CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nyawa udh di ubun-ubun? karena terkena angin duduk? lakukan ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530d6bd3bfcb17f3308b4896/nyawa-udh-di-ubun-ubun-karena-terkena-angin-duduk-lakukan-ini

Nyawa udh di ubun-ubun? karena terkena angin duduk? lakukan ini

Tampilkan isi Thread
Halaman 41 dari 45
Nice thread gan emoticon-Matabelo bisa nambah wawasan
Quote:


iya gan, rumah si mbah, kalo ane sih org bekasi emoticon-Ngakak
ngeri juga ye klo kena angin duduk emoticon-Takut
Nais bgt gan....
Waktu itu om ane juga kena nih, tapi langsung dikerok sama temennya. Untungnya sih masih selamet
makasih atas inpohnya gan... sayangnya waktu itu pakde ane.. udh telat nolonginnya.. jd dia dibawa Tuhan deh...
wah serem banget gan nice inpoh gan
Ane mau bagi pengalaman. 2 minggu yg lalu ane kena angin duduk. Mulai kejadian karena kena kipas angin besar. Sampai badan kagak enak. Hari pertama badan kagak enak, lalu saya tiduran, besok badan ok lagi. Siangan kambuh lagi keringat dingin & dada sesak. Lalu sembuh dengan sendirinya. Hari ketiga malam sepulang kerja stlh mandi dan santai. Badan terasa tdk enak, mual, keringat dingin tanpa berhenti. Lalu saya cepat2 ke rs. mitra sby. Lsg disuntik 3 obat dan pasang oksigen. Baru bisa tenang. Kata dokter sih serangan jantung. Tp besok saya lsg minta pulang. Sampai skrg baik2 saja, tp obat dokter ttp saya minum. Rokok sehari 1,5 bks dan kopi 600 ml stop total. Skrg badan kayak lebih enteng. Mau tanya bro, apa angin duduk bisa kambuh lagi? Trims
Nice inpoh gan,,,
emang ngeri juga sih angin duduk


BTC: 19WYn1FRRQwPijYxsB2wxyS7M8srDpXxit
malem gan, maaf sebelumnya, setahu saya sepanjang menempuh pendidikan bbrp semester di kedokteran, istilah angin duduk itu tidak ada gan.

Angin duduk itu sebenarnya ungkapan tradisional masyarakat indonesia, sperti halnya dengan masuk angin,
angin duduk itu sebenarnya penyakit gan, biasa dikenal dengan PJK, penyakit jantung koroner,

PJK emang ga ada keluhannya gan, tiba-tiba kena serangan gitu aja. penyebabnya adalah penyempitan pembuluh koroner yang ada di jantung sehingga suply oksigen untuk jantung sendiri berkurang dan menyebabkan matinya sel-sel otot jantung, padahal seperti kita tahu kalo otot perlu oksigen untuk menghasilkan ATP (energi) buat kerja

Penyempitan pembuluh ini sederhananya disebabkan krn penumpukan kolesterol di pembuluh darah, akibatnya ya itu, aliran darah ga lancar (mampet)

Pada saat tertentu, entah krn kondisi fisik menurun tau bagaimana, sperti begadang atau konsumsi kopi berlebihan, akan meningkatkan kerja jantung

Kerja jantung meningkat, kebutuhan oksigen meningkat, pembuluh darah bnyak plak kolesterol, ya mampet deh, sel otot nya mati deh

sebenarnya PJK (penyakit jantung koroner) ada gejala nya, pasti seperti rasa tertekan atau terpukul di dada sebelah kiri yang sakitnya ga bisa di tunjuk, rasanya ya sakit aja, tapi kalo istirahat dia ilang tuh sakit,

makanya saran saya, mulai mengubah gaya hidup krn hanya itu cara paling mudah menghindari PJK

itu sepanjang pengetahuan saya, mungkin senior-senior yang lebih paham bisa membantu
Widiiih ngeriii bgt gaan emoticon-Takut tapi alhamdulillah ane belum pernah gan, jangan sampe deh emoticon-Smilie
info bermanfaat
btw minum jg isdn
selalu sedia di kantong 1 strip
mobil 1 stripp
kamar 1 strip
kmr mandi 1 strip
ruang tamu 1 strip
kotak obat 1 box
toh harganya murah 1 box ga sampe 20 rb isi nya 10 strip perbox
Ane sering masuk angin gan.. jd ngeri baca thread ente..
Tp klo misalkan masuk angi kata emak ane jgn keseringan di kerok, sering di kerok justru malah gampangan masuk angin..

Sekarang kalo ada tanda2 masuk angin sih ane suka minum jamu racikan tradisional gan, besok nya seger..
mengerikan banget angin duduk emoticon-Takut

tapi tipsnya semoga membantu an ekalo menbemukan orang yg seperti itu emoticon-Shakehand2
Trit e bermangpaat kiye
pengertian angin duduk / angina pecotoris bener yg di katakan westcandel dan enno_oka

dan pengertian tradisional menurut ts udah melenceng dari pengertian penyakit itu sendiri, karena penalaran pertolongan akan di sesuaikan dengan pengertian pemyakit (baca ulang2 agak ribet jelasinnya)..

gejala angin duduk/angina pektoris..
- sesak nafas
- nyeri dada sperti tertekan, panas, berat. (biasanya pasien tidak bisa menunjukkan pd satu titik)
- menjalar pada bahu kiri
- meningkat saat beraktifitas dan suhu dingin


penatalaksanaannya..
- klw pasien masih sadar, hentikan aktifitas, beri udara cukup, cepat bawa ke ruma hsakit..
- kalaw pasien tak sadar
baca tread ane
http://m.kaskus.co.id/thread/5363caf2f7ca17b7548b4660/selamatkan-nyawa-dalam-10-menit-pertama-kematian


Diubah oleh ramlis461
thanks infonya gan
emmm.......
kejadiannya kok mirip2 ane abis lari2, tapi jarang olah raga yah emoticon-Bingung (S)

ane sering juga sih ngerasain gejala2 seperti itu
pusing , mual, pandangan lama2 memutih, pendengaran sedikit berkurang
keluar aer dari mata, kulit, ama mulut(maksud ane muntah gan cuman ane tahan terus emoticon-Malu (S) )
seluruh badan nyeri
lebih tepatnya seperti kesemutan gan, yg paling terasa di tangan ama wajah
terus sering banget menguap(kayak orang ngantuk gan)
tiap 3-5 detik pasti menguap
padahal engga ngantuk
kejadian berlangsung paling cepet 5 menit
paling lama 15 menit

pas gitu ane cuman bisa duduk
klo ada meja, kepala ane taruh diatas meja (soalnya lemes banget)
terus ambil nafas yang banyak dan dalem
sambil berdoa gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane kan masih muda ,jadi takut mati gan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

entah itu angin duduk atw bukan
cuman efeknya setelah itu
badan langsung seger dan malah lebih kuat buat lari2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh sapi_cakep
nyimak gan emoticon-Matabelo
Halaman 41 dari 45


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di