CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Serba Serbi Honda CBR150 – CEBERUS [CBR Kaskus] - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5513a585118b4693678b4568/serba-serbi-honda-cbr150--ceberus-cbr-kaskus---part-5

Serba Serbi Honda CBR150 – CEBERUS [CBR Kaskus]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 129 dari 502
Permisi agan2 dan mastah2 masih mau nanya.kan ane mau servis pertama
1.Oli di bengkel boleh dibawa pulang?terus ane pengen ganti oli motul kira2 di km brp ya?
2.Apakah servis pertama di setting agar tarikan motor lebih ringan?
Quote:


boleh gan itu oli gratisnya bawa pulang aja ane juga bawa pulang oli gratisnya ane bawa sendiri oli motul. biasanya sih sesudah service dan ganti oli lebih enak tarikannya

Quote:

ganti oli km brp gan
Quote:
biasanya patokan ane setiap 2000km kalo ga pas sebulan pemakaian aja biar lebih awet aja hee

CDI HRC

pagi gan..

mau tanya kalau cdi HRC buat cbr old berapaan ya?makasih gan
Quote:


Harus banget dipotong ya gan? Ga ngaruh apa2 ke part2 lain gitu
Oke deh kalo gitu emoticon-Big Grin

Quote:


Jadi gausah ganti rante / gausah dipotong ya suh?
Chain lube rekommended pake merk apa nih? Trus nyemprot nya tiap kapan suh? Thx emoticon-Big Grin

--------------------------------------------------------------
Btw, ane mau tanya lg nih agan2 sekalian
Ban bawaan k45 kan gaenak nih alias licin gimana gitu emoticon-Malu (S) nah saran2 suhu sekalian ganti pake ban merk apa dan ukuran brp ya agan2 sekalian.
Thankyouuu emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


kl sama2 unggul, knapa di motogp gak ada yg pake trellis? emoticon-Big Grin
Diubah oleh lezciel
Quote:


Tinggal kencengin aja gan kl kendor. Kalo kering tinggal semprot chainlube.

Di Page berapa gtu pada bahas ban.
Bisa pke michelin, pirelli ato battlax klo punya budget banyak.
Quote:


Terakhir stoner juara MotoGP, Ducati desmosedici pake rangka teralis tuh..

Pertimbangan pake rangka apa itu banyak. Mulai dari ketersediaan molding, perhitungan bobot dan kestabilan, cost, dll.. Tapi diatas kertas ya 22nya ga segitu beda. Klo ada itungan fisikanya yg membuktikan lain monggo di share
Quote:

yoi gan sama aja
trellis yang dibuat melalui riset lama sama twinspar yang asal jadi ya bagusan trelis
begitu juga sebaliknya
twinspar yang melalui riset lama sama trellis yang asal2an jadi ya bagusan twinspar
emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh oldfashionedboy
Quote:



Ane agak mumet baca artikelnya gan hehe, bhs inggris soalnye emoticon-Mewek kalo ane baca2 blog2 yg khusus membahas cbr (i.e. Iwan banaran, EA dan kobayashi) hampir smua blogger sepakat dari segi kekuatan twinspar lebi unggul dr tralis.
Dan terbukti dari produksi K45 sasis yg dipake adl tralis dengan alasan utk menekan biaya produksinya. Logikanya berarti twinspar lebih mahal drpd tralis dan tentunya yg lebih mahal pasti lebi bagus kan.. Mohon maaf kalo ane salah ya gan.. Ini cuma jalan pemikiran sederhana ane yg masi newbie dan cupu ini emoticon-Toast
Quote:


Ngga juga.. Cost produksi CBR FI di thailand sana sama cost produksi K45 disini sama aja kok.. Pertimbangan pake twinspar di thailand khan karena mereka emang dah punya molding buat bikin sasis twinspar.. Jadi ya murah aja, ga keluar cost tambahan.. Klo disini khan AHM dah produksi CB yg pake sasis tralis.. Jd ya sekalian aja dipake.

Gw ga membantah ada perhitungan cost kok.. Gw cuma nyari artikel yg lebih scientific ngasih tau dimana kelebihan dan keunggulan masing2.. Dan kesimpulan gw, secara science masing2 menganut prinsip perimeter frame. Jd ga beda banyak.. Klo emang twinspar jauh lebih unggul.. Pastinya CBR250 dr taun 2011 dah pake twinspar dong.. Wong mereka dah ada moldingnya jg dan harga jual CBR250 jg lebih mahal (ada margin profit).

Makanya gw bilang.. Klo emang ada perhitungan fisika atau artikel scientific yg bilang sebaliknya monggo aja di share. Namanya jg cuma share pengetahuan. Siapa tau ada yg punya feedback lain
Quote:


Quote:


Quote:


Jujur aja, kedua sasis kalo dipake sama motor cc kecil mungkin gak bgtu terasa. biasanya hanya main wheelbase aja. Liat deh k45 sama cbu fi wheelbasenya beda. kecuali kalo moge atau cc besar lain, kedua faktor tersebut berpengaruh besar. IMHO
Quote:

kalo segi performa emang ga beda jauh kalo dari segi durabilitas gimana gans?

btw cbsf yg anyar keren ya difacelift habis2an sampe sektor dasbor udah full digital, kira-kira bakalan terjadi di CBR lokal ga yaa?emoticon-Malu (S)
Diubah oleh oldfashionedboy
suhu mau tanya biaya servis besar cbr 150 fi maksimal berapa ya? itu ganti apa aja biasanya? thank
Selamat siangg semua emoticon-Smilie
Saya mau tanya bro bro sekalian, ane pemakai CBR 150 fi CBU.
Jadi ceritanya cibi saya ini diturunin stang nya sekitar 2-3cman, sebenernya udah lama sih ditueunin nya dr semenjak saya punya nih motor langaung saya turunin stangnya biar agak 'agem' kalo menurut saya.
Tapi baru beberapa bulan ini kerasa banget spakbor depan kena ke dudukan plat nomor, kena lubang dikit aja jedak jeduk aja nih
Nah yang saya mau tanyain gmn cara ngatasi masalah jedak jeduk spakbor ini tanpa harus naikin stang ke standar lagi
Mohon bantuannya suhuu Oemoticon-Smilie

Nb saya tinggal di bandung sekarang, mungkin ada recommend bengkel buat oprek cibi di bdg?
Thankss
Quote:


Tambahin aja oli shocknya dikit gan,
agak di kerasin gitu...
shock depan ane juga di turunin sekitar 3 cm,
pemisi gan nitip lapak jual cbr 150 cbu kali lagi ada yang cari

http://fjb.kaskus.co.id/product/559a02fc14088d6d768b4583/honda-cbr-150-fi-cbu/?state=created
Quote:


gak tau deh bro karo durabilitynya emoticon-Hammer (S)
Quote:


kl soal stoner itu emang exceptional. emoticon-Big Grin
dia emang satu2nya rider yang bisa bikin ducati lari kencang. bahkan rossi aja 2musim di ducati gagal paham.

dan ducati pun uda berpindah dari trellis ke twinspar di motogp skrg.

analis expert pst ada alasan kenapa twinspar lebih unggul di beberapa hal dibanding trellis.
Diubah oleh lezciel
Halaman 129 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di