mthayayaya
TS
mthayayaya
Bukan Melodrama, Tapi Deretan Drama Korea Ini Tetap Seru Untuk Kamu Tonton Gan!
Weekend gini enaknya maraton deh Gan!
Apalagi kalau maraton nonton drama korea kesayangan.

Gak melulu melodrama, komedi romantis, atau segala masalah yang berkutat di percintaan, ada banyak genre drama Korea lain yang sebenarnya bisa kamu tonton kok Gan! Apalagi drama-drama Korea yang mengangkat tema thriller, action, ciminal atau misteri dengan adegan-adegan menegangkan yang bikin penasaran sampai akhir tontonan.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea anti menye-menye dari ane yang bisa kamu tonton di akhir pekan ini.

Signal



Ini dia drama yang berhasil menyabet predikat drama terbaik di Baeksang Award ke 52. Gimana gak dibilang terbaik Gan, dari detail cerita, alur hingga pemainnya TOP banget. Berkutat pada perjalanan 2 orang polisi di dua zaman yang berbeda yakni Park Hae Yong dan seorang detektif Lee Jae Han yang sebenernya menghilang di tahun 2000. Mereka terhubung lewat sebuah walkie talkie rusak yang selalu menyala setiap jam 11.23 dan menghubungkan kedua detektif tersebut. Kasus yang ditangani oleh Park Hae Yong sama dengan kasus yang ditangani oleh Lee Jae Han di masa lalu. Mulai dari penculikan anak, pembunuh berantai hingga rudapaksaan. Bersama-sama mereka menangani kasus-kasus tersebut. Drama ini memang terbilang serius tapi gak bikin bosan kok Gan. Yang ada penonton malah dibikin penasaran dengan kasus-kasus yang ditangani di setiap episodenya.




Voice



Drama yang satu ini menceritakan tentang dua orang polisi. Yang satu adalah detektif yang terkenal memecahkan banyak kasus besar. Hidupnya berubah setelah istrinya dibunuh oleh pembunuh berantai. Sementara tokoh utama lainnya adalah seorang petugas polisi yang bertugas di pusat panggilan darurat. Ia memiliki kemampuan khusus untuk mengenali suara. Saking hebatnya, ia bisa mencari tahu apa yang terjadi di sebuah tempat dengan mendengar suara saja. Ayahnya juga adalah seorang polisi yang ternyata terbunuh tak jauh dari tempat terbunuhnya istri si detektif Bersama-sama mereka berusaha mengejar pembunuh orang yang mereka sayangi. Tegang, ngeri, kesal, penasaran. Itu yang bakal kalian rasakan saat nonton drama ini. Alur cerianya terbilang oke. Ada banyak twist yang bikin penonton gregetan ingin ikut mecahin misteri dari kasus tersebut.




God's Gift 14 Days



Menceritakan tetang seorang ibu yang kehilangan anak perempuannya akibat penculikan dan pembunuhan. Ia pun diberi kesempatan untuk kembali ke 14 hari sebelum kejadian untuk mencegah hal tersebut terjadi. Alur drama ini terbilang cepat dan memiliki banyak kejutan sehingga membuat Agan jadi tidak ingin berhenti menonton sampai akhir.



Tunnel



Tunnel juga bisa jadi salah satu alternatif drama kurang menye-menye namun tetap oke untuk kamu tonton Gan. Sebetulnya hampir mirip dengan signall Tunnel mengambil setting drama mengambil dua masa yakni masa depan dan lalu. Ceritanya tentang seorang detektif yang tengah menginvestigasi pembunuhan berantai di tahun 1986. Saat itu ia tengah mengejar pelaku pembunuhan berantai di sebuah terowongan. Namun ia dipukul dan dibuat tak sadarkan diri oleh si pelaku. Saat terbangun ia sadar kalau ia tidak lagi berada di tahun yang sama melainkan berada di tahun 2017 di mana semua hal telah berubah. Meski begitu ternyata di tahun tersebut terjadi lagi kasus pembunuhan berantai dengan pola serupa kasus yang ia selidiki di tahun 1986. Ia pun harus mengejar pembunuh berantai yang ia kejar di masa lalu tersebut di masa depan. Di saat yang sama ia harus melindungi putri yang telah ia tinggal karena perjalanan waktu yang ia lakukan. Selain nuansa misteri-thriller, Tunnel juga gak terlalu seserius itu kok Gan. Ada jokes-jokes dalam ceritanya yang bikin penonton bisa ketawa dan istirahat sebentar dari ketegangan kasus yang ada dalam drama tersebut.




Return



Meski sempat terganggu kontroversi soal salah satu pemeran utama dan membuat adanya penggantian pemeran di tengah cerita, namun drama yang satu ini cocok ditonton buat Agan yang ingin merasakan drama Korea dengan jalan cerita yang menegangkan. Mengisahkan tentang kasus pembunuhan yang melibatkan orang-orang elit sebagai tersangkanya. Tak hanya terlibat di kasus pembunuhan masa lalu, kini orang-orang elit tersebut seakan dijebak dalam kasus-kasus pembunuhan lainnya yang mengincar mereka. Return menurut ane bisa banget bikin penonton bertanya-tanya dan menduga soal siapa tokoh jahat yang sebenarnya dan apa yang jadi benang merah dalam kasus utama. Saat ini drama Return sendiri masih tayang dan lagi seru-serunya Gan. Tapi gak ada salahnya buat mulai maraton nonton Return dari sekarang kan?



Itu dia beberapa rekomenasi drama Korea selain melodrama yang bisa kamu tonton di weekend ini.
Punya rekomendasi drama korea lain? Komen di mari ya Gan!



Tambahan dari Gan Agan sekalian:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh mthayayaya 13-03-2018 09:43
1
29.6K
201
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan