Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abugifariAvatar border
TS
abugifari
Ketika Membaca Trit Agan ini, Ane Mau Mati Rasanya
Ketika Ane membaca trit agan ini

http://www.kaskus.co.id/thread/53e25...w-harus-hidup/

ane jadi ngebayangin hidup ane sendiri. Bedanya ane sama si agan. Ane masih jomblo dan pengangguran akut (sudah hampir 2 tahun). Ane anak kedua juga dari dua saudara, adek dan abang ane semuanya berprestasi di sekolah dan universitas serta memperoleh perkerjaan yang prestisius di perusahaan migas asing dan di PNS Kementrian. Usia ane pun sudah menginjak 29 tahun sekarang ini

Ane dulu kerja sebagai abdi negara dan karena atasan ane ga suka sama ane, ane dipecat dari abdi negara dengan tidak hormat, kemudian ane gak bisa melamar dimanapun baik itu BUMN maupun PNS kembali.

Apa agan kira ane pemalas?

Tidak! sebelum ane menganggur akut, ane sempat kerja di sebuah bank anak BUMN. Bank ini cukup baik sama nasabah namun tidak kepada karyawannya. Tiap hari ane pulang malam dengan gaji yang minim. Rumah ane jauh dari kantor dan ane selalu dimarahi oleh pimpinan baru yang arogan. Karena pemimpin baru ini, ane dan tiga kawan ane resign dari kantor

Setelah banyak karyawan yang resign, pimpinan pusat baru menyadari bahwa kepala cabang bank itu memang bermasalah. Naas kami semua sudah keluar dari bank itu sebelum pimpinan ane dimutasikan. Lebih malangnya lagi ketiga kawan ane itu semua sudah mendapatkan pekerjaan kembali, bahkan ada yang diangkat menjadi manajer di bank lain!

Ane bingung. Ane disarani buka usaha. Ane pernah buka rental mobil, ternak lele, nulis buku bahkan jualan batagor. Semua belum membuahkan hasil. Bahkan ane ditipu sama rekan ane saat jadi rekanan jualan keripik yang di ekspor sampai Brunai dan Malaysia hingga 14 juta rupiah.

Ane bahkan dimaki-maki oleh tetangga ane, saudara/sepupu/tante ane yang dari ibu, rekan kerja ane di PNS dulu, di Pertamina dulu, di bank dulu, karena ane dirasa mereka sok hebat waktu jadi PNS dulu. Kaki ke langit lah gitu kata mereka, padahal ane rasa tidak. Saat ane jualan BATAGOR, semua menertawai ane.

Orangtua ane sakit-sakitan gegara ane, ane rasa. Beliau mengeluh kenapa ane keluar PNS dulu. Kenapa Keluar dari Bank dulu. kenapa dan kenapa mulu setiap ane pulang jualan.

ane bingung gan. Udah sekian dulu. Ini Fakta gan. Ane mau mati atau tidak ane gak perduli.

Tiap malam bergadang dan mabuk2an. Pingin rasanya ke LN dan menghilang.

Sekian

Giffari

=========================
Update :

Ada yang sedih lihat ane (post ane di kaskus) dan nawarin ane ke psikiater. Selama hampir sebulan ane diterapi. Alhamdulilah semangat ane kembali bangkit.

Sekarang ane mencoba bangkit lagi gan

Ane udah memilih hidup baru dan berencana menikah akhir 2014 ini dengan seorang guru yang kebetulan abdi negara yang mau nerima ane dengan kondisi seperti ini. Rezeki mah gampang dicari Bang, katanya

Doain ane ya gan
Diubah oleh abugifari 04-09-2014 03:32
0
4.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan