naorbisAvatar border
TS
naorbis
Para Pemenang Best Actor in a Leading Role Oscar Dalam Satu Dekade Terakhir
Best Actor in a Leading Role atau aktor utama terbaik adalah suatu penghargaan bergengsi dalam ajang Academy Award yang diberikan pada aktor yang sudah bekerja keras dan menunjukkan penampilan luar biasa selama bekerja dalam industri film. Setiap tahun nominasi ini selalu dihiasi dengan para aktor berbakat yang luar biasa, baik dari segi kerja keras dan penampilan mereka didepan kamera. Tahun ini para aktor yang dinominasikan untuk kategori ini tidak kalah berbakat dibanding tahun-tahun sebelumnya, antara lain Timothée Chalamet, Daniel Day-Lewis, Daniel Kaluuya, Gary Oldman, dan Denzel Washington, menarik untuk kita tunggu siapa yang akhirnya akan membawa pulang Piala Oscar diantara para nominee diatas.
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Selagi menunggu The 90th Academy Award yang bakal hadir kurang dari satu bulan, berikut para aktor pemenang Best Actor In A Leading Role dalam satu dekade terakhir:

emoticon-Shakehand2
Casey Affleck (2017)
Spoiler for Casey Affleck:

Karir Casey Affleck melejit pada tahun 2007, saat mendapat nominasi Academy Award kategori Best Actor in a Supporting Role untuk perannya di The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford dan film Gone Baby Gone yang disutradarai oleh saudaranya sendiri yaitu Ben Affleck. Pada tahun 2010 dia memiliki serangkaian film sukses antara lain Tower Heist, ParaNorman dan Interstellar. Dia mendapatkan pujian khusus lewat perannya di film indie Ain’t Them Bodies Saint sebagai penjahat.
Spoiler for Adegan:

Ditahun 2016 ia tampil luar biasa atas perannya di film Manchester by the Sea sebagai Lee Chandler seorang laki-laki yang menderita setelah kematian anak-anaknya. Manchester by the Sea mengantarkan Casey Affleck meraih Golden Globe, BAFTA dan Academy Award untuk Best Actor in a Leading Role.

Leonardo DiCaprio (2016)
Spoiler for Leonardo DiCaprio:

DiCaprio mendapatkan pujian atas perannya di berbagai film antara lain The Man Iron Mask (1998), Catch Me If You Can (2002), Blood Diamond (2006), The Departed (2006), Body of Lies (2008), Revolutionary Road (2008), Shutter Island (2010) Inception (2010), J. Edgar (2011), Django Unchained (2012), The Great Gatsby (2013).
Spoiler for Adegan:

Pada tahun 2015 dia memenangkan Academy Award atas perannya sebagai Hugh Glass di film semi biografi The Revenant. Selain itu dia juga memenangkan berbagai penghargaan lain, yaitu Golden Globe Award untuk Best Actor – Motion Picture Drama, Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role, BAFTA Award untuk Best Actor in a Leading Role dan Critics' Choice Movie Award for Best Actor.

Eddie Redmayne (2015)
Spoiler for Eddie Redmayne:

Dia membuat terobosan dalam acting karirnya dengan membintangi My Week with Marilyn (2011) dan Les Miserable (2012). Di tahun 2014 dia berperan sebagai fisikawan dunia yaitu Stephen Hawking dan mendapatkan Academy Award kategori Best Actor in a Leading Role untuk penampilan memukaunya. Dia juga mendapatkan penghargaan lain, yaitu Golden Globe Award dan BAFTA Award untuk Best Actor. Tahun ini Eddie ikut menjadi pengisi suara di film kartun Early Man yang sudah tayang bulan lalu dan akan hadir di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald bulan November nanti.
Spoiler for Adegan:

Matthew McConaughey (2014)
Spoiler for Matthew McConaughey:

Sejak tahun 2001 sampai 2009 Matthew McConaughey terkenal dengan membintangi beberapa film komedi romantic antara lain: The Wedding Planner (2001), How to Lose a Guy in 10 Days (2003), Failure to Launch (2006), Fool's Gold (2008), and Ghosts of Girlfriends Past (2009). Dimulai pada tahun 2011 dia mulai tertarik mengambil peran yang lebih dramatis dalam film yang dibintanginya mulai dari The Lincoln Lawyer (2011), Bernie (2011), Killer Joe (2011), The Paperboy (2012), Mud (2012), Magic Mike (2012), The Wolf of Wall Street (2013), Interstellar (2014), The Sea of Trees (2015), Free State of Jones, Kubo and the Two Strings, Sing, and Gold (2016)
Spoiler for Adegan:

Matthew McConaughey mencapai titik tertinggi dalam karirnya di tahun 2013. Dia berperan sebagai Ron Woodroof seorang cowboy yang terjangkit AIDS dalam film Dallas Buyers Club dan memenangkan Academy Award, Critics' Choice Movie Award, Golden Globe Award, dan Screen Actors Guild Award semuanya untuk predikat aktor terbaik. Film yang akan hadir di bioskop dalam waktu dekat: White Boy Rick, Serenity dan The Beach Bum. Untuk White Boy Rick akan tayang sekitar Agustus tahun ini, sementara yang lain masih belum ada tanggal rilis yang pasti.

Daniel Day-Lewis (2008,2013)

Spoiler for Daniel Day-Lewis:

Film yang mengantarkannya mendapat perhatian dari industry film adalah A Room with a View (1985) dan setelah itu dia mendapatkan pengakuan sebagai aktor utama terkemuka dengan perannya di film The Unbearable Lightness of Being (1988).
Spoiler for Adegan:

Sebagai salah satu aktor paling terkenal dalam sejarah industri film, Daniel Day-Lewis telah mendapatkan banyak penghargaan termasuk Academy Awards untuk Best Actor in a Leading Role atas penampilannya di My Left Foot (1989), There Will Be Blood (2007) dan Lincoln (2012). Satu-satunya aktor pria dalam sejarah memiliki tiga kemenangan dalam kategori Best Actor in a Leading Role. Dia juga telah memenangkan empat BAFTA Awards untuk Best Actor, tiga Screen Actors Guild Awards dan dua Golden Globe Awards. Pada bulan November 2012, Time menjuluki Day-Lewis sebagai " World's Greatest Actor".

Jean Dujardin (2012)
Spoiler for Jean Dujardin:

Dujardin mendapatkan popularitas dan pengakuan setelah perannya sebagai George Valentin dalam film bisu The Artist. Perannya dalam film itu membuatnya mendapat banyak penghargaan termasuk Academy Award untuk Best Actor in a Leading Role (aktor Prancis pertama), the Golden Globe Award untuk Best Actor – Motion Picture Musical or Comedy, the BAFTA Award untuk Best Actor in a Leading Role, the Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role dan the Cannes Film Festival Best Actor.
Spoiler for Adegan:

Colin Firth (2011)
Spoiler for Colin Firth:

Tahun 2009 Colin Firth mendapat pengakuan atas peran utamanya di A Single Man, yang mendapatkan nominasi Academy Award pertamanya, dan meraih BAFTA Award. Dia adalah orang inggris berkewarganegaraan Italia yang telah menerima Academy Award, Golden Globe Award, dua penghargaan BAFTA Awards, dan tiga Screen Actors Guild Awards, serta Volpi Cup.
Spoiler for Adegan:

Dia berperan sebagai Raja George VI dalam film King’s Speech (2010), Peran yang mengantarkannya menerima Academy Award di kategori Best Actor in a Leading Role. Film yang akan hadir di bioskop dalam waktu dekat antara lain Kursk, Mary Poppins Returns dan Mamma Mia! Here We Go Again.

Jeff Bridges (2010)

Spoiler for Jeff Bridges:

Jeff Bridges adalah salah satu aktor termuda yang pernah dinominasikan untuk Academy Award yakni pada tahun 1972 sebagai Best Actor in a Supporting Role saat itu umurnya 22 tahun dan salah satu yang tertua yang pernah menang Academy Award yakni 60 tahun pada tahun 2010.
Spoiler for Adegan:

Dia memenangkan Academy Award kategori Best Actor in a Leading Role berkat perannya dalam film Crazy heart (2009), selain itu dia juga mendapatkan penghargaan yang lain untuk perannya dalam film ini, antara lain Golden Globe untuk Best Actor in a Drama, dan the Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role.

Sean Penn (2009)
Spoiler for Sean Penn:

Sean Penn menjadi terkenal sebagai aktor utama dengan film Dead Man walking (1995) serta mendapatkan nominasi Academy Award pertamanya. Dia memenangkan Academy Award di kategori Best Actor in a Leading Role 2 kali, pertama untuk perannya di film Mystic River dan kedua di film Milk. Dia adalah 1 dari 8 orang yang pernah 2 kali memenangkan Academy Award di kategori Best Actor in a Leading Role. Filmnya yang akan tayang dalam waktu dekat adalah The Professor and the Madman dalam film ini dia akan berperan sebagai Dr. William Chester Minor.
Spoiler for Adegan:


Ane berharap kedepannya industri film tanah air akan berkembang setara hollywood dan akan ada orang Indonesia yang bisa mendapatkan kehormatan untuk menerima piala Oscar dan bersanding dengan para penggiat industri film terkemuka dunia.
emoticon-I Love Indonesia

Quote:




Komentar Kaskuser
Quote:


Diubah oleh naorbis 09-02-2018 12:55
0
10.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan