Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Kisah tentang kapal penumpang, kapal selam, dan pesawat yang hilang dan melegenda




TENANG, CERITA KITA, APAPUN UJUNGNYA, AKAN DIKENANG SELAMANYA.


Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :





Selamat datang!

emoticon-Ultahemoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

Langsung aja, ulasan yang bakal dibahas dibawah adalah ulasan tentang hilangnya pesawat atau kapal secara misterius yang pernah terjadi sepanjang sejarah, silahkan dinikmati bahan bacaannya emoticon-Big Grin


Quote:




Hilangnya pesawat ini merupakan salah satu berita paling terkenal dalam sejarah. Jadi pada tahun 1937, Amelia Earhart harus melakukan perjalanan dari florida untuk mengelilingi dunia melewati khatulistiwa. Earthart gak sendiri, dalam perjalan ini dia ditemani oleh navigatornya yang bernama Fred Noonan. Tiba-tiba diatas suatu tempat di samudra pasifik pesawat ini menghilang. Proses pencarian yang dilakukan setelahnya tidak menghasilkan apa apa dan menimbulkan banyak spekulasi tentang bagaimana nasib Earhart dan Noonan.

Pada tahun 2017, sebuah kabar beredar kalau kedua orang ini ditangkap oleh jepang di kepulauan Marshall. Teori ini berasal dari sebuah foto yang terdokumentasi disana tahun 1937, Di foto ini terlihat sebuah kapal menarik sebuah pesawat yang tak dikenal dan diduga Earhart dan Noonan berada didalamnya.

Quote:




Pada tahun 1853, Kapal bernama Madagaskar berlayar dari Melbourne ke London.Kapal ini memuat banyak hal diantaranya 110 penumpang, wol, beras, dan dua ton emas. Sebelum berlayar dan dinyatakan hilang, 3 orang penumpang sempat ditangkap karena dicurigai bakal melakukan kejahatan. Penangkapan ini membuat banyak spekulasi tentang alasan dibalik hilangnya kapal ini. Katanya diduga didalam kapal masih banyak perompak dan perompak ini membunuh semua penumpang yang ada. Dan sebenernya kapal ini bukan hilang hanya sampai sekarang tidak diketahui keberadaannya.

Quote:




Pada tahun 1947, Pesawat American Airways bernama Stardust secara misterius menghilang sewaktu melewati pegunungan Andes. Detik detik sebelum hilang, pilot pesawat mengirim sebuah kode morse yang bunyinya "STENDEC". Hilangnya pesawat dan pesan aneh dari sang pilot membuat publik bingung dan beranggapan kalau hilangnya pesawat ini berhubungan dengan penculikan oleh UFO. Rumor ini terus beredar sampai akhirnya para pendaki menemukan potongan-potongan pesawat stardust di area puncak pegunungan andes. Para ahli beranggapan bahwa kecelakaan ini mungkin disebabkan oleh cuaca yang buruk dan sisa sisa pesawat tertutup oleh longsoran badai salju sehingga sulit untuk dideteksi.

Quote:




Aurora adalah kapal pesiar uap yang awalnya dibuat untuk penangkapan ikan paus namun akhirnya dipakai untuk ekspedisi ke Antartika selama 5 kali. Kapal ini terkenal dengan ketahanannya menghadapi cuaca buruk karena ekspedisi tersebut. Namun tahun 1917, Aurora dikabarkan hilang saat perjalanan menuju chili membawa muatan kargo batubara. Hingga saat ini keberadaan kapal ini tidak diketahui dan para ahli yakin kalau kapal ini menjadi salah satu korban kekerasan Perang Dunia I.

Quote:




Pada tahun 1972, pesawat Uruguayan Air Force flight 571 terbagn menuju chili membawa 45 penumpang dan beberapa awak kapal. Tetapi naas ketika melewati pegunungan Andes pesawat ini menghilang. Kecelakaan ini menewaskan beberapa penumpang dan penumpang yang selamat harus bertahan hidup selama 72 hari sebelum akhirnya diselamatkan oleh regu penyelamat. Bagaimana cara penumpang bertahan hidup diluar logika manusia normal karena keadaan pegunungan andes yang ekstrim dan tidak adanya asupan makanan. Korban yang selamat harus melakukan kanibalisme untuk bertahan hidup dan akhirnya hanya 16 penumpang yang bisa diselamatkan oleh Tim SAR.

Quote:




Capelin sebenernya sebuah kapal selam yang bertugas selama perang dunia II. Pada patroli pertamanya kapal ini berhasil menenggelamkan kapal kargo milik Jepang. Setelah patroli pertama ini kapal dibawa ke Darwin, Australia untuk mengalami perawatan dan perbaikan sebelum memulai patroli kedua. Tapi setelah ini justru Capelin tidak terlihat sama sekali jejaknya. Diduga hilangnya Cavelin ini disebabkan oleh adanya ranjau disepanjang jalur kapal. Saat menghilang, kapal ini membawa 76 orang angkatan laut Amerika. Sekarang setelah teknologi makin canggih diharapkan jejak kapal selam ini bisa ditemukan.

Quote:




Pada tahun 1962, Flying Tiger Line Flight 739, hilang bersamaan dengan lebih dari 90 penumpang dalam perjalanannya ke Filipina. Pesawat ini adalah pesawat maskapi kargo pertama di Amerika Serikat. Sebelum menghilang pilot tidak mengirimkan kode bahaya apapun. Beberapa masyarakat mengaku melihat cahaya dilangit dijalur penerbangan pesawat ini. Spekulasi beredar kalau pesawt ini mengalami kerusakan dan para kru tidak sempat mengirim panggilan darurat. Selain itu diduga pesawat ini disabotase. Misteri hilangnya pesawt ini masih jadi misteri sekarang.

Quote:




SS Arktik adalah kapal Amerika yang bertabrakan dengan kapal uap Prancis pada tahun 1854. Akibat kejadian ini 350 penumpang meninggal dan hampir kesemuanya adalah wanita dan anak-anak. akibat kejadian ini sebuah monumen didirikan di brooklyn.

Quote:




Pada tahun 2014, Malaysian Airlines Flight 370 adalah peswat penerbangan malaysia - beijing yang membawa 239 penumpang. Setelah terbang selama sekitar satu jam, MH370 hilang kontak dan radar menunjukkan pesawat ini melawan arah penerbangan. Beberapa tim pencari dilkerahkan untuk menemukan lokasi pesawat ini namun hanya sejumlah kecil puing yang benarbenar ditemukan. Tahun 2018, pencarian kembali berlanjut tapi sampai sekarang keberadaan pesawat ini masih belum diketahui.

Quote:




SS Waratah adalah kapal uap yang berlayar dari Eropa ke Australia. Kapal tersebut bisa menampung 700 penumpang dan memiliki 100 kabin kelas satu. Tapi pada tahun 1909, saat perjalanan pulang kembali ke Eropa, kapal ini secara misterius menghilang dan keberadaannya tidak diketahui. Sebelumnya kapal ini terlihat berada di Afrika Selatan. Diduga cuaca buruk menyebabkan kapal ini hilang dan tenggelam

Beberapa kejadian diatas menyisakan misteri, beberapa yang lain menyisakan luka bagi keluarga yang ditinggalkan walaupun keberadaan pesawat atau kapal yang hilang telah ditemukan. Jadi gw harap kejadian-kejadian diatas bisa mengajarkan ke kita kalau ternyata hidup itu rahasia tuhan. Pagi ini, cuma informasi ini yang bisa gw sampaikan. kalau ada yang mau nambahin silahkan.


:terimakasih :terimakasih :terimakasih :terimakasih


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 01:29
0
16.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan