KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Harga Bensin Dunia VS Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546bb622dc06bd3e728b456d/harga-bensin-dunia-vs-indonesia

Ini Dia Perbandingan Harga BBM Indonesia dengan 16 Negara Dunia ( Hot Updated )

Tampilkan isi Thread
Halaman 65 dari 101
uni emirat arab sama arab saudi bedanya apa gan?
Quote:


Wah tp gk kebayang deh gan andaikan harga bensin Indonesia 750 perak kyk Venezuela.. Wong bensin harga 6500 aja macet nya udh gk karuan emoticon-Takut
Klo saya jd Presiden mah mending jual ke luar harga 10.000 udh untung trilyun an masuk kas negara..
SDA d indo memang melimpah tp investasi untuk cari ladang minyak baru gk murah gan, jd Pemerintah selama ini gk pernah brani ambil resiko buat kelola sendiri, jd ambil aman aja biar asing yg kelola dg kontrak jangka waktu trtentu, baru deh Indonesia ambil sisa nya emoticon-Ngakak
Berarti kita masih murah ya gan? di banding negara tetangga
Quote:


Setuju sama agan ini emoticon-Cool
komen lau bermutu banget
Quote:


plat kuning juga klo ndk ada pengawasn serius hbs dapat subsidi yg ada di sedot jual ke pengecer gan emoticon-Hammer2, dan kenapa di venezuela murah bgtu, karena disana, selain negara penghasil minyak daya beli masyarakat terhadap kendaraan bermotor rendah gan emoticon-Ngakak ndk kyk di sni, 1 rumah bisa 4 motornya mobil 2 bahkan 3, disana itu kbnykn yg punya kendaraan kartel narkoba, mafia, gt deh gan emoticon-Takut
kalo yg kaya akan minyak ya murah aja
d kelola sendiri tuh pasti
lah kita gak mandiri, masi d bantu
mana masi impor juga
cadangan minyak d negara kita juga sedikit
pantes lah mahal..
emoticon-Sorry
wih mantap gan
Quote:


Punya solusi nggak biar kouta bbm subsidi nggak jebol?

Yah agan bikin trit setengah2 nih, masa data yang di kasih tau cuma harga BBM sama perkapita aja... harusnya data2nya lebih lengkap lagi gan, harusnya diimbangi dengan data :

- harga kebutuhan pokok disana
- harga beli kendaraan disana juga disebutin
- jumlah konsumsi bbm per tahun berapa
- dia negara pengimpor minyak / pengekspor minyak

baru deh dibandingkan dengan harga BBM di Indonesia, jadinya agan2 yang baca juga nggak salah mengartikan dan ngerti gan.. dan yang lebih penting lagi perbandingannya bisa tau kalo di Indonesia itu murah / mahal harga BBMnya...

Semoga ada agan2 yang bantuin kasih data2nya terus taro di pejwan deh gan..
Diubah oleh MR.twentyOne
Quote:


Klo g salah Di US masih ada kok gan pake bbm ron 85, namanya bbm rakyat..
bbm mahal untuk negara yg maju sih wajar wajar aja. lah ini indonesia? negara berkembang lahan minyak diindonesia pada dijual ke asing. nilai rupiah aja enggak laku-__-
sudah saatnya indonesia mengolah kekayaan negerinya sendiri emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Wow ada yg 26rb...
emoticon-Bingung (S) apa bisa bertahan jika warga demo bbm naik kita pindahkan ke turki emoticon-Bingung (S)
Quote:


blm siap karena g mau kerja lbh keras buat bikin bhn bkar lain, g mau kerja lbh keras biar bisa dpt gaji lbh secara harga2 pada naik
bisanya cuma protes dan ngeluh
kita borong BBM di venezuela aja yug emoticon-Matabelo
Quote:


cari ladang minyak itu kayak judi di las vegas.... butuh teknologi tinggi tapi hasilnya belum tentu, bisa keluar minyak tapi bisa juga keluar lumpur pas di bor

ladang dijual? let see... kasus setiap negara beda-beda ya...

Malasyia pertumbuhan ekonomi dan pendapatan ekonomi tinggi karena stabilitas negara sangat terjaga... penduduk terpelajar banyak... dan keberagaman relatif sedikit. Punya kekuatan hubungan luar negeri yang erat dengan persemakmuran... minus, kebebasan berekspresi dan berpendapat dibatasi

Brunei ... keadaan politik stabil, jumlah penduduk sedikit, kaum terpelajar banyak, pertumbuhan ekonomi stabil... minus, posisi tawar internasionalnya tidak begitu besar karena bukan blok barat atau blok timur dan bukan juga pesemakmuran

Venezuela.... stabilitas negara terjamin dan stabil dengan sistem lebih ke arah sosialis... mirip mirip korut tapi lebih lebih moderat...

Indonesia... bebas berekspresi dan berpendapat, mau teriak apa aja boleh, mau parkir mobil dimana aja boleh, mau bikin gubuk di tanah pemerintah boleh... bebas pokoknya... minus masyarakat yang sangat sangat heterogen dan sering perang kepentingan, stabilitas negara sangat gaduh dan rentan, pertumbuhan ekonomi tidak stabil...

pilih yang mana?
Fakta nya, justru di negara2 yang pendapatan perkapita nya tinggi justru bensin nya lebih murah harganyaemoticon-Bingung (S)
Quote:


Muke gile loe Gan, gaji 2jtan beli bensin 8rban aja komplen - kurang bersyukur ente gan emoticon-Ngakak - yg penghasilan sblan 1jt aja biasa aja tuh pdhal sma2 pkai motor jg kerjanya.
wow turki 26 rb...emoticon-Takut..8500 aja dahh lierr
Halaman 65 dari 101


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di