CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Honda CBR150 – CEBERUS [CBR Kaskus] - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5513a585118b4693678b4568/serba-serbi-honda-cbr150--ceberus-cbr-kaskus---part-5

Serba Serbi Honda CBR150 – CEBERUS [CBR Kaskus]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 165 dari 502
Quote:


ayooooo siapa ngakuuuuu ?emoticon-Betty (S)
kao gk ngaku di tus booolllll emoticon-Kiss (S)

kalo ane kena pengendara keparat lawan arah/makan jalan gw & ngebut, ane klakson panjang dulu, kalo masih ngeyel bentangin tangan siap2 kena tempeleng power 120km/jam. dia 60 gw 60 hahaha lumayan di tabok 120km/jam emoticon-Ngakak (S). untungnya masih pada sayang muka, di klakson panjang baru minggir, belom sempat di tempeleng.
biasa sih yg kampungan gitu anak2 smp sma.
mending di bilang arogan, dari pada keparat2 begitu nyelakain orang.

.

Ane mau nanya dong nih sama suhu suhu disini motor ane kan cibi yg thai ya waktu itu ane pernah ngepost nanyain tanki ane yg penyok
Dikit gara gara jatoh diparkiran. Nah ane rencana nya mau nambahin kondom tanki buat cbr ane ane liat di body custom indonesia harganya 800K itu worth gak ya gan segitu?. Atau ada yang tau gak tempat beli kondom tanki sama kisaran harga nya kalau dijakarta berapa emoticon-Hammer

Sama ane mau nanya tentang minyak rem kalau buat minyak rem merk prestone udh cukup apa belum? Atau ada rekomendasi merk lain emoticon-Hammer

Thankyou semua nya keep safety riding semua emoticon-Kiss emoticon-Ngakak
Diubah oleh samsung123456
Quote:


emang sampah tuh yang lawan arah macem gitu biasanya pas ada razia polisi tuh, ngalangin jalan ane yang lagi nyantai di kiri jalan aja emoticon-Cape d... (S)

Quote:



biasanya kalo ada yang lawan arah gitu malah ane deketin lumayan kenceng seolah-olah ane pengen nabrak, trus pas doi kaget, ane ngeles trus ane teriakin ALAY!!! trus ngacir deh emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh oldfashionedboy
gan minta infonya dong untuk bobok knalpot daerah tangsel.

ane kemaren ke wijaya knalpot ciputat. malah belum tau cbr k45. kayaknya belum pernah.

apa ada yang udah pernah.
Quote:


kalo menurut ane sih pake chainlube apa aja ga masalah, yang penting perawatan n pembersihannya aja yg rajin. kalo karat sih pasti pada waktunya kan karatan juga gan, rantai ane yg lama itu rajin di rawat tapi tetap aja ada karatnya dikit2.

Quote:


kayaknya sih ga deh, soalnya kan CBR 250 itu cc nys lebih besar jadi pasti lubang pipanya pun lebih besar. kalo nalarnya sih gtu gan.
Quote:


nyundul gan... ada yg uda pernah naikin stang or punya ide kayak ane untuk naekin stang cbr biar ga terlalu nungging ergonominya? monggo dishare gan.

ijin mejeng dulu gan Cibimaru ane emoticon-Betty (S)
Spoiler for mejeng dulu:


List yg ane pasang di Cibimaru ane:
1. sein depan led tempel model bulet, biar enak nyelap nyelip
2. sein belakang led ukuran sedang, biar enak nyelap nyelip
3. spion rep ktc, biar enak nyelap nyelip
4. spakbor belakang punya Byson biar nampak lbh kekar & kalo ujan ga terlalu nyiprat, dapet dr agan sapiontel emoticon-Ngakak (S) makasi gan spakbornya emoticon-Malu (S)
5. acc ori Cbr: radiator cover, tank pad, fuel pad
6. frame slider black diamond, buat jaga2 biar kaki ga ketimpa.. maklum motornya berat emoticon-Ngakak (S)
7. dudukan plat nomer asli honda, biar ga lecet kalo kena plat
8. oli pake Castrol power 1, jauh lbh maknyus dr spx busuk emoticon-Betty (S)

rencana ke depan:
- naekin stang biar ga cepet cape & pegel2 emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh ryosableng
Quote:


Biasanya orang malah diturunin stang nya.. Atau ganti stang pake Bpro atau stang ori NSR RR. Lah ini kok pengen ninggiin stang.. Sport bike itu dibikin nungging ada alasannya gan.. Karena peruntukannya supaya stabil waktu lari kenceng dan cornering.. Kalo emang ga mau pake yg pegel ya dari awal beli CB atau Vixion aja, sesuai sama peruntukan buat jalan jauh dan ga capek.. Ada standar tengah pula biar parkir ga ribet.. Masa malah sport bike dibikin ngedongak
Gan mau nanya
Ada yg uda pasang lampu tambahan d cibinya ga. Macam led yg bulet gitu
Soale lampu standar ane ga keliatan kalo pas jalan jauh malem2, ga keliatan posisi lubang
Kalo pakee hid ga tembus pas hujan lebat
Menurut agan bikin aki tekor ga ? Rencana pasang yg 10w 2 biji
Mungkin ada yg tau tempat yg rekomen buat beli lampunyand surabaya ?
Makasih suhu
Quote:

aneh gan kalo make stang baplang liat aja pulsar 200rs

kalo doyan nyelip knp ga ambil cbr old aja gan? motor gepeng itu enak buat selap selip emoticon-Big Grin
Diubah oleh oldfashionedboy
Mohon bantuan pencerahannya gan, cbr ane baru turun 5 hari yang lalu dari dealer. Iseng-iseng ane bawa pp ke kantor selama 5 hari ini (plat nomornya ane pinjem pake beat di rumah : yg penting ada plat no nya dulu hehe-modal nekat). Km motor ane baru 77 km. Nah masalah yg ane rasain, saat pindah gigi 3 dan gas sedikit dibuka kok ada suara klutuk klutuk di mesin. Tapi begitu kecepatan udah agak naik (kira2 40 km/jam) suara mesin kembali normal. Masalah itu selalu muncul saat sehabis masuk gigi 3 dan mau ngegas lagi. Tapi kadang anehnya kalo mesin udah panas, indikatornya kaki udah kepanasan suara tadi mulai berkurang. Info tambahan : kondisi motor belum diapa-apain alias standar banget. Servis pertama juga belom. Mohon infonya kiranya masalahnya dimana ya? Thanks before
Quote:


coba sebelumnya ganti posisi tangannya, di usahain sh jangan lurus full tapi agak di tekuk sedikit,kalo lurus full emang pasti pegel tumpuan langsung ke pergelangan tangan ,apalagi kalo ada boncengan dan jalannya turunan dan banyak berhenti aka macet behhhh mantap emoticon-Hammer (S)


Quote:


Masi belum biasa kali gan bawanya jadi pegel atau biasa bawa bebek trus bawa k45.
Ane aja tiap hari 70km pp + macet biasa aja.
Menurut ane k45 itu dah nyaman, dibanding tetangga sebelah.
Thanks buat agan" semua,
dapat Chain Luber MT* n M**E
kedepannya tinggal coba emoticon-Malu (S)

bdw, agan" disini ada yang tau ngak ya kira" beli satuan untuk aksesoris CBR 150R lokal Asli dimana ya ?emoticon-Bingung (S)
tadi sempat nanya di salah 1 deller Honda di kota ane bilang kalau mau beli harus satu paket gt.
ane sih cuma incar Single Seater Cover warna hitam..emoticon-I Love Indonesia (S)

Permisi gan newbie mau numpang ikutan nimbrung emoticon-Malu (S)
Ane pengen coba ikutan kopdar sih gan tapi gak sempet2 emoticon-Big Grin
Spoiler for mejeng:
Diubah oleh Nat5u
Quote:


ane jg pake castrol cuman oli ini enaknya sampe 1000km doang abis itu kurang enak.
ane tinggi 180cm, sumpah pegel banget bawa cibi thai padahal udah hampir 4 tahun kalo bawa diatas 30 menit pasti kesemutan.
sekarang 1 jam lebih baru kesemutan.
ane ganti stang jepit adjustable, kalo mau ganti antara xrace,ktc, bikers atau nui. kalo yg lain gw baca di forum sering pecah / patah.
itu juga gk pegel setelah 6x adjust sampe ketemu yg paling enak.
31MM itu diameter tabung shock Cbr150
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
mejeng juga istri ane umur 4 tahun 3 bulan
Spoiler for istri:
Quote:
selera orang mas bro hee kan beda2 selama nyaman dan aman2 aja ga masalah.

Quote:
setuju gan ane rasa sih nyaman2 aja dibanding merk sebelah ane dah pernah nyoba 2 merk sebelah pegelnya minta ampun.

Quote:

Quote:

mas multiquote dipake
baca page one...
tutor multiqoute pake hp udh dikasih tau...
males amat baca page one emoticon-Hammer2
Quote:


wakakkak emoticon-Ngakak (S) iya seh gan kalo untuk kestabilan & cornering ane akuin posisi riding emang harus racy sesuai tipenya sport. Cuman ane lebih mentingin kenyamanan gan soalnya di Jakarta banyakan macetnya gan daripada jalanan lempeng, kecuali pas lebaran x ya. emoticon-Ngakak (S)
malah kalo bisa ane pengen masang standar tengah jg gan kayak r15 yg bisa dipasang standar tengah vixion, cuman sayang ane takut kepentok aja gan kalo kena polisi tidur wkwakakka.
ini ada yg ekstrim jg gan ganti stangnya:

https://karismahideung.wordpress.com...si-handle-bar/

Quote:


wakakak dulu uda pernah make cbr old kw nya gan alias minerva cbr jadi2an emoticon-Betty (S) di jakarta mau ga mau musti nyelap nyelip gan tiap jalan pasti garansi ketemu macet wkwkkw
ane jatuh hati gan ma desain cbr k45, awalnya pas r15 keluar naksir cuman jadi ilfill pas tau nunggingnya itu kaga nahan gan, begitu k45 keluar langsung naksir deh

Quote:


wkwkkw iya gan, cuman sayangnya tangan ane pendek mungkin, kalo ditekuk malah ga nyampe ke stang nanti emoticon-Ngakak (S)

Quote:


wuih gila rute agan sadis jg ya, kalo ane pp palingan 30km doank seh gan. cuman kalo kena macet diatas 30menitan pas sampe rumah berasa pinggang & bag bahu pegel2 gitu.
ane dulunya dari pemakai minerva vx gan yg jg tipe sport, sama jg pegel2 kayak cbr emoticon-Ngakak (S) kirain dulunya cbr bisa lebih nyaman eh ternyata oh ternyata sama aja emoticon-Malu (S)

Quote:


Wuih mantap hu, udah 4 tahun masih kinclong gitu. perawatannya gimana tuh gan?
ane emang rencana tiap 1000km ganti olinya nanti gan, menurut ane masih lebih murah & worth dibanding pake liquimoly.
di tempat ane castrol 50rb x 2 = Rp. 100rb bisa buat 2.000 km dibanding LM yg 1 botol 100rb an utk 1.500 km mungkin?
kalo agan pake castrol gantinya tiap brp km gan?
wakakak agan aja yg tinggi pegel, apalg ane gan yg tangan nya pas2an ke stang.
budget abis brp gan kira2 ganti stang itu sama pasang nya?


Quote:


jgn sering di jemur motornya, kalo gk ada tpt teduh pasrah aja emoticon-Berduka (S) . trus jgn ampe debu nempel lama di motor deh pasti susah lepas dan pas di cuci ngebaretin cat. abis ujan sirem2 ajah biar gk nempel pasir. terus tutup pake selimut motor biar gk berdebu.

ane beli sedus 24botol castrol, dapat 47.000emoticon-Ngakak (S) soalny di bengkel daerah ane rata2 itung 60rb...mau naek haji dianya. emoticon-Mad (S)
biasa sih ane ganti antara 1000~1500 kalo masih enak biasa 1500 kalo udh gk enak 1000 udah ganti.

450 sm ongkir. pasang kena 50rb, niatnya pasang sendiri...eh kunci L ilang bawa kebengkel deh jadinya.
jgn lupa beli jalu/bandul stang, GETER BANGET pastinya itu stang kalo gk ada jalu n jalu asli cbr gk cocok sm stang variasi.
nah kalo pake stang fatbar sih sah2 aje soalnya banyak pengendara ninja250 modif ke farbar.
Diubah oleh conrod
Halaman 165 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di