CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c3260496bde690148b456c/all-about-thailand

All about Thailand

Tampilkan isi Thread
Halaman 334 dari 418
Halo gan, ada batasan mengenai powerbank di cabin ga ya? Baik di soetta ato dmk? Kok denger2 ada yang max 10000mah tapi ada yang bilang 20000mah masih bisa.
Thank you ya gan.
Quote:


16.000 gak masalah... saya rasa 20.000 juga gak masalah... asal dibawa, tidak boleh ditaruh di bagasi.
Quote:


Quote:


benar. Gue kemaren bawa di atas 10.000 mAh. Lagian, gimana si petugasnya mau ngeceknya ?
Yg aneh di DMK tuh, sekelar imigrasi, kan lewat screening bagasi, semua bahan cair gue disita.
Temen gue bawa 3 botol minum disita. Gue bawa 1 botol besar juga disita. Obat lambung (maag) gue disita. Madu juga disita. Gile benerrrrr ........

Di SG dan MY mana pernah obat dan madu gue disita ........

LAgian, biasanya air minum kan ngga boleh lewat pas udah mau masuk holding area atau mau masuk pesawat ...... nah kok di DMK udah disita dari awal ? padahal, gue bawa tu air minum karena bawa makan malem juga, jadi mau makan di airport ........
Walhasil, lucu juga jadinya. Karena, di depan gate, ada kedai makan halal yg tentunya juga jual air minum, dengan harga yg tentunya lebih mahal dibanding beli di luar. Di situ gue beli THB40, padahal di luar cuman THB10.
Karena emang belon makan malem, ya terpaksa gue beli tuh air seharga 4 kali lipat. Airnya sengaja ngga gue abisin. Eh, pas masuk pesawat, ngga dicek apa2 tuh soal air. Air botolan tuh masuk aja. Ikut deh tu air ke Jakarta via KL. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Selamat sore gan, mohon bantuannya, info tempat yang jual mesin bekas moge glondongan kayak contoh harley dll.. Tolong yaa,,, makasih

..
Quote:


Ada van 180 baht.
Quote:


Itu ga jauh dari pusat kuil2 di Ayutthaya, seperti Wat Mahathat, Wat Phra Si Sanphet dll. Mungkin bisa sewa sepeda buat keliling kuil2. Biasanya sih gerbang tutup jam 6, tapi masih bagus difoto2. Kalau dari luar bisa sampai jam 9.
Selain itu ada night market Wang Chan Kasem di U Thong Road.
Quote:


pada umumnya di bandara ada 2 bagian, sebelum dan sesudah imigrasi... atau kalau di singapore setelah imigrasi ada lagi pemeriksaan di setiap gate nya ada lagi. Cairan yang dibeli/dibawa sebelum imigrasi, akan disita kalau di atas 100ml. Cairan/gel (contoh pasta gigi, parfum, dsb). Beberapa bandara, setelah imigrasi, cairan boleh dibawa ke pesawat, jadi kebanyakan bawa botol kosong, terus diisi di dalam kan ada air kran boleh diminum (beberapa bandara ada air gini). Untuk bandara yang lebih ketat lagi, macam singapore, cairan juga gak boleh dibawa melewati scanner di gate, jadi triknya botol kosong, di bawa ke dalam gate, di dalam gate ada refill.

untuk cairan/gel lain, sudah gak ada ampun, sebaiknya taruh di bagasi. Jadi penerapan aturan ini yang berbeda beda, aturannya jelas.. ada bandara yang bisa lolos, ada yang tidak. Jadi pas aja di thailand lebih ketat menaati aturan, tapi aturannya sama seluruh dunia.

Quote:


Benar. Di CGK, air musti kosong pas mau masuk gate.
Di KLIA 1, after immigration check ngga periksa air, .... di depan setiap gate, baru pemeriksaan lbh ketat. Mirip dgn SIN.
Yg unik ya di DMK itu.
Lagian, madu dan obat maag gue, di Singapore dan Malaysia, Jakarta juga, selalu ngga kenapa2, lah ini disita. Padahal itu botol madu kecil, ngga nyampe dah 100ml. barangkali. But they didnt even bother to check.

Maaf banget kalo menyinggung, dgn beberapa pengalaman kurang menyenangkan di Thailand, gue sih kapok ke sana. emoticon-Smilie :Peace

Diubah oleh adrifebri
Quote:


Iya Once bagus ya desainnya, ga kayak kamar hotel lain yang cenderung sama (business like).

Harga di bawah 2 juta yang saya pernah:
- Grand Centara, persis depan Central World. Di atas ada Red Sky rooftop bar.
- Amari Watergate, seberang Platinum
- Grand Centrepoint Ratchadamri
- Berkeley - tapi minta yang new tower.

Yang bintang 4:
- Novotel Siam, lokasinya strategis juga

Soal jarak, Sukhumvit rada jauh ke Pratunam.
Kalau Siam bisa jalan kaki 10 menit ke Pratunam.
Jarak lain bisa dicek di www.rome2rio.com
BTW baca juga brosur dan peta di www.wisatathailand.com/brosur

Diubah oleh Rayindra2
Quote:


yah itu pengalaman yang tidak menyenangkan sih.. saya pernah mengalami juga, tapi itu akhirnya gak membuat saya putus asa, malah sekarang lebih hati hati lagi. Kemarin pas dari jepang, saya sudah tahu, saya bawa madu 3 ltr, maka langsung segera ditaruh dibagasi. Yang penting kita tahu aturannya sudah jelas begitu, maka kita taati tidak akan menjadi masalah nantinya. Hal baru itu powerbank, kemarin pas di Jepang kena, tidak masalah sih, hanya dipanggil lagi, dan diminta powerbanknya di bawah ke kabin. Untungnya saya perhatian bener ke PA (public announcement), jadi gak sampai koper saya ketinggalan karena diturunkan. Di bandara suta waktu keluar, saya pernah kena, kelupaan bawa odol saya taruh di ransel. Ya dipanggil sih, saya bilang oke, gpp, buang saja. Karena yang taruh odol adalah istri saya, dan kebetulan memang saya gak bawa koper, karena perjalanan singkat saja. Eh, habis gitu dia catat nama saya, nah ini bagian yang gak enak. Bukan apa apa sih, saya gak tahu nama saya dicatat untuk apa? Tapi ternyata tidak ada apa apa setelah itu.

Dari semua negara yang saya datangi, bagian tidak menyenangkan selalu imigrasi. Petugas wajahnya tidak enak dipandang (rata rata semua gitu). saya rasa itu memang diajarkan begitu supaya ada impact psikologis di kita, sehingga kalau kita macam macam, akan terdeteksi di wajah kita. Mereka mencurigai orang pasti dengan teknik profiling... gak ada cara lain.

Tidak ada yang tersinggung, ngapain tersinggung, TS juga tidak tersinggung, ini khan share pengalaman saja. Nah, kalau memang kapok ke Thailand saya rasa bukan cuman perkara imigrasi saja ya, mungkin saja Thailand memang secara keseluruhan tidak menarik buat agan. Itu tidak masalah sama sekali. Lah memang semua orang punya selera masing masing. Peace.
gan.. sy bsok plg dri bangkok.. kebetulan sy beli sendal skitar 12 pasang di pratunam mmpung murah bwt oleh2.. msuk bagasi!! kira2 ngga apa2 ya itu gan?? maklum nubi.. hehehe.. emoticon-Malu


Quote:

kalo mau backpackeran dari bkk ke phuket mah mahal sis better naik van aja
yang ikut songkran / s2o fest ada?
Quote:


naik van brp lama tapi ya perjalanannya ? kira2 hrga berapa ya.. trus klo van naiknya dr mna ya.. makasihh
Selamat sore agan-agan,,,, saya mau minta tolong lagi gan,, ini trip kedua ke bangkok tapi masih binggung sama bikin itin yang biar semua wisata satu jalan tidak muter-muter... saya mohon bantuanya ya gan untuk dijadikan satu jalan.. mohon dikoreksi gan itin berikut :


Rabu, 21 Maret 2018
1. Arrive DMK : 17:30
2. Checkin The Motley House : 18:00
3. Chinatown cari makan : 18:30 - 23:00

Kamis, 22 Maret 2018
1. Dream World + Snowtown : 09:00 - 18:00
2. Balik hostel 18:00 - 19:30
3.Talad Neon Petchaburi / Talad Roi Fai Srinakarni 19:30 - 23:00 (Mohon masukanya gan yang mana yang lebih worth hehe)

Jumat, 23 Maret 2018
1. The Giant Swing : 09:00 - 11:00
2. Wat Pho : 11:00 - 13:00 (dari the giant swing jalan ke wat pho, jauh ga ya gan?)
2. Nyari makan :13:00 - 14:30 (yang enak makan apa ya gan?)
3. Wat Arun : 14:30 - 17:00
3. Talad Neon Petchaburi / Talad Roi Fai Srinakarni 20:00 - 23:00 (Mohon masukanya gan yang mana yang lebih worth hehe)

Sabtu, 24 Maret 2018
1. Chatucak : 09:00 - 15:00
2. balik hostel : 15:00 - 16:00
3. Asiatique : 16:00 - 20:00
4. The Never Ending Summer 20:00 - 22:00

Minggu, 25 Maret 2018
1. Disini masih binggung gan, mau ke Kanchanaburi ada yang tau jam2nya kereta dari hua lampong ga ? hehe
pulangnya paling makan di Thipsamai Pad Thai

Senin, 26 Maret 2018
1. Pickadaily 09:00 : 12:00
2. Audrey Cafe and Bistro : 12:00 - 14:00
3. Terminal 21 : 14:00 - 17:00
4. balik hostel
5.Ciao Terrazza 18:00 - 21:00

Selasa, 27 Maret 2018
Flight jam 11:25 jadi langsung kebandara aja jam 9 pagi hehehee

sekian agan-agan itin saya,, mohon untuk dikoreksi sekiranya ada yang lebih benar emoticon-Smilie
terimakasih agan-agan



Quote:


Ane gan songkran tp ngga s2o fest, temen ane pada ngga demen soalnya hehe


Quote:

total brp orang tuh gan? mungkin bisa gabung😁
halo, kalo ngetrip ke Thai orang2 lokalnya enak diajak ngomong Inggris ga ya?
Gan, saya rencana mau day trip ke santorini park dan camel republic. Dari Santorini ke Camel Republic bisa jalan kaki ya? kalo buat naik van pulang ke bangkok dari Camel Republic gimana caranya ya?
Quote:


dari dulu, gue belon pernah ketemu orang Thai yang bahasa Inggrisnya bagus. Pengucapannya aja malah sering sulit dipahami.
Termasuk karyawan hotel, petugas bandara, sampe karyawan perusahaan multinasional.

Halaman 334 dari 418


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di