- Budayakan multiquote
- Klonengan boleh, tapi kasih tahu ya prime nya sapa, trus jangan buat ngejunk di sini..
- No flame
- Tenggang rasa, saling menghormati satu sama lain, agar rumah kita nyaman
- Kalo ketemu dijalan wajib hukumnya untuk menyapa/klakson
Spoiler for Daftar penghuni KLX & D-Tracker Lounge:
Nama : Agus S (buung.marley)
CP : - | marley.guzz [line]
Alamat : Renon, Denpasar
*yang mau ditampung namanya harap hubungi ane
Info seputar KLX150s & D-Tracker 150
Spoiler for Spesifikasi KLX 150s:
Type Mesin : 4-Langkah, SOHC, 2 katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 144cc
Diameter x Langkah : 58,0 x 54,4mm
Perbandingan Kompresi : 9,5:1
Daya Maksimum : 8,60kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 12 Nm / 6500 rpm
Karburator : Keihin NCV24
Sistem Starter : Kick Starter & Electric Starter
Tipe Transmisi : 5 speed return
Perbandingan Roda Gigi : Ke-1: 2,917 (35/12)Ke-2: 2,000 (32/16)Ke-3: 1,474 (28/19)Ke-4: 1,182 (26/22)Ke-5: 1,000 (24/24)
Perbandingan Gigi akhir : 3,143(44/14)
Jumlah Rasio Roda Gigi : 9,051 pada Top Gear
Sistem pengapian : DC-CDi
Idle Speed : 1400(+-50) rpm
Frame: High-Tensile steel, box-section perimeter
Jarak Poros Roda : 1285 mm
Jarak terendah ke tanah : 250 mm
Berat maksimum / Berat kosong : 228 kg / 108 kg
Tipe Rangka : Perimeter, Box-Section, High Stainless Steel
Suspensi Depan : 33mm telescopic fork / 7.1 in.
Suspensi Belakang : UNI-TRAK® linkage system and single shock with 5-way preload adjustability / 7.1 in.
Panjang x Lebar x Tinggi : 1975 X 760 X 1080 mm
Rem Depan : Hidrolic, Single-Disc
Rem Belakang : Hidrolic, single-Disc
Roda Depan : 70/100-19
Roda Belakang : 90/100-16
Julur Depan : 310 mm
Julur Belakang : 380 mm
Tipe / Panjang Kemudi : Handle Bar / 760mm
Sudut putar : 43° ke kiri dan 43° ke kanan
Spoiler for Spesifikasi D-Tracker 150:
Type Mesin
4-Langkah, SOHC, 2 katup
Diameter x Langkah
58,0 x 54,4mm
Jumlah & Isi Silinder
1 buah & 144cc
Perbandingan Kompresi
9,5:1
Daya Maksimum
11,7PS / 8000 rpm
Torsi Maksimum
12 Nm / 6500 rpm
Karburator
Keihin NCV24
Sistem Starter
Kick Starter & Electric Starter
Jumlah Transmisi
5 speed return
Rasio Gigi
Ke-1: 2,917 (35/12)
Ke-2: 2,000 (32/16)
Ke-3: 1,474 (28/19)
Ke-4: 1,182 (26/22)
Ke-5: 1,000 (24/24)
Perbandingan Gigi akhir
2,929 (41/14)
Jumlah Rasio Roda Gigi
8,434 pada Top Gear
Sistem pengapian
DC-CDi
Idle Speed
1400(+-50) rpm
Frame
High-Tensile steel, box-section perimeter
Jarak Poros Roda
1255 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
230 mm
Berat maksimum / Berat kosong
229 kg / 109 kg
Beban Gandar Depan / Belakang
79 kg / 150 kg
Tipe Rangka
Perimeter, Box-Section, High Stainless Steel
Suspensi Depan
33mm telescopic fork
Suspensi Belakang
UNI-TRAK®, swing arm Monoshock
Panjang x Lebar x Tinggi
1.900 X 770 X 1060 mm
Rem Depan
Hidrolic, single-Disc
Rem Belakang
Hidrolic, single-Disc
Roda Depan
100/80-14
Roda Belakang
120/80-14
Julur Depan
255 mm
Julur Belakang
390 mm
Tipe / Panjang Kemudi
Handle Bar / 760mm
Sudut putar
42° ke kiri dan 43° ke kanan
Radius putar
2.010 mm
Pilihan Warna
Biru, Hitam, Putih, Hijau, dan Merah
Spoiler for Spesifikasi KLX 150L:
FRAME
Suspensi Depan : teleskopik fork
Suspensi Belakang : uni track swingam
Ban Depan : 2.75-21 45p
Ban Belakang : 4.10-18 59p
Panjang x Lebar x Tinggi : 2080 x 770 x 1145
Jarak Poros Roda : 1340 mm
Berat : 115 kg ENGINE
Tipe : 4-langkah SOHC
Maksimum Power : 8,6kW/8000 rpm
Torsi Maksimum : 12m/6500 rpm
Karburator : keihin CV24
Diameter x Langkah : 58,0 x 54,4mm
Volume Silinder : satu silinder & 144cc
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pendinginan : pendinginan udara
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1 DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 5-speed, return
Spoiler for Tips memilih knalpot:
Knalpot juga bisa memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam meningkatkan performa. Dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot freeflow macam AHRS, R9 atau knalpot racing lain yang banyak di pasaran, peningkatan performa dapat kita capai dengan cukup signifikan.
Berikut adalah informasi tambahan tentang knalpot, hasil komparasi dari majalah otomotif.
keterangan: P=Power, T=Torsi
Standard:
P = 10,33 dk, T = 10,06 Nm
(ternyata kecil banget)
1. Nojikawa (600 ribuan)
P = 10,91 dk, T = 10,70 Nm
2. R9 (1,5 jutaan)
P = 10,91 dk, T = 10,52 Nm
3. HRP (2 jutaan)
P = 10,81 dk, T = 10,41 Nm
4. CLD (1,3 jutaan)
P = 10,86 dk, T = 10,41 Nm
5. 2 Brothers (kemahalan)
P = 10,66 dk, T = 10,43 Nm
Kalau melihat dari hasil komparasi di atas, ternyata perbedaan output yang dihasilkan tidak terlalu signifikan antara knalpot murah dengan mahal tapi siapa yang tau hasil praktek di lapangan kalo ga nyoba langsung.
Spoiler for Part substitusi buat menghemat dana:
Spoiler for dari Part motor lain:
Quote:
Original Posted By nthbali►Sedikit info update part subtitusi mungkin bisa ditaroh di page one
Dear Pencinta KLX150s, saling berbagi pengalaman disini
Daftar Sparepart KLX 150 s Bisa di gunakan dari part motor lain:
01. Kampas Kopling = Tiger, Mega Pro, Kawasaki KX85
02. Kampas Rem Depan = Suzuki Thunder 125
03. Kampas Rem Belakang = GL Pro
04. Accu/ Baterai/Aki = Satria FU, Supra & Vario
05. Seal Shock depan = Kawasaki Ninja R
06. One way clutch = Kawasaki Kaze
07. Filter Oli = Kawasaki Kaze
08. Kabel Spidometer = Yamaha Force One
09. Kabel Gas = Mio & Vesva
10 Seal master rem depan : F1ZR aka force 1 z r
11. Teromol depan = Supra
12. Disk / Cakram Depan : GL Pro
13. Tromol belakang : Supra 125
14. booster motor / arang dinamo starter : Supra 125 & Karisma
15. Seal klep = Kaze
16. Gir Depan : Supra Lama / Grand / Force One / Jupiter / Vega
17. Handle / Tuas rem : Supra X / Kaze / Blitz
18. SPUL pakai punya shogun SP pake kabel bawaan klx
19. laher / bearing depan pakai punya scorpio , blakang pakai punya king
20. Selang rem SATRIA FU 150
21/ rantai mesin (keteng/kamrat) : Kawasaki Blits Joy
Partnya diatas, Mungkin Ga PNP semua tp diperlukan beberapa ubahan agar pas silahkan serahkan kepada mekanik anda,
Sumber : Internet
Spoiler for AKI:
untuk pergantian AKI Kering KLX bisa di pergunakan dari Aki keringnya Supra X 125
yg serinya Yuasa YT7C(YB5L-B) ataw bisa juga dengan aki keringnya Satria FU
untuk harga maaf gan belum sempat ngecek
Spoiler for One way cluth:
buat yg bunyi motor nya pas di starter bletak2
bisa di pastikan itu one way starternya bermasalah
klo mau ganti pnya klx harga sangat mahal (250rb-an) dan bisa d jamin penyakit bletak2nya bakal kambuh lagi
nih ada altenatif one way clucth kaze yg bisa d pakai di klx
dengan harga yg jauh lebih murah (100rban) dan ga se"ringkih" one waynya klx (apalagi pake cdi brt yg dibilang suka bikin one way clucth klx jebol
Spoiler for Kampas Rem:
ternyata kampas rem depan milik KLX 150 bentuknya sama dengan milik Thunder 125 dan posisinya sama-sama di kiri. pastinya part milik Thunder mudah didapat dan yang pasti harganya murah sekitar Rp.25.000-an, klo yang ori sekitar RP. 65.000-an, sedangkan ori kawasaki harganya Rp.100.000 lumayan bisa hemat banyak gan buat beli jajanan.,nah..klo buat cakram belakang ane di kasih tips ma mekanik dibengkel langgan ane gan..dia bilang kampas belakang bisa pake punyanya honda supra..trus di cobain deh tuh..lumayan harganya cuma Rp. 30.000 + dipasangin.,Namun pasti ada perbedaan . Milik Thunder 125 bahan kampas sedikit lebih empuk dan bagian belakang kampas ada pelatnya. tapi masalah pakem ya..11.12 deh gan. klo yang punya supra bedanya 11.14 gan.
FAQ
Frequently Asked Question
Q:Gan ane galaw berat mo beli motor kelas 150cc nih.. mening ambil apa y? A:untuk ini agan nanya di forum KLX & DT ud pasti semua pada milih KLX ato DT
Q:Biasanya pake oli apa gan? A:untuk yang kualitas bagus dan juga harga pas masuk kantong kebanyakan pake oli pertamina enduro4T gan
Q;kopdarnya kapan nih gan? A:Sabar gan,masih menyesuaikan dengan jadwal nih
Bengkel-bengkel recomendeed dari agan agan
Spoiler for recomen dari agan mammoth46:
Quote:
Original Posted By mammoth46►
kalo recommended ane
1: bali sain, deket patung bima sebelah selatannya sebelum patung bima dari timur ( ancer2 ganti ban dalem+luar depan blakang + swing arm+ + velg+stang += kira2 1,9-2 juta) kalo knalpot biasanya beli di KNN di dekt lampu merah jalan dewi sri"
2. di "taufik" <<, deket jalan kenyeri biasanya mreka jual paketan sekitaran 2-2,5 di luar knalpot.
3. KNN nah untuk ini ane blm tau harga pastinya soalnya penah liat banyak orang masang aksesoris disana, semoga membantu
Spoiler for recomen dari agan wekabali09:
Quote:
Original Posted By wekabali09►Buat temen~temen kkr yang pengen service stel pasang part untuk klx .
Saya ada bengkel yang recomend..
Bengkel wayan..
Jalan raya kelan
Kalo dari nusa dua sebelum air port jalan menuju kelan ..
Depan pasar kelan ada pohon jambu nah di sana dah..
Boleh titip motor..
Anaknya baik boleh ngutang lol