan RN5. Ga suka tampilan yang ribet ribet.

Kalo hasil Gcam kayanya sesuai selera sih ya, atau entah mata ane emang sudah terlalu manja sama kamera digital. Pas reviewer bilang kalo lowlightnya mantap di harga segini aja, saya jadi kecewa, karna ekspektasi saya terlalu tinggi buat hape 3 jutaan dengan hasil kamera lowlightnya hahahaha.

Bokehnya saya juga lebih prefer ke GCAM. Ga terlalu over dan kelihatan natural. Besok besok ane test full Gcam dan report dimari, lagi nyari GCAM yang bener bener the best. Soalnya R5+ temen ane, ane oprekin hasilnya luar biasa. Jauh dari stock app. Sampe ane geleng geleng kepala emoticon-Leh Uga.

Nanti coba jg deh pake Proshot. Mo ngetes versi paling baru banyak bug apa ngga. Soalnya pas pake di nexus sering bug entah crash entah stuttering, dll.
Flash Deal BL garansi diatributor Platinum.

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder
Maaf nanya baru jd mi fans ane
Maksud garansi resmi?
Garansi distributor?
Garansi TAM

Mohon pencerahan nya ya
Sekalian ninggalin jejak
yg di malang, ada kabar terbaru gak dari mi store MOG ?

Cara Update ROM untuk yang uda UBL + TWRP + Magisk

Quote:

Waduh, kaget ane. emoticon-Hammer (S). Kagak siap deh battery, charging dan FS analysis ane hari ini emoticon-Ngakak

Ternyata memang ga bisa update pake yang 413 MB tu, mesti pake yang full ROM 1,5 GB. Posisi ane uda UBL, TWRP + Magisk (dan ada 2 module, C2A dan Unified host block). Sebelum tes update, ane uda backup full /data di TWRP dan dicopy ke HH. Ane juga backup beberapa file penting di /sdcard untuk jaga2, terutama folder WA. Ane masih ada backup /system image dari minggu lalu. Ceritanya gini :
1. Ane download cuma yang 413 MB tu. Ane ga tap to reboot, karena ane tau pasti gagal, soalnya kan uda magisk. Sementara update ini ada boot.img nya.
2. Ane reboot manual ke TWRP, Wipe > Advanced Wipe > wipe cache dan dalvik-cache, lalu mo coba flash zip tu. Eh, gagal zip file is corrupt. Kirain karena tadi ada buka via MTP, pas belum refresh sempurna uda sempat ane buka, makanya corrupt (pernah soalnya di HH lain)
3. OK deh, ane download ulang lagi dari updater nya, 413 MB lagi. Kali ini ane copy ke PC untuk jaga2 kalau corrupt. Tes buka di PC, bisa buka kok.
4. Ane ulangi lagi reboot ke TWRP, coba flash. Masih error zip file is corrupt. Lah, kok gitu? Ane pun tes copy via MTP (TWRP bisa support MTP kok), langsung dari PC ke HH. Jadi sekarang copyan ini pasti ga corrupt lagi. Entah kenapa reboot ke TWRP bisa buat zip ini corrupt.
5. Ane flash zip hasil copyan ini lagi (masih wipe cache/dalvik cache dulu setiap ane mo flash). Langsung muncul error 7. Nah apalagi ini.
6. Googling bentar, katanya tu karena boot.img nya harus direstore dulu. Ane tau sih, cumanya ane pikir pas flashing akan auto force patch. Jadi ane booting (masih normal), masuk magisk manager > uninstall > Restore Images. Lalu Reboot ke TWRP lagi.
7. Di TWRP, (wipe cache/dalvik) flash zip ini. Sukses unpacking, loading ampe kira2 7 menit. Tiba2 muncul error E1001: Failed to update system image. Waduh, makanan apa lagi ini? emoticon-Frown
8. Kirain ya udah lah, update gagal. Ane flash Magisk lagi (karena tadi kan uda ane restore), booting normal. Ntar hari sabtu baru tes lagi aja. Eh bootstuck ampe 2-3 menit, baru otomatis reboot ke TWRP emoticon-Hammer (S).
9. Ane ulangi lagi reboot dan masih sama. emoticon-Frown Nasib dah, akhirnya download yang ROM recovery full image aja. Perlu kuota 1,5 GB, mo ane hemat sih kalau bisa. HH ane biarin di TWRP aja gitu, batere masih banyak kok, 70 an.
10. Ane copy hasil download dan flash ROM ini. Unpackagingnya cepat banget. Ga ampe 4 menit uda selesai flash (padahal tadi yang update 413 MB bisa ampe 7 menit baru ketahuan gagal). Mungkin karena ini uda flash seluruh /system dan /vendor, ga cek2 lagi, makanya cepat.
11. Setelah ini, di tutor disarankan untuk flash lazyflasher untuk mempertahankan TWRP. Nanti reboot sekali baru flash Magisk. Ane bandel dan ingin eksperimen sekaligus aja emoticon-Ngakak (S) Soalnya ane uda tes sebelumnya bisa berhasil pas root pertama kali.
12. Jadi ane ga reboot, tapi ane back dan balik ke menu reboot TWRP > reboot > Reboot Recovery. Kalau ane reboot manual, TWRP akan ditimpa oleh MIUI jadi perawan kembali. Makanya ane langsung skip reboot ke recovery, otomatis ga lewatin boot biasa. Alhasil ane reboot, tapi balik ke TWRP kembali, sekedar untuk refresh system gitu setelah update ROM.
13. Di TWRP ini ane lakukan seperti saat root awal, yaitu flash zip Magisk, baru reboot langsung
14. Loading agak lama dari boot biasa, kira2 2 menit, masuk ke home screen. Semua data masih utuh, whatsapp masih masuk, magisk manager masih ada. Uniknya Module magisk C2A ane ga ilang. Tapi yang unified host block hilang, entah kenapa.
15. Hasil akhir, ane sekarang uda di 9.5.13.0, TWRP masih ada, Magisk masih ada, data lengkap semua ga ada yang hilang (kecuali modul tu yang mungkin hilang pas ane restore images)

Jadi untuk ane, step update nya uda ane persingkat dikit, ngeskip lazyflasher.

Persiapan update bagi yang sudah UBL + TWRP + Magisk :
1. Backup data yang penting. Kalau bisa backup data di /sdcard dulu, terutama folder2 penting. Mana tau agan salah wipe data, hilang semua.
2. Backup juga untuk partisi /data saja di TWRP, untuk berjaga2. Semua backup dicopy ke PC atau tempat yang aman (OTG Flashdisk juga bisa, atau microsd kalau ada pasang).
3. Download zip full ROM yang versi recovery. Untuk 9.5.13.0 ini ada di sini, total 1,44 GB (1,5 GB deh). Versi ini global, kalau liat di trit, berlaku untuk versi India, China, Indonesia, Global. Jadi mungkin yang versi India atau China kemarin, yang mo update ke versi global bisa pake zip ini.
4. Copy zip 1,5 GB ini di internal storage. Siapkan juga zip magisk untuk diflash ulang. Tidak perlu TWRP ataupun lazyflasher lagi. Tapi kalau mo download lagi ya silahkan.
5. Reboot ke TWRP, bisa via Magisk manager > Modules > 3 dot menu > reboot recovery
6. di TWRP, masuk Wipe > Advanced Wipe > pilih cache dan dalvik-cache, swipe untuk wipe, hanya sebentar aja.
7. Back ke menu utama TWRP, dan pilih Install, browse ke zip 1,5 Gb tu. Pilih dan swipe untuk install. Kalau benar, harusnya langsung unpacking dengan cepat dan ada tulisan "Patching system image unconditionally..." dan dilanjutkan "Patching vendor image unconditionally..." Kira2 cuma 4-5 menit uda selesai.
8. Ada pilihan reboot, JANGAN REBOOT. Tapi back lagi ke menu utama TWRP dan pilih reboot > recovery. Ini supaya TWRP nya ga hilang. Kita perlu reboot untuk refresh system setelah flash ROM
9. Setelah reboot ke TWRP lagi (kira2 15 detik), masuk ke Install lagi dan browse ke zip magisk dan swipe untuk flash. Kali ini baru pilih reboot.
10. Tunggu kira2 2-3 menit untuk booting pertama setelah update, seharusnya sudah masuk home screen.
11. Data harusnya masih utuh. System uda update ke 9.5.13.0, TWRP masih utuh, Magisk juga masih utuh, bahkan module nya mungkin masih ada. Selesai

Seperti biasa, resiko ditanggung penumpang. Cara ini berhasil untuk ane. Tapi tetap Do With Your Own Risk.

Jadi sebenarnya cara update cukup simpel, tapi sesuatu tidak terduga itu yang bikin jantungan. Tau gitu, ane harusnya kerjakan ini pas sabtu aja. Lain kali kalau ada update2 gini, ane skip aja deh kalau memang ga penting banget. Ane juga ga merasakan ada peningkatan langsung di versi 9.5.13.0 ini (belum lah, ane baru selesai flash emoticon-Big Grin)
Quote:


Wah sempat muter2 ya gan,, hehehehe,, baik gan,, makasih ya atas infonya,, besok baru ane akan coba, soalnya kalau sekarang sudah kemalaman,, (maklum indoneia bagian timur). Makasih banyak gan kalau bisa sih tutor ini pindahkan ke pejwan gan, pasti banyak yang nanya,, ..
Quote:


Bantu jawab, simple nya gini..
Garansi resmi : Diproduksi di Indo, dijual resmi oleh xiaomi indo (dalam hal ini xiaomi nunjuk TAM). Jadi kalo ada kerusakan bisa di bawa ke service center xiaomi resmi kalo masih berlaku garansi (Sering disebut juga garansi TAM).
Garansi Distributor: Barang biasanya diimport dari luar indo (tidak resmi). Jadi kalo ada kerusakan yang bertanggung jawab ya distributor nya (Misalnya BCell). Tapi biasanya claim garansi nya tidak semulus garansi resmi.
Garansi TAM: Garansi Resmi

CMIIW
barusan cek erapone*com...

redy yg 3gb gold

kena 2.8jt an[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder
Quote:


Ane pake last version China Stable, mau pindah Global masih belum bisa unlock, dan kalau coba unlock pasti ga bakalan bisa install apk muncul " not app was found ",
gatau sih ini baru-baru ini atau gimana, soalnya kemarin sibuk ngurusin gara2 unlock itu, dan baru fokus main lagi, udah di coba juga via *#*#4684#*#* ga ada problem sih, apakah mungkin dari screen guard yg terpasang dari situ ? soalnya belum sempet mau ganti juga sih, selebihnya normal2 aja baik di homesceen ataupun yang lain, cuman ada juga pas nonton itu sensivity nya kenceng juga itu touch, kena kabel headset aja bisa ngetouch (?)

dan oh iya ini HP import dari china langsung juga, emoticon-Hammer emoticon-Hammer

Quote:


Setau ane distributor itu hanya pihak ke2 dari xiaomi nya langsung deh, pembuatan tetap dari china sana, di sini cuman biasanya QC doang.
kalau distributor itu sebenarnya sama aja kaya garansi TAM / dsb cuman pihak yang mengeluarkan nya berbeda saja, bisa saja International, dll dan kalau international yah tau sendiri lah Bea Cukai dll kalau masuk lagi, emoticon-Ngakak (S) kalau Garansi dalam negeri seperti TAM itu yah lebih mudah saja, karena mereka pasti menampung terlebih dahulu barang yang akan di tukar unit baru ke Xiaomi nya langsung.
Singkatnya sih Distributor itu Pihak ke2 Pihak Pemasaran dan Gudang dari Pabrik. emoticon-Big Grin
Diubah oleh discoduck
Quote:


erafone itu jual mahal juga ya
mending di toko laen
Quote:


yaaa emank gtu gan.. klo ane.. nunggu harga normal dan udah ada yg hitam... hehehehe
Quote:


Kalo TAM itu bukan produksi di indo ya gan ?
Xiaomi punya pabrik di indo juga kah bukannya ?
Diubah oleh dianugroho
@agan des:
kalo ubl+twrp+magisk+xposed ilang gak gan kalo ikutin caramu?
Halaman 343 dari 494
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di