daniwijayaaAvatar border
TS
daniwijayaa
Mikir lagi deh, sebelum menjual PONSEL android Agan!!
Yup, bener banget gan.

Untuk agan-agan pengguna ponsel berbasis android, yang hendak menjual ponselnya, sebaiknya pikirkan kembali
.




Pemilik: "Loh kenapa gan? Ini kan ponsel punya ane, jadi ane berhak donk jual sesuka ane." emoticon-Mad (S)


Eitss sabar gan, maksud ane sebelum ente jual ponsel ente ada baiknya lihat berita di bawah ini dulu: emoticon-Cendol (S)

Suara.com - Sebuah riset terbaru mengungkap, data pribadi dalam smartphone Android tidak akan hilang begitu saja hanya dengan menggunakan fitur “factory reset” atau “delete all” yang tersedia.

Riset tersebut dilakukan oleh Avast Software, sebuah perusahaan keamanan internet di Praha, Ceko. Yang menjadi objek riset adalah smartphone-smartphone bekas pakai yang dijual di situs jual beli online eBay.



Para peneliti di Avast dapat dengan mudah “memanggil” kembali data yang sudah dihapus oleh penggunanya. Selain berhasil mengumpulkan 40.000 foto dan 250 foto selfie yang sudah dihapus, Avast juga bisa mengetahui identitas dari sejumlah penjual ponsel dan informasi penting lainnya.



Data luar biasa banyaknya itu dikumpulkan dari 20 smartphone. Padahal, para pengguna smartphone tersebut sudah menggunakan fitur “delete all” untuk menghapus semua data mereka sebelum menjual smartphone mereka.

Untuk “memanggil” data yang telah dihapus, Avast memakai program yang disebut FTK Imager dan SuperSU.

(Nih gan salah satu aplikasi yg digunakan, yg ane searching via google. Ternyata kayaknya memang aplikasi untuk memanggil data yg sudah dihapus nih)
Oh ya ini linknya buat yg mau coba download aplikasi yg digunakan avast
http://www.accessdata.com/support/pr...duct-downloads





Tak sekedar foto, mereka juga bisa melihat kembali percakapan Facebook yang pernah dilakukan oleh si mantan pengguna smartphone.




Lebih dari 80.000 unit smartphone bekas dijual di eBay setiap harinya. Tanpa sadar, menurut Avast, mereka juga menjual identitas dan data mereka.

“Foto, email, dan dokumen lain yang dihapus dari smartphone dapat diungkap untuk keperluan tindak kejahatan, pemerasan, atau pemerasan,” kata direktur Avast Jude McColgan.



Saat dimintai konfirmasi mengenai hal ini, Google mengatakan akan melakukan penyelidikan. Seperti diketahui, Google adalah perusaan pemilik sistem operasi Android. (Dailymail)
emoticon-Bingung (S)
-----------------------------------------------------

Suara.com - Ponsel Android ternyata masih menyimpan konten foto, meski gambar tersebut, sejatinya, telah dihapus oleh sang pemilik.

Baru-baru ini, peneliti dari perusahaan keamanan komputer Avast, yang membeli 20 android dari eBay menemukan lebih dari 40.000 gambar, termasuk foto telanjang dari pemilik lama ponsel-ponsel tersebut.

Dengan menggunakan beberapa perangkat lunak keamanan forensik dasar, para peneliti mampu mengakses gambar, meski pemilik asli telah menghapus foto-fotonya.

Tak cuma foto, para peneliti juga dengan mudah menemukan berbagai informasi pribadi pemilik lama android, seperti alamat, nomor kontak dan dokumen.



Kabar baiknya, para peneliti kesulitan untuk menghack temuan-temuannya, karena sistem keamanan yang kuat. (News)

Yang ane takutkan klo nyimpen password email, no credit card, dan 3gp emoticon-Malu (S)

Ane juga masih bingung solusinya nih

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh daniwijayaa 03-08-2014 00:15
0
56.6K
492
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan