- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- Gosip Nyok!
Gemesnya liat perbaikan tol Tangerang-Merak yang ga selesai2


TS
sarahjihann
Gemesnya liat perbaikan tol Tangerang-Merak yang ga selesai2
hallo agan2 dan sista2 smuaa... makasiiih yaaa udah comment, ngrate, sehingga thread ini jadi HOT THREAD, semoga banyak yang baca membuat ada pihak yang bergerak supaya tol ini gajadi proyek seumur hidup.. 


WELCOME TO MY THREAD 
ini thread kedua.. semoga dapat banyak


buat agan2 atau aganwati yang tinggal di Tangerang, atau Karawaci atau Serang atau Cilegon, pasti familiar banget sama jalan tol satu ini.. Jalan tol Tangerang-Merak panjangnya 72km dari Karang tengah sampai ke Merak..
kenapa ane bikin thread ini? karena ane sering banget melalui tol ini dari Tangerang menuju Serang-Banten dan sebaliknya.. Baik untuk kerja, shopping, nonton (21 Ga ada di serang), dll. Keadaan tol ini memprihatinkan, dari mulai antrian di gerbang tol setiap hari yang panjangnya mencapai 2-3km, perbaikan jalan yang ga selesai-selesai dari 2008, serta tarif tolnya yang mahal banget.
memang tidak ada alternatif lain untuk menuju Jakarta dengan lebih nyaman, karena lewat jalan biasa pun jalannya sama hancurnya dan sama macetnya.. semoga seudah ane posting dikaskus banyak pejabat setempat yg baca dan bisa ultimatum MMS, ahli sipil yang bisa memberikan solusi, supaya pada akhirnya tol ini berfungsi selayaknya jalan tol.
Jalan tol Tangerang-Merak mulai mengalami perbaikan jalan yang parah sejak 2008, dan setiap hari sampai hari ini selalu menyebabkan kemacetan dan kecelakaan...
ane ga ngerti gan, kenapa ini tol perbaikannya ga beres2? dan kalo masalahnya memang dari hujan, harusnya sekali perbaikan, langsung dibuat yang bagus, bukan asal jadi, 2 bulan udah hancur lagi.. janji MMS perbaikan selesai dari 2010, 2011, terus mundur hingga sekarang.
ane dan rakyat Banten pada umumnya juga sering protes ke petugas tol soal kondisi jalan yang parah banget dan biasanya ga ditanggapi.. bahkan mahasiswa juga pernah membuat aksi terkait hal ini..
PENAMPAKAN JALAN TOL

PENAMPAKAN PERBAIKAN JALAN

buat agan2 yang melewati tol ini tiap hari, mau komentar atau ada gambar2 yg lebih menyedihkan, boleh share ya, nanti ane taruh di pejwan..
LANJUT DI POST #10





ini thread kedua.. semoga dapat banyak



jangan dikasih

buat agan2 atau aganwati yang tinggal di Tangerang, atau Karawaci atau Serang atau Cilegon, pasti familiar banget sama jalan tol satu ini.. Jalan tol Tangerang-Merak panjangnya 72km dari Karang tengah sampai ke Merak..
kenapa ane bikin thread ini? karena ane sering banget melalui tol ini dari Tangerang menuju Serang-Banten dan sebaliknya.. Baik untuk kerja, shopping, nonton (21 Ga ada di serang), dll. Keadaan tol ini memprihatinkan, dari mulai antrian di gerbang tol setiap hari yang panjangnya mencapai 2-3km, perbaikan jalan yang ga selesai-selesai dari 2008, serta tarif tolnya yang mahal banget.
memang tidak ada alternatif lain untuk menuju Jakarta dengan lebih nyaman, karena lewat jalan biasa pun jalannya sama hancurnya dan sama macetnya.. semoga seudah ane posting dikaskus banyak pejabat setempat yg baca dan bisa ultimatum MMS, ahli sipil yang bisa memberikan solusi, supaya pada akhirnya tol ini berfungsi selayaknya jalan tol.
Jalan tol Tangerang-Merak mulai mengalami perbaikan jalan yang parah sejak 2008, dan setiap hari sampai hari ini selalu menyebabkan kemacetan dan kecelakaan...
Spoiler for kemacetan tol tangerang-merak:
TEMPO.CO, Tangerang--Operator jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandala Sakti berjanji akan menyelesaikan masalah kemacetan parah yang terjadi di ruas tol tersebut hingga akhir Februari mendatang. "Akhir Februari proses pembetonan di jalur A dan B selesai, sehingga kendaraan bisa dipindahkan ke dua lajur tersebut," ujar Manager Peningkatan Jalan Wilayah 2, PT Marga Mandalasakti, Budiyanto kepada Tempo, Kamis 30 Januari 2014.
Dua lajur dengan lebar 8,3 meter tersebut, menurut Budi, akan menjadi solusi sementara dalam mengatasi kemacetan parah di ruas tol Balaraja Barat hingga menjelang gerbang tol Cikupa arah Jakarta dikarenakan rusaknya jalan tol di Km 32 hingga Km 34. Saat ini, pekerjaan betonisasi dan pengaspalan terus dilakukan agar lajur tersebut bisa digunakan sehingga kemacetan bisa terurai.
Budi mengatakan kemacetan yang terjadi di jalan tol Tangerang-Merak saat ini disebabkan oleh rusaknya badan jalan tol disejumlah titik dikarenakan hujan. Proses pengaspalan jalan dalam proyek pelebaran jalan tol dari tol Balaraja Barat sampai gerbang tol Cikupa terkendala oleh cuaca. "Sangat menganggu, pengaspalan tidak bisa dilakukan karena hujan terus," katanya.
Untuk menimalisir kemacetan di jalan tol, pengelola tol telah melakukan langkah preventif seperti mengalihkan kendaraan kecil ke lajur yang sudah selesai di cor pada jam-jam sibuk." Cara ini lumayan efektif, mengurangi antrian kendaraan," kata Budi.
Kemacetan parah di tol Tangerang-Merak terjadi setiap waktu sejak beberapa pekan terakhir ini. Antrian kendaraan mengular panjang dari tol Balaraja Barat hingga menjelang gerbang tol Cikupa setiap harinya dari pagi, siang hingga malam.
Berdasarkan pengamatan Tempo, setiap harinya kemacetan mengular panjang dari KM 38 arah Jakarta hingga menjelang gerbang tol Cikupa. Kemacetan terjadi di dua arah Jakarta dan Merak karena kondisi jalan yang rusak serta pekerjaan proyek pelebaran jalan dan peninggian jalan. Balaraja-Tangerang dalam kondisi normal bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menit, karena macet ini menjadi dua jam lebih.
Kondisi serupa juga terjadi di arah Jakarta-Tangerang tepatnya setelah keluar dari gerbang tol Cikupa, pengendara kembali terjebak macet hingga beberapa kilometer karena jalan juga rusak. Kadang kemacetan mulai terjadi dari Bitung sampai depan pabrik KMK atau 1 kilometer setelah gerbang tol Cikupa. "Ini membuat kami stress, capek perjalanan jadi tak menentu dan melelahkan," kata Sri Rahayu, pengguna jalan tol tersebut.
Menurutnya, perbaikan tol Tangerang-Merak seolah tak ada ujungnya dan menganggu arus lalu lintas di jalan yang semestinya bebas hambatan itu. "Sejak dari dulu, sepertinya sudah puluhan tahun perbaikan jalan melulu, kapan selesainya, tarif tol gak salah salah naik terus, tapi layanannya memble," kata warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini.
Bagi para sopir angkutan, kondisi jalan tol seperti ini jelas sangat merugikan. Sudirman,38 tahun, sopir angkutan Balaraja-Tangerang mengatakan kemacetan di jalur ini terjadi hampir 24 jam setiap harinya membuat mereka merugi. "Macetnya gak kenal waktu dari pagi, siang sampai malam, perjalanan kami jadi sangat melelahkan," katanya.
Kemacetan parah yang terjadi sejak keluar tol Balaraja Barat hingga menjelang tol Cikupa, menurut, Sudirman, menjadi kendala mereka mengantarkan penumpang. Sebab, jika dalam kondisi normal, daya tempuh Balaraja-Tangerang bisa dikejar dalam tempo 20 hingga 30 menit. "Tapi kalau macetnya parah begini bisa dua jam lebih perjalanan," katanya.
Lambatnya perjalanan itu, ia meneruskan, berdampak buruk pada pelayanan Shuttle Bus tersebut yang terjadwal setiap satu jam sekali untuk mengangkut penumpang tujuan Tangerang -Balaraja dan Balaraja-Tangerang. "Penumpang jadi banyak yang marah karena bus tak bisa tepat waktu," katanya.
Sudirman menambahkan, pendapatan para sopir menjadi jauh berkurang. "Pendapatan kami kan dari ritasi, kalau dalam kondisi normal kami bisa 8-9 kali bolak balik, sekarang cuma 3 kali bolak balik, jelas kami buntung dan cuma dapat capeknya saja," katanya. (sumber ; http://id.berita.yahoo.com/macet-di-...010843493.html
Dua lajur dengan lebar 8,3 meter tersebut, menurut Budi, akan menjadi solusi sementara dalam mengatasi kemacetan parah di ruas tol Balaraja Barat hingga menjelang gerbang tol Cikupa arah Jakarta dikarenakan rusaknya jalan tol di Km 32 hingga Km 34. Saat ini, pekerjaan betonisasi dan pengaspalan terus dilakukan agar lajur tersebut bisa digunakan sehingga kemacetan bisa terurai.
Budi mengatakan kemacetan yang terjadi di jalan tol Tangerang-Merak saat ini disebabkan oleh rusaknya badan jalan tol disejumlah titik dikarenakan hujan. Proses pengaspalan jalan dalam proyek pelebaran jalan tol dari tol Balaraja Barat sampai gerbang tol Cikupa terkendala oleh cuaca. "Sangat menganggu, pengaspalan tidak bisa dilakukan karena hujan terus," katanya.
Untuk menimalisir kemacetan di jalan tol, pengelola tol telah melakukan langkah preventif seperti mengalihkan kendaraan kecil ke lajur yang sudah selesai di cor pada jam-jam sibuk." Cara ini lumayan efektif, mengurangi antrian kendaraan," kata Budi.
Kemacetan parah di tol Tangerang-Merak terjadi setiap waktu sejak beberapa pekan terakhir ini. Antrian kendaraan mengular panjang dari tol Balaraja Barat hingga menjelang gerbang tol Cikupa setiap harinya dari pagi, siang hingga malam.
Berdasarkan pengamatan Tempo, setiap harinya kemacetan mengular panjang dari KM 38 arah Jakarta hingga menjelang gerbang tol Cikupa. Kemacetan terjadi di dua arah Jakarta dan Merak karena kondisi jalan yang rusak serta pekerjaan proyek pelebaran jalan dan peninggian jalan. Balaraja-Tangerang dalam kondisi normal bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menit, karena macet ini menjadi dua jam lebih.
Kondisi serupa juga terjadi di arah Jakarta-Tangerang tepatnya setelah keluar dari gerbang tol Cikupa, pengendara kembali terjebak macet hingga beberapa kilometer karena jalan juga rusak. Kadang kemacetan mulai terjadi dari Bitung sampai depan pabrik KMK atau 1 kilometer setelah gerbang tol Cikupa. "Ini membuat kami stress, capek perjalanan jadi tak menentu dan melelahkan," kata Sri Rahayu, pengguna jalan tol tersebut.
Menurutnya, perbaikan tol Tangerang-Merak seolah tak ada ujungnya dan menganggu arus lalu lintas di jalan yang semestinya bebas hambatan itu. "Sejak dari dulu, sepertinya sudah puluhan tahun perbaikan jalan melulu, kapan selesainya, tarif tol gak salah salah naik terus, tapi layanannya memble," kata warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini.
Bagi para sopir angkutan, kondisi jalan tol seperti ini jelas sangat merugikan. Sudirman,38 tahun, sopir angkutan Balaraja-Tangerang mengatakan kemacetan di jalur ini terjadi hampir 24 jam setiap harinya membuat mereka merugi. "Macetnya gak kenal waktu dari pagi, siang sampai malam, perjalanan kami jadi sangat melelahkan," katanya.
Kemacetan parah yang terjadi sejak keluar tol Balaraja Barat hingga menjelang tol Cikupa, menurut, Sudirman, menjadi kendala mereka mengantarkan penumpang. Sebab, jika dalam kondisi normal, daya tempuh Balaraja-Tangerang bisa dikejar dalam tempo 20 hingga 30 menit. "Tapi kalau macetnya parah begini bisa dua jam lebih perjalanan," katanya.
Lambatnya perjalanan itu, ia meneruskan, berdampak buruk pada pelayanan Shuttle Bus tersebut yang terjadwal setiap satu jam sekali untuk mengangkut penumpang tujuan Tangerang -Balaraja dan Balaraja-Tangerang. "Penumpang jadi banyak yang marah karena bus tak bisa tepat waktu," katanya.
Sudirman menambahkan, pendapatan para sopir menjadi jauh berkurang. "Pendapatan kami kan dari ritasi, kalau dalam kondisi normal kami bisa 8-9 kali bolak balik, sekarang cuma 3 kali bolak balik, jelas kami buntung dan cuma dapat capeknya saja," katanya. (sumber ; http://id.berita.yahoo.com/macet-di-...010843493.html
ane ga ngerti gan, kenapa ini tol perbaikannya ga beres2? dan kalo masalahnya memang dari hujan, harusnya sekali perbaikan, langsung dibuat yang bagus, bukan asal jadi, 2 bulan udah hancur lagi.. janji MMS perbaikan selesai dari 2010, 2011, terus mundur hingga sekarang.
Spoiler for janji palsu MMS:
REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Operator jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandala Sakti (MMS), memastikan ruas jalan tol tersebut siap dilalui pemudik minimal pada saat H-10 Lebaran 2013. "Saat ini sedang ada pekerjaan pelebaran jalan tetapi kita akan buat lajur yang sekarang terpakai dapat berfungsi kembali," kata Presiden Direktur MMS, Wiwiek D Santoso, di Jakarta, Jumat (19/7).
Wiwiek mengatakan, MMS akan menerjunkan team khusus yang bertugas menambal jalan berlubang di jalan tol untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan. "Kita bukan sekedar memenuhi ketentuan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) yang mensyaratkan tidak ada lubang di jalan tol, tetapi juga sudah menjadi komitmen MMS untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan," ujar Wiwiek.
Sesuai dengan undang-undang jalan dan ketentuan yang ditetapkan BPJT, lubang di jalan tol harus ditutup dalam waktu 1x24 jam nantinya akan dipakai sebagai dasar penilaian standar pelayanan minimum jalan tol tersebut. Terkait masih adanya ruas jalan yang berlubang di tol Tangerang-Merak, Direktur Teknik dan Operasi MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, lebih disebabkan kondisi cuaca yakni hujan turun terus menerus di sejumlah ruas tol.
Tetapi Sunarto juga tidak menampik lubang yang terjadi disebabkan kualitas aspal yang kurang baik di beberapa tempat, tetapi itu masih menjadi tanggungjawab kontraktor yang melaksanakan rehabilitas dan rekonstruksi. MMS sendiri belum genap enam bulan menyelesaikan pekerjaan rehabilitas dan rekonstruksi di sepanjang ruas jalan tol Tangerang-Merak sepanjang 72,45 kilometer.
"Kita mendapat jaminan pemeliharaan selama dua tahun dari kontraktor yang terlibat dalam rehabilasi dan rekonstruksi, para kontraktor itu yang bertanggungjawab untuk menutup lubang dalam waktu kurang dari 1x24 jam," ujar Sunarto.
Sunarto mengatakan, MMS juga telah melakukan pemeriksaan atas lubang-lubang tersebut, sebagian dipermukaan tidak sampai ke dasar konstruksi di bawahnya yang merupakan perkerasan beton. "Saya kira kondisi beton di bawahnya aman, paling penting agar air tidak masuk ke dalam konstruksi beton yang dapat menimbulkan rongga di bawahnya sehingga dapat mengakibatkan retak atau patah seperti kondisi tol sebelum direhab dan rekon," ujar dia.
Ia menambahkan, secara keseluruhan tol Tangerang-Merak dirancang untuk menahan beban kendaraan sampai dengan di atas MST (muatan sumbu terberat) 13 ton, di atas standar jalan nasional MST 8 dan 10 ton. Dengan standar tersebut maka usia pakai jalan tol Tangerang - Merak dirancang sampai dengan 20 tahun sebelum dilakukan rehabilitasi dan rekonstruksi kembali.
Untuk mengamankan pengguna jalan di beberapa ruas juga dilengkapi dengan wire rope (kabel baja) yang mampu menahan benturan sampai 80 ton sehingga tidak akan mengakibatkan kecelakaan fatal bagi pengguna jalan. Pihaknya juga melengkapi dengan rumble dot (titik kejut) untuk menjaga agar pengemudi kendaraan tetap antisipasi disepanjang perjalanan. (sumber : http://www.republika.co.id/berita/na...rak-tuntas-h10)
Wiwiek mengatakan, MMS akan menerjunkan team khusus yang bertugas menambal jalan berlubang di jalan tol untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan. "Kita bukan sekedar memenuhi ketentuan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) yang mensyaratkan tidak ada lubang di jalan tol, tetapi juga sudah menjadi komitmen MMS untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan," ujar Wiwiek.
Sesuai dengan undang-undang jalan dan ketentuan yang ditetapkan BPJT, lubang di jalan tol harus ditutup dalam waktu 1x24 jam nantinya akan dipakai sebagai dasar penilaian standar pelayanan minimum jalan tol tersebut. Terkait masih adanya ruas jalan yang berlubang di tol Tangerang-Merak, Direktur Teknik dan Operasi MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, lebih disebabkan kondisi cuaca yakni hujan turun terus menerus di sejumlah ruas tol.
Tetapi Sunarto juga tidak menampik lubang yang terjadi disebabkan kualitas aspal yang kurang baik di beberapa tempat, tetapi itu masih menjadi tanggungjawab kontraktor yang melaksanakan rehabilitas dan rekonstruksi. MMS sendiri belum genap enam bulan menyelesaikan pekerjaan rehabilitas dan rekonstruksi di sepanjang ruas jalan tol Tangerang-Merak sepanjang 72,45 kilometer.
"Kita mendapat jaminan pemeliharaan selama dua tahun dari kontraktor yang terlibat dalam rehabilasi dan rekonstruksi, para kontraktor itu yang bertanggungjawab untuk menutup lubang dalam waktu kurang dari 1x24 jam," ujar Sunarto.
Sunarto mengatakan, MMS juga telah melakukan pemeriksaan atas lubang-lubang tersebut, sebagian dipermukaan tidak sampai ke dasar konstruksi di bawahnya yang merupakan perkerasan beton. "Saya kira kondisi beton di bawahnya aman, paling penting agar air tidak masuk ke dalam konstruksi beton yang dapat menimbulkan rongga di bawahnya sehingga dapat mengakibatkan retak atau patah seperti kondisi tol sebelum direhab dan rekon," ujar dia.
Ia menambahkan, secara keseluruhan tol Tangerang-Merak dirancang untuk menahan beban kendaraan sampai dengan di atas MST (muatan sumbu terberat) 13 ton, di atas standar jalan nasional MST 8 dan 10 ton. Dengan standar tersebut maka usia pakai jalan tol Tangerang - Merak dirancang sampai dengan 20 tahun sebelum dilakukan rehabilitasi dan rekonstruksi kembali.
Untuk mengamankan pengguna jalan di beberapa ruas juga dilengkapi dengan wire rope (kabel baja) yang mampu menahan benturan sampai 80 ton sehingga tidak akan mengakibatkan kecelakaan fatal bagi pengguna jalan. Pihaknya juga melengkapi dengan rumble dot (titik kejut) untuk menjaga agar pengemudi kendaraan tetap antisipasi disepanjang perjalanan. (sumber : http://www.republika.co.id/berita/na...rak-tuntas-h10)
ane dan rakyat Banten pada umumnya juga sering protes ke petugas tol soal kondisi jalan yang parah banget dan biasanya ga ditanggapi.. bahkan mahasiswa juga pernah membuat aksi terkait hal ini..
Spoiler for aksi mahasiswa:
Serang,FESBUK BANTEN News (9/2) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa (FAM) Banten berujukrasa di halaman kantor PT Marga Mandala Sakti (MMS),dalam aksinya mereka menilai kinerja PT MMS sangat buruk dibuktikan dengan mahalnya tarif Tol namun kondisi jalannya sangat buruk.
“Kualitas jalan Tol yang dikelola PT MMS adalah terburuk di dunia,oleh karena itu,kami mendesak agar secepatnya MMS memperbaiki jalan tersebut.Selain itu kami juga meminta agar pengelolaan jalan tol dialihkan ke PT Jasa Marga,” kata Gege,salah satu orator.
Dia juga mengatakan,saat ini kondisi jalan Tol sangat tidak layak dan membahayakan para pengguna jalan Tol,sehingga tidak sedikit kecelakaan yang ditimbulkan akibat ketidakbecusan PT MMS yang mengelola jalan tersebut.
Seharusnya,tambahnya,jika PT MMS melakukan pekerjaannya dengan cara profesional,maka tidak akan ada kecelakaan yang diakibatkan perbaikan yang dilakukan PT MMS.
“Ini sudah mahal,malah sangat jelek kondisi jalannya.Jelaslah,bahwa rakyat sangat dirugikan PT MMS,” terangnya.
Biki Mubyarto Hadi,Korlap aksi tersebut mengatakan,selain mendesak PT MMS untuk segera memperbaiki jalan Tol,FAM Banten juga menuntut agar PT MMS menyerahkan pengelolaanya kepada PT Jasa Marga.
“Kami juga mendesak,agar tarif tol yang mahal ini dikaji ulang,karena tidak sesuai dengan kondisi jalan yang terburuk di dunia,” kata Biki.
Sementara itu,salah seorang pengemudi yang keluar dari pintu Tol Serang Timur,kepada FBn mengatakan,bahwa kondisi jalan Tol yang rusaj sangat merugikan,selain perjalanan jadi lambat,juga akibat perbaikan tersebut kendaraanya jadi sering rusak.
“Wah,sangat merugikan pak,karena jalannya jelek,perjalanan jadi lambat dan sering merusak mobil saya,” katanya.
Sementara itu,ditemui langsung ke kantornya,Kepala Divisi Operasi PT MMS,Aziz Ariwibowo,kepada FBn mengatakan,bahwa saat ini pihaknya meski sedang melakukan perbaikan,namun tetap menomorsatukan keselamatan para pengguna jalan.
Ia juga mengatakan,bahwa perbaikan yang saat ini dilakukan PT MMS,selain mengejar waktu,juga mengutamakan mutu,agar jalan Tol Jakarta – Merak layak dipakai untuk jangka waktu yang sangat lama.
Aziz membeberkan,bahwa beberapa waktu lalu,seringnya jalan rusak,akibat banyaknya kendaraan truk yang muatannya melebihi kapasitas,akibatnya jalan Tol Jakarta-Merak cepat rusak.
Sementara ,PT MMS tidak bisa mengetahui atau menghentikan kendaraan tersebut,sebab yang berwenang adalah Dinas Perhubungan.
“Sejak tahun 2004 kami berkordinasi dengan Dinas Perhubungan selaku pihak yang berwenang mengurusi truk yang melebihi kapasitas muatan,melarang truk tersebut masuk,namun hingga saat ini belum ada tanggapan.Jadi kami tidak bisa apa-apa,sebab kami tidak punya wewenang,” katanya.
Meski demikian,lanjut Aziz,pihaknya meminta maaf kepada para pengguna jalan tol Jakarta-Merak,sebab akibat adanya perbaikan,perjalannya terganggu.(LLJ) (sumber : https://www.facebook.com/notes/fesbu...-banten-news/t[color=purple]ol-jakarta-merak-tarifnya-mahal-kondisinya-sangat-buruk/497884606716)
“Kualitas jalan Tol yang dikelola PT MMS adalah terburuk di dunia,oleh karena itu,kami mendesak agar secepatnya MMS memperbaiki jalan tersebut.Selain itu kami juga meminta agar pengelolaan jalan tol dialihkan ke PT Jasa Marga,” kata Gege,salah satu orator.
Dia juga mengatakan,saat ini kondisi jalan Tol sangat tidak layak dan membahayakan para pengguna jalan Tol,sehingga tidak sedikit kecelakaan yang ditimbulkan akibat ketidakbecusan PT MMS yang mengelola jalan tersebut.
Seharusnya,tambahnya,jika PT MMS melakukan pekerjaannya dengan cara profesional,maka tidak akan ada kecelakaan yang diakibatkan perbaikan yang dilakukan PT MMS.
“Ini sudah mahal,malah sangat jelek kondisi jalannya.Jelaslah,bahwa rakyat sangat dirugikan PT MMS,” terangnya.
Biki Mubyarto Hadi,Korlap aksi tersebut mengatakan,selain mendesak PT MMS untuk segera memperbaiki jalan Tol,FAM Banten juga menuntut agar PT MMS menyerahkan pengelolaanya kepada PT Jasa Marga.
“Kami juga mendesak,agar tarif tol yang mahal ini dikaji ulang,karena tidak sesuai dengan kondisi jalan yang terburuk di dunia,” kata Biki.
Sementara itu,salah seorang pengemudi yang keluar dari pintu Tol Serang Timur,kepada FBn mengatakan,bahwa kondisi jalan Tol yang rusaj sangat merugikan,selain perjalanan jadi lambat,juga akibat perbaikan tersebut kendaraanya jadi sering rusak.
“Wah,sangat merugikan pak,karena jalannya jelek,perjalanan jadi lambat dan sering merusak mobil saya,” katanya.
Sementara itu,ditemui langsung ke kantornya,Kepala Divisi Operasi PT MMS,Aziz Ariwibowo,kepada FBn mengatakan,bahwa saat ini pihaknya meski sedang melakukan perbaikan,namun tetap menomorsatukan keselamatan para pengguna jalan.
Ia juga mengatakan,bahwa perbaikan yang saat ini dilakukan PT MMS,selain mengejar waktu,juga mengutamakan mutu,agar jalan Tol Jakarta – Merak layak dipakai untuk jangka waktu yang sangat lama.
Aziz membeberkan,bahwa beberapa waktu lalu,seringnya jalan rusak,akibat banyaknya kendaraan truk yang muatannya melebihi kapasitas,akibatnya jalan Tol Jakarta-Merak cepat rusak.
Sementara ,PT MMS tidak bisa mengetahui atau menghentikan kendaraan tersebut,sebab yang berwenang adalah Dinas Perhubungan.
“Sejak tahun 2004 kami berkordinasi dengan Dinas Perhubungan selaku pihak yang berwenang mengurusi truk yang melebihi kapasitas muatan,melarang truk tersebut masuk,namun hingga saat ini belum ada tanggapan.Jadi kami tidak bisa apa-apa,sebab kami tidak punya wewenang,” katanya.
Meski demikian,lanjut Aziz,pihaknya meminta maaf kepada para pengguna jalan tol Jakarta-Merak,sebab akibat adanya perbaikan,perjalannya terganggu.(LLJ) (sumber : https://www.facebook.com/notes/fesbu...-banten-news/t[color=purple]ol-jakarta-merak-tarifnya-mahal-kondisinya-sangat-buruk/497884606716)
PENAMPAKAN JALAN TOL

PENAMPAKAN PERBAIKAN JALAN

buat agan2 yang melewati tol ini tiap hari, mau komentar atau ada gambar2 yg lebih menyedihkan, boleh share ya, nanti ane taruh di pejwan..
Spoiler for komentar dari agan-agan yang lewatin tol ini:
Quote:
Original Posted By y.luckyman►wah kebetulan ane kerja di cilegon bro tiap mau ke jkt dan plg dr jkt menuju cilegon pasti stres lwt tolnya 


bbrp bln lalu tuh puncak kehancurannya yg deket pintu tol cikupa arah ke jkt, lajur kanan lg dibeton praktis tinggal lajur kiri yg bs dilwtin dan ampon ancornya itu lajur kiri udah ga manusiawi jlnnya gelombang2 goncang sana-sini ampir aja ane esmosi di pintu tolnya bayar tol mahal2 suruh lwt jln jelek gt ngerusak mobil aja



bbrp bln lalu tuh puncak kehancurannya yg deket pintu tol cikupa arah ke jkt, lajur kanan lg dibeton praktis tinggal lajur kiri yg bs dilwtin dan ampon ancornya itu lajur kiri udah ga manusiawi jlnnya gelombang2 goncang sana-sini ampir aja ane esmosi di pintu tolnya bayar tol mahal2 suruh lwt jln jelek gt ngerusak mobil aja

Quote:
Original Posted By the.gembelelit►akhirnyaaaa ada yang buat juga nih trit 
Ane sering banget gan lewat nih jalan kalo pulang ke cilegon, emang bener-bener mengecewakan kinerja MMS, ane sih ngga akan berharap banyak sama kontraktornya kalo manajemennya masih dipegang MMS. Ini adalah proyek ABADInya MMS.
Salah satu penyebab jalan tol tangerang-merak sering ancur menurut ane adalah tidak patuhnya pengguna jalan terutama kendaraan2 besar seperti truck dan kroninya yang beban muatannya melewati beban maksimum yang di ijinkan, naaahhh ini nih sebenernya tugas nya dishub untuk mengawasi dan memeriksa setiap kendaraan dengan menimbang setiap kendaraan yang lewat (ini khusus kendaraan besar dkk yaa gan), klo didaerah ane ada jembatan timbang milik dishub disamping jalan protokol untuk mengawasi dan memeriksa setiap kendaraan yang lewat apakah kendaraaan tersebut melebihi batas beban yang di ijinkan atau ngga. tapi dalam pelaksanaannya NOL BESAR
kebanyakan kendaraan yang lewat ngga pernah ada yang ditimbang, jadi jembatan timbang yang ada cuma buat formalitas aja
. sebagai gantinya para petugas dishub meminta tips ke supir truk, biasanya paling 5rb gan, soalnya ane pernah liat dan ga sengaja uangnya jatuh
. Sebenernya kalo jembatan timbang ini di gunakan dan sebagaimana mestinya, kerusakan jalan bisa diminimalisir.
yang kedua menurut ane jalan tol tangerang-merak kenapa sering banget rusak itu karena kontur tanahnya gan, agan yang sering lewat tol ini pasti tau sebagian besar jalan tol tangerang-merak berdiri diatas lahan yang dulunya bekas persawahan, bisa diliat kanan kiri jalan, banyak sawah kan gan
seharusnya pihak MMS bisa menghitung dan memprediksi jauh -jauh hari kalo tanah yang digunakan untuk jalan itu sangat labil, apalagi kalo udah diguyur hujan, makin cepet aja tuh jalan rusak
dan lagi-lagi ada hubungannya dengan penyebab yang pertama, kendaraan yang lewat ga nanggung nanggung truk dan kroni-kroni nya yang muatannya klo ane prediksi rata-rata bisa diatas 30 ton
makanya sangaat wajar klo jalan tol tangerang-merak sering banget rusak apalagi seperti sekarang yang musim penghujan.
itulah analisa ane gan, sebagai pengguna setia jalan tol tangerang-merak. ane berharap perbaikan yang sekarang jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun2 yang lalu.
klo jalannya ngga bener2 juga mending ane kredit helikopter aja gan biar ngga tua dijalan
Kalo berkenan taro pejwan gan

Ane sering banget gan lewat nih jalan kalo pulang ke cilegon, emang bener-bener mengecewakan kinerja MMS, ane sih ngga akan berharap banyak sama kontraktornya kalo manajemennya masih dipegang MMS. Ini adalah proyek ABADInya MMS.
Salah satu penyebab jalan tol tangerang-merak sering ancur menurut ane adalah tidak patuhnya pengguna jalan terutama kendaraan2 besar seperti truck dan kroninya yang beban muatannya melewati beban maksimum yang di ijinkan, naaahhh ini nih sebenernya tugas nya dishub untuk mengawasi dan memeriksa setiap kendaraan dengan menimbang setiap kendaraan yang lewat (ini khusus kendaraan besar dkk yaa gan), klo didaerah ane ada jembatan timbang milik dishub disamping jalan protokol untuk mengawasi dan memeriksa setiap kendaraan yang lewat apakah kendaraaan tersebut melebihi batas beban yang di ijinkan atau ngga. tapi dalam pelaksanaannya NOL BESAR



yang kedua menurut ane jalan tol tangerang-merak kenapa sering banget rusak itu karena kontur tanahnya gan, agan yang sering lewat tol ini pasti tau sebagian besar jalan tol tangerang-merak berdiri diatas lahan yang dulunya bekas persawahan, bisa diliat kanan kiri jalan, banyak sawah kan gan




itulah analisa ane gan, sebagai pengguna setia jalan tol tangerang-merak. ane berharap perbaikan yang sekarang jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun2 yang lalu.
klo jalannya ngga bener2 juga mending ane kredit helikopter aja gan biar ngga tua dijalan

Kalo berkenan taro pejwan gan

Quote:
Original Posted By ivoryemma►gw anak tangerang tahun 2006-2011 stay di serang untuk kuliah n kerja. jaman gw kuliah dulu ngga ada istilah anak tangerang ga telat ke serang gara2 macet di tol soalnya itu tol pasti macet dan pasti perbaikan.
ternyata sampe sekarang masih macet ya


ternyata sampe sekarang masih macet ya

Quote:
Original Posted By widmanstatten►iyaa nih gan, ane juga kesel bgt liatnya..dr cilegon ke jakarta, pasti ane selalu kena macet di KM 39, dan titik awal kemacetan nya itu selalu sama..baru lancar pas gerbang tol cikupa..
Mudah2an biar cepet rampung deh..biar klo ane balik mau ketemu bini kagak perlu macet2an lagi
Mudah2an biar cepet rampung deh..biar klo ane balik mau ketemu bini kagak perlu macet2an lagi

Quote:
Original Posted By orangsotoy►bener banget gan
ane berangkat dari balaraja ke jakarta sekitar jam setengah 7 malem
baru nyampe JAM SEBELAS MALEM gan
gila, macet di tol balarajanya doang 2 jam an
asli gondok, padahal lagi buru2 denger bokap masuk rumah sakit
kapok gan lewat situ lagi kalo udah di atas jam 6, macetnya ampun-ampunan
ane berangkat dari balaraja ke jakarta sekitar jam setengah 7 malem
baru nyampe JAM SEBELAS MALEM gan
gila, macet di tol balarajanya doang 2 jam an
asli gondok, padahal lagi buru2 denger bokap masuk rumah sakit
kapok gan lewat situ lagi kalo udah di atas jam 6, macetnya ampun-ampunan
Quote:
Original Posted By nyamuk_nakal►Ane hampir tiap hari lewat situ gan.. Sekarang udh aga mendingan, tp besi2 cornya masih nyembul di pinggirnya. Klo lengah sedikit aja bisa nancep di ban n bikin kecelakaan
Quote:
Original Posted By dieq41►seinget gw, seumur2 gw lewat jalan tol itu belon pernah tuh ngerasain itu jalan tol bagus, selalu aja rusak, selalu aja diperbaikin, udah kaya jalan pantura yg rusaknya abadi.. 
coba di periksa tuh kontraktornya, pasti koruptornya masih merajalela

coba di periksa tuh kontraktornya, pasti koruptornya masih merajalela

Quote:
Original Posted By bone_banget►Wah parah nih...ane mantan pengguna tol tangerang merak era 2007-2010...PP
Berangkat pagi2 pulang sore.
Kalau pagi, masih fit..berangkat ke Cilegon zig zag kayak di game2
begitu baliknya, badan udah loyo..ngantuk..tambah macet karena antri jalan di lubangi segede2 gaban.
Sering juga dulu baca berita, mobil masuk lubang tol...kasihan, udah kayak bener2 di game2....game-over itu namanya
kalau sampai sekarang masih begitu, damn...itu operator tol perlu di cek ke KPK gan
Berangkat pagi2 pulang sore.
Kalau pagi, masih fit..berangkat ke Cilegon zig zag kayak di game2

begitu baliknya, badan udah loyo..ngantuk..tambah macet karena antri jalan di lubangi segede2 gaban.
Sering juga dulu baca berita, mobil masuk lubang tol...kasihan, udah kayak bener2 di game2....game-over itu namanya

kalau sampai sekarang masih begitu, damn...itu operator tol perlu di cek ke KPK gan
Quote:
Original Posted By Zhar07777►Wahhh ini dari awal ane kuliah tahun 2009 ampe lulus 2013 bahkan ampe sekarang belum beres juga, orang tua ane yg kerja di Serang beragkat dari Tangerang kudu pagi-pagi bener biar ga telat soalnya macet di tol Cikupa, bayangin kadang jarak cuma Tangerang-Serang bisa 2 jam gara-gara macet perbaikan, kalau agan sering lewat situ, pasti pernah denger omongan yang jadi alasan klasik deh.... bahwa tol itu sering diperbaiki karena bekas Sawah terus diuruk jadi jalan tol mangkanya tanahnya ga kuat. Tapi kalau mao ke Serang biar cepet silakan coba naik Bus Murni Jaya atau Asli Prima dijamin cepet 8rb ga pake rem..... 







Quote:
Original Posted By endofexpression►Kalo menurut ane, kontur tanah disana memang ga stabil, kemudian banyak truk bermassa berat yang melewati jalan tsb, otomatis namanya aspal melunak karena panas dan beban truk, jadi ane juga ga curiga kalo itu jalan tiap taun pasti direpair. Pihak pengelola juga udah bagus kok, liat aja gan besi besi corannya, diameternya sama kayak jari agan agan semua. Jangan heran gan itu bisa jadi proyek abadi, awalnya aja pihak pengelola ga mikirin masa depan (volume truk, boil, bus yg lewat makin banyak). Tapi dengan pengecoran yang 2 lapis itu mungkin bisa mengurangi dana maintenance pihak pengelola dan ga menutup kemungkinan maintenance di tol itu bakalan sebagus jasamarga.
Ane juga sering lewat sana tiap pekan bro, kalo menurut ane ya wajar wajar aja, faktor2 lain juga mendukung kenapa tol ini selalu maintenance benahin jalan alias ngecor tiap tahun. Taro pejwan kalo berkenan.

Ane juga sering lewat sana tiap pekan bro, kalo menurut ane ya wajar wajar aja, faktor2 lain juga mendukung kenapa tol ini selalu maintenance benahin jalan alias ngecor tiap tahun. Taro pejwan kalo berkenan.


LANJUT DI POST #10
Diubah oleh sarahjihann 21-03-2014 15:23


anasabila memberi reputasi
1
46.2K
Kutip
562
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan