CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5694969e5c77988f7f8b456a/find-the-pattern

Find The Pattern

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 4
Quote:

Mohon maaf saya baru membalas thread ini lagi.

Berikut ini tambahan clue-nya

Soal #11
10 ? 3 = 33

Quote:

Soal yang ke berapa yang ga ngertinya gan? emoticon-Embarrassment
Diubah oleh Sutan Syahrir
66 ? 12 = 2
39 ? 13 = 13
16 ? 24 = 24

Caranya
66 : 3 = 22; 12 x 2 = 24; 24 - 22 =2
39 : 3 = 13; 13 x 2 = 26; 26 - 13 = 13
Karena yg ke tiga nilai yg lbh besar d sblah kanan jd d balik
24 : 3 = 8; 16 x 2 = 32; 32 - 8 = 24

Semoga benar emoticon-Big Grin
Diubah oleh jarvis1111111
Quote:


Masih salah gan, silakan coba lagi emoticon-Malu

Anda bisa request petunjuk tambahan kalo masih bingung emoticon-Cendol (S)
Quote:


Udh ada jawaban baru lg gan dr ane, silahkan d cek
Quote:


Oh udah diedit ya emoticon-Malu

Solusinya impressive gan emoticon-Cendol (S)

Tapi maaf masih belum betul, coba req tambahan clue aja dulu emoticon-Malu (S)

Semangat agan-agan semuanya emoticon-Toast
Quote:


Ywd ane req clue gan yg no 10 itu

Quote:


Silakan di-request mau berapa nilai A ? B nya emoticon-Malu (S)
Quote:


24 ? 16 gan no. 10
Quote:


Soal #10
24 ? 16 = 8


Petunjuk tambahan: soal #10 ini bukan perhitungan aritmatika ribet yang dirumuskan oleh TS, tapi merupakan salah satu rumus matematika populer yang sudah diajarkan sejak SD emoticon-Malu

Quote:


Udh ketemu titik terang nya sih
Tp ane msh gk yakin d yg 66 ? 12 = 2

Ane minta clue lg 12 ? 66 gan yg #10
Quote:


Astaga ga sadar typo emoticon-Hammer2

Ampun gan, ane mohon maaf banget atas kekhilafan ane emoticon-Mewek

Ane salah ketik, yang bener 66 ? 2 = 2 emoticon-Hammer

Sebagai gantinya ane perbanyak clue-nya deh buat Soal #10:
66 ? 2 = 2
2 ? 66 = 2
39 ? 13 = 13
13 ? 39 = 13
24 ? 16 = 8
16 ? 24 = 8
66 ? 12 = 6
12 ? 66 = 6
16 ? 24 = ...


Sekali lagi ane mohon maaf ya gan emoticon-Mewek
Quote:


Ya ampun gan gan
Jelas udh itu mah cm FPB nya doang emoticon-Cape d... (S)
Udh 2 hr ane muter otak gan smpe mengeluarkan kalkulasi yg benar" liar -_-

66 ? 2 = 2
FPB nya 2; 66 bs d bagi 2; 2 jg bs d bagi 2
39 ? 13 = 13
FPB nya 13; 39 bs d bagi 13; 13 bs d bagi 13
16 ? 24 = 8
FPB nya 8; 16 bs d bagi 8; 24 bs d bagi 8
Diubah oleh jarvis1111111
Quote:


Wakakakakaka benar sekali emoticon-Ngakak emoticon-Selamat

Banyak yang ga nyadar loh kalo ini FPB emoticon-Malu

Selamat gan, nama ente nanti ane pajang di depan juga sebagai salah satu solver emoticon-Toast
Quote:


Bukan banyak yg gk nyadar gan kalo ini fpb, tp gara" 66 ? 12 = 2 itu yg ngeganjel -_-
Soal #11
request 3 ? 3 =
Quote:


Soal #11
3 ? 3 = 3


Clue tambahan: deret fibonacci
Diubah oleh Sutan Syahrir
Quote:


2 ? 6 = 7
deret fibo ke-2 = 1
deret fibo ke-6+1 = 8
8-1 = 7
==============
3 ? 10 = 33
deret fibo ke-3 = 1
deret fibo ke-10+0 = 34
34-1 = 33
==============
1 ? 1 = 1
deret fibo ke-1 = 0
deret fibo ke-1+1 = 1
1-0 = 1
==============
2 ? 2 = 3
deret fibo ke-2 = 1
deret fibo ke-2+2 = 2
2+1 = 3
==============
10 ? 3 = 33
deret fibo ke-10+0 = 34
deret fibo ke-2 = 1
34-1 = 33
==============
3 ? 3 = 3
deret fibo ke-3 = 1
deret fibo ke-3+1 = 2
2+1 = 3
==============

kok ga berpola gini ya emoticon-Hammer (S)

req lg dong gan

10 ? 21 = ?
Quote:


Udah hampir bener sih itu gan, tinggal dibenerin aja polanya hehe

Soal #11
10 ? 21 = 6797
Quote:


Tan, itu 3 ? 10 sama 10 ? 3 hasilnya 33? Padahal klo hasilnya 36, ane udh tau polanya emoticon-Hammer
Soal #11
request 10 ? 1
Halaman 3 dari 4
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di