- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Pikirin Lagi Sebelum Beli di TRAVELOKA !!!
TS
sayalahpedagang
Pikirin Lagi Sebelum Beli di TRAVELOKA !!!
[img][/img]halo gan , numpang share pengalaman nga enak ane ni sama TRAVELOKA.
jadi ceritanya ane beli tiket pesawat pas periode mudik 2015 , ane beli tujuan dari Jakarta - Surabaya hari kamis tanggal 16 Juli 2015 Dengan nomor pemesanan Traveloka 466477815 , kebetulan sekali saat tanggal yang harusnya ane berangkat ada musibah gunung raung yang aktivitasnya meningkat jadi semua penerbangan ke surabaya di Cancel di hari itu , setelah kordinasi dengan pihak maskapai terkait , ane memutuskan untuk refund Full fare / tanpa potongan , tapi di karnakan ane membeli tiket oleh pihak ke 3 yang dalam kasus ane ini adalah TRAVELOKA , jadi dana sepenuhnya akan di kembalikan ke TRAVELOKA dan TRAVELOKA lah yang akan mengembalikan dana nya ke saya , setelah telfon Cs ane di suruh mengisi Form refund yang sudah mereka sediakan , dan ane isi saat itu juga tanggal 16 Juli 2015 dan laporan terkirim sukses dengan Status sedang di proses via app TRAVELOKA , saat menerima email balsan notifikasi dari traveloka alangkah kagetnya ane mengetahui regulasi refund mereka adalah 30 sampai 90 hari kerja , dalam hati wah ini si bisa lupa punya duit nyangkut di situ
tapi ane tidak langsung mengambil pusing regulasi itu di karnakan sebelumnya ane sudah confrm ke maskapai terkait dan mereka meng infokan sudah menyelesaikan proses refund ane ke pihak travel dan nanti dari travel yang akan mencairkan dana ane karna tiket ane ini termasuk tiket yang batal terbang karna masalah oprasional bukan cancel dari kehendak penumpang , di minggu pertama ane masih nga memusingkan dana yang belum masuk ke rekening ane karna ane tau ya libur kali bank tutup dan sebagainya karna masih periode lebaran , tapi sampai hari ini 8 agustus 2015 dana ane tak kunjung kembali dan status masih sama saja , berkali kali saya email ke pihak cs TRAVELOKA dan tidak memberi solusi , solusi yang mereka tawarkan cuma 1 , BERSABAR menunggu dana ane kembali , lama" ane geram juga gan , ane langsung mencari pengalaman pengalaman customer TRAVELOKA yang bernasib sama dengan ane dan ternayata BANYAK BANGET masalahnya , jadi kesimpulannya mendingan beli direct langsung deh ke maskapai yang kita pilih , regulasinya lebih terjamin karna membawa nama baik maskapai mereka juga, ini di buktikan dengan tiket istri ane tanggal 17 yang masih di tutup bandaranya dan penerbangannya harus di cancel, dan dananya langsung di kembalikan saat itu juga berupa cash ,
jadi menurut saya TRAVELOKA itu adalah :
- kurang profesional walau iklannya banyak
- CS nya yang jawabannya kaya robot ( apa memang robot ?)
- REFUND nya LAMA kalo memang mengharuskan kita membatalkan tiket kita.
nih bukti email dari traveloka ke ane
NB : wah lupa mantau thred ternyata udah banyak yang comment , hehhe
jadi begini agan" yang cerdas, maksut ane buat surat pembaca ini adalah bukan melarang kalian semua beli di sana, hanya MENGINGATKAN karna untuk regulasi ini tidak di tulis saat pembeliin tiket awal , dan memang kalian akan menyadari kalo untuk proses refund akan memakan waktu selama itu ?? jadi surat ini hanya untuk reminder untuk para calon pembeli, agar sedit DIPIKIRKAN lagi sebelum membeli.. lagian juga ya kayanya ini adalah refund terlama di seluruh bisnis e-com deh..
contoh agan yang nga tau sama kaya ane :
thx agan"
buat traveloka
jadi ceritanya ane beli tiket pesawat pas periode mudik 2015 , ane beli tujuan dari Jakarta - Surabaya hari kamis tanggal 16 Juli 2015 Dengan nomor pemesanan Traveloka 466477815 , kebetulan sekali saat tanggal yang harusnya ane berangkat ada musibah gunung raung yang aktivitasnya meningkat jadi semua penerbangan ke surabaya di Cancel di hari itu , setelah kordinasi dengan pihak maskapai terkait , ane memutuskan untuk refund Full fare / tanpa potongan , tapi di karnakan ane membeli tiket oleh pihak ke 3 yang dalam kasus ane ini adalah TRAVELOKA , jadi dana sepenuhnya akan di kembalikan ke TRAVELOKA dan TRAVELOKA lah yang akan mengembalikan dana nya ke saya , setelah telfon Cs ane di suruh mengisi Form refund yang sudah mereka sediakan , dan ane isi saat itu juga tanggal 16 Juli 2015 dan laporan terkirim sukses dengan Status sedang di proses via app TRAVELOKA , saat menerima email balsan notifikasi dari traveloka alangkah kagetnya ane mengetahui regulasi refund mereka adalah 30 sampai 90 hari kerja , dalam hati wah ini si bisa lupa punya duit nyangkut di situ
tapi ane tidak langsung mengambil pusing regulasi itu di karnakan sebelumnya ane sudah confrm ke maskapai terkait dan mereka meng infokan sudah menyelesaikan proses refund ane ke pihak travel dan nanti dari travel yang akan mencairkan dana ane karna tiket ane ini termasuk tiket yang batal terbang karna masalah oprasional bukan cancel dari kehendak penumpang , di minggu pertama ane masih nga memusingkan dana yang belum masuk ke rekening ane karna ane tau ya libur kali bank tutup dan sebagainya karna masih periode lebaran , tapi sampai hari ini 8 agustus 2015 dana ane tak kunjung kembali dan status masih sama saja , berkali kali saya email ke pihak cs TRAVELOKA dan tidak memberi solusi , solusi yang mereka tawarkan cuma 1 , BERSABAR menunggu dana ane kembali , lama" ane geram juga gan , ane langsung mencari pengalaman pengalaman customer TRAVELOKA yang bernasib sama dengan ane dan ternayata BANYAK BANGET masalahnya , jadi kesimpulannya mendingan beli direct langsung deh ke maskapai yang kita pilih , regulasinya lebih terjamin karna membawa nama baik maskapai mereka juga, ini di buktikan dengan tiket istri ane tanggal 17 yang masih di tutup bandaranya dan penerbangannya harus di cancel, dan dananya langsung di kembalikan saat itu juga berupa cash ,
jadi menurut saya TRAVELOKA itu adalah :
- kurang profesional walau iklannya banyak
- CS nya yang jawabannya kaya robot ( apa memang robot ?)
- REFUND nya LAMA kalo memang mengharuskan kita membatalkan tiket kita.
nih bukti email dari traveloka ke ane
Spoiler for traveloka:
NB : wah lupa mantau thred ternyata udah banyak yang comment , hehhe
jadi begini agan" yang cerdas, maksut ane buat surat pembaca ini adalah bukan melarang kalian semua beli di sana, hanya MENGINGATKAN karna untuk regulasi ini tidak di tulis saat pembeliin tiket awal , dan memang kalian akan menyadari kalo untuk proses refund akan memakan waktu selama itu ?? jadi surat ini hanya untuk reminder untuk para calon pembeli, agar sedit DIPIKIRKAN lagi sebelum membeli.. lagian juga ya kayanya ini adalah refund terlama di seluruh bisnis e-com deh..
contoh agan yang nga tau sama kaya ane :
Quote:
thx agan"
buat traveloka
Diubah oleh sayalahpedagang 07-08-2015 03:49
0
30.9K
59
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan