- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Untungnya Ngebut Irit Waktu, Puas, Dan Bangga, Ruginya Cuman Satu Boros


TS
toni.040989
Untungnya Ngebut Irit Waktu, Puas, Dan Bangga, Ruginya Cuman Satu Boros
WELCOME TO MY THREAD
Quote:
Untuk merayakan telah ISOnya ID kaskus ane, mau merayakan dengan cara berbeda yaitu membuat thread yg mdh2an berguna buat para kaskuser
Quote:
kalo menurut agan thread ini berguna mohon dikomeng, dirate 5 dan kasih cendol baut ane


Quote:


Quote:
Sebenarnya kebut-kebutan di jalan adalah salah satu penyakit ane gan, kalo di jalan ga ngebut gak enak rasanya, kecuali kalo ane bareng temen kantor, yg arah pulangnya sama, dan terbukti itu ane rasakan perbedaannya terutama bensin gan, kalo ane kebut2an bensinnya boros banget. makanya ane mau share thread ini biar beberepa kaskuser bisa mengubah perilakunya di jalan raya, termasuk perilaku ane 

Quote:
Ngebut memang mempunyai nilai tersendiri bagi para ngebut lover, bikin puas, bangga, irit waktu, dan tak jarang bisa ngilangin stres bahkan. Piranti untuk ngebutpun juga banyak tersedia di lapangan, mulai dari spare part, ban, bahan bakar, dll. Bahkan tak jarang orang bersedia dibayar atau membayar untuk ngebut.
Spoiler for Ilustrasi:

Quote:
Nah untungnya ngebut memang banyak namun bahayanya cuman satu, yaitu BOROS (borosnya ada 3 macam ya), namun justru yang satu inilah yang harus diperhatikan, berikut ini beberapa pemborosan yang akan terjadi bila ngebut:
Quote:
1. Boros BBM
Ha ini otomatis terjadi karena semakin kencang motor berlari BBM yang dikeuarkan makin banyak, hal ini pernah dibuktikan oleh James Bonsai sendiri, ketika ngebut dari Jakarta-Magetan dengan kecepatan 110-120 km/jam hanya membutuhkan waktu 12-13 jam, sementara ketika tidak ngebut dengan kecepatan 60-100 km/jam membutuhkan waktu 15-16 jam. Ketika tak ngebut satu tanki bensin +- 13.5 Liter nisa menempuh jarak jakarta sampai Tegal atau bahkan Pemalang, namun ketika ngebut menghabiskan bensin lebih cepat, fuel tank dari Jakarta cuma nyanpek perbatasan Brebes-Cirebon.
Ha ini otomatis terjadi karena semakin kencang motor berlari BBM yang dikeuarkan makin banyak, hal ini pernah dibuktikan oleh James Bonsai sendiri, ketika ngebut dari Jakarta-Magetan dengan kecepatan 110-120 km/jam hanya membutuhkan waktu 12-13 jam, sementara ketika tidak ngebut dengan kecepatan 60-100 km/jam membutuhkan waktu 15-16 jam. Ketika tak ngebut satu tanki bensin +- 13.5 Liter nisa menempuh jarak jakarta sampai Tegal atau bahkan Pemalang, namun ketika ngebut menghabiskan bensin lebih cepat, fuel tank dari Jakarta cuma nyanpek perbatasan Brebes-Cirebon.
Quote:
Pengalaman TS kalo ngebut buat 5 hari bisa isi premium 25rb untuk perjalanan rumah-kantor-rumah, kalo bareng temen yg lagi hamil malah irit soalnya jalan pelan2, 25rb bisa ampe seminggu. Lumayan ada penghematan 

Quote:
2. Boros Spare Part
Ketika motor bekerja ekstra keras maka otomatis part akan lebih cepat aus dan bahkan rusak, apalagi motor yang di upgrade performnya melebihi standar. Pabrik sudah memperhitungkan abilitas dan durabilitas motor. Bayangkan Moto GP yang dipakai di sorkuit hanya bertahan 2-3 kali pemakaian karena memang sangat ngebut. Selain part juga ban, kampas rem akan cepat aus.
Ketika motor bekerja ekstra keras maka otomatis part akan lebih cepat aus dan bahkan rusak, apalagi motor yang di upgrade performnya melebihi standar. Pabrik sudah memperhitungkan abilitas dan durabilitas motor. Bayangkan Moto GP yang dipakai di sorkuit hanya bertahan 2-3 kali pemakaian karena memang sangat ngebut. Selain part juga ban, kampas rem akan cepat aus.
Quote:
3. Boros Kesehatan Dan Umur
Nih dia nih yang perlu diperhatikan, berapa banyak kematian di jalan gara-gara ngebut, berapa banyak orang sakit gara-gara ngebut, juga banyak sekali orang tak berdosa atau pengendara lain terkena dampak si pengebut ini. Perlu diperhatikan buat agan-agan yg masih kebut-kebutan, sudah banyak disekitar kita para korban hasil kecelakaan lalu lintas. Ditambah lagi kalo agan menjadi korban kecelakaan lalu lintas belum tentu ditolongin langsung, apalagi di Jakarta gan, orang yang peduli sudah jarang gan, belum lagi pas mau masuk rumah sakit, kadang masih ada rumah sakit yang menolak korban lalu lintas gara-gara ga bisa ngasih jaminan buat perawatan korban. ngeri kan kalo malaikat pencabut nyawa sudah dateng duluan sebelum agan sampe dapat pertolongan.
Nih dia nih yang perlu diperhatikan, berapa banyak kematian di jalan gara-gara ngebut, berapa banyak orang sakit gara-gara ngebut, juga banyak sekali orang tak berdosa atau pengendara lain terkena dampak si pengebut ini. Perlu diperhatikan buat agan-agan yg masih kebut-kebutan, sudah banyak disekitar kita para korban hasil kecelakaan lalu lintas. Ditambah lagi kalo agan menjadi korban kecelakaan lalu lintas belum tentu ditolongin langsung, apalagi di Jakarta gan, orang yang peduli sudah jarang gan, belum lagi pas mau masuk rumah sakit, kadang masih ada rumah sakit yang menolak korban lalu lintas gara-gara ga bisa ngasih jaminan buat perawatan korban. ngeri kan kalo malaikat pencabut nyawa sudah dateng duluan sebelum agan sampe dapat pertolongan.

Quote:
Untuk menghindari kebut-kebutan di jalan raya yuk kita lihat penyebab pengendara memilih untuk ngebut
Telat
Ini mungkin alasan utama kenapa orang suka ngebut di jalan. Mereka sudah punya janji yang gak bisa mereka ingkari. Bisa jadi ini urusan miting dengan client, masuk kampus, sekolah, atau kerja, atau kencan dengan pacar. Karena dikejar oleh waktu ini lah akhirnya seseorang memilih untuk menancap gas dengan penuh semangat juang.
Ngetes Alias Nyombong
Kalau kamu punya kendaraan yang dikleim tercepat di dunia, masa kamu gak mau ngejajal tarikannya sih? Jajalnya di mana? Ya di jalan umum lah. Buat apa coba kamu kebutin kendaraan mahal plus tercepat tapi gak ada yang liat? Rugi bandar! Ingat, agak pamer dikit itu penting.
Keseringan Kena Macet
Sering kejadian di Jakarta. Karena lebih seringnya berenti ketimbang jalan, akhirnya pengendara gak bisa liat jalanan lowong dikit langsung ngebut. Efek gergetan plus geram selama macet kayaknya memberikan energi tersendiri yang terkumpul dengan manis di dalam diri pengendara, yang kemudian disalurkan lewat injakan pedal atau tarikan gas.
Berebut Penumpang
Ini buat angkot. Emang agak aneh sih. Angkot itu bakal lebih ngebut kalau dia liat di depannya ada angkot dengan jurusan sama. Alasan awal pengen duluan dapetin penumpang di titik A, akhirnya berujung pada kebut-kebutan antar sesama angkot. Angkot yang kayak gini nih yang nganterin penumpang ke perhentian paling akhir dalam hidup.
Kebelet BAB
Kalau kamu ngeliat orang ngebut di jalan tanpa juntrungan, jangan kamu sumpahin mereka, karena bisa aja orang tersebut udah nahan BAB selama 3 jam, dan butuh segera untuk ngebuang poop ke tempat semestinya. Dengan keadaan panik plus keringet dingin, konsentrasi semakin buyar dan akhirnya sulit membedakan mana gas , mana rem.
Telat
Ini mungkin alasan utama kenapa orang suka ngebut di jalan. Mereka sudah punya janji yang gak bisa mereka ingkari. Bisa jadi ini urusan miting dengan client, masuk kampus, sekolah, atau kerja, atau kencan dengan pacar. Karena dikejar oleh waktu ini lah akhirnya seseorang memilih untuk menancap gas dengan penuh semangat juang.
Ngetes Alias Nyombong
Kalau kamu punya kendaraan yang dikleim tercepat di dunia, masa kamu gak mau ngejajal tarikannya sih? Jajalnya di mana? Ya di jalan umum lah. Buat apa coba kamu kebutin kendaraan mahal plus tercepat tapi gak ada yang liat? Rugi bandar! Ingat, agak pamer dikit itu penting.

Keseringan Kena Macet
Sering kejadian di Jakarta. Karena lebih seringnya berenti ketimbang jalan, akhirnya pengendara gak bisa liat jalanan lowong dikit langsung ngebut. Efek gergetan plus geram selama macet kayaknya memberikan energi tersendiri yang terkumpul dengan manis di dalam diri pengendara, yang kemudian disalurkan lewat injakan pedal atau tarikan gas.
Berebut Penumpang
Ini buat angkot. Emang agak aneh sih. Angkot itu bakal lebih ngebut kalau dia liat di depannya ada angkot dengan jurusan sama. Alasan awal pengen duluan dapetin penumpang di titik A, akhirnya berujung pada kebut-kebutan antar sesama angkot. Angkot yang kayak gini nih yang nganterin penumpang ke perhentian paling akhir dalam hidup.

Kebelet BAB
Kalau kamu ngeliat orang ngebut di jalan tanpa juntrungan, jangan kamu sumpahin mereka, karena bisa aja orang tersebut udah nahan BAB selama 3 jam, dan butuh segera untuk ngebuang poop ke tempat semestinya. Dengan keadaan panik plus keringet dingin, konsentrasi semakin buyar dan akhirnya sulit membedakan mana gas , mana rem.

Quote:
TIPS buat para kaskuser
Nah dari faktor-faktor penyebab di atas mana yg kira-kira ada di agan?
ane kasih beberapa tips biar ga kebut-kebutan
1. Bangun lebih pagi agar tak kena macet sehingga agan juga ga perlu kebut-kebutan
2. Buat kalian yang jomblo jalan pelan-pelan sapa tahu ada IGO yg lagi jalan ngeliat agan dan kepincut ama moge agan yg macho,, jadi bisa PDKT deh
3. OIya satu lagi gan, ada gak direktur atau boss yg kalo naik kendaraan kebut-kebutan? ga ada kan? karena mereka ga takut telat, emang kalo telat siapa yg marahin? (termasuk bos ane gan bawa CBR dari rumahnya ga pake ngebut), nah yg kebut2an itu cuma pegawainya aja yg ngebet banget kejar setoran.. so agan ga bakal dicap pegawai abadi kalo agan masih kebut-kebutan.
4. Rencanakan BAB anda, jaga asupan makanan terutama saat sarapan,, jangan sampai bumbu kacang nasi uduk membuat anda kebelet BAB dan ngebut-ngebutan di jalan
5. Buat para supir angkot mungkin harus diubah sistemnya,, memang perlu gebrakan yg hebat buat mengubah perilaku supir angkot dijalan, bisa menyontoh dari negara tetangga jadi ga usah jauh-jauh ngabisin dana buat ngelihat angkot di negeri orang yg jauh-jauh
Nah dari faktor-faktor penyebab di atas mana yg kira-kira ada di agan?
ane kasih beberapa tips biar ga kebut-kebutan
1. Bangun lebih pagi agar tak kena macet sehingga agan juga ga perlu kebut-kebutan

2. Buat kalian yang jomblo jalan pelan-pelan sapa tahu ada IGO yg lagi jalan ngeliat agan dan kepincut ama moge agan yg macho,, jadi bisa PDKT deh

3. OIya satu lagi gan, ada gak direktur atau boss yg kalo naik kendaraan kebut-kebutan? ga ada kan? karena mereka ga takut telat, emang kalo telat siapa yg marahin? (termasuk bos ane gan bawa CBR dari rumahnya ga pake ngebut), nah yg kebut2an itu cuma pegawainya aja yg ngebet banget kejar setoran.. so agan ga bakal dicap pegawai abadi kalo agan masih kebut-kebutan.

4. Rencanakan BAB anda, jaga asupan makanan terutama saat sarapan,, jangan sampai bumbu kacang nasi uduk membuat anda kebelet BAB dan ngebut-ngebutan di jalan

5. Buat para supir angkot mungkin harus diubah sistemnya,, memang perlu gebrakan yg hebat buat mengubah perilaku supir angkot dijalan, bisa menyontoh dari negara tetangga jadi ga usah jauh-jauh ngabisin dana buat ngelihat angkot di negeri orang yg jauh-jauh
Quote:
Mungkin sekian thread ini ane paparkan mudah-mudahan ane sebagai TS dan para kaskuser yg doyan ngebut bisa berubah perilakunya dan tetap sayangi motor dan badan agan, Ingat orang tersayang di rumah menanti anda 
share pengalaman agan2 yg pernah menjadi korban atau para pelaku ngebut di jalan
kalo ada yang bagus nanti ane taruh pekiwan

share pengalaman agan2 yg pernah menjadi korban atau para pelaku ngebut di jalan
kalo ada yang bagus nanti ane taruh pekiwan
MOHON MAAF BILA ADA KATA YANG KURANG BERKENAN
SUMBER EMBER
sumber 1
Sumber2
Pengalaman TS
Keep Safety Riding ya Kaskuser
komen2 kaskuser yang tobat
Spoiler for tobat gans:
Quote:
Original Posted By AdrianWee►Dulu ane suka ngebut. Sekarang dah tobat. Sayang nyawa, lebih baik cruising sambil nikmatin perjalanan.
komen kaskuser yg bijak tp rada nyesek
Spoiler for ngebut:
Quote:
Original Posted By indrarumah►ngebut gan. semakin ngebut, semakin dekat dengan tuhan.
Quote:
menerima 
gak terima

gak terima

Diubah oleh toni.040989 19-02-2014 00:52
0
5.1K
Kutip
58
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan