rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Fungsi-Fungsi lain dari es dan salju. Yang otaknya konslet masuk.




HAI HO, GIMANA KABAR KALIAN? SEHAT?





Es dan salju, untuk negara negara yang mengalami musim dingin, merupakan hal yang lumrah banget ditemui. semakin berkembangnya kebutuhan manusia, semakin berkembang juga fungsi-fungsi es dan salju yang ditemukan ini. Wajar sih emang, salju-salju yang turun waktu musim dingin disana jumlahnya bisa tak terbatas, dan sayang banget kalau gak dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sebelum kalian membaca info gak penting dibawah, perlu kalian ketahui kalau fungsi-fungsi es dan salju yang bakal gw jelasin ini cuma bisa ditangkep oleh mereka-mereka yang otaknya udah konslet, jadi buat kalian yang masih waras mending ngerjain hal lain yang lebih masuk akal dibanding ngebayangin fungsi fungsi ini. oke deal? emoticon-Coolsilahkan dilanjut, karena gw ngerasa gw masih waras, gw gak bakal baca tulisan gw sendiri, gw cuma ngetik aja. tolong digaris bawahi.

Quote:




kalau kalian lagi butuh minuman dan dideket kalian cuma ada salju, alternatif menjadikan salju minuman mungkin bisa dicoba. tapi perlu diperhatikan kalau untuk mengubah salju jadi minuman yang bisa diminum tidak semudah mengubah perasaan si dia buat kalian. ada beberapa langkah yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Salju yang putih bersih bukan berarti bersih ho, inget baik-baik. Jadi setelah dikumpulkan, salju dilelahkan dengan campuran air murni dalam sebuah mangkok. setelah itu campuran ini harus disaring supaya pengotor-pengotornya terpisah. terus airnya direbus. dan selesai. buat yang lagi camping biasanya pakai trik ini, ngasih tau aja, siapa tau ada yang rencana kemping dijayawijaya. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:




gw tau kalian mau ngomong "air dan api kan 2 hal berbeda tidak bisa disatukan, gw dan dia aja yang sama sama manusia tidak bisa disatukan, apalagi mereka air dan api emoticon-Frown". Iya ho, gw ngerti banget gimana perasaan kalian. Tapi serius ada sebuah penelitian yang menyebutkan kalau es ternyata bisa dipakai untuk membuat api. pada proses ini es yang dipakai berperan sebagai magnifying glass emoticon-EEK!. Yang kalian butuhkan cuma es tipis dengan warna yang bening. Letakkan es-nya diposisi yang bisa merafraksi cahaya matahari ke tempat sesuatu yang kalian ingin bakar emoticon-EEK!

Hal lain yang harus diperhatikan adalah lengkungan es kalian yang bakal dipakai ho. lengkungan ini yang bakal merefraksi cahaya dari matahari dan memperkuat refraksinya. FYI, Indeks refraksi dari es adalah is 1.3. jauh lebih kecil sih dari indeks refraksi kaca. emoticon-EEK!

Quote:




Yang gak percaya sama fungsi ini mungkin kalian bisa liat shelter yang namanya Igloos. Orang-orang inuit yang membuat Igloos ini udah tau teknik ini sejak ribuan tahun lalu. Igloos ini sejenis rumah sementara yang terbuat dari ees dan salju yang dipakai untuk penampungan ketika berburu atau berekspedisi.

Membangun igloos ini jelas gak mudah, salju harus dikumpulkan terus harus dibentuk sesuai objek yang dibutuhkan. Selain orang Inuit, srigala juga dikenal bisa membuat shelter dari salju diwilayah artik. kunci kesuksesan shelter ini ada diukurannya, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. buat lah shelter yang hanya cukup untuk tubuh kalian, dan pasangan kalian, kalau ada emoticon-EEK!. gak yang terakhir itu boong, shelter cuma muat buat 1 orang, bisa muat buat berdua kalau dipaksa sih, ngerti lah ya maksudnya. emoticon-EEK!

Quote:




Salah satu penyebab kematian tanaman adalah Overwatering. Kalau tanaman udah overwatered, tanaman tersebut gak bisa mengambil oksigen dan akhirnya akan mati. Butuh kombinasi air dan oksigen supaya tanaman bisa survive. airnya bukan sembarang air karena suhu air juga berpengaruh sama kehidupan tanaman.Suhu airnya gak boleh terlalu dingin atau terlalu panas. Penggunaan es yang bisa meleleh perlahan bisa meminimalisir shock yang dialami tanaman karena perbedaan suhu tadi. Buat yang kepo cara penyiraman tanaman menggunakan es gw tulis dibawah versi bahasa inggris, jangan manja emoticon-army

To water your plants with snow or ice, you can press your fingers into the plant’s soil to make a small divot. You place the ice in the divots. Plants usually need 1–3 ice cubes to absorb a sufficient amount of water.

Quote:




Nih judulnya gw ulang lagi yah, Instrumen Musik. Iya, es bisa dibikin jadi instrumen musik. Setiap tahun festival instrumen musik ini diadakan di Norwegia. Pemahatnya menggunaakan es untuk membuat bentuk es menjadi bentuk terompet atau gitar emoticon-Roll Eyes (Sarcastic). Instrumen es ini punya bunyi yang beda dibandingkan sama intrumen musik biasa. Semakin es meleleh, bunyi instrumen es ini pun semakin gak karuan. Tapi disini lah letak daya tarik buat pengunjung yang datan tiap tahun ke festival instrumen musik es ini. Biasanya yang dinyanyiin di festival ini adalah lagu-lagu norwegia.

Quote:




Selama 12 tahun terakhir, sebuah perusahaan bernama Ice Energy menggunakan es untuk menurunkan biaya komponen AC untuk masyarakat Ameriki. perusahaan ini membuat AC yang menggunakan es untuk mendinginkan suhu ruangan di rumah atau suhu dibangunan lain. katanya sih penemuan ini menurunkan biaya listrik dan polusi udara. terus katanya penggunaan es ini menghemat setengah biaya dari penggunaan batre litium. polusi dari AC yang menggunakan es ini juga lebih sedikit dibandingkan AC biasa.


Quote:


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 01:33
0
15.3K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan