- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Antara V-xion dan Satria Fu agan pilih mana


TS
geniuscyber
Antara V-xion dan Satria Fu agan pilih mana
Welcome To My Thread



Gan berikan sedikit testi buat ane dong
kalo agan di suruh pilih motor
mau pilih yang mana
Satria Fu atau V- Xion
Yang Pertama Satria Fu
Spoiler for Satria FU:

Quote:
Kelebihan
1. Spedometer digital, memberikan secara tepat kecepatan saat melaju.
2. Terdapat radioator pendingin oli.
3. Memiliki Body yang ramping, enak dipake dijalanan kota.
4. Desain Body yang keren, sangat cocok untuk anak muda.
5. Mudah dalam melakukan Modifikasi
6. Terdapat pilihan mode yang dapat dipilih oleh penunggang
7. Lampu yang terang (repair dari keluaran 2005 pada lampu depan yang gelap)
8. Harga jual kembali yang cukup tinggi
9. tambahan : Sering dilirik cewek
Yang keDua V-Xion
QUOTE=caezart;52d955d5c0cb179f278b4794]hmmmm tergantung selera sih...
ane FU deh gan...
1. Spedometer digital, memberikan secara tepat kecepatan saat melaju.
2. Terdapat radioator pendingin oli.
3. Memiliki Body yang ramping, enak dipake dijalanan kota.
4. Desain Body yang keren, sangat cocok untuk anak muda.
5. Mudah dalam melakukan Modifikasi
6. Terdapat pilihan mode yang dapat dipilih oleh penunggang
7. Lampu yang terang (repair dari keluaran 2005 pada lampu depan yang gelap)
8. Harga jual kembali yang cukup tinggi
9. tambahan : Sering dilirik cewek

Quote:
Kekurangan
1. Tidak imbangnya ukuran bodi dan mesin. Dengan kapasitas mesin sebesar 150 cc dan bodi yang ramping menjadikan motor ini terasa melayang terutama saat digeber pada kecepatan tinggi.
2. Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros, selain itu dalam manual book disebutkan bahwa Satria F adalah motor yang seharusnya mengkonsumsi bahan bakar dengan kapasitas oktan 98 atau pertamax. Sehingga bagi yang berkantong tipis, tidak akan bisa menikmati performa optimal dari mesin yang canggih tersebut.
3. Tensioner rantai keteng yang tergolong sangat rapuh untuk motor dengan harga mendekati angka 20 juta per unit.
Saat dicuci, waspadai cipratan air yang sangat mudah masuk ke dalam tutup busi. Akibatnya, akan mudah muncul karat yang berakibat pada kurang sempurnanya pembakaran. Sesekali akibat kapasitas air yang masuk terlalu banyak bisa menyebabkan mogok
4. Posisi yang kurang nyaman dalam berkendara
5. Sparepart yang mahal dan jarang
1. Tidak imbangnya ukuran bodi dan mesin. Dengan kapasitas mesin sebesar 150 cc dan bodi yang ramping menjadikan motor ini terasa melayang terutama saat digeber pada kecepatan tinggi.
2. Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros, selain itu dalam manual book disebutkan bahwa Satria F adalah motor yang seharusnya mengkonsumsi bahan bakar dengan kapasitas oktan 98 atau pertamax. Sehingga bagi yang berkantong tipis, tidak akan bisa menikmati performa optimal dari mesin yang canggih tersebut.
3. Tensioner rantai keteng yang tergolong sangat rapuh untuk motor dengan harga mendekati angka 20 juta per unit.
Saat dicuci, waspadai cipratan air yang sangat mudah masuk ke dalam tutup busi. Akibatnya, akan mudah muncul karat yang berakibat pada kurang sempurnanya pembakaran. Sesekali akibat kapasitas air yang masuk terlalu banyak bisa menyebabkan mogok
4. Posisi yang kurang nyaman dalam berkendara
5. Sparepart yang mahal dan jarang
Yang keDua V-Xion
Spoiler for V-xion:

Quote:
Kelebihan
1. Performa. Akselerasinya lebih terasa diputaran menengah ke atas yakni di atas 6000 rpm.s
2. Konsumsi BBM. Sistem bahan bakar injeksi mampu menuplai campuran gas lebih akurat membuat konsumsi bensin jadi lebih irit dan efisien.
3. Bagi anak muda, penampilan vixion sangat mudah untuk dilakukan modifikasi
4. Teknologi. Radiator dan juga sistem injeksi
5. Harga jual kembali yang cukup tinggi, mengingat besarnya order pada motor baru.
1. Performa. Akselerasinya lebih terasa diputaran menengah ke atas yakni di atas 6000 rpm.s
2. Konsumsi BBM. Sistem bahan bakar injeksi mampu menuplai campuran gas lebih akurat membuat konsumsi bensin jadi lebih irit dan efisien.
3. Bagi anak muda, penampilan vixion sangat mudah untuk dilakukan modifikasi
4. Teknologi. Radiator dan juga sistem injeksi
5. Harga jual kembali yang cukup tinggi, mengingat besarnya order pada motor baru.
Quote:
Kekurangan
1. Shock breker yang terlalu empuk,membuat sedikit oleng ketika dipake berkelok atau menikung
2. Elektrik starter yang sering macet, terutama jika terkena air, paling sering mati. Jadi harus menggunakan kick starter.
3. Sistem oper gigi yang susah di netralin, bahkan ada juga yang susah masuk ke gigi 2
4. Munculnya karat pada sambungan sambungan rangka, membuat tampilan yang sebelumnya kelihatan gahar menjadi ringkih.
5. Fuel pumpnya, terkadang bermasalah kalau terlalu lama kena terik matahari.
1. Shock breker yang terlalu empuk,membuat sedikit oleng ketika dipake berkelok atau menikung
2. Elektrik starter yang sering macet, terutama jika terkena air, paling sering mati. Jadi harus menggunakan kick starter.
3. Sistem oper gigi yang susah di netralin, bahkan ada juga yang susah masuk ke gigi 2
4. Munculnya karat pada sambungan sambungan rangka, membuat tampilan yang sebelumnya kelihatan gahar menjadi ringkih.
5. Fuel pumpnya, terkadang bermasalah kalau terlalu lama kena terik matahari.
makasih gan's
Spoiler for Komen dari Agan" kaskuser:
Quote:
Original Posted By whimsical►kalo saran ane tergantung postur agan. kalo postur minimal 165 cm tinggi nya. pilihlah vixion gak bakal nyesel.
tapi kalo postur kurang dari 165 jgn coba2 pilih vixion walaupun sudah di turunkan sekalipun krn tetap gk berimbang terlihat nya gan. ingat vixion kelihatannya enteng tapi berat gan.
dan satu lagi 80% motor besar itu nyiprat air kalo jalanan basah apalagi hujan. yg paling parah yg di boncengi kaki nya kotor bgt. solusinya pake sparkbor kolong? masih gan tetap... bbrp orng malah meninggikan shock jauh lebih tinggi lagi. untuk yg satu ini. ente berhasil gk mnyiprat air ke kaki.
tapi bisa dibayangkan tinggi nya motor...
kabar nya hanya Ninja yg gak nyiprat air ke kaki. tanya knp? survei sendiri gan
ane pengguna vixion
tapi kalo postur kurang dari 165 jgn coba2 pilih vixion walaupun sudah di turunkan sekalipun krn tetap gk berimbang terlihat nya gan. ingat vixion kelihatannya enteng tapi berat gan.
dan satu lagi 80% motor besar itu nyiprat air kalo jalanan basah apalagi hujan. yg paling parah yg di boncengi kaki nya kotor bgt. solusinya pake sparkbor kolong? masih gan tetap... bbrp orng malah meninggikan shock jauh lebih tinggi lagi. untuk yg satu ini. ente berhasil gk mnyiprat air ke kaki.
tapi bisa dibayangkan tinggi nya motor...

kabar nya hanya Ninja yg gak nyiprat air ke kaki. tanya knp? survei sendiri gan

ane pengguna vixion

QUOTE=caezart;52d955d5c0cb179f278b4794]hmmmm tergantung selera sih...
ane FU deh gan...
Quote:
Original Posted By ebby235►v-ixion aja dah menurut ane dari pisik aja udah keliatan ko gan .
Quote:
Original Posted By yaelahbang►wah, ane punya dua duanya gan, semua merk dan tipe motornya ane punya gan 
secara ane kan anaknya yang bikin printer duit di BI

secara ane kan anaknya yang bikin printer duit di BI

Quote:
Original Posted By falihpeanut►Pilih Vixion gan, motor gede tangguh cc sama motor proporsional, kenceng lumayan. dibanding Satria FU motor 150cc mesin gede, rangka motornya kecil, kurang stabil gan kalo dibawa lari..
Quote:
Original Posted By LockmanG4tes►kalo ane lebih memilih vixion gan 

Spoiler for Pic. V-Xion & Satria Fu:
[img]
Quote:
Original Posted By bayuriyu►SATRIA FU aj gan biar smaan Motor Kita !! Kelebihan yg menguntungkan untuk kedepan yaitu, Daya Jual lgi yg tinggi dan mesin tdk mudah rusak sprti V-ixion, kalu mati di jln dan mogok y hrus ke dealer resmi nya krna sistem service nya dan repair mesin dengan kompter,, di bengkel jalan2 gak bsa gannn.. nihh ane ksih PIC motor ane gan, 
[/img]
Quote:
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 101 suara
Berikan pilihan kamu gan
Satria Fu
36%
V-Xion
64%
Diubah oleh geniuscyber 18-01-2014 11:01
0
14.2K
Kutip
327
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan