- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
HEBOH Dicakar Pemilik Resto Ternama di Jogja, Netizen Curhat di Facebook


TS
dragonroar
HEBOH Dicakar Pemilik Resto Ternama di Jogja, Netizen Curhat di Facebook
Quote:
January 30th, 2017
HEBOH Dicakar Pemilik Resto Ternama di Jogja, Netizen Curhat di Facebook
RANCAH POST – Merayakan pesta ulang tahun di sebuah restoran bersama keluarga telah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Namun tak mudah untuk bisa merayakan di restoran, selain harus booking atau reservasi terlebih dahulu. Kadang ada saja restoran nakal yang tidak menggubris reservasi yang telah dilakukan hingga acara pun terancam batal.
Salah seorang netizen, baru-baru ini menceritakan kejadian pilu yang dialaminya saat akan merayakan acara ulang tahun sang adik. Netizen bernama Emerentiana Si Sri Lestari, mengunggah postingan meminta saran di sebuah grup Facebook Info Cegatan Jogja. Betapa tidak, ia mengaku telah mendapat perlakuan yang tidak seharusnya dilakukan oleh sang pemilik restoran.
Panjang lebar, netizen memaparkan kejadian pencakaran dan penyeretan dirinya di sebuah restoran The Crabby’s Jogja yang berlokasi di Jalan Kaliurang, Condongcatur, Yogyakarta, itu berawal saat akan merayakan ulang tahun sang adik di Resto The Crabby’s.
Setelah berhasil melakukan reservasi beberapa jam sebelumnya, ia pun datang ke lokasi sepuluh menit sebelum waktu yang ditentukan. Namun, ia mendapati tak ada tempat yang disediakan pihak restoran terkait tempat yang telah dibookingnya itu.
Karena tidak ada satu pun tempat yang kosong, ia pun bertanya kepada pihak restoran, dan mendapat jawaban akan segera disediakan.
Rupanya, pertanyaan demi pertanyaan netizen ini justru malah memancing terjadinya adu mulut dengan sang pemilik restoran yang justru mengancam akan mengeluarkan netizen dari area restoran jika tidak mau menunggu tempat kosong.
Merasa kesal atas perlakuan pemilik Resto TC, lantas mereka pun berencana untuk pindah tempat. Sebelum pergi, netizen ini berupaya mengambil smartphone untuk mengabadikan wajah pemilik restoran. Namun, ternyata malah diluar dugaan.
Tak hanya mendapat cakaran dari sang owner Resto, beberapa pegawai restoran pun berhamburan dan menyeret korban bersama adeknya sambil bawa-bawa pisau daging.
Mendapati wajahnya kena cakaran hingga berdarah, ia pun memeriksakan diri ke dokter.
Saat ini, netizen korban pencakaran pemilik restoran TC di Yogyakarta ini berencana untuk mendatangi Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan melaporkan tindakan penganiayaan yang dialaminya kepada pihak kepolisian.
Kini, postingan Emerentiana Si Sri Lestari di Facebook telah menjadi viral. Sementara salah satu akun media sosial Instagram resmi milik restoran mendadak dirubah menjadi privat.
Berikut ini screenshot curhatan lengkap netizen yang mengaku dicakar dan diseret di Resto TC Jogja.
Sumber
HEBOH Dicakar Pemilik Resto Ternama di Jogja, Netizen Curhat di Facebook
Spoiler for pic:

RANCAH POST – Merayakan pesta ulang tahun di sebuah restoran bersama keluarga telah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Namun tak mudah untuk bisa merayakan di restoran, selain harus booking atau reservasi terlebih dahulu. Kadang ada saja restoran nakal yang tidak menggubris reservasi yang telah dilakukan hingga acara pun terancam batal.
Salah seorang netizen, baru-baru ini menceritakan kejadian pilu yang dialaminya saat akan merayakan acara ulang tahun sang adik. Netizen bernama Emerentiana Si Sri Lestari, mengunggah postingan meminta saran di sebuah grup Facebook Info Cegatan Jogja. Betapa tidak, ia mengaku telah mendapat perlakuan yang tidak seharusnya dilakukan oleh sang pemilik restoran.
Panjang lebar, netizen memaparkan kejadian pencakaran dan penyeretan dirinya di sebuah restoran The Crabby’s Jogja yang berlokasi di Jalan Kaliurang, Condongcatur, Yogyakarta, itu berawal saat akan merayakan ulang tahun sang adik di Resto The Crabby’s.
Quote:
Hari sabtu tgl 28 januari kmrn adalah ulang tahun adek saya. Jam 11.11 saya telpon Resto TC untuk melakukan reservasi/booking tempat. Sudah dikonfirmasi untuk 13 org jam 19.00 dan mereka menawarkan untuk di lesehan saja. Dengan mantab saya mengiyakan tempat lesehan tersebut. Dan saya juga sudah mention kalau hari itu adalah ulang tahun adek saya.
Setelah berhasil melakukan reservasi beberapa jam sebelumnya, ia pun datang ke lokasi sepuluh menit sebelum waktu yang ditentukan. Namun, ia mendapati tak ada tempat yang disediakan pihak restoran terkait tempat yang telah dibookingnya itu.
Karena tidak ada satu pun tempat yang kosong, ia pun bertanya kepada pihak restoran, dan mendapat jawaban akan segera disediakan.
Quote:
Saya & adek saya sampai di TC pukul 18.50 setelah saya ketemu dengan 2 orang cewe di kasir untuk menanyakan reservasi tadi. Mereka masih menyuruh kami untuk menunggu. Disisi lain saya melihat tempat lesehanya masih penuh bahkan ada yang makananya belum dihidangkan. Saya mulai menanyakan, lalu mbak2 itu bilang kalau akan disiapkan di meja tengah dan bukan lesehan. Dan di meja tengahpun masih ada org yg sedang makan.
Rupanya, pertanyaan demi pertanyaan netizen ini justru malah memancing terjadinya adu mulut dengan sang pemilik restoran yang justru mengancam akan mengeluarkan netizen dari area restoran jika tidak mau menunggu tempat kosong.
Quote:
Singkat cerita adu mulutpun terjadi dengan sang owner (MA, saya cari digoogle nama ownernya) dan dia mengatakan berkali- kali : saya bisa mengeluarkan anda, batalkan saja reservasinya kalau tdk mau menunggu, dll.
Merasa kesal atas perlakuan pemilik Resto TC, lantas mereka pun berencana untuk pindah tempat. Sebelum pergi, netizen ini berupaya mengambil smartphone untuk mengabadikan wajah pemilik restoran. Namun, ternyata malah diluar dugaan.
Quote:
Lalu karna adek saya sdh kesal, dia bilang yo wis mbak ayo pindah wae, dilebok e surat pembaca wae. Lalu saya bilang yo wis ayo dek sambil saya mengeluarkan hp sy utk mengambil gambar sang owner. Tiba2 hp saya dirampas sama sang owner dan adek saya menarik kembali hp saya dan tiba2 sang owner mencakar wajah saya.
Tak hanya mendapat cakaran dari sang owner Resto, beberapa pegawai restoran pun berhamburan dan menyeret korban bersama adeknya sambil bawa-bawa pisau daging.
Quote:
Lalu semua cowok2 dr dapur keluar dan menyeret saya & adek saya bahkan ada diantaranya yg membawa bendho/pisau daging dan mau berjalan ke arah saya.
Mendapati wajahnya kena cakaran hingga berdarah, ia pun memeriksakan diri ke dokter.
Quote:
Saya merasa dirugikan Lur, disisi lain mereka merusak acara adek saya di hari ulang tahun adek saya, mencakar wajah saya hingga berdarah dan kata dokter ada bekasnya nnti setelah sembuh, juga mempermalukan saya & adek saya didepan umum.
Saat ini, netizen korban pencakaran pemilik restoran TC di Yogyakarta ini berencana untuk mendatangi Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan melaporkan tindakan penganiayaan yang dialaminya kepada pihak kepolisian.
Quote:
Saya berencana mendatangi Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan melaporkan tindakan tsb ke polisi.
Bagaimana menurut sedulur semua? Karna saya minim pengetahuan tentang hukum. Saya jg tidak menginginkan ganti rugi sepeserpun Lur.
Bagaimana menurut sedulur semua? Karna saya minim pengetahuan tentang hukum. Saya jg tidak menginginkan ganti rugi sepeserpun Lur.
Kini, postingan Emerentiana Si Sri Lestari di Facebook telah menjadi viral. Sementara salah satu akun media sosial Instagram resmi milik restoran mendadak dirubah menjadi privat.
Berikut ini screenshot curhatan lengkap netizen yang mengaku dicakar dan diseret di Resto TC Jogja.
Sumber
Quote:
Kasus Dugaan Pencakaran Terhadap Konsumen, The Crabby’s Jogja Berikan Tanggapan
January 30th, 2017

RANCAH POST – Dalam grup Facebook Info Cegatan Jogja, seorang netizen bernama Emerentiana Si Sri Lestari menceritakan pengalaman tak menyenangkan yang dialaminya ketika hendak merayakan ulang tahun sang adik di restoran The Crabby’s di Kota Jogjakarta.
Tak hanya mendapat perlakuan tak menyenangkan, Emerentiana juga mengaku telah menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh pemilik restoran The Crabby’s, Minati Arta Tresnawan. Atas perbuatan tak menyenangkan tersebut, Emerentiana rencananya akan melaporakan kejadian tersebut kepada Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan kepolisian setempat.
Namun belakangan, setelah kasus pencakaran di restoran yang beralamat di Jalan Kaliurang, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta itu viral di medsos, seorang netizen bernama Janu Ardi T mengunggah sebuah postingan berupa tanggapan dari The Crabby’s Jogja perihal kasus tersebut.
Sumber
January 30th, 2017
Spoiler for Minati Arta Tresnawan 'The Crabby's. (WAJAHINDONESIA):

RANCAH POST – Dalam grup Facebook Info Cegatan Jogja, seorang netizen bernama Emerentiana Si Sri Lestari menceritakan pengalaman tak menyenangkan yang dialaminya ketika hendak merayakan ulang tahun sang adik di restoran The Crabby’s di Kota Jogjakarta.
Tak hanya mendapat perlakuan tak menyenangkan, Emerentiana juga mengaku telah menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh pemilik restoran The Crabby’s, Minati Arta Tresnawan. Atas perbuatan tak menyenangkan tersebut, Emerentiana rencananya akan melaporakan kejadian tersebut kepada Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan kepolisian setempat.
Namun belakangan, setelah kasus pencakaran di restoran yang beralamat di Jalan Kaliurang, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta itu viral di medsos, seorang netizen bernama Janu Ardi T mengunggah sebuah postingan berupa tanggapan dari The Crabby’s Jogja perihal kasus tersebut.
Quote:
Bismillahirohmannirohum
Tanggapan The Crabbys
Selamat Siang sedulur ICJ.
Tidak Adil rasanya jika hanya mendengar dari salah satu pihak saja.
Berikut tanggapan kami, mohon dibaca dengan baik-baik, supaya yang tadi sempat membaca/ comment di unggahan dari Mbk Emerentina Si Sri Lestari ke dalam forum Info Cegatan Jogja.
Hari Sabtu tgl 28 Januari 2017 terdapat reservasi untuk 13 orang atas nama Tari.
Meja Reservasi atas nama Tari (dilesehan) sudah kami siapkan.
Pukul 18.30 hujan mulai mengguyur, dimana waktu itu banyak Costumer kami sedang makan di area outdoor dan beberapa adalah anak kecil.
Melihat situasi tersebut kami memindahkan beberapa Costumer kami yang sedang makan kehujanan supaya pindah meneduh dulu meneruskan makan di area lesehan (yang saat itu sedang kosong).
Tanpa melupakan reservasi atas nama Tari, kami pun segera menyiapkan meja pengganti (Sudah disiapkan) sebelum mbak Tari sampai. tempat yang tidak kehujanan dan biasanya adalah tempat favorit. Maksud kami mereka datang supaya bisa langsung duduk.
Pukul 19.05, Mbak Tari datang (bersama 1 Teman, yang disebut adek oleh mbak tari). Kami langsung mempersilahkan Mbak Tari untuk duduk di meja yang sudah kami bersihkan. (menurut mbak tari yang katanya kita belum siapkan).
Begitu mbak tari kita arahkan, mbak tari langsung membentak kami dengan nada yang tinggi disertai kata-kata kasar (tidak sesopan seperti yang disampaikan di group ini lur).
Mbak Tari berteriak tetap meminta untuk ditempatkan di meja lesehan. Kami meng-iyakan dengan bahasa yang sangat halus untuk duduk terlebih dahulu di meja tengah yang sangat nyaman, dengan pertimbangan kami harus memindahkan Costumer kami yang kehujanan tadi dari lesehan.
Yang perlu sedulur pahami juga adalah Mbak tari Pesen untuk ber-13 orang sedangkan yang datang baru 2orang, dan belum memesan makanan. maka dari itu kami sampaikan untuk mohon menunggu sebentar sembari kita mengosongkan tempat nya, sembari mbak tari bisa memesan dulu (diingat lagi lur—> kejadian kenapa kami memindahkan orang dari outdoor ke lesehan).
Tanpa basa-basi Mbak tari langsung marah-marah dan membentak-bentak kami, kami sampaikan minta maaf pun dijawab dengan teriak Ga butuh minta maaf. Bentakan dan Teriakan bernada kasar pun terus diucaokan tanpa memberi kami waktu sedikitpun untuk berbicara.
“SAYA MAU DILESEHAN!!, YANG DILESEHAN SURUH PINDAH SEKARANG!! (mohon dibaca yg bagian kronologi lesehan tadi lur supaya ga melenceng).
Soulusi sudah kami kasih, permintaan maaf sudah berkali-kali kami sampaikan.
kalau memang solusi yang sudah kami berikan mbak sudah ga terima, silahkan bisa cancel. padahal kita sudah kasih tempat duduk paling nyaman.
Lalu mbak tari mulai untuk melakukan tidakan tidak menyenangkan. karena sudah sangat keterlaluan (mohon dipahami dari kacamata kami juga lur) mbak tari sudah tidak mengindahkan perilakunya. Owner tidak ijinkan untuk mengambil foto dirinya (ingat kejadian ini di tempat kami). silahkan mbak bikin laporan. tetapi tidak usah memaksa. kita sudah mengingatkan dengan baik-baik.
Awas ya kamu, kamu mau apa?
Lihat aja kamu! (kata mbak tari)
dia menodongkan HP di muka Owner, owner reflek memegang hape karena reflek pembelaan diri supaya hape tidak jatuh. (sudah diperingatkan).
kejadian tidak sengaja sampai tergores muka itu bukanlah perbuatan inti (bahkan kami tidak tahhu jika sampai tergores), yang patut sedulur semua pahami adalah proses kejadiannya. tolong dipahami mbak tari telah bersikap offence, dan owner the crabbys membela diri krena tindakan offence.
habis itu mbak tari dengan sangat lantangnya mengamuk dam memaki semua yang disitu sambil melakukan tindakan pengrusakan (meja kasir diobrak abrik, komputer kami terjatuh, mesin EDC dari Bank Mandiri dirusak (menyusul surat lampiran keterangan dari Bank Mandiri. beberapa HP terjatuh, dengan kondisi kasir kami tertekan oleh meja yang didorong-dorong oleh mbak tari.
Membalas pernyataan mbak tari mengenai dia merasa didorong oleh beberapa orang cowok dari dapur, begini yang sebenarnya. mereka adalah karyawan kami yang berusaha melerai dan menenangkan mbak tari yang sedang mengamuk TANPA MENDORONG. bahkan terjadi tidak kekerasan terhadap salah satu karyawan kami (mbak tari menampar dengan keras karyawan kami yang dengan baik hati mengingatkan mbak tari untuk lerem).
Mengenai pisau/bendho yang mbak tari sampaikan, tidak selebai itu mbak. mas itu adalah petugas dapur yang salah satu kerjanya adalah membersihkan kepiting dan selalu membawa pisau, dia membawa itu karena dia kaget blm sempat menaruh, jadi jangan lebai, dan lihat dengan jelas ya mbak.(TIDAK ADA ANCAMAN)
costumer lain juga ikut menyuruh mbak tari supaya tenang dan pergi.
mbak tari dengan memaki-maki dan mengancam
kami siap menanggapi berita ini.
dan kami sudah siap dengan bukti dan sebanyak mungkin saksi.
terima kasih lur,
semoga yang tadi ikutian komen & bully tanpa tahu cerita yang sebenarnya bisa memahami.
mohon lihat dari sisi yang lain.
kami siap untuk proses selanjutnya.
salam hangat dari kami
Tanggapan The Crabbys
Selamat Siang sedulur ICJ.
Tidak Adil rasanya jika hanya mendengar dari salah satu pihak saja.
Berikut tanggapan kami, mohon dibaca dengan baik-baik, supaya yang tadi sempat membaca/ comment di unggahan dari Mbk Emerentina Si Sri Lestari ke dalam forum Info Cegatan Jogja.
Hari Sabtu tgl 28 Januari 2017 terdapat reservasi untuk 13 orang atas nama Tari.
Meja Reservasi atas nama Tari (dilesehan) sudah kami siapkan.
Pukul 18.30 hujan mulai mengguyur, dimana waktu itu banyak Costumer kami sedang makan di area outdoor dan beberapa adalah anak kecil.
Melihat situasi tersebut kami memindahkan beberapa Costumer kami yang sedang makan kehujanan supaya pindah meneduh dulu meneruskan makan di area lesehan (yang saat itu sedang kosong).
Tanpa melupakan reservasi atas nama Tari, kami pun segera menyiapkan meja pengganti (Sudah disiapkan) sebelum mbak Tari sampai. tempat yang tidak kehujanan dan biasanya adalah tempat favorit. Maksud kami mereka datang supaya bisa langsung duduk.
Pukul 19.05, Mbak Tari datang (bersama 1 Teman, yang disebut adek oleh mbak tari). Kami langsung mempersilahkan Mbak Tari untuk duduk di meja yang sudah kami bersihkan. (menurut mbak tari yang katanya kita belum siapkan).
Begitu mbak tari kita arahkan, mbak tari langsung membentak kami dengan nada yang tinggi disertai kata-kata kasar (tidak sesopan seperti yang disampaikan di group ini lur).
Mbak Tari berteriak tetap meminta untuk ditempatkan di meja lesehan. Kami meng-iyakan dengan bahasa yang sangat halus untuk duduk terlebih dahulu di meja tengah yang sangat nyaman, dengan pertimbangan kami harus memindahkan Costumer kami yang kehujanan tadi dari lesehan.
Yang perlu sedulur pahami juga adalah Mbak tari Pesen untuk ber-13 orang sedangkan yang datang baru 2orang, dan belum memesan makanan. maka dari itu kami sampaikan untuk mohon menunggu sebentar sembari kita mengosongkan tempat nya, sembari mbak tari bisa memesan dulu (diingat lagi lur—> kejadian kenapa kami memindahkan orang dari outdoor ke lesehan).
Tanpa basa-basi Mbak tari langsung marah-marah dan membentak-bentak kami, kami sampaikan minta maaf pun dijawab dengan teriak Ga butuh minta maaf. Bentakan dan Teriakan bernada kasar pun terus diucaokan tanpa memberi kami waktu sedikitpun untuk berbicara.
“SAYA MAU DILESEHAN!!, YANG DILESEHAN SURUH PINDAH SEKARANG!! (mohon dibaca yg bagian kronologi lesehan tadi lur supaya ga melenceng).
Soulusi sudah kami kasih, permintaan maaf sudah berkali-kali kami sampaikan.
kalau memang solusi yang sudah kami berikan mbak sudah ga terima, silahkan bisa cancel. padahal kita sudah kasih tempat duduk paling nyaman.
Lalu mbak tari mulai untuk melakukan tidakan tidak menyenangkan. karena sudah sangat keterlaluan (mohon dipahami dari kacamata kami juga lur) mbak tari sudah tidak mengindahkan perilakunya. Owner tidak ijinkan untuk mengambil foto dirinya (ingat kejadian ini di tempat kami). silahkan mbak bikin laporan. tetapi tidak usah memaksa. kita sudah mengingatkan dengan baik-baik.
Awas ya kamu, kamu mau apa?
Lihat aja kamu! (kata mbak tari)
dia menodongkan HP di muka Owner, owner reflek memegang hape karena reflek pembelaan diri supaya hape tidak jatuh. (sudah diperingatkan).
kejadian tidak sengaja sampai tergores muka itu bukanlah perbuatan inti (bahkan kami tidak tahhu jika sampai tergores), yang patut sedulur semua pahami adalah proses kejadiannya. tolong dipahami mbak tari telah bersikap offence, dan owner the crabbys membela diri krena tindakan offence.
habis itu mbak tari dengan sangat lantangnya mengamuk dam memaki semua yang disitu sambil melakukan tindakan pengrusakan (meja kasir diobrak abrik, komputer kami terjatuh, mesin EDC dari Bank Mandiri dirusak (menyusul surat lampiran keterangan dari Bank Mandiri. beberapa HP terjatuh, dengan kondisi kasir kami tertekan oleh meja yang didorong-dorong oleh mbak tari.
Membalas pernyataan mbak tari mengenai dia merasa didorong oleh beberapa orang cowok dari dapur, begini yang sebenarnya. mereka adalah karyawan kami yang berusaha melerai dan menenangkan mbak tari yang sedang mengamuk TANPA MENDORONG. bahkan terjadi tidak kekerasan terhadap salah satu karyawan kami (mbak tari menampar dengan keras karyawan kami yang dengan baik hati mengingatkan mbak tari untuk lerem).
Mengenai pisau/bendho yang mbak tari sampaikan, tidak selebai itu mbak. mas itu adalah petugas dapur yang salah satu kerjanya adalah membersihkan kepiting dan selalu membawa pisau, dia membawa itu karena dia kaget blm sempat menaruh, jadi jangan lebai, dan lihat dengan jelas ya mbak.(TIDAK ADA ANCAMAN)
costumer lain juga ikut menyuruh mbak tari supaya tenang dan pergi.
mbak tari dengan memaki-maki dan mengancam
kami siap menanggapi berita ini.
dan kami sudah siap dengan bukti dan sebanyak mungkin saksi.
terima kasih lur,
semoga yang tadi ikutian komen & bully tanpa tahu cerita yang sebenarnya bisa memahami.
mohon lihat dari sisi yang lain.
kami siap untuk proses selanjutnya.
salam hangat dari kami
Sumber
Quote:
Original Posted By palfinn►CCTVnya rusak pak katanya hanya bisa menyimpan video 24jam saja 

Spoiler for pic:

Quote:
Original Posted By SuperDrog►Update gan dapat dari Instagram salah satu user yang sempat screenshot kesaksian pengunjung yang ada di tempat kejadian. Sayang abis itu IG nya diprotect dan diOFF komen IGnya 

Spoiler for pic:

Diubah oleh dragonroar 31-01-2017 07:29
0
28.8K
Kutip
218
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan