CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lo Bawa Mainan Dari Luar Negeri Tanpa SNI? Kelar! Dimusnahkan..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a61b30adc06bd165e8b4567/lo-bawa-mainan-dari-luar-negeri-tanpa-sni-kelar-dimusnahkan

Lo Bawa Mainan Dari Luar Negeri Tanpa SNI? Kelar! Dimusnahkan..

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 23
Ga heran, becuk ya gitu lah. Jaman dulu aja sudara impor kosmetik, buat pake sndiri, cuma sakbotol kecil dimintain bpom klo mau nebus, pdhal cuma siji tok, kecil jg kemasannya. emoticon-thumbdown

Ritel pd ambruk jg ada kaitan dgn becukkah? emoticon-Amazed just guessing emoticon-Embarrassment emoticon-Hammer
Diubah oleh PucukHarum
Beda brang beda regulasi bro,gak semua harus ada embel2 SNI nya,tapi yah karena hal itu jdinya ada peraturan yg kalau di terapkan jdinya keliatan bego,yah itu contohnya emoticon-Big Grin
gw bawa temen gw orang singapore , di jidatnya ga ada tulisan SNI.
malah mau dimusnahin temen gw sama si bea cukai , katanya minta label SNI dlu sama Tuhan , karena bea cukai lebih dari Tuhan.
jadi Tuhan harus ikutin peraturan bea cukai
Quote:


ini loh mas dibaca dulu..
kalau dikasih bea masuk 0-5% masih dibayar..
tp untuk ngurus mainan yang harganya 450rban dikenakan biaya 7-8jt ?
masih logika ga mas?
mampus , besok2 negara luar yg ngelarang produk indo masuk negara mereka
beli di ln tapi harus label sni emoticon-Bingung
Pej BC di FB dibombardir ye, kolektor maenan yang selama ini diem2 aja, numpahin kekesalannya semua kayaknya emoticon-Leh Uga

Selain Indo emang ada negara yang pake standar bertuliskan "SNI"?
Mabok bener yang bikin & ngesahin peraturan emoticon-Ngakak (S)
sedikit info gan/sist klu Badan Standardisasi Nasional (BSN) lah yang merumuskan SNI dan dijadikan Regulasi oleh kementerian Teknis (seperti Kementerian Perindustrian, Kemendag, dan K/L Lainnya) dengan tujuan menjaga produk" baik yang mau di ekspor maupun di impor aman bagi penggunanya, untuk SNI Mainan memang diberlakukan wajib karna produk mainan memiliki risiko tinggi (anak" biasanya memeganya dan kadang dimasukan ke mulut) sehingga produk mainan harus memenuhi standar SNI (harus diuji di lab penguji dan disertifikasi oleh lembaga sertifikasi yang telah di akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) )..
Diubah oleh aganday
Quote:


Jadi penjelasannya gini gan, produk luar boleh masuk asalkan memenuhi standar SNI (bila produk tersebut masuk kategori SNI Wajib, Contoh : mainan, ban, helm, beberapa produk elektronika) agar aman buat orang indonesia dan biar indonesia gak jadi penerima barang" yg gak berkualitas (barang rongsokan di daur ulang sama negara lain terus dijual di indonesia). sebaliknya bila orang indonesia mw ekspor ke negara lain juga sama gan, kita harus memenuhi standar negara mereka misal, Malaysian Standard, Brazilian Standard dll, jd intinya harus ada kerjasama saling pengakuan nantinya antar negara tersebut.
sekalian klu mw tau banyak tentang standardisasi agan/sist bisa meluncur ke website nya.. www.bsn.go.id , mudah"an cukup informatif..
BSN ane rasa udah bagus, karna intinya mereka melindungi orang indonesia dari produk" luar yang gak bermutu...CMIIW
Kalo gak gitu wanyang kita gak laku gan, kalah sama gundam.
gak tau ngomong apa.
lama - lama degenerasi semua dilarang persis negara komunis.
kalau sampe ngancurin keterlaluan banget
in this case bea cukai = the next corrupt emoticon-Big Grin
gak beda jauh sama rampok, begal barang di bandara


Quote:


nanti dipake sama petugas bandaranya
Diubah oleh yfel
Dah pake jasa aja makanya biar gak ribet, pemain jasa pasti dah tau lobang2nya 😂
kalau dikirim kayaknya kena aturan SNI. tapi kalau handcarry sih nggak kena kayaknya.
Quote:


hus..jangan keras2 gan...takut ada yg ternungging.. emoticon-Embarrassment
ah mau mnt uang lebih tuh cukai nya, jujur aja ane tuh sering diminta uang di bandara sama oknum2 kaya model P2 gt.
wkwkwkwk
makan tuh uang haram...
sama bro ane juga beli di ali expresss sampai sekarang gak sampai2 ,duit gak kembali dan barang gak ada
ga masuk akal cuuu, pas bikin pasal nya itu udh makan belum ya? heran wkwkwk
aturannya kyknya baru ya dlu ada temen ane bawa helikopter remote control murahan dri singapore, ga kena bea sih tpi kondisi mengenaskan dibongkar ga tau sm siapa.
helikopter2an buat bagi2 di pameran IT, buat narik pengunjung ke stand, dri beli banyak sisa 1
Kalo menurut ane sih gan , itu semua demi keamanan negara. Kan siapa tahu didalamnya desilipkan alat mata mata. Kan bisa bahaya tuh buat keamanan negara..
Peraturan aneh, kayak SNI lebih superior dari standard luar negeri aja, padahal ya kebanyakan niru standard ln yg diterjemahkan, contohnya niru NFPA dr amerika, JIS dari Jepang

Harusnya asal ada keterangan laik dr negara produsen udah boleh, karena SNI pun niru dari situ
Halaman 10 dari 23


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di