(Sharing) Pengalaman service hp di service center Lenovo (HP), kecewa ane gan...!!
TS
angga86
(Sharing) Pengalaman service hp di service center Lenovo (HP), kecewa ane gan...!!
Langsung aja juragan, disini ane mau sedikit sharing pengalaman mengenai after sales service dari Lenovo (HP) yang menurut ane sangat tidak profesional dan udah nyerempet ke penipuan, simak kronologis nya :
Sekitar tanggal 20 Maret 2014, HP Lenovo ane keujanan gan waktu itu ane taro tu hp di jaket gak tau nya air rembes sampe kedalem, sampe dirumah langsung ane cek tuh hp, ane keringin bentar trus ane nyalain, sekitar 15 menitan masih normal lalu ane coba restart, setelah ane restart timbul deh masalahnya yaitu touchscreen nya gak respon tapi kondisi layar masih bagus dan nyala normal, karna HP baru ane pake 3 bulanan lalu ane inisiatif coba claim / service ke Lenovo, ane pikir kalau pun garansi void / hangus karna hp kena air gpp deh coba di service aja meski kena biaya, trus ane cari alamat service center Lenovo yang deket rumah, akhirnya nemu lah yang di Graha Bimasakti mampang, Besoknya tanggal 21 Maret 2014 hari jumat ane bawa tuh HP ke sana, diterima oleh CS nya cewe, katanya nanti dikabarin lagi 7-14 hari kerja, kalo blum ada kabar ane bisa sms ke no HP yang ditulis di form claim sama mbak2 CS nya (gak tau itu no HP CS nya atau Teknisi nya) singkat cerita, sebelum 7 hari ane dapet telp dari Lenovo nya bahwa garansi void / hangus karna HP kena air dan kalo mau di service kena biaya, karna ane dah tau kalo kasus kena air garansi akan void lalu ane tanya kalo di service kira-kira habis biaya berapa mbak? trus dia bilang nanti dikabarin lagi mas biayanya, ok lah dari situ ane tunggu kabar dari pihak Lenovo nya, lama gak ada kabar akhirnya ane sms ke no HP yang ditulis di form claim, ane tanyain perihal biaya service yang kemarin ane tanyain, lalu dibales sama doi, "biaya service nya aga mahal mas, bisa seharga unitnya, karna diganti semua (mesin, layar dll)" What...... setau gw layar nya masih nyala normal cuma touchscreen nya aja yang gak respon, gw pikir cuma di service ringan aja (dari pada service seharga unit mending gw beli baru) karna keburu esmosi langsung aja ane bilang, kalo gitu mending ane ambil aja tuh HP, poko kondisi ane terima lagi harus sama kaya pas ane serahin ke Lenovo ya mbak, alhasil tanggal 4 April 2014 ane datengin lagi Lenovo nya untuk ambil tuh HP, Mbak CS nya masih ngomong hal yang sama, kalo di service mahal mas karna di ganti semua bla..bla..bla, yaudah lah tanpa pikir panjang ane ambil tuh HP trus cabut dah.
Besoknya ane bawa ke sodara ane, kebetulan dia teknisi di roxy...trus hp ane dikerjain dan gak sampe 1 jam tuh HP klar gan buseeeet....ternyata penyakitnya cuma putus jalur yang dari mesin ke flexibel touchscreen, akhirnya di jumper sama doi dan touchscreen nya kembali normal, ane cuma bayar pake sebungkus rokok karna doi gak mau dibayar
Silakan simpulkan sendiri juragan mengenai pelayanan yang diberikan sama SC Lenovo yang di Graha Bimasakti mampang, gak tau ya kalo di SC lain sama aja atau engga (atau cuma oknum aja ane gak tau) ane gak meragukan kehandalan produk Lenovo, toh ane pake juga laptopnya, HP nya....tapi kalo after sales nya kaya gini ane khawatir customer Lenovo bakal berfikir 100x karna after salesnya kurang baik, semoga kejadian ini gak terjadi sama agan-agan semua, dan mudah2n Lenovo juga bisa berbenah diri, bener2 merekrut teknisi yang profesional dan handal sehingga gak ada lagi kejadian kaya gini
Sorry kalo kepanjangan
Pengalaman agan-agan yang senasib sama ane
Spoiler for :
Quote:
Original Posted By Pak.Prabu►emang bener tuh gan...hp lenovo abang ane baru 3 bulan kasus nya sama, malah ditawar ama teknisinya sendiri. padahal dia bilang hp nya gak bisa dibenerin. gak bisa dibenerin tp kok dia berani nawar tinggi...