KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Jerawat Hilang dengan Pasta Gigi, Asalkan Ada Bahan Ini


Agan dan Sista punya masalah jerawat? Jerawat menghiasi wajah bagai bintang mengisi langit malam. Kalau bintang menghiasi gelapnya malam sih, bagus. Nah, kalau jerawat menghiasi wajah, kebanyakan orang jadi minder dan kurang percaya diri.
 
Sebagian orang berusaha mengobati jerawat dengan berbagai cara. Ada cara tradisional dengan obat herbal. Ada juga dengan cara medis sesuai petunjuk dokter kulit. Nah, ada juga cara mudah, simpel dan praktis, misalnya dengan menggunakan pasta gigi.
 
Menghilangkan jerawat dengan pasta gigi cukup mudah dan murah. Cara pakainya seperti salep, pasta gigi dioleskan pada permukaan jerawat. Pemakaian rutin pada siang dan malam akan menghilangkan jerawat.
 
Pada beberapa orang, penggunaan pasta gigi itu mungkin berhasil. Sayangnya mereka tidak memberi tahu merek pasta gigi atau lebih tepatnya bahan-bahan apa saja yang terkadung di dalam pasta gigi yang menghilangkan jerawat itu.
 


Dikutip dari allure.com publikasi pada (26/5/2017) Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis bidang dermatologi di Mount Sinai Hospital, New York City, mengatakan benar pasta gigi dapat menghilangkan jerawat karena mengandung bahan yang disebut triclosan.
 
Triclosan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan. Jerawat berangsur-angsur sembuh karenanya. Namun menurut Joshua, pasta gigi saat ini sudah jarang sekali menambahkan bahan triclosan.
 
Berdasarkan penjelasan yang dikutip dari alodokter.com (dilihat 27/5/2018), triclosan merupakan obat golongan antijamur dan antibakteri. Produk pasta gigi yang mengandung triclosan terbukti agak berhasil mencegah gingivitis, namun penambahan zat ini ke dalam sabun mandi tidak memberikan tambahan manfaat tambahan dibanding air dan sabun biasa.
 
Pada 2016, Food and Drug Administration (FDA) telah melarang penggunaan bahan kimia antibakteri seperti triclosan pada sabun seperti yang dipublikasikan liputan6.com (9/6/2017). Namun sebagian kecil pasta gigi di Amerika masih ada yang menggunakannya.


 
Jadi, jika Agan dan Sista ingin menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat, cermati dahulu bahan pasta gigi sebelum mengoleskannya. Pastikan mengandung bahan triclosan di dalamnya. Apabila jerawat semakin parah, segera konsultasikan pada dokter kulit. Jangan tunggu jerawat sampai merah meradang apalagi sampai bernanah.   

Sumber gambar mddk.com, aliceandlouisecater.com, naturaltoothpastebrands.com


Terima kasih sudah mampir

emoticon-Shakehand2

emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Toast





BACA JUGA, GAN

















1
14.9K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan