jiembungAvatar border
TS
jiembung
Mengenang 16 Tahun Tragedi MEI 1998
Baca lah sebelum berkomentar
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

TERIMA KASIH TEMAN TEMAN KASKUSER AKHIR NYA THREAD ANE JADI HT UNTUK KEDUA KALI NYA

Kaskuser yang baik adalah mereka yang selalu meninggalkan jejak
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Hari ini kita sudah memasuki awal bulan MEI Tahun 2014 dan saat ini ane mencoba mengingat kembali tragedi pada 16 Tahun yang lalu yang mungkin tidak akan pernah bisa terungkap lagi (13-15 MEI 1998). Dulu ane masih inget dan saat itu umur ane masih 7 Tahun gan. Didaerah ane (Solo) terjadi hal yang gak pernah ane tau maksud dan tujuannya. Waktu itu ane melihat banyak orang(Kelompok) melempari toko-toko disekitar rumah ane. Ane juga melihat ada yang membakar ban di tengah jalan serta memblokade jalan tersebut, dan ane juga masih ingat ada yang saling meneriakan kata "REFORMASI". Kejadian itu berlanjut sampai malam hari gan, pada hari itu banyak penjarahan, pembakaran, dan pasti ada juga pemerkosaan terhadap saudara kita etnis tionghoa. Sampai saat ini ane masih belom tau semua itu bertujuan untuk apa, karena kita tau sendiri lah bahwa gak pernah ada satu pun yang berani mengungkap semua perbuatan biadap ini.

Maksud Thread ane ini adalah mengajak kita semua untuk selalu mengingat bahwa hal semacam ini tidak boleh sampai kita lupakan. Tragedi MEI adalah sejarah kelam bangsa, sejarah yang menuntut kita untuk tau bahwa pada masa itu dan sampai sekarang banyak penguasa "JAHANAM" yang ingin menghancurkan Negeri ini. Meskipun dulu ane belom tau apa-apa, tapi sekarang ane udah dewasa, dan bisa tau mana yang ane anggap baik atau tidak.


Spoiler for MEI 1998:

Spoiler for 4 Mahasiswa Trisakti Yang Meninggal:


Spoiler for Foto-Foto Kerusuhan MEI 1998:

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Sekarang apa yang harus kita lakukan? mungkin jawaban ane "Berdoa". Berdoa supaya ada titik terang atas semua yang telah terjadi. Berdoa agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini. Berdoa supaya pada Tahun 2014 ini Indonesia diberikan pemimpin yang bisa tau apa keinginan rakyat dan tau bagaimana membuat rakyat sejahtera. Berdoa juga supaya Otak dibalik ada nya tragedi itu diampuni segala Dosa-Dosa nya dan yang menjadi korban bisa dalam keadaan Tenang disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

kita yang merasa sebagai Mahasiswa juga berperan dalam memajukan kesejahteraan bangsa. Gak usah pake demo-demo, gak usah banyak bicara tapi berilah kontribusi NYATA untuk Negara ini melalui pendidikan kita. Ane juga berharap kelak kita mempunyai pemimpin bangsa yang berkualitas, gak ada Korupsi, dan Rakyat hidup berkelimpahan. Amein............


Sekian Thread dari ane jika berkenan tolong bantu emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star sekalian sama emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) Gan

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh jiembung 13-05-2014 02:56
0
223K
1.9K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan