Akhirnya pada rabu 10 sept 2014 ponsel ane selesai diganti baru, itupun dengan susah payah dan mati-matian sebulan lebih ngomel2 kesana kemari, buat surat pembaca dan email kemana-mana.
Intinya ane kapok berurusan dengan bobroknya management SONY MOBILE INDONESIA khususnya SONY XPERIA CARE.
Mau sharing kekecewaan ane dengan pelayanan buruk dari service sony xperia care secara umum dan terutama sony xperia care senayan city.
Agan berniat membeli ponsel / handphone / HP sony xperia ?? Sebaiknya agan berfikir terlebih dahulu sebelum membelinya. Mengapa ?? Apakah agan tau aftersales sony xperia sangat buruk ??
Coba agan search di embah google mengenai perbaikan handphone sony yang memakan waktu cukup lama, bisa melebihi 1 - 3 bulan lamanya, belum lagi sulitnya menghubungi nomor telpon service centernya bahkan mustahil telpon agan akan diangkat.
Ane beli HP sony xperia M2 tanggal 1 juli 2014, kondisi ponsel ane gak perhatikan ada cacad produksi atau tidaknya. Setelah pemakaian 2 minggu ane sadar ada bercak gelap dibagian layar HP sony xperia M2 ane. Karena ane sibuk kerja, ane baru ada waktu datang ke sony xperia care di senayan city tanggal 5 agustus 2014 jam 8 malam sehabis pulang kerja. Sebelum ane mendatangi sony xperia senayan city, ane sempat searching di embah google bagaimana buruknya pelayanan aftersales sony mobile care terutama senayan city.
Banyak customer yang kecewa dengan pelayanan disana, mulai servicenya lama dan telpon tidak pernah diangkat.
Dengan sangat terpaksa ane masukan juga itu ponsel kesana, walaupun ane sadar proses perbaikannya akan sangat mengecewakan dan ternyata itu kejadian....
Setelah ane masukan ponsel untuk diperbaiki dengan estimasi perbaikan 2 minggu, ane sempat tanya2 kepetugas (embak-embak lupa namanya) tentang pelayanan sony mobile yang buruk, mulai proses perbaikan lama. Dan jawabannya sangat mencengangkan.... Si embaknya mengakui kalau perbaikan bisa memakan waktu lama dan nggak tau kenapa bisa begitu. Dan untuk nomor telpon yang tidak diangkat, ini lebih kocak lagi: karena line telpon kadang dipakai buat mesin EDC. Dan ketika ane push kenapa telpon bisa masuk tp tidak ada yang mengangkat, jawabannya karna sibuk melayani penjualan. Kocak kan gan !! Trus kenapa dikasih nomor telpon kalo gak bisa dihubungi dan gak akan diangkat !!
Besoknya ane coba hubungi nomer yang dikasih: 02172781557 dan ternyata benar, mau agan telpon kapanpun juga tidak akan ada yang angkat.
Hati ane makin was was dengan nasib hape ane, jangan2 proses perbaikan lebih dari 2 minggu atau bisa 3 bulan seperti yang lain. sampai malam ini 13 agustus 2014, ane hubungi ke nomor itu tidak ada yang angkat, ampe pulsa habis kesedot mailbox.
Ane coba hubungi lewat call center sony mobile 02129357669 perihal proses perbaikan dan status hp ane tetap tidak jawaban pasti bahkan mereka tidak tau, ane disuruh hubungi langsung ke sony xperia senayan city, sedangkan ane hubungi kesana tidak ada yang angkat. Bahkan ane sudah komplen dan ceritain masalah ane ke call center, sampai seminggu lebih tidak ada jawaban dan tidak ada yang hubungi ane.
lebih kocak lagi gan, di email pertama ane udah jelasin semua detail hp ane dan kondisi terakhir, esoknya direply tapi masih nanyain detail ponsel ane yang jelas2 ane sudah kasih dengan sangat detail dari awal. Sumpah ane sempet kesel banget dan ane reply ulang untuk memperhatikan dengan jelas email pertama ane dan tetap nggak ada kejelasan pasti.
Sampe sekarang ane cuma was-was tentang kejelasan hape ane gan.... Semoga aja nggak lebih dari 2 minggu... Walaupun 2 minggu itu cukup lama menurut ane, ane yang sering gonta ganti hp, dulu pernah pake blekberi aja cuma 2-3 hari proses servisnya, bahkan ada yang diganti baru. Si s*msung aja juga nggak sampe seminggu beres servicenya.
Intinya buat agan yang mau beli handphone / hp / ponsel sony xperia perlu dipertimbangkan baik-baik, mengingat service aftersalesnya yang buruk.
Ane nemu berita ini, yang jelas2 sudah banyak komplain tentang aftersalesnya buruk, maslih dibilang black campaign.
[URL="www.detik.com/inet/read/2014/05/21/163204/2588649/317/after-sales-jelek-sony-itu-black-campaign "]after sales jelek sony dibilang sebagai black campaign[/URL]
Quote:
Original Posted By di3di►
Hari ini 15 Agustus 2014 ane dengan terpaksa mendatangi langsung Service Center Sony Xperia Care Senayan City untuk mengetahui langsung status Sony Xperia M2 yang sudah hampir 2 minggu masuk opnam. Kenapa ane bilang terpaksa, karena untuk menghubungi Store Sony Xperia senayan city melalui telpon 02172781557 susahnya minta ampun, mereka tidak akan pernah mengangkat telpon sampai kapanpun.
Ane sampai di Sony Xperia Care Senayan City sekitar jam 6 sore, ane langsung marah-marah ke petugas service nya untuk mempertanyakan mengapa mereka tidak pernah mengangkat telpon, dengan entengnya mereka menjawab kalau telpon terkadang digunakan untuk penjualan dengan mesin EDC. Lalu ane tanyakan kembali, mana mungkin seharian selama 2 minggu kalian melakukan transaksi terus menerus, sedangkan telpon terdengar nada yang tersambung. Lagi-lagi mereka menjawab enteng kalau itu mungkin mereka sedang sibuk. Dan ane kembali menekankan, mana mungkin kalian sibuk dari buka toko sampai tutup toko dan tidak sempat mengangkat telpon masuk, yang jelas-jelas saya telpon hampir tiap jam. Mendengar ane teriak2 sambil marah-marah, petugasnya hanya diam sambil meminta maaf dan meminta bon service ane.
Setelah ane kasih bon bukti service, si embak-embaknya mengecek didatabasenya dan..... Ane harus menelan kekecewaan kalo hp ane belom sembuh alias masih dalam proses perbaikan. Jauh-jauh ane datang dari pulang kerja ke senayan city cuma mendengar seperti itu, waktu ane benar2 terbuang sia-sia.
Sambil ane marah-marah, datanglah beberapa orang dengan membawa nota service yang mengeluhkan hal yang sama kalau nomor telpon disana tidak pernah diangkat, ada seorang ibu yang dijanjikan sebelumnya dalam waktu 3 hari akan dihubungi untuk status ponselnya namun sudah 1 minggu tidak dihubungi, ada juga bapak-bapak yang cerita sama ane kalau sony xperia ZL nya udah 3 bulan lebih dan baru hari ini selesai, ada lagi bapak-bapak orang india pakai bahasa inggris marah2 mempertanyakan hal yang sama mengapa nomor telpon disana tidak pernah diangkat. Ketika ane marah-marah, seolah-oleh mereka sudah terbiasa menghadapi pelanggan marah-marah seperti itu, bahkan ada bapak-bapak bilang ke ane, kalau dia sampai bosen mondar mandir cuma pengentau HP nya udah beres atau belum, karena sudah 2 bulan gak jelas statusnya.
Dengan tangan hampa ane balik kerumah ane di depok, ane cuma dikasih nomor HP embak-embak nya yang bisa di SMS untuk mengetahui status hp ane ( cuma bisa SMS katanya ).
Sebelumnya juga ane sudah telpon ke call center sony mobile mengenai keluhan ane dan katanya akan di follow up dan ane akan dihubungi, sampai seminggu lebih bahkan ketika ane hubungi lagi, tetap tidak ada respon. Email pun sudah ane layangkan, namun respon yang diberikan membuat ane ngakak, seperti reply email mesin, bukan manusia yang menjawab karena menanyakan apa yang sudah ane jelaskan sebelumnya.
Buat agan-agan yang hendak membeli ponsel / handphone / hp sony xperia sebaiknya dipikirkan baik-baik, karena pelayanan after sales service center sony xperia care nya sangat buruk dan mengecewakan.
Quote:
Original Posted By di3di►Update 18 agustus 2014, jam 16:00.
Sore ini ane coba hubungi service center sony xperia senayan city di 02172781557 dan tumben-tumbenan diangkat oleh mbak-mbaknya, mungkin karena ane sudah komplen kesana kemari baik itu ke call center sony mobile di 02129357669 berulang-ulang, lewat email pun berulang-ulang, lewat facebook nya SonyMobileID juga sudah ane tulis di semua tautannya, bahkan di twitter @SonyXperiaID sudah ane mention berulang2 mengenai telpon SC senayan city yang tidak pernah diangkat.
Namun kekecewaan tetap yang ane dapat, karena ane menerima kabar bahwa proses reparasi perbaikan HP sony xperia M2 masih belom selesai dan masih dikerjakan oleh SC sony xperia Roxy mas.
Padahal, sudah terhitung 2 minggu ponsel ane masuk SC senayan, tanggal masuk adalah 5 Agustus 2014. Dan entah ane harus menunggu berapa lama lagi sampai ponsel ane selesai diperbaiki, sedangkan seperti agan semua ketahui bahwa ponsel adalah menjadi kebutuhan komunikasi yang utama untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari, banyak kerugian yang sudah ane dapatkan semenjak ane membeli sony xperia M2, mulai kerugian pulsa untuk menghubungi kesana kemari karena sulitnya service center senayan city untuk dihubungi, kerugian waktu karena ane harus bolak balik mendatangi sony xperia care senayan city, sampai ane juga mengalami kerugian yang lainnya...
Sekali lagi, buat agan yang hendak membeli produk sony xperia untuk lebih berhati-hati dan dipikir kembali mengingat after sales / proses perbaikan ponsel sony yang bisa memakan waktu cukup lama dan sulitnya menghubungi service center yang bersangkutan.
Quote:
Original Posted By di3di►Jumat 22/08/2014 sore ane mendapat SMS yang inti bunyinya bahwa ponsel Sony Xperia M2 ane telah selesai diperbaiki dan dapat diambil di Sony Xperia Care Senayan City.
Sehabis pulang kerja, ane jauh-jauh langsung mendatangi senayan city untuk mengambil ponsel ane dengan harapan dapat menggunakan ponsel kembali untuk menunjang aktivitas setiap waktu. sekitar jam 21:30 ane sampai disana, namun ane sangat kecewa dengan kondisi ponsel ane, ponsel ane memang sudah selesai diperbaiki tetapi pada fisik ponsel terdapat hal yang aneh.
Bagian belakang ponsel ane seperti ada bekas congkelan dan terlihat renggang, ketika ane coba congkel dengan kuku ane dengan mudahnya bagian belakangnya itu terbuka longgar.... dengan kekecewaan yang memuncak, ane dengan sabar menyerahkan kembali ponsel ane ke staff service nya untuk diperbaiki kembali bagian yang renggang dan ane dijanjikan akan dihubungi kembali hari selasa 26/08/2014. Ane mau teriak-teriak dan marah-marah tapi udah capek, karena ane habis pulang kerja dan macet-macetan dijalan demi ponsel ane namun ane lagi-lagi dikecewakan sony mobile.
Ane pulang lagi kerumah dengan rasa kecewa...
Quote:
Original Posted By di3di►Tanggal 1 September 2014, sekitar pukul 16.00 sore waktu makasar, sekali-sekalinya dalam sebulan ini pihak sony akhirnya menghubungi ane, petugas yang menghubungi ane bernama Ari salah satu petugas teknisi yang menjanjikan bahwa ponsel xperia m2 ane bakal diselesaikan pengerjaannya pada hari rabu 3 september 2014 dan jika memang bisa lebih cepat akan dikabari segera.
Namun, sampai hari ini rabu 3 september 2014 sore hari, ane belum ada konfirmasi apapun dari pihak sony xperia care mengenai keberadaan ataupun tindak lanjut mengenai ponsel ane. Apakah sudah selesai atau bagaimana ?!!!
Janji-janji palsu terus diberikan oleh pihak sony xperia care tanpa ada kejelasan pasti.
Quote:
Original Posted By di3di►tanggal 4 september malam ane melayangakan surat pembaca di kompas dot com dengan harapan sony mobile indonesia lebih memperhatikan aftter sales servis mereka yang sudah menjadi berita umum dan terkenal sangat buruk sehingga mereka dapat berbenah diri.
berikut link surat pembaca ane :
Surat Pembaca: Pelayanan buruk Sony Xperia Care
Esoknya hari jumat sore ane dihubungi oleh humas mereka dan memberikan info bahwa ponsel saya sedang diperoses dan akan dijanjikan hari senin akan dihubungi kembali jika sudah tersedia. Ane sudah sangat sabar untuk menerima kenyataan ini gan, dan ane sudah menerima janji seperti ini lebih dari 4x, jadi ane memutuskan jika hari senin mereka tidak mengganti ponsel saya dengan unit baru, ane akan melaporkan ke lembaga perlindungan konsumen sekaligus mempublish materi ane ini ke berbagai media.
Humasnya menyanggupi dan mengkoordinasi kembali ke Sony Mobile Indonesia untuk penggantian unit baru ane dan ane tetap dijanjikan hari senin akan menghubungi ane kembali. Kita lihat janji manis nya mereka apakah kali ini akan terlaksana atau hanya isapan jempol dan akan menerima konsekuensi dengan memperburuk citra di berbagai media.
Quote:
Original Posted By okiprawira►casenya sama kyk ane gan, udah hampir 2 bln xperia L ane gak ada kabar, ane baca di detik.com sop mereka kalo 14 hari gak bs bener bisa diganti baru gan, ni bsk sabtu juga ane ke sony senci buat ngomel2 ke itu orang2
Quote:
Original Posted By handy77►temen ane juga kecewa banget tuh sama Service Center so*y gan.
HP xper*a baru 1bulan pake mati ga nyala lg, padahal kita lg berangkat ke bali dan doi mau pake disana.
di servis butuh waktu 1 bulan kata CS nya, ternyata lebih dr 1 bulan.
hasil servis ga memuaskan, kalo HP di goyang2 bakal berasa kalo mesin HP ga nempel dengan bener.
Quote:
Original Posted By Rmixfire►haha
agan mending
ane ud 3 x masuk service centre
kecewa nya ampe mati deh
beli hp 6.7 juta
baru 1 minggu masuk service centre
1 bulan 2 hari bener
1 bulan lagi rusak
masuk lgi service centre
1 bulan 4 hari
baru pake 2 hari
rusak lagi
sialan kan sony ?
keknya dia perbaikin sony ane ga pake niadnya
padahal ini uda ketiga kali
uda 16 hari ampe skrg belum kelar jg
zzzzzz
Quote:
Original Posted By noxiii►Iya gan, ane jg mau share cerita ane nih..
HP ane xperia Z1, baru beli 15 April 2014 , tiba2 bulan Mei kamera depannya rusak gan, lalu ane bawa ke service center xperia Roxy Mas Jakarta Barat.
Singka cerita sudah 2 bulan sampai bulan juli ane dikabarin HP sudah slesai, dengan senang hati ane berangkat untuk ambil HP anS E N S O R..
pas ane dipanggil , ane cek HP ane dan ternyata kondisinya CACAD GAN !!!!
- Pinggiran HP ane = lecet2,korengan
- casing blakang dekat kamera pecah
- ANTI GORES diganti yang LECET2
dari situ ane berpikir itu casing bkn pny ane, si service center menukar dgn pny orang lain.
singkat cerita ane gak mau terima tu HP,ane tunggu 2 minggu dikabarin lagi
Ane samperin deh tuh , lalu pas ane cek tryata BUKAN PUNYA ANE LAGI , hanya antigoresnya yg dilepas (2 minggu lepas antigores doank )
ane marah2 saat itu juga , singkat cerita lagi ane tinggal sampai ane balik yg ke3 kalinya TERNYATA skrg HANYA CASING BLAKANG YG DIGANTI !!!
samping casing yg koreng2 tidak di ganti,, ane makin marah saat itu jg,dan bener jg tryata banyak yg digituin , banyak customer yg marah2
dan ane share sama cust laennya , ada ibu2 yg lagi service mesti ganti mesin, tapi si ibu2 itu tidak dikabari untuk penggantian mesin, lalu saat dikembaikan tu HP ibu2, dan yg si Ibu2 itu dapat sama seperti ane yaitu HP yg dikembaikan HP CACAD BURUK RUPA..
Setau ane kalau ganti mesin itu kan harusnya di ganti HP BARU....
dulu jaman nya masih SONY ERICSSON diganti lho gan temen ane pake mesin baru mulus..
dan ane tinggal lagi tu HP sampai ane datang ke 4 kalinya , si teknisi bilang sampai tangga 22 Agustus 2014 ini, kita lihat gan apa yg ane dapet tgl 22 Agustus ini, akan ane UpdatS E N S O R
Sekian dan Kesal
Quote:
Original Posted By fotopoto►Xperia go ane juga dulu gitu. 3 bulan gak beres beres. Sdh ngamuk sana sini, nulis dikoran sana sini. Hp kembali pun dalam keadaan rusak belum diapa-apain
Tapi kemaren ane baru beli xperia m2 juga sih. Karena ane suka bentuknya. Pas beli di stand sony ane cek sampe detail dan teliti banget, dari fungsi sampai body. Kurang lebih sejam ane ngecek untuk menghindari dapat produk cacat yg ujung2nya mesti masuk sc. Sampe mbaknya bingung, ane bilang aja "gini ya mbak, resiko beli hp sony itu kayak beli hp second non garansi, karena kalo ada rusak masuk sc bisa bisa setahun baru beres. Saya beli ini hp juga karna suka bodynya. Kalau saya gak kepincut ama bodynya juga saya ogah pake sony" mbak mbaknya langsung nyengir ..
Quote:
Original Posted By noxiii►Iya gan, ane jg mau share cerita ane nih..
HP ane xperia Z1, baru beli 15 April 2014 , tiba2 bulan Mei kamera depannya rusak gan, lalu ane bawa ke service center xperia Roxy Mas Jakarta Barat.
Singka cerita sudah 2 bulan sampai bulan juli ane dikabarin HP sudah slesai, dengan senang hati ane berangkat untuk ambil HP anS E N S O R..
pas ane dipanggil , ane cek HP ane dan ternyata kondisinya CACAD GAN !!!!
- Pinggiran HP ane = lecet2,korengan
- casing blakang dekat kamera pecah
- ANTI GORES diganti yang LECET2
dari situ ane berpikir itu casing bkn pny ane, si service center menukar dgn pny orang lain.
singkat cerita ane gak mau terima tu HP,ane tunggu 2 minggu dikabarin lagi
Ane samperin deh tuh , lalu pas ane cek tryata BUKAN PUNYA ANE LAGI , hanya antigoresnya yg dilepas (2 minggu lepas antigores doank )
ane marah2 saat itu juga , singkat cerita lagi ane tinggal sampai ane balik yg ke3 kalinya TERNYATA skrg HANYA CASING BLAKANG YG DIGANTI !!!
samping casing yg koreng2 tidak di ganti,, ane makin marah saat itu jg,dan bener jg tryata banyak yg digituin , banyak customer yg marah2
dan ane share sama cust laennya , ada ibu2 yg lagi service mesti ganti mesin, tapi si ibu2 itu tidak dikabari untuk penggantian mesin, lalu saat dikembaikan tu HP ibu2, dan yg si Ibu2 itu dapat sama seperti ane yaitu HP yg dikembaikan HP CACAD BURUK RUPA..
Setau ane kalau ganti mesin itu kan harusnya di ganti HP BARU....
dulu jaman nya masih SONY ERICSSON diganti lho gan temen ane pake mesin baru mulus..
dan ane tinggal lagi tu HP sampai ane datang ke 4 kalinya , si teknisi bilang sampai tangga 22 Agustus 2014 ini, kita lihat gan apa yg ane dapet tgl 22 Agustus ini, akan ane UpdatS E N S O R
Sekian dan Kesal
Quote:
Original Posted By fotopoto►Xperia go ane juga dulu gitu. 3 bulan gak beres beres. Sdh ngamuk sana sini, nulis dikoran sana sini. Hp kembali pun dalam keadaan rusak belum diapa-apain
Tapi kemaren ane baru beli xperia m2 juga sih. Karena ane suka bentuknya. Pas beli di stand sony ane cek sampe detail dan teliti banget, dari fungsi sampai body. Kurang lebih sejam ane ngecek untuk menghindari dapat produk cacat yg ujung2nya mesti masuk sc. Sampe mbaknya bingung, ane bilang aja "gini ya mbak, resiko beli hp sony itu kayak beli hp second non garansi, karena kalo ada rusak masuk sc bisa bisa setahun baru beres. Saya beli ini hp juga karna suka bodynya. Kalau saya gak kepincut ama bodynya juga saya ogah pake sony" mbak mbaknya langsung nyengir ..
Quote:
Original Posted By tetsuyapbg►sama gan, kasusnya ane punya Xperia Z2 nge hang gitu gabisa nyala, terus ane bawa ke senayan city tuh, udah di proses di operator, nah si operator ngasih tau kalo nanti konfirmasinya baru bisa dikasih setelah 2 minggu,dan Z2 ane bakalan dibawa ke roxy mas buat nanganinnya.
Oke deh ane tungguin tuh 2 minggu. Setelah 2 minggu kok belm ada konfirmasi juga, akhirnya ane telfon tuh. Tapi belasan kali telfon kagak di
ANGKAT ANGKAT
Ane biarin tuh sampe sekiranya 1 bulan 2 minggu kagak ada respon juga, akhirnya ane samperin deh. Sampe disitu ane bilang ke OP nya, dengan santenya si OP bilang
"BELUM JADI MAS". WAH ANJIR BENER DAH DALEM HATI ANE. Akhirnya ane dikasih cp baru for sms only, TAPI ANE SMS JUGA KAGAK ADA BALESANNYA, setelah itu 5 hari kemudian baru selese. WAH BETE BENER DAH ,
BURUK BENER PELAYANANNYA.
pejwan kalo berkenan gan

WWWW
Testimonial lainnya mengenai Pelayanan Buruk Sony Xperia Care