king.of.islAvatar border
TS
king.of.isl
Sering Makan Pedas? Inilah 6 Makanan dan Minuman Penghilang Rasa Pedas
[/CENTER]
Quote:


Bagi Anda yang doyan makanan pedas jika suatu hari saja tidak makan pedas mungkin rasanya hambar, namun efek dari makan pedas tersebut membuat mulut Anda terasa terbakar.

Terlalu banyak makan cabai atau sambal membuat Anda panas kelabakan dan mencari makanan atau minuman penawar pedas, namun Anda tidak tahu makanan yang tepat yang dapat menghilangkan rasa pedas tersebut.

Banyak orang yang menetralkan rasa pedas dengan minum air mineral. Padahal cara tersebut salah, malah membuat rasa panas tersebar ke seluruh mulut Anda. Nah agar Anda lebih leluasa makan pedas dan tidak bingung mencari penawar pedas inilah 6 makanan dan minuman penghilang rasa pedas yang bisa mengatasi rasa pedas yang membakar mulut Anda.

Quote:

emoticon-Kaskus Lovers Sumber :1 234emoticon-Kaskus Lovers



Quote:


Quote:

Memang Makan tanpa sedikit rasa pedas dari cabai memang terasa kurang nikmat guys emoticon-Malu Gairah makan memang lebih meningkat berkat rasa pedas. Tapi, apakah rasa pedas dari cabai tidak baik bagi kesehatan?
Mari kita telusuri komentar dokter berikut ini emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-cystg emoticon-cystg
v
Menurut dr. Hendarto Natadidjaja, MARS, Sp.PD., dari RS Royal Taruma , Jakarta, organ lambung setiap orang (individu) tidaklah sama, baik kapasitas maupun daya tahannya. Pengaruh lingkungan, kebiasaan, dan kebudayaan juga memengaruhi kemampuan lambung menerima rangsang.

Di beberapa daerah di indonesia, kalau menyantap makanan pedas sudah menjadi kebiasaan. Kalau tidak ada cabainya, malah tidak bisa makan dan serasa ada yang hilang.

“Tapi, coba tawarkan masakan Padang yang pedas itu kepada orang Eropa, yang biasanya makan minum susu dan mentega, pasti mereka akan langsung mulas dan buang air besar. Ini karena lambung orang Eropa tidak terbiasa menerima makanan pedas,” lanjutnya.

Penyebab penyakit lambung sebenarnya multifaktor. Artinya, makan pedas hanyalah salah satu kemungkinan penyebab sakit lambung. Biasanya, pada saat sehat, makan pedas berakibat buang air besar (diare) atau sakit perut (mulas). Tapi, jika ada faktor-faktor lain, semisal stres, peminum kopi, makan tidak teratur, kurang tidur, bisa jadi makan cabai berakibat sakit lambung, maag misalnya.

“Enggak bisa kita simpulkan cabai yang menjadi penyebab. Jadi, kalau sudah punya penyakit di lambung, makan cabai bisa memperberat. Penderita sakit maag sebaiknya jangan makan cabai atau minum kopi,” tutur Hendarto.
Quote:

Sang Dokter menyarankan makanlah secukupnya, jangan berlebihan atau jangan kurang. Makan cabai boleh-boleh saja, kecuali dilarang oleh dokter karena diketahui ada penyakit di saluran cerna yang tidak boleh menerima makanan yang merangsang, atau bila sedang sakit buang-buang air besar. “Tapi, kalau dalam keadaan sehat, sih, enggak apa-apa asal secukupnya,” tuturnya.

/:sundulgans/ Sumber /:sundulgans/

Soo silakan sikat saja emoticon-Blue Guy Bata (L)
seperti komentar agan yang satu ini emoticon-Embarrassment
v
Quote:


sikat sikat sikat emoticon-Malu
selagi belum agan/sista dilarang sama dokter emoticon-Angkat Beer



Quote:



Trit Ini Di Dukung Oleh :

emoticon-Kaskus LoversKlik Banner Untuk Mengunjungi Markas STK emoticon-Kaskus Lovers


Diubah oleh king.of.isl 03-08-2014 10:03
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
27.5K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan