rockbenkAvatar border
TS
rockbenk
[AHOK SEKORUP MENDIKBUD??] Ahok Minta Sekolah Pasang CCTV
TEMPO

Ahok Minta Sekolah Pasang CCTV

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta sekolah-sekolah memasang kamera closed circuit television (CCTV). Tujuannya, untuk meminimalkan risiko terjadinya tindakan asusila atau kenakalan lainnya di dalam ruang kelas. "Saya sudah perintahkan pasang CCTV, tetapi dinasnya saja yang tidak pasang," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2013.

Pernyataan Basuki ini menanggapi kasus tindakan asusila di dalam ruang kelas SMP Negeri 4 Jakarta, yang melibatkan sekitar 10 orang siswa. Pemerintah, kata dia, juga mempertimbangkan opsi memberhentikan Kepala Sekolah SMP 4 Jakarta.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, tak akan memberhentikan kepala sekolah yang baru dua hari menjabat ketika kasus terjadi. Mereka malah akan mengumpulkan para kepala sekolah pada 1 November mendatang untuk mendapat pengarahan.

Materi dalam pertemuan itu akan diberikan oleh psikolog seks Zoya Amirin, psikolog pendidikan Arief Rahman, dan psikolog serta aktivis HIV/AIDS Baby Jim Aditya. "Supaya tindakan setelah ini tidak reaktif, kami ingin berfokus membenahi pikiran dan perilaku siswa," kata Taufik, Jumat.

Kesepuluh siswa yang terlibat dalam video asusila itu, menurut Taufik, sudah pindah sekolah atas kemauan mereka sendiri. "Tetapi kami tidak membatasi mereka akan sekolah di mana, masa depannya, kan, masih panjang," ujar.


==============

Ane ngutip dari tret sebelah, komen kaskuser yg kek nya pesimis, kalo ini bakal dijadiin ladang korupsi baru...emoticon-Malu

berikut ini :
Quote:


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:


0
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan