CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
lovebird lovers
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523abb91a3cb173b3c000004/lovebird-lovers

lovebird lovers

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 239 dari 502
Quote:


walah... masi berseri gan... ane cuman kaga tau beli tembakaunya doang dimana... emoticon-Ngakak ane di wilayah cibubur... ntar dah, coba hunting2 di pasar... emoticon-Big Grin

Quote:


untuk masalah sexing, caranya ada di page 1 masbro... di tengok aja... lengkap penjelasan + gambar2nya juga... emoticon-Big Grin

Quote:


iya, sekilas kyk kutu beras... tp kyknya lebih mirip bentuk kumbangnya ulet kandang dah.... kayaknya yak...

Quote:


nubie coba bantu jawab....
kalo ada LB pejantan lain, coba jodohin ulang sama pejantan yang lain... kalo ternyata produksi, brati pejantan pertama bermasalah... kalo ga produksi jg, brati betinanya yang bermasalah... untuk treatment nya, bisa di colek mbah suhu kothok king... emoticon-Big Grin
Diubah oleh deecool
minalaizin walfaizin agan2 semua....
minal aidin wal faidzin semuanyaaa emoticon-Smilie

LB ane masih gemeteran sayapnya . bingung kenapa ga ilang - ilang . ada yang ppernah ngalamin kaya ane ga yaa ?
Quote:


Quote:


wahh makasih banyak gan, kyknya lb yg ane temu tadi jenkelnya jantan emoticon-Big Grin
ane taruh jadi satu juga kagak berantem dan kagak ada tanda2maho emoticon-Ngakak

mereka kliatan akur + kyk ciuman gitu emoticon-Big Grin
Quote:


nah kan udah ada tanda2 nya kan,,cb pantau terus gan,,kalik aja emang jodoh n jd rejeki agan
Quote:


Hmmm,, harus lebih sabar lg nih... mkasih ya om..
Para sesepuh sekalian LB ane nyilet gmn ya ngatasinya makan nya udah lahap kwaci udah banyak tapi tetep aja nyilett kasian gan pasangannya mati gara" nyilet ane ga perhatian help donk
Quote:

Ya gak pasti juga om,,
Gak selalu ada kutunya,,

Normal sih itu warna anakannya

Kalo berantem, bulu dah lengkap mending disapih aja
Dgn pantauan sore cek tembolok, klo kosong dibantu loloh
Ane sih utk anakan sapih sdisediakan canary seed karena gampang makannya

klo d bali dmn ya bisa dpt lb 200rb ane mau ambil 2 gan
Quote:


Oke deh ntar kl libur cb ane pisah,2hri trakhir ini ane plg krmh kan sore,ane pantau itu anakan ga kliatan.mungkin ga sih om kl bulu udh lengkap trus dibantai sama induknya??
Quote:


Ada kok om yg sering nongkrong dimari yg ternak di bali,tp kyknya kl harga segitu ga ada deh

Eleppp me !!!

Elep me agan" para sesepuh, ane mw tnya. LB ksygan ane paruh y nyilang soalnya paruh atas sm bawah besar sm pnjang nya hmpir sma. Pdhl udh smpet ane potong tp malah tumbuh lagi 'n makin parah. Gmna cara y biar bs normal kya LB pnya agan". Thanx's
Salam Kenal smua emoticon-Big Grin
Di sini nge bahas lomba juga ga emoticon-Bingung (S)
mau nanya nih karakter LB warna biru buat lomba kurang bagus ya
Punya gw umur 4 bulan sampe 7 bulan dia stabil di lapang mau bunyi
Skarang udah 8 bulanan macet terus knapa ya ? 1x pun ga bunyi
apa emang karakternya / umur / fase istirahat lomba ?
Quote:


Kalau setahu ane sih,maslah warna gak pengaruh ke suara gan emoticon-Smilie
Quote:


Ane ada yg harga 200an gan emoticon-Malu (S) PM ane,ane kasih contact person breder dbali

Apa sebenar nya pied?

Apa sebenar nya pied?
Piedness disebabkan oleh tidak adanya lengkap eumelanin di daerah
bulu tertentu, secara acak tersebar di seluruh bulu tersebut. Jika
eumelanin di duri bulu telah benar-benar menghilang, hanya psittacine
yang tersisa dan bulu hijau menjadi kuning. Jika pada burung biru, di
mana psittacine (merah dan pigmen kuning) telah benar-benar hilang
dan juga eumelanin tidak ada, hanya bulu-bulu putih akan hasilnya. Jika
ini jenis pengurangan eumelanin mempengaruhi seluruh bulu, hasilnya
akan burung putih atau kuning murni (membersihkan bermata gelap).
Ketika tidak adanya eumelanin dibatasi untuk sejumlah kecil daerah
bulu, kita memperoleh pola pied, burung memiliki tempat berpigmen.
Dalam pasangan setiap mutasi yang berbeda memiliki pola pied khas
sendiri mudah untuk mengenali.
2 jenis pied di fishceri
Dalam fischeri Agapornis kita mengenal tiga jenis pied. Ketika BVA
mulai menyelidiki mutasi ini, itu tampaknya sangat membingungkan pada
waktu itu. Fakta bahwa fischeris pied dalam permintaan untuk
pertunjukan oleh BVA di Belgia dan NPV di Belanda, burung ini hampir
dilupakan. Hanya beberapa peternak memberikan perhatian kepada
mereka. perdagangan burung pied sering dijual ke toko-toko hewan
peliharaan atau pedagang. Dalam fischeri hanya beberapa peternak
mampu membuktikan dengan kenyataan hasil yang resesif dan dominan
pied tidak benar-benar ada dalam spesies ini. Ada juga laporan dari
peternak yang membeli burung pied dan tidak pernah dapat pied pada
keturunannya atau kadang-kadang hanya satu dari anak-anak menjadi
pied setelah mabung kedua. Sejumlah program pembuktian
memberikan kita dengan wawasan yang lebih dalam mutasi pied. Dalam
fischeri kami memiliki tiga jenis pieds: pied dominan, resesif pied dan
mottle (pied progresif).
3 Dominant pied fischeri
Mutasi fishceri ini pertama kali didirikan
pada tahun sembilan puluhan di Portugal di kandang burung Mr Enrique
Santos. Dalam jenis ini isi eumelanin dari bulu tubuh hampir sepenuhnya
dipengaruhi, oleh karena itu burung menampilkan warna tubuh kuning.
Isi eumelanin dari bulu sayap hampir tidak berubah, sehingga area
penutup sayap hijau hampir normal. Catatan, saya nyatakan hampir
karena burung ini memiliki sejumlah kecil bulu hijau terpengaruh pada
bulu tubuh dan beberapa kuning (pied) bulu bulu pada sayap mereka.
Mr Santos menduga bahwa jenis pied mewarisi resesif, bagaimanapun,
Koos Hammer melahirkan burung-burung ini sudah untuk waktu yang
lama (bahkan di seri biru) dan dia sangat jelas tentang hasilnya: Jenis
ini dominan. Mr Santos mengadopsi nama sayap hijau pada waktu itu,
tapi pied dominan adalah lebih tepat. Sama seperti di roseicollis kita
amati pengurangan psittacin merah dalam topeng. Warna kaki dapat
bervariasi. Sejauh yang kami tahu tidak ada perbedaan antara SF dan
DF burung.
4 pied resesif
Pada burung ini hampir tidak lengkap dari melanin.
Juga bagian pada pantat warna biru hampir hilang, hanya apa yang
tersisa adalah burung kuning hampir lengkap menunjukkan beberapa
jejak hijau secara acak, terutama pada bulu sayap. Kaki tetap abu-abu
dalam banyak kasus, bagaimanapun, ada laporan tentang burung
memiliki kaki tipis . Ada juga pengurangan psittacine merah di masker
sehingga masker agak lebih kecil. Ketika burung-burung tersebut
dipresentasikan kepada saya beberapa tahun yang lalu, orang berpikir
kita berurusan dengan jenis hitam bermata jelas, tetapi tidak. Dalam
hal ini nama pied resesif lebih tepat
5 mottle (pied progresif)
Dalam Fischeris orang tahu
fenomena burung menjadi pied dengan cara yang misterius. Dalam
kebanyakan kasus bulu pied mulai muncul setelah mabung pertama dan
lebih tua ,bulu burung ini tumbuh dan daerah pied diperluas. Peternak
sering menyingkirkan burung ini karena penyebab sifat ini diduga
menjadi kekurangan gizi. Dalam Budgerigars fenomena mottle itu
sudah dikenal dan selama sekitar tiga tahun yang lalu saya mulai
mengungkapkan asumsi saya tentang keberadaan mottle di Fishceris
dan dugaan ini dikonfirmasi oleh catatan peternakan. Karakteristik
untuk jenis pied adalah bahwa burung-burung ini lahir sebagai non
pieds, namun, mereka mengeluarkan bulu pied setelah mabung besar
pertama. Jenis pied berperilaku sebagai polimorfik (tergantung pada
lebih dari satu gen). Setelah sekitar sepuluh bulan burung ini
menampilkan beberapa bulu pied, setelah dua tahun pola pied secara
acak tersebar di seluruh bulu tersebut. topeng dimuka hampir tidak
berpengaruh
pied = blorok = blonteng
ByDirk Van den Abeele(21/09/2001)(revised 14/12/2006)
Quote:


lagi mabung mungkin....
LB ane kemarin2 palah jarang bunyi...sekarang palah bunyi terus n lumayan bikin "rusak" telingga... emoticon-Ngakak
Quote:


newbie ijin bantu jawab... kalo setau ane si, warna ga pengaruh deh gan... mungkin, lagi masuk masa mabung x gan?? mungkin yak... ato mungkin burung agan mentalnya lg drop... CMIIW para suhu...
cari love bird di bali dimana ye? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Pm ane,ane kash kontak breder bali emoticon-Big Grin
Halaman 239 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di