CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8b1437d44f9f7d528b4568/official-lounge-xiaomi-redmi-note-5-pro---all-rounder

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 178 dari 494
Redmi note 5 mengajarkan ane untuk lebih bersabar 😂😂😂
Wkwkwkwk parah ya. Untung gak kerusuhan kaya BB jaman dulu di salah 1 mall. Blg stok brp lah kupon brp lah. Td di gancit malah ada org mau beli yg redmi note 5A disuruh ngantri jg. WTF coy.
Quote:


Nggak bisa, gue ngakalinnya pake liquid kristal screen protector. Jadi gak mesti pasang tempered glass.
Quote:

Ane barusan book di Dino juga, kok ga ada kata2 "setelah tanggal 23" ya?

Belom dibayar sih... Masih bisa cancel kalo emang tanggal 23.

Quote:

Buset dah. Itu ada yang nilep apa gimana ya.. Kayanya ga mungkin banget kalo sengaja.

Quote:

Xiaomi emang impor?

Quote:

Ah kalo ane sih ga gitu... Pake aja dulu ampe 10% trus charge ampe 100% (trus langsung cabut).

Quote:

Ane juga nih gan tapi blom dibayar... Info setelah tanggal 23 dari mana ya?
Quote:


Pedoman charge baterai:
1. Ketika charge sebisa mgkn jangan di pake. On standby masih boleh. Ga wajib di matikan. Ketika charge usahakan suhu HP dingin krn mempercepat proses charge sekaligus memperpanjang usia baterai.
2. Waktu charge usahakan baterai sudah tinggal kira2 15% dan charge sampai full trus langsung cabut jgn di charge terus kalo sudah full.
3. Utamakan internet pakai wifi di banding sinyal selular krn wifi lebih irit daya.
4. Tdk boleh sering melakukan pembersihan RAM (closing all app) krn justru membuat baterai cepat habis. Android otomatis close app ketika ram sudah mulai penuh.
5. Usahakan mematikan sensor ketika tdk di gunakan (wifi, gps, data selular, bluetooth, fitur getar, dsb)
6. Usahakan memakai kartu selular yg memiliki sinyal terkuat di lokasi anda.
7. Usahakan hanya instal aplikasi yg pasti digunakan. Krn aplikasi yg tdk di gunakan akan menguras daya baterai lbh cepat.
8. Update aplikasi jgn auto aupdate tetapi manual. Misal sebulan sekali krn keseringan auto update menguras daya baterai.
9. Atur notifikasi, matikan yg tdk perlu. Semakin byk notifikasi, baterai cpt habis.
10. Atur brightness layar ke level yg paling rendah tapi tetap nyaman di baca. Atur juga masa aktif/ layar on seminim mgkn tetapi ttp nyaman.
Quote:


Xiaomi masih impor komponen HP bro. Di indo hanya perakitan + kemasan. Krn keterbatasan supllier komponen HP dalam negeri. Jangankan komponen HP, jarum jahit aja masih impor .emoticon-Cape deeehh
Quote:


Nah demen banget gw diskusi sehat gini emoticon-thumbsup sekalian nambah ilmu juga emoticon-Big Grin

Gw jadi tercerahkan soal pendistribusian barang yg langka gini emoticon-Big Grin berarti ada bbrp kemungkinan soal RN5 yg ghoib ini yaitu terkendala limit kuota barang dari pusat, soal peraturan pajak yg semakin menyulitkan proses impor barang, dll

Tapi di page² sebelumnya ada salah satu agan (lupa usernamenya) yg bahas ttg kesengajaan membuat produk yg dijual agar tetap hype untuk menarik penasaran konsumennya itu gimana gan? Dan itu make sense banget penjabarannya bahkan bisa dibilang sama dg kasus RN5 ini, kan bertolak belakang dg opini agan, kalau tidak salah agan juga mengomentarinya

Tapi satu yg sangat gw yakin yaitu (1) tentang tim marketing xiaomi yg tidak profesional bahkan kesannya mempermainkan konsumennya, yaitu dari kasus antrian tadi
(2) tentang keselarasan harga barang yg di jual di toko offline non official store, kenapa gak ada sanksi seperti merk oddo yg memberikan sanksi thd toko yg menjual barang di atas harga resmi
(3) Lalu untuk flashsale yg di adakan di lajanda yg kontroversional, oke lah mungkin udah ada perjanjian dari dulu ttg pemasaran online harus lewat lajanda, tapi kenapa cuma 1 merketplace itu doang flashsalenya? Kenapa gak ditambah marketplace lainnya yg sudah terbukti sehat seperti sh*pee?

Sementara itu yg bikin gw ilfeel dg xiaomi
Quote:


Agan buka halaman redmi note 5 nya, trus scroll aja kebawah di bagian deskripsi. Ada infonya disitu. Gw jg dah tanya CS buat mastiin.
Quote:


1. hrs di akui tim siomay belum sepro apel kroak/camcung/oddo dalam hal sales, promosi, maupun aftersales service. Krn dana utk promosi & aftersales service di cut abis oleh siomay pusat. Sehingga krn belum pro, malah kesannya mempermainkan cust.
2. Memberi sanksi mmg bagus, tapi dampaknya tengkulak/reseller jadi mikir berkali2 mau jualan siomay kalo sanksinya ketat. Udah harga jualnya ancur, sanksinya ketat, pasti menjauh semua reseller tsb. Apalagi HP kan bukan kebutuhan pokok kyk sembako yg perlu di atur HETnya. Jadi krn dampak ini siaomay ga akan seketat brand lain. Krn mmg siomay ga bs memberi bonus gede2an kyk brand sebelah jika mencapai target (oddo, donor, dsb). Krn dana bonus (sales)/tsb di cut habis oleh siomay pusat.
3. Klo ini mgkn ada perjanjian khusus (agreement) dg lazada. Krn setau saya yg penjual di shopee levelnya ga sebesar lazada. Manajemen penjual di shopee masih belum se pro lazada. Krn shopee secara umum hanya bertindak sebagai perantara (marketplace) bukan distributor yg memiliki gudang&barang. Beda dg lazada yg memiliki gudang&barang sendiri, selain itu lazada juga bertindak sebagai marketplace. Jadi siomay pasti masih menimbang kekuatan pemain pasar yg besar, khususnya yg fokus di bagian HP online ya lazada & erafone utk offline.
Quote:


Tapi gan, pabriknya di Batam yg dimana di situ ada yg namanya Free Trade Zone, jadi bebas bea masuk dan segala macem CMIIW, baru nanti setelah mau jual lokal (Indonesia ex Batam) bayarnya ,,

Maka dari itu kenapa kok pabrik banyak di batam, yaaa biar cepet aja supply barang2nya karena dapet fasilitas ,,
Quote:


Meski free trade zone ga semulus di atas kertas gan, krn ada hambatan /keterbatasan birokrasi sana sini. Klo mmg batam semulus itu supplier brg2 lain ga akan byk yg kosong.
Klo agan ada kenalan supplier elektronik, rumah tangga, alat listrik, alat teknik, bahan bangunan, coba tanya mereka apa stoknya bs normal? Pasti jawabannya tdk senormal 4-5 tahun yg lalu.
Krn beda kebijakan antara pemerintah skrg dg yg sebelumnya, dmn pemerintah skrg cenderung mengutamakan industri lokal, membatasi impor, menaikkan pendapatan pajak, dg tujuan mempercepat tumbuhnya industri lokal. Jd harapan pemerintah skrg byk investor masuk mendirikan industri sendiri tdk mengandalkan impor.
Diubah oleh w3n_m1ng
Quote:


Mungkin ane bisa jawab gan,.
Demand xiaomi itu besar gan, contohnya di europe peningkatan market share sampe +999%(Canalyst)
Jadi wajar aja banyak tengkulak , karena mereka paham ini barang banyak yang nyari.

1. Ini Indonesia, tim marketing semua brand sama aja, ada yang pro ada yang cuma modal senyum manis tapi gak ngerti produk nya, ada yang marketing tapi gak bisa bikin event (ya antri itu contohnya), jadi ya harap maklum.. disini bukan xiaomi nya tapi udah di delegasikan ke tiap2 toko dengan kuota yang terbatas. (Kasian kalau cuma jakarta yang kebagian)

2. Keselarasan harga. Sebenernya harganya selaras, paling beda 200k seperti erafone, karena agan ngeliat banyak tengkulak yang jualan, Jadi terlihat harga beda2 dan campur aduk sama produk BM.

3. Kalau soal lajanda, kalau menurut opini ane, lajanda lah yang bermain untuk monopoli flashsale, produsen juga gak bisa apa2 kalau lajanda janjiin penjualan sesuai target xiaomi.

Kalau menurut pribadi ane, Xiaomi gak pernah nge hype produk nya (iklan aja gak ada), yang nge hype justru user nya sendiri, liat di page2 sebelumnya, yang semangat user nya sendiri, nanti dia cerita ke orang lain/teman dll, kalau ada hp murah tapi bagus (performa).
Karena punya prinsip gimana caranya murah tapi gak nge lag 😁.

Problem nya cuma 1 duit terbatas (yang ada duit banyak aja ada budget utk keperluan lain), mau yang paling kenceng, cuma rebutan, ya udah jangan ngeluh, rejeki gak kemana (ane pengen mi5 dulu baru keluar, ya udah sabar aja, rejeki gak kemana).

Cuma HP, nanti bakal ada yang baru, (Mi6x/MiA2 contohnya).
Bakal keluar Snapdragon seri 700 , kalau ngikutin gak abis2.

Piss
Quote:


Teknologi batere jaman sekarang udah bagus, udah ga mudah kena yang namanya "memory effect" seperti pada batere nickel jaman dulu. Tapi tetap ada yang namanya "life cycle" atau siklus hidup batere. Batere jaman sekarang udah ada teknologi yang bisa ngatur kapan musti mengurangi arus listrik dan kapan stop charge.
Jadi untuk kasus agan charge aja setiap saat agan mau charge dan nga usah kaya dulu tunggu 15% (battery low), cabutnya juga suka-suka agan ga harus tunggu 4 jam seperti kata mbak SPG nya. Oh ya usahakan jangan sering charge malam-malam ditinggal tidur, meskipun ada auto off tapi tetap ada sedikit efek ke umur batere, dan usahakan saat di charge jangan dipakai sambil main game dll karena panas berlebih sedikit banyak bisa mengurangi umur batere.

Ini ada link tentang mitos batere boleh dibaca baca kalau ada waktu hehe Penjelasan mitos tentang baterai

Semoga awet ya gan hp ghoibnya emoticon-2 Jempol
Quote:

mau komen kek gini.
mau ngasih duit ke mi, di buat susah. Blum lg yg ngantri ber jam2 baru dpt reno 5.
Quote:


Cerdas agan ini

Jangan ngeluh lah kalo xiaomi jualan model gini terus selama tiap ada sale itu orang2 masih pada rela ngantri emoticon-Ngakak

Ga tau ya mungkin pemikiran tiap orang beda2. Gw sih ga habis pikir aja sama orang yg rela antri berjam-jam cuma buat beli HP atau beli makanan yg lagi hype. Kadang liat orang antri mengular beli breadtalk atau jco pas lagi promo yg selisihnya ga seberapa, itu pun gw ngerasa "kasian" emoticon-Big Grin

Gw malah lebih bisa memaklumi orang yg antri untuk BLT, pembagian zakat, atau ambil daging kurban emoticon-Big Grin

Jadi ya kalo mao xiaomi berhenti jualan model gini, mending stop sampe disini hypenya. Mulailah mengedukasi teman2/keluarganya. Post di socmed yg kalian punya. Siapa tau jd viral dan banyak yg tersadar emoticon-Big Grin
jadi somay kapan re-stock lagi gan?? Ada yang tau?? Masa nyamperin storenya tiap harii yg ada duit ngebelinya kepake.
Mana ane udh ga ada hh.. mau beli oddo dan pope, ga worth it yg harga 2jtannya.. mau beli snsv kapok kaya jenfone 2 ane hahahhaha
Mau beli sumsang hape harga middlenya jelekk.. pengalaman beli waktu seri ase... mau nyoba produk somay ini,, yang gembar gembor bgt recomnyaa..


Kasi saran hape harga range 2,5 - 3jeti untuk gaming pengganti somay rn 5 ini kalo ghoib ngeselin juga
Diubah oleh sakarl
kl redmi note 5a apa satu trit jg disini ya gan ? atau blm ada tritnya
Ilfil liat FR dimari. Serasa konsumen diabuse hanya demi bisa pamer kalau antusiasme HH mereka ampe sebegitu tinggi, ampe rela antri berjam2. Ane pengen liat apa yang mereka lakukan seandainya snsv mendadak uda beredar stoknya dan tersedia di mana2.

Quote:

Uda dijelasin di pejwan, bagian strategi siomay. Justru lebih masuk akal kalau mereka sengaja tahan stok. Berbagai bukti lainnya juga mendukung teori tu. Liat aja tanggal 25 April, apa yang terjadi dengan janji mereka 28 April (yang mendadak dipercepat), dan bagaimana mendadak stoknya ghoib lagi setelah snsv mengumumkan kalau stok mereka akan baru ready setelah akhir mei. Padahal di salah satu tengkulak ada keliatan stoknya banyak sekali.

Ane uda memulai campaign ane sendiri. Kalau ada teman/famili ane yang nanya soal RN5 ini, ane akan kasih tau barang ghoib. Pas ane kasih tau bahwa perlu antri ampe 4-5 jam untuk beli satu HH aja, mereka langsung bilang gila tu, ga worth banget. Ya untung aja teman ane kemarin belinya essembilan, bisa dipake puas foto2 pas liburan. Kalau mo nungguin RN5 ini dengan harga normal tanpa susah2/ribet belinya, mungkin RN6 pun uda keluar.
Quote:


bener gan, kasian yg sudah antri berjam2 & datang dr jauh..
saya jg tdnya rencana mau ikut antri di JGC, untungnya kmaren hari kamis nemu smartphone pengganti yg memang sempet jd inceran juga di toko ijo, akhirnya ambil itu deh
ada temen juga yang pengen beli reno5 tapi batal gara2 liat kyk begini kondisinya
numpang gabung gan, hehe baru td beli di mistore gading gapake antri gapake lama emoticon-Big Grin
sekalian mau nanya gan, ane mau UBL nih rencana, uda install driver sgala macem, pas masuk ke fastboot kok cuma kedetek bentaran ya gan (Android Phone tulisannya) terus hilang, ada salah dimana ya ane? pdhal buat command adb lancar jaya aja (ane reboot ke fastboot pake adb command), tp pas masuk fastboot, kaya cuma kedetek bntr gitu di device manager, terus mendadak ngilang emoticon-Hammer jadi nya ga kedetek di mi unlock tool nya deh pdhal uda emoticon-Hammer makasih gan hehe emoticon-Big Grin , oh iya ane pake win 10 64 bit
Halaman 178 dari 494
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di