Media Preview – Lifewear Collection Spring/Summer 2015

Halo Gan Sis! Salam kenal dulu nih dari KASKUS Officer, Izin ikutan berbagi catatan perjalanan ane yah ke Tokyo, Jepang sebagai salah satu media yang diundang oleh
UNIQLO (yes brand fashion heits asal Jepang ituh :P) untuk preview koleksi terbaru mereka yang dinamakan Lifewear Collection Spring/Summer 2015.
Trit ini bukan trit berbayar loh Gan :P Dari hati banget ini pengen sharing salah satu pengalaman yang paling mengesankan selama 5 tahun (lama banget yaolohh) ane menjabat sebagai KASKUS Officer.
Pada media trip kali ini, ada 6 media yang diundang khusus oleh UNIQLO Indonesia untuk berangkat ke Tokyo. Selain KASKUS, ada majalah Cosmopolitan, majalah GoGirl, Fimela.com, majalah Femina, dan harian The Jakarta Globe. Diantara media fashion terkemuka Indonesia, ane bangga KASKUS juga diperhitungkan untuk ikut media trip ini
Quote:
Quote:
Day 1
2 Desember 2014
Soekarno Hatta – Narita – Shibuya – Harajuku - Omotesando
Berangkat menggunakan pesawat ANA Airlines NH 836 jam 06.20 pagi. ANA adalah airline pertamax yang menggunakan pesawat Boeing 787 loh! Dan secara harga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan airline lain sekelasnya (SQ, Emirates, Korean Air, dll). Yang paling terasa beda dari Boeing 787 adalah walaupun recycled, udaranya berasa banget fresh, seat & leg room lebih lega, ceiling lebih tinggi dan fasilitas extra di tempat duduk kayak pengaturan jendela yang canggih.
On board Boeing 787. Sepi isinya Gan! Penumpang bebas pilih seat & selonjoran LOL
Menu makan siang yang bikin ngiler dan ngenyangin bangett!
Somewhere above Japan. Can you spy the Mount Fuji?

Setelah kurang lebih 7 jam di udara, akhirnya sampai di Bandara Narita, Tokyo.
Suhunya kurang lebih 14an Celcius di siang dan bisa drop sampai 1-2 Celcius di malem.
Welcome to Narita International Airport
Temen-temen baru dari Femina, GoGirl, The Jakarta Globe & Fimela.com

Kita langsung diajak check in di Hotel Shibuya Excel Tokyu. Kira-kira 1,5 jam waktu perjalanan Narita – Shibuya karena rush hour. Hotel kita ini sangat strategis karena cuma 5 menit jalan ke Shibuya Crossing yang terkenal ituh! Kalau ada yang butuh referensi hotel di Tokyo, ini bisa jadi salah satu pertimbangan. Very recommended!
Seperti kamar hotel Jepang pada umumnya, kecil tapi compact!

Nggak kenal kata capek, beres taro barang, touch up dikit, kita lanjut jalan-jalan ke daerah Shibuya, nyobain JR Train ke Harajuku & Omotesando buat cuci mata, & dinner Japanese food yang nyummy oh mommy!
Foto grup dulu dong di tengah hingar binger Shibuya & barengan sama Hachiko

Penampakan stasiun JR Train

Beautiful night view of Omotesando

Cafe-café lucu yang tersebar di seluruh pelosok Omotesando. Explore aja gang-gang kecil dibalik branded store di jalan utama.

Nyobain naik JT Train ke Harajuku & Omotesando Hill untuk cari souvenir khas Jepang dan dinner di Restoran Maisen Tonkatsu. Selesailah hari pertama. Siap-siap tidur nyenyak biar besok siap untuk Media Preview!
Menu mewah dinner malam ini!

Quote:
Quote:
Day 2
3 Desember 2014
Media Preview UNIQLO Lifewear Collection SS 2015
Hari seriusnya nih Gan! Sempet penasaran pengen tau seperti apa sih UNIQLO akan mengemas Media Preview-nya kali ini. Denger dari temen-temen UNIQLO sering bergonta ganti konsep biar lebih menarik untuk media-media. Ternyata selain Indonesia, ada puluhan media dari berbagai belahan dunia yang diundang termasuk Korea, China, Singapore, Thailand, sampe Swiss, Prancis, Rusia, dll.
View breakfast dari hotel pagi ini. Semoga Jakarta bisa secerah ini juga someday, Amin!
Isi tenaga dulu deh biar siap lahir batin :P Kali ini nyicip Yoshinoya ala Jepang asli! Semuanya excited
Standard Gyudon yang harganya sekitar 300 yen / mangkok. Beda memang Gan kualitas daging dan saosnya. Pastinya pengalaman keseluruhannya beda karena makannya bareng Salary Man.
Welcome to Media Preview UNIQLO Lifewear Collection SS 2015!
Indonesian media are ready to rock & roll!
Ini dia perwakilan Uniqlo yang menjelaskan satu persatu koleksi Lifewear SS 2015.
Hall besar yang dibagi ke beberapa section sesuai dengan fokus koleksi Lifewear SS 2015.
Kolaborasi cantik antara UNIQLO & Ines de la Fresengas, seorang model Prancis yang mengkombinasikan gaya Parisian Chic & fungsionalitas khas Jepang.

Lalu kita juga diberikan kesempatan khusus untuk mewawancara beberapa representatif dari UNIQLO global yang sangat berperan dalam menentukan gaya dan tema koleksi-koleksi UNIQLO.
NIGO – Creative Director UT (UNIQLO T-Shirt), Founder The Bathing Ape & Owner Human Made.


Yuki Katsuta – Head of Research & Design dan LeAnn Nealz – Chief Creative Officer

Naoki Takizawa – Design Director yang berkolaborasi dengan Ines de la Fresengas
Untuk interview lengkapnya ane pisahin di trit yang berbeda ya Gan biar nggak dibata :P
Nggak terasaa selesai sudah Media Preview dan sesi interviewnya. Saatnya
makaaann!
Must try ramen di area Roppongi
Cobain Shoyu Ramen dengan kuah Yuzu yang jadi jagoan mereka seharga 800 yen/mangkok
Pemandangan lampu-lampu natal cantik yang juga menghiasi jalanan Roppongi plus penampakan TS sekalian hihihi
Quote:
Quote:
Akhir kata, thank you so much Uniqlo for the unforgettable experience! Selain ane memang fans berat Uniqlo (dari product line & branding), seneng banget bisa mengerti langsung filosofi dan keunggulan brand ini. Pastinya menginspirasi banget. Memang Jepang itu patut banget ditiru thoughtfulness-nya terhadap functionality, kualitas kerja dan bahan dan pastinya attention to details-nya!

buat Uniqlo!
Jangan lupa tungguin trit ane yang juga akan bahas lengkap tentang koleksi SS 2015 Uniqlo ya Gan!