CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Honda CBR250 – CEBERUS [CBR Kaskus] - Part 6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52370086be29a0362d8b4571/serba-serbi-honda-cbr250--ceberus-cbr-kaskus---part-6

Serba Serbi Honda CBR250 – CEBERUS [CBR Kaskus]

Tampilkan isi Thread
Halaman 438 dari 461
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Waduh, tambah rame aja nih CEBERUS. Gpp deh, salam dari kediri nih. Skalian mau tanya. Ada yang pernah pake stang Bpro ? Kalau ada yang berapa derajat ya ? Trus kok diliat" kayaknya kabel gas bakalan gasruk ke body fairing ? Ada yang pernahngakalin mungkin ?

Dan satu lagi nih. Rencananya mau ganti knalpot skalian. Dan udah pengen ganti knalpot proliner fullsystem. Btw, kalo misal nnti ada kejadian nembak" bisa diakalin pake o2 manipulator gak ? Tanpa nutup ais. Makasih sebelumnya. Lama gak buka kaskus dan baca" di grup ini. Salam cibi250cbu wkwkwkwkwkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Malam suhu2,ane rencana mau minang baby RR nih,makanya ada beberapa pertanyaan :
1. Kalo misal beli secara cicilan,apa emang harus inden dlu?kata marketingnya sih emang udh peraturan dari pusat kayak gitu
2. Waktu pembelian dapet apa aja?
3. Kan ada promo kalo beli baby RR di bulan Desember ini dapet knalpot R9,nah emang boleh ya kalo misal motor baru langsung pake knalpot aftermarket?kira2 efek jangka panjangnya apa ya?
Terima kasih sebelumnya 🙏🏼
Quote:


sabtu kemarin ane baru saja ke bengkel nanyain beginian emoticon-Ngakak
kalau ga mau gasruk pakai stang BPRO yang lurus gan (ane lupa istilahnya apa, lurus,datar, 0 derajat, atau apaan emoticon-Malu)
lurus dimaksud disini stangnya ga miring ke bawah,jadi posisinya racy gitu (kalo ga salah pilihannya ada 8 derajat, dan sekian derajat)

waktu itu di bengkel kebetulan ada yang make juga tapi di CBR250R dual headlamp.. emang ga gasruk body

monggo dicoba gan, ntar share hasilnya di sini emoticon-Malu

Busi

Sore suhu, nanya lagi dong emoticon-Stick Out Tongue

Untuk Busi CBR250R CBU bagus pake apa ya?
kayaknya udah waktunya ganti busi nih, maklum motor tua emoticon-Stick Out Tongue

kemarin iseng nanya di bengkel dikasih rekomendasi NGK IRIDIUM CR9EIX.. tapi kalo ane cek bukannya buat Yamaha R25 ya? emoticon-Bingung
Quote:


Waduh kalo dual keen sih emang agak rendah fairingnya IMHO. Ditunggu aja sih wkwkwk
assalamualaikum gan, kalau CBR250R B/U disk brake depannya sama dgn Honda tipe sport lainnya ga ya?
Nyari 2nd atau baru rada susah ya ...barangkali agan2 ada rekomen subtitusinya

nuhun gan emoticon-Smilie
Quote:


Kalau sekarang sy lg pakai busi BRISK Multispark, dari iklannya sie wow bingit.
Berhubung feeling saya kurang peka, jadi ga bisa kasih review bro.


Sekalian ganti nanya donk, abis beli selang rem hel dan rencana mo dipasang di cbr 250r abs cbu.
Tapi giliran dibawa ke bengkel, koq dibilang ga bisa dipasang ya?
Mekaniknya bilang, seharusnya salah satu dari ujung kabel bentuknya berbeda.


Spoiler for Gambar:

Dibagian situ yang ga bisa masuk.

Ini apa saya yang salah beli atau seharusnya bisa diakali?
emoticon-Mewek
Quote:


kalau ingin murmer, bisa dipertimbangkanTe-de-eR double iridium. Ane sudah pake ini busi, kalau ga salah di KM 35,000-an (sebelumnya busi ori thai). Pertama kali ganti lumayan terasa perbaikan performance, sebelumnya jika accelerate walaupun kecepatan rendah (sekitar 45-65 kpj) diarea atas mesin terdengar bunyi mirip "krang krang krang" - seperti gejala motor ga kuat nanjak. Habis ganti busi masalah itu hilang. So far ga ada komplain sih...

Ga masalah meskipun busi itu bisa dipakai di R25, karena busi CBR 250R ternyata sesuai juga dipakai di... jupie mx 135.
Quote:


pagi gan, mau minta klarifikasi dikit nih, karena ane tertarik juga pengen ganti HEL di cbr abs ane (old), karena ngerasa performance selang ori cukup menurun a.k.a. sudah sangat berumur (dari 2011).

itu paket selang rem abs utk 250RR bukan ya? Setahu ane HEL belum pernah buat yang khusus utk 250R (old) - please correct me if I am wrong.
profile-picture
aditseno memberi reputasi
Quote:


ada busi BRISK ya, kirain BRISK itu cuma hair cream aja emoticon-Peace
becanda gan, makasih infonya emoticon-Big Grin


Quote:


ane ganti busi juga karena udah mau 30rb km, masih busi ori thai nya emoticon-Stick Out Tongue
pengen siap-siap ganti busi karena kadang udah mulai ada gejala mati sendiri waktu dinyalain pas mesin dingin



ngomong-ngomong, 1 bulan ini kok ane sering liat CBR250R thai di jalan ya? kebanyakan warna merah abu, kembaran sama motor ane emoticon-Stick Out Tongue
biasanya susah banget ketemu motor macam ini, apa lagi ada promo besar-besaran motor CBU? emoticon-Ngakak

halo suhu2
bulan lalu cbr250rr ane service 1000km
ane baru ngeh skrg kl motor ane ga dicek pake komputer/laptop
apa emg cm ganti oli sama filter oli? maklum newbie
kl yg lain gmn pas service cbr250rr di km 1000?
Quote:



Di websitenya ada koq Gan
Code:
http://www.helperformance.com/honda-cbr250r-abs-2011-2013

Quote:


Boro2 dpt part d Ahass,smwa hbs inden,ane bli dlwr mulu
Gk gbung cbr club batam,d sna msi bnyk pngguna old


mhon pncrhan ny,cbr 250 sempak ane bunyi klotok2 kmrn kta bgkel ahass kena tensioner ny,ad prlu d gnti yg ori ? ato ad subsitusi yg pke mtr lain yg hrga ny lbh trjgkau,ato ad yg after mrket yg lbh thn d bnding ori
mksh yg ud bntu jwb
Quote:


klotok2/tek-teknya waktu mesin baru warm-up, gan? Hilang kalau mesin sudah panas? Ya bisa jadi antara LAT dan/atau rantai timing/keteng.

Ane sudah ga pernah lagi pakai LAT ori, karena LAT ori cbr 250 itu selain super langka di beres, harga online juga gila2-an. Ane pakai non-ori harga sekitar 90-an doank, coba search di toped "tensioner cbr 250" nanti pasti ketemu. So far non-ori LAT ini ane pakai sudah lebih 13,000KM (ingatnya waktu itu total trip ane sekitar 26,000an, sekarang sudah nyaris 40,000KM), belum pernah ada masalah. Selama 13k itu, sudah dua kali buka cranckase kanan, ngecek kondisi rantai keteng dan LAT, dan ganti WRX kamkop ke ori lagi.

Tapi tentu saja sebisa mungkin daleman mesin pakai yang ori. So, do it with your own risk jika memang berminat, as usual...
Quote:

di Batam juga gan tinggalnya? Iya sih, pengen gabung club, untuk saat ini masih belum memungkinkan...
Quote:


Thank you utk klarifikasinya, gan. Wah, kacau juga ya, harga mahal, datang mungkin ga sebentar, tapi saat excited mau dipasang ternyata ada masalah. I know how that feels...

Sorry gan, can't be much of a help in this regard... tolong update ya kalau ternyata bisa diakali atau dipasang.
Quote:


LAT itu ap gan ? hehee,mav newbie
tensioner ny ORI hmpir 400rban,non ori merk ap om ? emg bwt cbr250 jg kah? ato substitusi mtr lain...
Quote:


Alaaa, lebih newbie mana ama ane, gan. Kwkwkw. LAT istilah lain dari tensioner otomatis rantai keteng, lifter assembly tensioner.

Ya bener, online malah rata2 lebih dari 400. Beres 300an, no stock everywhere in Batam.

Itu buatan thailand, khusus cbr 250. Tepatnya 95ribu gan harganya.

Ane berani usul karena personally sudah pake. Tapi kalau budget cukup dan masih ragu pake non ori, do not take risk. Prioritize original parts.
Halaman 438 dari 461


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di