CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
lovebird lovers
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523abb91a3cb173b3c000004/lovebird-lovers

lovebird lovers

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 439 dari 502
Quote:

Dan biarkan mereka secara alami menentukan pasangannya gt yah gan
Hehehe mmg benar LGBT itu
Jadi saling menaiki seperti itu yah gan
Demi menyalurkan hasrat alami mereka
Hanya saja tidak ada pasangan beda jenis
Jadi yaaaa . . hehe . .

emoticon-Big Grin

Quote:


mohon maaf ya mastah, melenceng dari quote diatas.. emoticon-Smilie

kl sesuai dengan pengalaman agan nih, mengenai lovebird yang gelisah pengen keluar kandang bulat saat mendengar lb lain bersuara dari jarak pandang 6 meteran dan kadang saat tidak lihat (tertutupi).. apakah itu ciri lovebird yang teritorial / tidak suka besosial atau diganggu ATAU malah memang dia lagi kesepian aja ya?
lalu kalau lb yang denger suara lb lain (tanpa melihat/berjauhan) tapi cuma diem aja sambil bersautan kicau gak pake mondar mandir. itu cirinya lovebird yang gimana ya? tenang atau memang suka bersosial?

nih tanya sesuai pengalaman agan yang uda lama berkecimpung di dunia per-lb-an
emoticon-Bingung (S)
emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh andielavioza

Vitamin Burung

Malem menjelang pagi para master lovebird...
Ane baru aja mulai ternak lovebird beberapa ekor, pertanyaan ane, apakah perlu dikasih vitamin? agr produksinya bagus. kalo dikasih vitamin apa mereknya, kalo ngga dikasih, apa makanan atau EF yang sering digunakan, terimakasih sebelumnya, mohon infonya. Makasih sebelumnya.
Quote:


kl liat2 video di yutup ttg lb di alam,setau ane lb bkn termasuk burung teritorial deh gan,justru dialam mereka bergerombol dlm jumlah yg bnyk,so bs dikatakan kl lb itu makhluk sosial,hehehe

kl analisa ane sih mereka bersautan karena mereka merasa mendengar ada temennya,,mungkin saja yg bersautan trus pgn kluar kandang karena mgkin itu laean jenis,atau mungkin emg tipe lb yg agresif,,
kl yg bersautan tp ttp tenang bs jg karna itu lb nya tenang atau lb tsb tau kl itu lb pny jenkel yg sama,itu mungkin yah gan,,yg jelas,spt manusia,msg2 lb pny karakteristik dan kepribadian yg berbeda2 tiap individu nya
Quote:


berdasarkan pengalaman ane pelihara lb,itu burung termasuk gampang buat berkembang biak dan bertelor,sebenernya tanpa perlakuan apapun jg pasti bertelor kok,,dan ane ga pernah pake vitamin apapun,,

utk EF bisa liat di pajwan gan,diantaranya kuaci, jagung, sayuran (kangkung,kubis) dll, di pejwan udah dijelaskan lengkap kok..

tp balik lg sama motivasi agan pelihara lb utk apa,kl pgn jadi breeding ya perlu sdkt perlauan khusus, kl cm peihara aja sih asal dikasih makan n minum plus kandang yg nyaman sih pasti bertelur gan


Quote:


makasi jawabannya gan mazanoms emoticon-Matabelo

hahahaa iya gan, maksudku yang agresif bukan teritorial.. kemarin cari kata gak nemu.. emoticon-Big Grin

nah memang maksud saya bertanya ingin sekali memahami karakter lb dan cara penanganannya, maksud hati pengen lb tersebut dipake bahan kekean, karena saat lb yang agresif (tidak tenang itu) terpantau lumayan ngekek saat kondisi tenang tidak ngeruji. saya masih ragu dalam rawatan hariannya, apakah mau memisahkan secara penuh dengan lb lain (dengan asumsi dia memiliki tingkat ego/agresif tinggi) atau malah mendekatkan dan memperlihatkan lb lain (punya 2 lb lain)..

nah ini yang saya agak bingung sebenarnya karakter lb yang saya maksud ini gimana dan cara penanganannya agar bisa tenang serta megeluarkan kemampuan terbaiknya..
emoticon-Hammer2
oh ya gan, kuku lovebird yg patah apa bisa mungkin tumbuh normal lagi kukunya??
Quote:


waduh,,ane blm pny pengalaman soal lb ngekekan,,

tp hasil denger2 n baca2 di mari, untuk menumbuhkan mental lb terutama dlm hal gantangan sebaiknya lb sering di dekatkan sama lb lain serta kalo bisa naruh lb ditempat rame biar mereka terbiasa dg keramaian so pas lomba ga demam panggung atau jadi pemalu
Quote:


oh didekatkan yaa..
iya jg soalnya ad yg blg suruh dekatkan, ad pula literatur yg blg dijauhkan da tdk diperlihatkan..

seminggu ini saya cb jauhkan.. seminggu bsok cb saya dekatkan.. dan catat perubahannya gmn..

makasi jawabannya gan.. emoticon-Big Grin
Tanya gan.kalo lb ditaruh luar rumah kena angin malam tanpa krodong untuk kesehatan gimana ya?
Quote:


kl hubungannya terkait kesehatan, ga papa tanpa krodong,mereka itu hewan liar sebenernya gan,toh dialam jg mereka kedinginan dan kehujanan kok..
nyubie mohon bimbingan para masta.. emoticon-Angkat Beer emoticon-Baby Boy
salam pecinta LB... ane barusan dapet anakan LB lutino usia baru 20 hari... hehe mayan sih... sepasang dapetnya... ane selama ni blom pernah ngerawat dari sekecil ini... kira2 usia berapa ya bisa makan sendiri? ane sih kasih makan anakannya bubur bayi+susu+minyak ikan dikit dicampur ehhehe kira2 begitu
Quote:


biasanya anakan belajar mkn sendiri kl bulunya udah lengkap n bljr terbang2,,kl ane sih pas lb belajar makan ane sebarin aja biji2an di lantai kandang,
Quote:



oh mknan disebarin dikandang gan?gak di tempat gtu biar rapih hehe... ok deh... nambah2 pemasukan info... thx gan infonya...
Quote:


ini buat anakan kan?ane sih abis kasih makandg tangan (hf) ane taruh anakan di kardus,seiring berjalannya wkt dg tumbuhnya bulu2 makan bubur dikurangi trus ane sebarin di lantai nya,dikit aja,toh lg bljr mkn,baru stlh dipindah ke kandang taruh ditempat pakan.

ane lakuin itu jg buat petanda om,kl misal bnyk bekas biji yg termakan banyak tandanya makin dikurangi buburnya,,gtu sih pengalaman ane
Quote:



oh gtu... dikardus dlu... oke2.... boleh2 pemasukan pengalamn infonya gan.... thx....
Permisi agan-agan dan suhu-suhu di mari, newbie numpang tanya soal lb nih.
Kemarin ane diberi sodara ane lb satu ekor tapi ane bingung nentuin jenis kelaminnya, mungkin agan"/ suhu" dimari bisa bantu ane., sudah bawa page one tapi tetep ga paham gan.
Spoiler for pict1:

Spoiler for pict2:


Mau ane belikan pasangannya soalnya gan. Mohon bantuannya, dan Thanks buat agan"/suhu dimari yang mau jawab. emoticon-Shakehand2
Quote:


iyaa dlu ane pake kardus dlu dg tujuan lbh gampang buat nyuapin,ane alasin pake kertas biar kl kotor lgsg dibuang,hehehe
Quote:



Iya juga sihgan selama ini ga pernah ane krodong. Btw thx jwbannya gan

Halaman 439 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di