- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Share pengalaman gua jadi supir taxi online


TS
xonet
Share pengalaman gua jadi supir taxi online
Quote:
share pengalaman jadi supir taxi online
Dapatkan penghasilan 15jt/bulan
Itu janji perusahaan aplikasi taxi online
Kl sebulan 15jt berarti sehari 500rb.bisa ga dapat segitu?.bisa tapi lu harus narik min 10 jam sehari .kl di rata2 50rb/jam
Itu pun kadang ga dpt .kenapa ?.macet!.kadang 1 trip bisa 2-3 jam.y g enak cuma hari minggu n lebaran.jalanan sepi.
Gua dah dr des 2015 jd supir uber.kl mau dpt 500rb/hari = 15jt/bln.lu harus narik dr pagi sampe tengah malam.
3 bln pertama gua jalanin gua narik dr jam 7 pagi-11 malam.kadang sampe jam 12-2 pagi.
Yg gua rasa badan gua remuk.lu bakal ga turun2 dr mobil.muter trs narik order.gempor...kl dah sampe rumah turun dr mobil badan melayang.
1 bln pertama badan pegel2 semua
2 bln badan terasa lemes , cape, kepala berat
3 bln badan kayak berat waktu bangun pagi, remuk, lemes ga ada tenaga, bawaan ngantuk, sakit di sana sini.
Tarif uber murmer banget .belum lagi penumpangnya pelit2 n galak komplainnya.bikin cape ati aja.mau pelayanan *5 tapi tarif kaki 5.orgnya banyak , bawaan segambreng tapi mau argo murah.ancur mobil lu
Uber skg pelit bonus.kl janji argo 40rb/jam mah ga bakal nutup biaya operaional mobil : bensin, parkir, tol, bayar angsuran.
Blm lagi macet jakarta yg makin parah.hampir tiap saat macet.bikin stress.kadang penumpang ngomel ke supir.udah pake waze semua macet.padahal kadang dia jg ga tau jalan.sok tau jalan malah nyasar.sial kl dpt penumpang ga mau masuk tol.pelit.abis dah bensin n waktu kena macet
Terus gua pindah ke grabcar.masih lumayan pake grabcar.argo lebih gede.kl pas jam sibuk lumayan tinggi.bisa nutup biaya operasional.walaupun argonya tetap
Gocar jg lumayan argonya.kl pas di tempat sepi atau jam2 sepi luamayan pake gocar.tapi kl pas jam sibuk pagi n sore rugi pake gocar.kenapa?.lagi2 macet tapi argo tetap
Kl pake uber supir ga bisa milih rute. bisa muter2 terus 24 jam non stop.apalagi kl mau pulang kadang malah dpt order lebih jauh.tambah jauh dari rumah.
Enaknya pake grabcar n gocar supir bisa milih order searah pulang. Hemat bensin n tol kl pulang harus lewat tol
Kl sudah jam 4 sore ke atas gua lebih suka cari order pake grabcar n gocar.
Kenapa?.
Kl pake uber supir tau tujuan penumpang setelah penumpang di jemput n supir start trip di aplikasi uber.lu hoi kl ordernya ke luar jakarta pas dpt argo gede.kl ga lu rugi.kenapa ?.gua jelasin di bawah
Kl sore arah ke bekasi, cibubur, depok, jaksel macet banget.walaupun lewat tol bisa 2-3 jam sampe bekasi ,cibubur, depok.parah macetnya .rugi waktu n bensin, tenaga abis.kec dpt argo gede.tapi jarang penumpang mau jg.biasanya kl pas argo tinggi sepi order.
Nah kl sampe pinggiran jkt sudah malam bakal susah dpt order balik ke jakarta.kecuali rumah lu searah tujuan penumpangnya.jadi sekalian pulang.kl rumah lu di jakarta atau jauh dari tujuan penumpang resikonya lu bisa nginep di jalan sampe pagi sambil cari order balik atau pulang sendiri.nanggung biaya bensin n tol.kl harus lewat tol.
Lu Boleh aja pake semua aplikasi.pinter2 aja .kl di tempat sepi, pinggiran jakarta jam2 sepi semua on.kl pas di tempat rame n jam sibuk uber n grabcar on
Salah ga?.ga lah.pers aplikasi ga bisa melarang.hak supir.mobil pny sendiri.yg nyetir sendiri bayar angsuran sendiri bensin beli sendiri.kl ga bisa bayar angsuran mobil di tarik leasing.resiko tanggung sendiri kl lecet, di tabrak , nabrak.
Mobil gua aja udah 2x ke bengkel gara2 penumpang maksain masuk gang sempit trus nyerempet tembok , pot, pick up .motor jg suka nyerempet mobil lsg kabur.rugi bayar klaim asuransi 300rb/kasus.
Nah kl ga pinter cari argo mah rugi.kl rugi nanggung sendiri.anak istri lu kasi makan apa?.terus angsuran mobil bayar pake apa?
Kita kan cari duit bkn kerja sosial.
Enaknya jadi supir taxi online suka2 lu kerja dari jam brp , mau berapa jam.cocok buat yg baru lulus n belum dpt kerja tetap.atau yg lagi nganggur belum dpt kerja lagi.atau yg sudah ada kerja n hari sabtu n minggu libur .lumayan cari tambahan .sehari dpt 500rb.kl mobil pinya sendiri
Gimana kl lu ga punya mobil?
1.lu cari pemilik mobil yg cari supir taxi online.
Lu cari di olx banyak pemilik mobil cari supir.sistemnya bagi hasil tergantung nego.biasanya 150rb/hari.bensin di tanggung supir.tapi kl ga kenal /ga ada yg kenalin biasanya pemilk mobil ga mau.krn sudah banyak kasus mobil di bawa kabur
2.banyak perusahaan rental yg cari supir taxi online.cari di olx atau iklan baris koran.
Sistemnya ada 2: gaji atau setoran.
Kl lu ga mau pusing enak sistem gaji.lu harus setor semua yg di dapat termasuk bonus.
Kl sistem setoran kyk taxi biasa.tiap hari lu harus setor yg di tetapkan perusahaan .enaknya kelebihan n bonus buat lu
Buat yg lagi nganggur jangan malu jadi supir taxi online.lumayan kok.
Setelah 3 bln gua kerja dari jam 1 siang-11 malam .kl mal sdh tutup gua pulang.ga sanggup lagi dari pagi.cape banget bro.
narik dari siang aja gua kadang dpt lebih dari 500rb.kadang pas, kadang kurang dikit.gpp lah badan jangan di forsir.drpd nanti aakit duitnya abis buat dokter/rumah sakit.
Skg sih gua dah dpt kerja .jadi narik sabtu n mgu aja.kl lagi ga cape.
Saran gua kl badan ga fit atau suasana hati ga enak jangan narik bro.hidup di jalan berat n keras bro.kl fisik ga fit resiko gede.lu ga fokus bisa kecelakaan.kl suasanna hati ga enak lu jadi uring2an, ngebut, bete.ga enak ama tamu lu
Gua pake datsun go+ harga 116jt. .10 bln gua jadi supir taxi online udah balik modal setengah harga mobil.
Quote:
Quote:
Original Posted By nengqales►Maaf bukan mau menggurui, Kalau menurut ane yang mau nyoba jadi driver online silahkan di coba tapi jangan di jadiin kerjaan utama apalagi sampe nekat ambil cicilan mobil tanpa punya kerjaan tetap. Nah driver online ini di jadiin sampingan sekedar buat isi bensin, ganti oli dan biaya spare part. selama ane jadi driver untuk dapetin 500rb perhari itu susah banget banget, belum di potong bensin, makan/minum, pulsa, parkir, tol, apes nya lagi kena tilang zongggg...
kondisi jalan bener2 ga bersahabat belum lagi penyusutan kendaraan yang cepet banget. selama -+6 bulan ane ngaspal, rpm mobil ane naik 50.000km belum lagi body baret sana sini, sok breker ancur keras bingit, spooring/blanceing, AC cek preon mulu, Ban gundul, karpet alas dasar robek robek, sarung jok robek. Kanvas rem udah 2 kali ganti, master rem tromol 1 kali ganti, antena patah kesangkut pohon abis nganter sewa, matahari kopling 1 kali ganti sekarang udah ngek ngekan lagi minta ganti dan banyak lagi yang harus di ganti. Setelah ane pensiun ngaspal mobil nya jadi pengen ane ganti.
Tapi ane tetep bersyukur biar bigitu ane pernah makan rezeki dari situ selama ane nganggur. Sekarang ane pilih jadi rider aja di banding driver. Ya sesekali ane ngaspal sekedar aktifin akun sayang juga kalo di suspen.
Info aja maaf kalau ada salah kata
kondisi jalan bener2 ga bersahabat belum lagi penyusutan kendaraan yang cepet banget. selama -+6 bulan ane ngaspal, rpm mobil ane naik 50.000km belum lagi body baret sana sini, sok breker ancur keras bingit, spooring/blanceing, AC cek preon mulu, Ban gundul, karpet alas dasar robek robek, sarung jok robek. Kanvas rem udah 2 kali ganti, master rem tromol 1 kali ganti, antena patah kesangkut pohon abis nganter sewa, matahari kopling 1 kali ganti sekarang udah ngek ngekan lagi minta ganti dan banyak lagi yang harus di ganti. Setelah ane pensiun ngaspal mobil nya jadi pengen ane ganti.
Tapi ane tetep bersyukur biar bigitu ane pernah makan rezeki dari situ selama ane nganggur. Sekarang ane pilih jadi rider aja di banding driver. Ya sesekali ane ngaspal sekedar aktifin akun sayang juga kalo di suspen.
Info aja maaf kalau ada salah kata
bener bro. setuju .jadi supir taxi online ga bisa di jadiin pekerjaan utama.banyak temen2 yg nekad kredit mobil akhirnya mobilnya di over kredit.nyerah ga bisa bayar angsuran.tekor
skg bonus jg ga ada .kl pun ada ribet aturannya.target min 3jt/mgu, rating min 4.5, penerimaan min 80%, pembatalan min 30%, ga mungkinlah semua tercapai .kenapa ?.konsumen yg kasi rating .kita udah layanin baik2 tetap aja ga kasi *5.kl kejar 3jt kita harus cari order argo gede.ga mungkin terima semua order apalagi argo di bawah 20rb di ambil juga, rugi waktu , tenaga n bensin.kl kejar penerimaan 80% semua order harus di ambil.masalahnya kita harus mencapai target 3jt/mgu.kl ga dpt 3jt ya ga dpt bonus.kl kita tekor siapa yg nombokin ?.emang beli bensin, makan , parkir, bayar tol n angsuran ga pake duit ?.trus kl tekor org rumah mau di kasi makan rating ?,
senasib bro soal mobil pada bonyok.paling kesel dpt tamu suruh jemput/antar ke gang2 sempit.mobil pada lecet.mobil gua udah 2x klaim asuransi bayar 600rbx2.bodi lecet2 dari depan ke belakang kiri kanan.kena serempet motor.bumper belakang penyok gara2 abis nganter tamu ke condet batu ampar gang kecil pas 1 mobil.mau muter susah setengah mati.mundur nabrak tembok,skg mobil gua baret2 lagi cape deh
baru 10 bln aki bawaan soak .ganti aki baru 800rb
ban depan baru ganti gara2 ban depan pecah di tol kebon jeruk .beli ban bekas copotan 150rb
karpet dasar udah robek di bagian tengah .gara2 sering bawa cewe pake hgh heel.kl ganti lagi 165rb belum tambah ongkos pasang
sarung jok tengah udah robek kl beli baru 625rb.kl jahit sarung jok 1jt lebih
stnk udah mau perpanjang 1.7jt
asuransi 3jt
minggu lalu baru ikut sidang tilang gara2 salah belok kena 150rb.itu paling murah .yg lain kl masuk pas jam ganjil genap kena 250rb, kl berobos jalur busway 350rb
bener banget sekarang susah banget dpt 500rb.paling cuma sabtu, minggu n libur bsa dpt lebih dari 500rb.hari senin-jumat paling dpt 300an.kl mobil kredit mah ga bakal bisa bayar angsuran.kecuali mulai dari subuh sampe tengah malam.gua jamin badan remuk
skg gua ga mau bawa penumpang lebih dari 4 orang.ga mau jg trip jauh2 rugi bensin + macetnya ga tahan bosss.kaki pegel, udah cape pulang malam jg.badan soak.
Quote:
Grab Turunkan Tarif Layanan Taksi Online

KOMPAS.com - Grab punya tarif baru untuk layanan transportasi roda empat, GrabCar. Untuk hari-hari tertentu, tarif dasar layanan tersebut mengalami penurunan.
Sebagaimana KompasTekno rangkum dari blog Grab Indonesia, Rabu (5/10/2016), tarif dasar per kilometer GrabCar turun sebesar 30 persen.
Kini, berdasarkan penyesuaian harga tersebut, tarif dasar GrabCar dipatok Rp 2.800 per kilometer, dari sebelumnya Rp 4.000.
Batas pembayaran minimumnya masih sama, yakni Rp 10.000. Sebagai contoh, jika satu pengguna bepergian sejauh 2 kilometer, pengguna tidak membayar Rp 5.600 (2 x Rp 2.800), melainkan Rp 10.000 sesuai dengan tarif minimum.
Meskipun begitu, harga tersebut tidak berlaku jika sedang banyak permintaan (surging). Kondisi ini biasanya dilambangkan kotak berwarna pink bertuliskan harga surging disertai peringatan peningkatan harga tersebut.
"Kalau demand lagi tinggi, tarif bisa meningkat sampai dengan 2,5 kali," tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, ketika dihubungi KompasTekno.
Perlakuan tarif Rp 2.800 per kilometer juga tidak berlaku setiap hari. Tarif itu hanya berlaku saat weekdays saja, yakni dari hari Senin hingga Jumat sore.
Pada weekend, yaitu Sabtu dan Minggu, tarif dasar per kilometer akan kembali ke sebelumnya, yakni Rp 4.000.
"Mulai dari hari Jumat jam 4 sore, sampai Sabtu dan Minggu, tarif dasarnya tetap Rp 4.000 per kilometernya," tutur Mediko.
Tarif baru GrabCar:
Weekdays (Senin hingga Jumat sore)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 2.800
- Tarif minimum: Rp 10.000
Weekend (Jumat sore mulai pukul 16.00 hingga Minggu)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 4.000
- Tarif minimum: Rp 10.000
LINK

KOMPAS.com - Grab punya tarif baru untuk layanan transportasi roda empat, GrabCar. Untuk hari-hari tertentu, tarif dasar layanan tersebut mengalami penurunan.
Sebagaimana KompasTekno rangkum dari blog Grab Indonesia, Rabu (5/10/2016), tarif dasar per kilometer GrabCar turun sebesar 30 persen.
Kini, berdasarkan penyesuaian harga tersebut, tarif dasar GrabCar dipatok Rp 2.800 per kilometer, dari sebelumnya Rp 4.000.
Batas pembayaran minimumnya masih sama, yakni Rp 10.000. Sebagai contoh, jika satu pengguna bepergian sejauh 2 kilometer, pengguna tidak membayar Rp 5.600 (2 x Rp 2.800), melainkan Rp 10.000 sesuai dengan tarif minimum.
Meskipun begitu, harga tersebut tidak berlaku jika sedang banyak permintaan (surging). Kondisi ini biasanya dilambangkan kotak berwarna pink bertuliskan harga surging disertai peringatan peningkatan harga tersebut.
"Kalau demand lagi tinggi, tarif bisa meningkat sampai dengan 2,5 kali," tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, ketika dihubungi KompasTekno.
Perlakuan tarif Rp 2.800 per kilometer juga tidak berlaku setiap hari. Tarif itu hanya berlaku saat weekdays saja, yakni dari hari Senin hingga Jumat sore.
Pada weekend, yaitu Sabtu dan Minggu, tarif dasar per kilometer akan kembali ke sebelumnya, yakni Rp 4.000.
"Mulai dari hari Jumat jam 4 sore, sampai Sabtu dan Minggu, tarif dasarnya tetap Rp 4.000 per kilometernya," tutur Mediko.
Tarif baru GrabCar:
Weekdays (Senin hingga Jumat sore)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 2.800
- Tarif minimum: Rp 10.000
Weekend (Jumat sore mulai pukul 16.00 hingga Minggu)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 4.000
- Tarif minimum: Rp 10.000
LINK
Quote:
UPDATE BULAN AGUSTUS 2016
SEKARANG JADI SUPIR TAXI ONLINE MAKIN PAYAH.ARGO MAKIN MURAH, JALANAN MAKIN MACET, RUGI BENSIN, TENAGA N WAKTU.
PERANG HARGA UBER VS GRABCAR BIKIN SUPIR RUGI/BONYOK
DULU ARGO GRABCAR 3500/KM.SEKARANG DI DISKON 30% JADI 2450/KM - KOMISI GRAB 20% = 1960 - BENSIN 30% = NETNYA 1372/KM YG DI TERIMA SUPIR
ARGO UBER 2000/KM - BENSIN 30% = 1400/KM NETNYA YG DI TERIMA SUPIR
SO, GUA KASI TAU BUAT YG MAU KREDIT MOBIL JADI TAXI ONLINE GA BAKALAN NUTUP YG TERJADI MALAH TEKOR.KALIAN HARUS MAKAN , BAYAR TOL BUAT PP, KADANG BAYAR PARKIR SEPERTI DI BANDARA
BUAT YG PUNYA MOBIL UDAH LUNAS N SAMBILAN SEPERTI GUA GA ADA MASALAH .KARENA CUMA BUAT TAMBAHAN.TAPI GA AKAN BISA KALAU BUAT PENGHASILAN UTAMA .PIKIR2 LAGI DEH.
BELUM LAGI BANYAK ATURAN RIBET :
MOBIL HARUS DI KIR, MOBIL BARU KOK DI KIR ?.ANGKOT, METROMINI BOBROK AJA MASIH JALAN.
BIKIN SIM A UMUM, MAHAL.SUPIR TAXI REGULER AJA PAKAI SIM A BIASA BOLEH TUH
STNK HARUS GANTI NAMA KOPERASI/PT.SIAPA YG MAU MOBIL PRIBADI DI BALIK NAMA KE KOPERASI/PT ?.ITU MAH DI JUAL DONG
SEMOGA MANAGEMEN UBER N GRAB BACA INI
SEKARANG BANYAK SUPIR UBER N GRAB YG OFF/TIDAK AKTIF KARENA RUGI TERUS
Diubah oleh xonet 05-10-2016 11:14
0
64.5K
Kutip
120
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan