CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tradisi Unik Potong Jari Tangan Ala Suku Dani Papua Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a7ce9c8227cf7077000007/tradisi-unik-potong-jari-tangan-ala-suku-dani-papua-indonesia

Tradisi Unik Potong Jari Tangan Ala Suku Dani Papua Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 27 dari 29
Quote:


Thks dah mampir yah ganemoticon-Toast
tradisi yang menyeramkan emoticon-Takut
Quote:


Gak boleh ditiru yah ganemoticon-Ngakak
Brarti disono semakin banyak kerabat, semakin banyak yang barus dipotong

Gitu ya gan emoticon-Bingung (S)

emoticon-Takut
aiihhhh udah sakit ditinggalin orang tersayang malah harus potong jari lagi emoticon-Sorry
Quote:


Iya gan, ane gak tega lihatnyaemoticon-Sorry
Quote:


Makanya kasihan juga yah ganemoticon-Takut
Quote:


Quote:


Maksih dah mampir gan, bantuemoticon-Rate 5 Star
ih serem gan
ngeri banget gan emoticon-Sorry


Itu kan tradisi kuno gan
Quote:


Ane juga takut liatnya ganemoticon-Berduka (S)
Ampuunn dakh.. emoticon-Takut
Ane nyerah gann.. (#melambai ke arah kamera) emoticon-Takut
ihh ngeri banget gan emoticon-Takut (S)
sampe ada tradisinya gan emoticon-Takut (S)
Iih Ngerii anne
Quote:


Entee Mow
sini ane Ptonginn
kga Usah ke Papua emoticon-Ngacir
yah..kalo punya sodara bnyk..ketika meninggal..yg ilang byk dong jari tangan nya..emoticon-Takut
Bukan suku Dani saja Gan yang potong jari ketika ada family mereka yang meninggal.
Hampir semua suku di Papua melakukan hal yg sama. contoh Suku Marind di Merauke dan beberapa suku di pedalaman Asmat Papua.

but Nice share Gan..
emoticon-Takut ada2 aja, ngeri banget gan
serem bgt,
gitu ya klo udah tradisi mah emoticon-Takut (S)
Halaman 27 dari 29


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di