tikowwotikAvatar border
TS
tikowwotik
Soal Pemasangan CCTV di Kelas, Kadisdik DKI Sepakat dengan Mendikbud
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh mendukung rencana pemasangan CCTV di tiap ruang kelas terkait kasus video mesum siswa-siswi SMP di Jakarta Pusat. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto sepakat dengan Mendikbud, dan lebih baik lagi jika dilakukan pendidikan moral karakter bagi pelajar.

"Kalau ditanya ya setuju. Kita masih tunggu waktu, tunggu proses, kalau memang ada (CCTV) kan untuk keamanan. Yang lebih penting bagaimana mengawal dari sisi moral. Artinya ini anak-anak diberikan pendidikan moral karakter," ujar Taufik saat dihubungi detikcom, Jumat (25/10/2013).

"Pasang CCTV juga di pikiran mereka. Pasang juga di tangan mereka. Pasang juga di mata mereka. Kalau CCTV yang di tembok kan gampang diputer-puter," imbuh Taufik yang lebih memperhatikan perihal pendidikan pelajar dari segi moral dan karakter.

Taufik juga mengatakan pengadaan CCTV hanyalah sebagai alat pengawasan. Namun, sebenarnya banyak faktor di luar itu yang seharusnya memberikan perhatian lebih dalam mengawasi perilaku anak-anak jaman sekarang.

"Artinya dia (CCTV) alat untuk mencegah. Namun, secara non fisik, peran orangtua, peran masyarakat, peran sekolah juga berpengaruh," kata Taufik.

"Setiap Senin kita masih upacara, kita masih berdoa. Masih ada pembinaan karakter, diajarkan agama," lanjut Taufik.

http://m.detik..com/news/read/2013/10/26/041632/2396091/10/soal-pemasangan-cctv-di-kelas-kadisdik-dki-sepakat-dengan-mendikbud

=====

gilaa aj pk cctv diawasin teruss...
ujian gk bs nyontek..
0
965
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan