kesselAvatar border
TS
kessel
Seharusnya Dani Pedrosa bisa Juara Dunia! *Menurut Loe?
Welcome to My Threadise *where the skies are blueemoticon-Traveller




Quote:


Pertama-tama Congrat’s buat Marc Marquez yang sudah berhasil mengunci gelar Juara Dunia ke-3 dengan kemenangannya di Seri Motegi Jepangemoticon-thumbsup, seiring crashnya Valentino Rossi diikuti Jorge Lorenzo, 2 pebalap yang menguntit di klasemen pada posisi 2 & 3.

Agan-agan Kaskuser pasti sudah ngeh tentang Juara Dunia Marc Marquez tersebut karena tentunya diberitakan di berbagai media. Tapi di sisi lain, ane malah jadi kepikiran sama bang Dani Pedrosa gan. Yoi gan, di Seri Motegi Jepang kemaren doi gak ikutan balapan soalnya crash pas sesi latihan. emoticon-Belo Padahal doi juara bertahan seri ini tahun 2015 lalu gan.




Quote:


Quote:


Kalo buat ane gan Dani Pedrosa itu pebalap paling ganteng di jagat MotoGP gan. emoticon-WowcantikLow profile, murah senyum, cool, relatif tidak pernah bermasalah dengan pebalap lain. Paling banter cuman gak mau diajak salaman sama Mendiang Marco Simoncelli, soalnya Super Sic yang bikin doi crash hebat 2011 lalu sampai gak bisa ikut balapan di hingga 3 seri berikutnya.

Quote:


Quote:


Setelah merebut Juara Dunia pada musim ketiganya di kelas 125cc (Moto3) pada tahun 2003 doi naik kelas ke 250cc (Moto2) tahun berikutnya. Selama 2 tahun dihabiskannya di kelas Moto2 dengan meraih gelar Juara Dunia di setiap tahunnya gan (2004 & 2005)! emoticon-thumbsupNaik ke kelas utama MotoGP pada tahun 2006 doi meraih peringkat 5 di akhir klasemen. Doi merebut gelar Rookie of The Year mengalahkan seorang Casey Stoner emoticon-Belo (sekarang pensiun dengan mengantongi 2 gelar Juara Dunia) yang naik kelas MotoGP di tahun yang sama.

Quote:


Quote:


Quote:


Data di atas adalah jumlah kemenangan terbanyak di kelas utama MotoGP sampai dengan sebelum seri Motegi Jepang 2016 digelar gan. Artinya saat ini, seorang Marc Marquez (sudah mengoleksi 3 gelar Juara Dunia) baru saja menyamai raihan podium teratas milik Dani Pedrosa dengan 29 kali di kelas MotoGP.emoticon-shakehand

Quote:


Data di atas adalah jumlah podium terbanyak di seluruh kelas, sampai dengan sebelum seri Motegi Jepang 2016 digelar. Dengan crashnya Valentino Rossi disusul Jorge Lorenzo kemaren, artinya susunan posisi daftar di atas belum berubah gan. Doi masih berada di 3 besar teratas. emoticon-PeaceUwoooo….!!!

Quote:


Menelaah hasil balapan doi selama ini yang lumayan mentereng, tidak salah kalo doi termasuk salah satu pebalap yang dijuluki “Alien” selain Valentino Rossi, Casey Stoner & Jorge Lorenzo. (Kalo Marc Marquez “Baby Alien” ya gan, walaupun “Baby” satu ini cepet banget gedenya, heheheemoticon-Big Grin).

Dan melihat data-data yang ada, posisinya masih di atas Jorge Lorenzo pada podium terbanyak seluruh kelas. Lalu posisinya sama dengan Marc Marquez pada podium tertinggi di kelas MotoGP! Ada yang aneh gak gan? Jelas aneh gan, secara Jorge Lorenzo & Marc Marquez sudah sama-sama mengantongi 3 gelar Juara Dunia MotoGP, emoticon-Cool 3 gelar gan!

Bagaimana dengan abang Dani Pedrosa? Doi belum meraih gelar paling bergengsi itu satu kali pun gan! Padahal ini tahun kesebelas doi berkompetisi di ajang utama MotoGP. emoticon-Belo Terus apa yang salah gan?


Quote:


Quote:


Diantara 4 alien + 1 baby alien doi yang berpostur paling pendek gan, bahkan diantara pebalap MotoGP secara keseluruhan. Apakah yang lebih tinggi paling diuntungkan? Tidak juga gan. Kalau menurut Oom Rossi, yang berpostur paling aerodinamis adalah Casey Stoneremoticon-Embarrassmentgan. Kalau terlalu tinggi, otomatis kaki terlalu panjang, menjadi tidak nyaman ketika bermanuver.

Tapi tetap sedikit lebih baik gan kondisinya, dibandingkan terlalu pendek. Karena Dani Pedrosa harus bersusah payah menjangkaukan kakinya ke rem belakang dan perpindahan gear. Sampai-sampai badan doi ikut kesana kemari gan. Belum lagi harus mengendalikan kuda besi yang beratnya sampai 3 kali lipat berat badannya sendiri. Bisa dibilang, perjuangan doi mengendalikan sepeda motor saja, dipastikan melebihi pebalap yang lain ganemoticon-Belo .

Tapi dengan kondisi kekurangan sedemikian rupa pun, doi tetap dianggap pebalap berbakat dan masuk jajaran Alien meskipun belum pernah juara dunia. Little Spaniard, salut gan!emoticon-shakehand


Quote:


Kalau kita mau bedah abang Dani Pedrosa ini gan, mungkin kita akan menemukan banyak plat-plat besi di beberapa bagian tubuhnya. Hal itu tak lain karena seringnya doi mengalami crash yang sampai membuat doi berkali-kali naik meja operasi gan. emoticon-FrownHiks, kasihan sekali nasib kau bang…

Quote:


Yang terakhir tentu saja patah tulang selangka setelah crash yang doi alami pada sesi latihan menjelang seri Motegi Jepang kemarin gan.emoticon-FrownInfonya doi langsung naik meja operasi di Barcelona dan bakal absen di tiga seri sisa tahun ini. Secara klasemen 2016 ini, sebelum Motegi digelar doi sempat bercokol di peringkat 4. Tapi setelah kejadian kemaren dan naik podiumnya Maverick Vinales, sudah pasti peringkat 4 direbut sama jagoan dari Suzuki itu gan.

Quote:


Dengan bakat, kepribadian dan kerja keras yang doi miliki rupanya sejauh ini belum didukung oleh takdir dan keberuntungan gan. Ada aja hambatan atau musibah yang harus doi lalui dalam menjalani kejuaraan setiap tahunnya. Tapi melihat doi tak pernah menyerah sampai sejauh ini, buat ane tersentak gan. Doi yang sudah didera keterbatasan, rasa sakit, musibah yang sedemikian rupa luar biasanya, tak pernah doi terlihat putus asa atau kehilangan harapan. Bagaimana dengan kita? Masa baru diputusin aja langsung mewek gan? Ah, abang Dani, salut ane sama ente bang…emoticon-Malu

Semoga sebelum doi pensiun suatu saat nanti, doi bisa merasakan Juara Dunia paling gak satu kali dalam hidupnya, emoticon-angel Amiiin…



Terima kasih sudah mampir di trit sederhana ane gan.emoticon-Peace


Quote:


Quote:
Diubah oleh kessel 16-12-2016 03:31
0
10.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan