uclnAvatar border
TS
ucln 
Ketahui 4 Fakta unik Palangkaraya, Calon Ibu Kota Baru Republik Indonesia


Meski belum resmi, namun saat ini wacana pemindahan ibu kota semakin berembus kencang. Pemantiknya adalah Presiden Joko Widodo, yang meminta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas untuk mengkaji ulang usul pemindahan ibu kota pemerintahan. Dan kota yang digadang akan menjadi calon ibu kota tersebut tak lain dan tak bukan adalah Palangkaraya, ibu kota Kalimantan Tengah.

Palangkaraya sendiri telah dibahas secara mendetail dalam sebuah buku karangan Wijanarka berjudul Sukarno dan Desain Rencana Ibu Kota RI. Ya, Bapak Proklamator kita ini sudah jauh-jauh hari memprediksi rencana yang, jika sesuai dengan kabar yang beredar, akan mulai dilakukan setahap demi setahap pada tahun 2018 nanti. Memangnya apa sih yang membuat Soekarno dan Jokowi ngebet memindahkan Ibu Kota ke Palangka Raya?


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Itulah sekelumit fakta menarik dari Palangkaraya, calon ibu kota Indonesia yang akan datang. Meski belum resmi, karena saat ini Kementerian Bappenas masih mengkaji opsi kota lain selain Palangka Raya, namun kita sebagai masyarakat mesti mengapresiasi keberanian Pemerintah untuk mewujudkan ibu kota yang lebih baik, ibu kota yang diimpikan oleh sang pendiri bangsa, Soekarno.



Quote:

Quote:
Diubah oleh ucln 11-07-2017 16:21
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
73.8K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan