Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lunarwinaAvatar border
TS
lunarwina
Buaya di Pantai Kulonprogo yang Lepas Resahkan Wisatawan
Spoiler for ilustrasi foto:


Belum lama ini, pariwisata Pantai Selatan kembali dihebohkan dengan munculnya penampakan buaya di sela-sela ombak Pantai Jatimalang, Kabupaten Purworejo dan Pantai Congot, Kulonprogo pada hari Jum’at, tanggal 23 Desember yang lalu. Adanya penampakan tak biasa ini langsung menjadi berita viral di berbagai sosial media.

Pasalnya, buaya yang sempat terlihat di salah satu pantai cantik di Purworejo ini memiliki panjang hingga 3 meter! Tak ayal penampakan reptil raksasa ini pun menggemparkan para wisatawan hingga pihak keamanan setempat. Apalagi hingga saat ini buaya berukuran raksasa ini belum juga ditemukan.

Meski awalnya terlihat di Pantai Jatimalang, di hari Jum’at lalu, buaya raksasa ini sempat terlihat di Pantai Sindutan yang terletak di timur Pantai Congot. Penampakan terakhir reptil ini terlihat di muara Sungai Bogowonto Congot pada pukul 02.30 dini hari, Sabtu, 24 Desember lalu.

Spoiler for penampakan buaya:


Buaya raksasa ini diprediksi merupakan buaya liar. Apalagi beberapa waktu yang lalu juga tersiar kabar akan keberadaan dua buaya muara di sungai kawasan Suwuk, Kebumen. Usut-punya usut, buaya yang sempat terlihat di Pantai Congot ini semula juga berasal dari arah barat.

Menurut penuturan Petugas Pos Sea Rider TNI AL pada hari Minggu, 25 Desember 2016 lalu, buaya sempat terlihat saat ombak pantai pasang. Namun setelah peristiwa itu, buaya raksasa ini belum terlihat lagi. Hingga hari Minggu kemarin, upaya pencarian terkait keberadaan buaya masih terus dilakukan. Sayangnya meski sudah dipasang umpan, buaya tersebut belum terpancing untuk naik ke daratan.

Karena sampai detik ini buaya tersebut belum ditemukan, dikhawatirkan buaya masuk ke Sungai Bogowonto sehingga berpotensi membahayakan warga yang beraktivitas di sekitar aliran sungai maupun pantai terdekat. Apalagi saat ini masyarakat luas sedang merayakan libur Natal dan Tahun Baru, dimana wisata pantai masih menjadi salah satu pilihan wisata yang banyak digemari wisatawan.

Jadi, siapa saja yang berencana menghabiskan liburan di Pantai Congot ataupun beraktivitas di sekitar muara Sungai Bogowonto harus esktra waspada. Jika melihat keberadaan buaya, jangan segan-segan untuk menghubungi petugas keamanan pantai terdekat!

SUMBER 1, SUMBER 2

Baca thread ane yang lain ya gan !

Kisah Kuda yang Ngamuk dan Mati Karena Diklakson Bus Ini Bikin Terharu+Marah !HT

Tips Milih Baju Buat Liburan di Musim Hujan HT

Video Animasi Lucu Ini Mengajarkan Kita untuk Selalu Bersama saat Liburan HT

10 Foto Wisata di Ketinggian Ini Bisa Bikin Jantung Copot !

Meme dan Quote Ini Bikin Kamu Baper Pengen Cepet-Cepet Liburan !

Surga Wisata Air Terjernih, Dari Turquoise Bay Sampai Wakatobi Indonesia

Tempat Wisata dan Kafe di Jogja Ini Mirip Serial TV Barat yang Lagi Happening Banget

Diubah oleh lunarwina 30-12-2016 08:05
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan