Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manjuntak15Avatar border
TS
manjuntak15
Ahok: Normalisasi Ciliwung Sudah Kelihatan Hasil
dulu

Ahok: Normalisasi Ciliwung Sudah Kelihatan Hasil

sekarang

Ahok: Normalisasi Ciliwung Sudah Kelihatan Hasil
emoticon-Malu

Ahok: Normalisasi Ciliwung Sudah Kelihatan Hasil
Suasana penyelasaian dinding turap Sungai Ciliwung di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Jumat (22/7/2016). Normalisasi Sungai Ciliwung terus dilakukan untuk mengurangi banjir yang kerap melanda di sekitar alur sungai ciliwung.

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan normalisasi Sungai Ciliwung telah membuahkan hasil yang positif bagi masyarakat. Meski pekerjaan baru mencapai sebagai kecil dari rencana total, namun telah berhasil mengurangi kerawanan banjir di banyak tempat.

“Normalisasi Ciliwung masih akan terus dikerjakan sampai benar-benar bagus, mulai dari hilir sampai hulu,” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/8/2016). Pekerjaan ini akan terus dikebut hingga akhir tahun 2017, terutama di ruas sungai yang banyak dikuasai bangunan liar.

“Dari kerjaan yang masih kecil saja sudah terlihat hasilnya. Apalagi nanti sampai akhir tahun 2017, air Ciliwung akan semakin bening dan mengalir lancar,” tandas Ahok. Berkat proyek normalisasi Ciliwung dan sejumlah kali lainnya, termasuk saluran air, tingkat kerawanan banjir sudah semakin menurun.

“Kalaupun ada genangan juga lebih cepat surut,” tambah Ahok.

Menurutnya, dari dulu dia sering bilang bahwa untuk menghilangkan banjir di Jakarta itu hal yang mustahil. “Banjir masih akan selalu ada di Jakarta. Hanya saja jumlahnya menurun dan air cepat surut,” jelas Ahok.

sumber
http://poskotanews.com/2016/08/22/ahok-normalisasi-ciliwung-sudah-kelihatan-hasil/

biar lebih detail (no sotosop)

Quote:
Diubah oleh manjuntak15 23-08-2016 03:18
0
4.8K
45
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan