KaskusKreatorAvatar border
TS
KaskusKreator
Keseruan KASKUS Kreator GtC Berlanjut di Universitas Brawijaya Malang!
Hari kedua KASKUS Creator Goes to Malang (GtC), matahari gak bersinar secerah sehari sebelumnya. Tapi awan hitam gak bikin mendung moodMahasiswa FISIP Universitas Brawijaya Malang untuk mengikuti sharing "Kreator Muda di Era Digital" di Hall Nusantara FISIP. Sesi kedua dilanjutkan di venue berbeda dengan peserta dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya. Namanya mahasiswa, makin siang bukan makin lemes Gan, tapi makin on fire!



Ini dia calon-calon Kreator di Universitas Brawijaya



Naufal bagi-bagi novelnya gratis di setiap sesi, baik banget ya!



Videonya boleh horor, tapi kreatornya gak harus horor kan Gan, hehe


Agan tau kan tulisan Naufal di Forum SFTH KASKUS berjudul "100 Tahun Setelah Aku Mati" yang sudah dipublikasikan ke dalam bentuk novel? Ternyata karya Naufal ini sudah pernah menjadi drama radio dan pementasan teater di Jogja, lho! Bahkan, Agan Naufal membocorkan kalau cerita "100 Tahun Setelah Aku Mati" sudah menarik para sineas film Indonesia untuk diadaptasi ke layar lebar emoticon-Wowcantik. Wow, makin bangga ya Sama Agan yang satu Ini!


Satu lagi nama yang mencuri perhatian di panggung KGT adalah Kreator konten video di YouTube, Ewing HD.  Salah satu mahasiswa bertanya kepada Ewing, apakah sebagai konten kreator harus berfokus pada satu topik atau harus memiliki konten dengan topik lain. Menurut Ewing, topik horor adalah zona nyamannya. Maka itu, dia harus berani menggebrak dengan topik-topik lain agar tidak terjebak di zona nyaman. Bahkan, Ewing membocorkan kalau dia sudah menyiapkan konten-konten video dengan topik di luar horor.



Ini dia dosen gawol Gan! Bu Widya punya banyak penelitian tentang KASKUS, ID KASKUS-nya apa ya...



Misi, Juragan mau nanya



Bapak Prof. Dr. Agus Suman, SE., DEA. semangat banget, Gan!


Dari sharing para narasumber, mereka setuju kalau gak ada alasan buat mahasiswa untuk gak menjadi kreator konten di era digital. Sekarang, sudah banyak media untuk memfasilitasi kreator dalam mempublikasi konten, dari tulisan hingga video. Makanya, KASKUS Kreator mengadakan kompetisi membuat thread untuk mahasiswa dengan topik "Pengalaman yang Layak Dibagikan". KASKUS mendukung semangat mahasiswa buat berkarya karena thread di KASKUS akan langsung terpublikasi sehingga mahasiswa bisa langsung membagikan karyanya ke warganet a.k.a netizen.



Kenapa Agan ini dapat tepuk tangan ya? Ternyata doi mahasiswa fisika, Gan!



Sa ae nih potograper, jomblo ya?



Mau dapet hadiah? Usaha dong...


Jangan lupa buat gabung ke KASKUS Kreator supapa karya-karya original Agan yang berkualitas, informatif, dan unik mendapat apresiasi lebih berupa Poin yang bisa ditukarkan menjadi saldo Kaspay. Semakin banyak Views yang didapat dari tulisan-tulisan Agan, maka semakin banyak Poin yang dikumpulkan. Otomatis, Agan semakin banyak mengumpulkan Saldo Kaspay. Cek info selengkapnya tentang KASKUS Kreator DI SINI, Gan!



Hari ketiga alias hari terakhir, GtC akan main ke Universitas Negeri Malang. See you there!



0
4.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan