adiwtalks
TS
adiwtalks
[Share] Pengalaman Belajaran Mengemudi Mobil [ati-ati ya gan]
Share yuk gan pengalaman Belajar mengemudi Mobil untuk pertama kalinya (maaf semoga gak repost karena ini murni pengalaman pribadi, ane bingung mo naroh trit ini di menong emoticon-Bingung (S))
Spoiler for Syarat SHARE:


Spoiler for WARNING (SEBELUM BACA):

emoticon-Ngacir2

Oke bismillah semoga Trit ini bermanfaat sebagai ajang share pengalaman agar agan yang baru belajar nyetir berhati-hati dan selalu waspada emoticon-Angel

1. Waktu itu sekitar deket2 Puasa Tahun 2010 ane Menggunakan D****atsu IcePass belajaran dengan Mertua sebagai instruktur, duuuh tahu sendiri deh kalau bapak yang satu ini bagi ane meng intimidasi gitu gan emoticon-Malu (S)Grogi, takut dan minder itu perasaan yang menyelimuti Kepala ane.
Ane "dipaksa" untuk nyetir padahal udah bilang "jangan pa, belum bisa", ya udah deh lanjuuuttt.. emoticon-Cape d... (S)
Dasar emang udah grogi, feeling ane udah ga enak, pas pertigaan jalan besar waktu itu udah lancar mo belok Kopling satu entah apa yang ane pikirin ane langsung tancap gas puooollllllll........... Wushhhhhhh hampir nabrak pembatas Sungai dalam gan (kayak jurang) emoticon-Takut (S)
Tapi alhamdulillahnya ane langsung tancap REM dadakan dengan hasil suara dan goncangan yang lumayan bikin jantung mau copot emoticon-Takut (S)
Di dalam mobil ada bini, adek ipar juga yang teriak-teriak ketakutan .....
Setelah itu ane pensi dulu gan dari dunia setir menyetir emoticon-Berduka (S)

2. Kejadian tahun 2011, ane ga kapok gan masih pake mobil yang sama (sengaja di kasih mobil yang "ga bagus" biar ga was-was yang punya mobil). Setelah ambil kursus singkat di Nat**na 6 pertemuan (ni kursus apa ceramah sih, benar-benar ga efektif ane kesellll bener ma instrukturnya... teori dan teori, dengan praktek yang dikiiiit amat itupun SLOW SLOOOOOW bener... Jangan ke sini deh gan RUGI). "Kata orang" praktek dengan mobil sendiri secara langsung akan bikin kita terlatih.. Tapi ga selalu bener juga gan, nahh pas hari pertama lebaran Tahun 2011 ane nekat, waktu itu jalan (25km) lancar2 aja, pede donk coz selamat sampe tujuan emoticon-Blue Guy Peace
Tapi saat parkir, naaass bener Buntut mobil penyok natap pintu Besi TOKO orang emoticon-Berduka (S)
secara ane belum lihai parkir, jadilah lapor ke yang empunya mobil bahwa bokong mobilnya "ternoda" karena ane emoticon-Berduka (S)
Alhamdulillahnya yang empunya mobil tidak mepermasalahkan (atau mungkin terpaksa) emoticon-Malu (S)

3. Yang terakhir ini ane alamin Baru-baru aja gan FRESHHHH hari kamis kemarin (tanggal 24-7-2014). Karena mobil baru CHEVY OP**A, keranjingan pengen cepet2 nyoba ... Pulang kantor kehujanan (jam 4.30an ) sebenarnya ane kurang fit gan, tapi ya gityu deych paksa aja demi nycicipin mobil baru ane (meski second belinya). Ini ane masih tahap belajar lho gan karena emang belum bisa-bisa banget, apalagi selang tahun 2011 ampe 2014 ane belum pegang mobil lagi. Lupa-lupa ingat gimana cara luwes nyetir mobil...
Jam 5 (Ujan rintik, kaki licin berpasir) ane coba beranikan diri anter adek BUKBER, istri dan anak ikut juga gan.
pertama beres, mulus keluar pager ane shock kok gigi 1 gak di gas larinya kok mayan nih pikir ane, dah telat mikir HANG kebetulan di ujung garasi posisi tanahnya menurun, jadinya bablas deh meluncur ke kebun orang penuh pohon dan pot .. PASRAH gan, ane gak ngegas juga gak ngerem (konyol emang emoticon-Cape d... (S)). akhirnya berhenti karena terhalang teras rumah tetangga yang agak tinggi. Tetangga-tetangga berhamburan keluar .........
Shock,takut, maluuuuu bercampur jadi satu. Tapi istri keluar bak superhero emoticon-Cool mengambil semua kendali dan menyapa semua tetangga dengan pede dan senyum ... Ane keluar juga gan dengan senyum kecut.

Taman tetangga ancur, pot pecah (ane menduga parah nh rusaknya mobil ane), tapi it's ok lah alhamdulillah yang penting semua selamat.. ga ada korban manusia emoticon-Berduka (S)
Anehnya ketika puter balik, parkir, rem jalan dsb ane mulus gan meluncur balik ke Garasi tanpa masalah berarti tanpa merusak tanaman-tanaman yang lain....... Sampai garasi ane lemes di setir, malu, takut, nyesel bener.. emoticon-Sorry

Saat trauma gitu, istri nyemangatin gan untuk ttp mau belajar meski mumpung mobil penyok, gampang entar dibenerin gitu katanya. Alhasil jam 1 malam ane nekat untuk menguatkan diri, bahwa ane bisa nyetir.. Alhamdulillah puter2 3 jam di kota ga da masalah. Lanjut siangnya jalan-jalan ke rumah mertua juga no problem. Tapi liat mobil ane jadi rada nyesel, tapi juga bersyukur ama Alloh dikasih hikmah untuk lebih fokus dan hati-hati emoticon-Kiss (S)

Spoiler for mobil ane gan .. Hiks hiks:


Spoiler for abis berapa yah gan? UPDATE:


Spoiler for SEKARANG, Update:


Yapss itu aja gan pengalamannya, Monggo bagi yang ikutan share, boleh untuk kewaspadaan kita bersama....
Request Pejwan, langsung aja gan kalo menarik dan unik pasti ane taruh di pejwan emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
bantuin RATE ane ga nolak kok gan emoticon-Rate 5 Star
ehh iya yang nge RATE dan CENDOL in ada bonus nih
Spoiler for Bonus Bagi yang Rate, komeng dan Cendol:


Saran gan sebelum Trial and Error setir mobil:
1. kenali mobil yang agan pake baik-baik, posisi rem, gas, kopling dsb
2. siap sedia ya gan hand rem dan pedal rem setiap saat

Selamat belajar nyetir yahhh gan/sis emoticon-Ngacir2

Spoiler for Pengalaman dan saran dari agan/aganwati lainnya:

Quote:
Diubah oleh adiwtalks 17-07-2015 07:10
0
78K
374
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan