Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lunarwinaAvatar border
TS
lunarwina
Tarif Naik Odong-Odong Alkid Jogja Rp 150.000 Sekali Putaran Banyak Menuai Pro Kontra
Spoiler for foto odong2 alkdid/becak hias/mobil hias:


Saat liburan akhir tahun tiba, harga berbagai hal yang terkait dengan pariwisata umumnya naik dari harga biasanya mulai dari harga penginapan, parkir hingga naik odong-odong sekalipun. Jum’at, 30 Desember yang lalu, tarif naik odong-odong di Alun-Alun Kidul, Jogja menjadi perbincangan hangat para netizen. Pasalnya ada operator odong-odong yang mematok tarif sekali putaran hingga 150 ribu.

Terkait hal ini, operator pun memberi penjelasan terkait naiknya harga sewa odong-odong yang biasanya hanya 25 ribu menjadi 150 ribu di liburan akhir tahun ini. Alasan yang diungkap tidak lain karena kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan Alun-Alun Kidul. Kalau biasanya sekali putaran odong-odong hanya butuh waktu 10 menit saja, kini sekali putaran odong-odong membutuhkan waktu lebih 30 menit.

Selain itu, operator odong-odong juga memberi penjelasan sekaligus pembelaan terkait naiknya tarif sewa odong-odong yang kini tengah viral tersebut. Berikut sebagian kutipan dari pihak operator odong-odong, “Bahwasanya yang membuat dan menentukan harga menjadi tinggi itu bukan kami, tapi pembelinya sendirilah yang menghargai kami tinggi. Harga menjadi tinggi bukan karena kayuhannya, bukan karena jumlah putarannya, bukan karena aji mumpungnya… tapi karena pengunjung / wisatawan mendapatkan image / citra yang fenomenal dari hasil kreasi/inovasi kami (anak negri) pada moment tertentu”.

Meski demikian, berita terkait mahalnya tarif naik odong-odong di Alun-Alun Kidul menjelang pergantian tahun ini tetap menjadi viral di sosial media. Hal ini pun menimbulkan berbagai reaksi dari para netizen. Tidak sedikit yang menyayangkan harga sewa yang dirasa terlalu mahal seperti yang dituliskan akun bernama Nyonya Toples di laman Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) berikut ini ::

Spoiler for ilustrasi naik odong2 alkid:

Mung saran lho, ojo larang2 genks, Jogja berhati nyaman,, nek sakmono aq pilih ra numpak,, yakin”, yang kurang lebih berarti “Saran saja lho, jangan mahal-mahal, Jogja berhati nyaman,, kalau harga segitu aku milih nggak naik saja”.

Namun diantara sekian banyak netizen, ada pula yang menyarankan untuk tanya harga terlebih dahulu sebelum naik. Pasalnya tanya sebelum sewa atau membeli sesuatu di musim liburan seperti saat ini merupakan cara efektif menghindari borosnya aggaran liburan.

Gimana pendapat agan?

SUMBER

Baca thread ane yang lain ya gan !

Kisah Kuda yang Ngamuk dan Mati Karena Diklakson Bus Ini Bikin Terharu+Marah !HT

Tips Milih Baju Buat Liburan di Musim Hujan HT

Video Animasi Lucu Ini Mengajarkan Kita untuk Selalu Bersama saat Liburan HT

10 Foto Wisata di Ketinggian Ini Bisa Bikin Jantung Copot !

Meme dan Quote Ini Bikin Kamu Baper Pengen Cepet-Cepet Liburan !

Surga Wisata Air Terjernih, Dari Turquoise Bay Sampai Wakatobi Indonesia

Tempat Wisata dan Kafe di Jogja Ini Mirip Serial TV Barat yang Lagi Happening Banget
0
8.4K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan