- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Kumpulan foto kecelakaan paling heboh


TS
siscamling
Kumpulan foto kecelakaan paling heboh



bantu

mudah-mudahan ga repost
Quote:
Kecelakaan kerap terjadi sebagai akibat dari faktor kelalai-an manusia. Hanya sebagian kecil saja yang disebabkan oleh faktor lain seperti kondisi alam, mesin yang salah produksi, dll. Beberapa kecelakaan mengerikan yang pernah terjadi baik di indonesia maupun di luar negeri biasanya memakan banyak jiwa serta mampu membuat banyak orang bergidik ngeri saat menyaksikan sisa-sisa dari kecelakaan yang telah terjadi.
Quote:
Berikut ini adalah Foto Kecelakaan Paling heboh:
•Tenggelamnya Titanic

Saat Titanic melakukan pelayaran perdana tahun 1912, kapal raksasa ini menjadi kebanggaan negeri. Kapal ini adalah yang termewah dan katanya paling aman sedunia. Namun, saat kapal ini menabrak gunung es di dekat Atlantik Tengah, Titanic menjadi kapal karam paling terkenal. Sebelumnya sulit dibayangkan bahwa kapal terbesar yang pernah dibuat akan gagal mencapai tujuan, tapi nyatanya jauh di tengah samudra, 800 mil dari daratan terdekat, Titanic tenggelam di bawah ombak, Hampir 1500 orang tewas dalam tragedi itu.
SUMBER
•Kecelakaan 2 boeing 747

Pada 27 Maret 1977, dua Boeing 747 bertabrakan di Bandara Internasional Los Rodeos di Tenerife, Kepulauan Canary. Pesawat yang terlibat, yaitu Pan Am Pnerbangan 1736 dan KLM Penerbangan 4805. KLM melakukan lepas landas di satu-satunya bandara tersebut tanpa izin dari Air Traffic Controller (ATC). Pada saat yang sama, Pan Am sedang menyeberangi landasan yang sama untuk bersiap berangkat.
Pilot KLM sempat memaksa pesawatnya lepas landas, namun baru menempuh 30 meter pesawatnya menabrak Pan Am.
Jumlah korban tewas dari pesawat Pan Am adalah semua 234 penumpang dan 14 awaknya, sedangkan Pan Am 9 dari 16 awak tewas dan 265 dari 317 penumpang tewas. Kecelakaan ini merupakan peringkat tertinggi kematian manusia dalam sejarah penerbangan.
Investigasi menunjukkan bahwa, selain usaha lepas landas KLM tanpa izin ATC, kecelakaan ini disebabkan juga oleh kebingungan pilot kedua pesawat oleh intruksi ATC yang berlogat Spanyol, serta pilot KLM tidak menggunakan bahasa standar penerbangan sehingga membingunkan ATC. Selain itu, peralatan komunikasi dan lainnya juga tidak memadai untuk mengawasi pergerakan pesawat. Kondisi ini diperparah oleh kabut tebal yang melanda daerah itu.
•Tabrakan Udara di Charki Dadri, 1996

Pada 12 November 1996, Kazakhstan Airlines penerbangan 1907 yang membawa 27 penumpang dan 10 kru akan mendarat di bandara Delhi, India. Kru kokpit memiliki keterbatasan berbahasa Inggris sehingga mereka hanya mengandalkan operator radio Kazakhstan. Saat itu, pesawat aman untuk turun hingga ketinggian 4.600 kaki, tetapi operator radio gagal menginformasikan kepada kru tetap pada ketinggiannya, pesawat pun terus mengurangi ketinggiannya. Sementara, Saudi Arabian Airlines Boeing 747 yang membawa 312 penumpang lepas dari bandara Delhi dan mengarah ke pesawat Kazakhstan. Kru pesawat diinformasikan aman hingga ketinggian 4.300 kaki. Pada saat yang sama, pesawat Kazakhstan telah turun melewati ketinggian 4.300 kaki, dan pastilah pesawat ini melintas di bawah pesawat Arab Saudi. Namun celakanya, operator Kazakhstan baru menginformasikan kru agar tetap pada ketinggian 4.600 kaki. Secara otomatis, kru pesawat menaikkan lagi pesawatnya, hingga akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindari. Semua penumpang kedua pesawat, yaitu 349 orang tewas. Ini merupakan tabrakan di udara paling mematikan dalam sejarah penerbangan.
•China Airlines

China airlines Boeing 737-800 terbakar setelah mendarat di Bandar Udara Naha, Okinawa, Jepang. Disebabkan oleh baut yang longgar di bagian sayap yang terlepas dan menghantam tanki BBM, mengakibatkan kebocoran yang disusul kebakaran.
•Metrolink California

12 September 2008 merupakan kecelakaan kereta terburuk dlm sejarah California, 25 orang tewas ketika kereta Metrolink bertabrakan dgn kereta Union Pacific Los Angeles. Penyebab utama kecelakaan dikarenakan Metrolink yg menerobos jalur yg salah (red signal). Kerugian material sekitar 500 juta US dolar
SUMBER
•Asiana Airlines

Pesawat yang terbang dari Shanghai, China, itu membawa 291 penumpang dan 16 kru. Penumpang terdiri dari 141 warga China, 77 warga Korsel, 61 warga Amerika Serikat, dan satu orang asal Jepang. Maskapai tersebut tak menyebutkan kewarganegaraan penumpang lain. Asisten Deputi Pemadam Kebakaran San Fransisco Dale Carnes mengatakan, sebanyak 49 orang mengalami cedera serius dan dirawat di rumah sakit. Sebanyak 132 orang lainnya mengalami luka sedang maupun ringan. Juru bicara RS Umum San Francisco, Rachael Kagan, mengatakan bahwa lima orang penumpang dalam kondisi kritis dan dirawat di RS tersebut.
SUMBER
•Tragedi bintaro 1



Senin, 19 oktober 1987, 2 rangkaian kereta bertabrakan dikawasan bintaro. Kecelakaan Tragedi Bintaro 1987 bermula atas kesalahan kepala Stasiun Serpong yang memberangkatkan KA 225 ke Stasiun Sudimara, tanpa mengecek kepenuhan jalur KA di Stasiun Sudimara. Sehingga, ketika KA 225 jurusan Rangkasbitung-Jakarta Kota tiba di Stasiun Sudimara pada pukul 06.45 WIB, Stasiun Sudimara yang punya 3 jalur saat itu langsung penuh.
KA 225 sedianya bersilang dengan KA 220 Patas di Stasiun Kebayoran yang hendak ke Merak. KA 220 Patas di Stasiun Kebayoran harusnya berhenti sejenak, namun PPKA Stasiun Kebayoran tidak mau mengalah dan tetap memberangkatkan KA 220.
PPKA Stasiun Sudimara pun memerintahkan juru langsir untuk melangsir KA 225 masuk jalur 3. Saat akan dilangsir, masinis tidak dapat melihat semboyan yang diberikan, karena penuhnya lokomotif pada saat itu. Sang masinis pun membunyikan Semboyan 35 dan berjalan. Juru langsir yang kaget mengejar kereta itu dan naik di gerbong paling belakang.
Para petugas stasiun kaget, beberapa ada yang mengejar kereta itu menggunakan sepeda motor. PPKA Sudimara Djamhari mencoba memberhentikan kereta dengan menggerak-gerakkan sinyal, namun tidak berhasil. Dia pun langsung mengejar kereta itu dengan mengibarkan bendera merah. Namun sia-sia, Djamhari pun kembali ke stasiun dengan sedih, dia membunyikan semboyan genta darurat kepada penjaga perlintasan Pondok Betung. Tetapi kereta tetap melaju. Setelah diketahui, ternyata penjaga perlintasan Pondok Betung tidak hafal semboyan genta.
KA 225 berjalan dengan kecepatan 25km/jam karena baru melewati perlintasan, sedangkan KA 220 berjalan dengan kecepatan 30km/jam. Dua kereta api yang sama-sama sarat penumpang, Senin pagi itu bertabrakan di antara Stasiun Pondok Ranji dan Pemakaman Tanah Kusir, sebelah utara SMUN 86 Bintaro, tepatnya di dekat tikungan melengkung Tol Bintaro atau lengkungan S yang berjarak kurang lebih 200 m setelah palang pintu Pondok Betung dan sekitar 8 km sebelum Stasiun Sudimara.
Kedua kereta hancur, terguling dan ringsek. Kedua lokomotif dengan seri BB 30316 dan BB 30616 rusak berat. Jumlah korban jiwa 156 orang, dan ratusan penumpang lainnya luka-luka.
SUMBER
•Tragedi bintaro 2

Commuter Line menabrak truk tangki Pertamina yang berada di tengah perlintasan kereta. Tabrakan ini mengakibatkan ledakan beberapa kali. Gerbong depan Commuter yang dikhususkan untuk wanita terguling dan terbakar. Tragedi Bintaro 2 ini memakan korban jiwa sebanyak enam orang.
SUMBER
•Kecelakaan Paul Walker

Mobil porsche carrera GT yang dikemudikan oleh roger rodas mengalami kecelakaan menabrak pohon, diduga sebelum menabrak kecepataan mobil mencapai 100 mph atau 160 kpj / lebih, kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang penumpangnya tewas termasuk paul walker
SUMBER
•Kecelakaan AQJ

Mungkin tak pernah terbayang di benak AQJ atau Dul (13) sebelumnya, jika Minggu dini hari Lancer yang ia kemudikan akan terlibat kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang. Kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi KM 8.
SUMBER
•Kecelakaan pesawat lion

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LKS membawa 101 penumpang, terdiri atas 95 penumpang dewasa, 5 anak, dan seorang bayi. Pesawat juga membawa tujuh awak pesawat. Semua penumpang dalam keadaan selamat. Pesawat Boeing 737-800 NG itu baru diterima maskapai pada Maret 2013 silam sebelum beroperasi.
SUMBER
•Kecelakaan Marco Simoncelli

Kecelakaan mengerikan itu terjadi pada lap kedua di Tikungan 11. Simoncelli, yang sedang bertarung dengan Alvaro Bautista dalam perebutan posisi keempat, tak mampu mengendalikan motornya ketika menikung ke kanan, sehingga tergelincir. Saat jatuh itu, dia dan motornya melintasi sirkuit dan masuk ke jalur milik pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi. Kecelakaan horor itu pun tak terhindarkan, karena motor Edwards melindas Simoncelli, tepatnya di kepala. Edwards pun jatuh di luar trek dengan cedera dislokasi bahu, dan Rossi masih mampu mengendalikan motornya meskipun terpental ke luar lintasan dan Desmosedici GP11.1 tunggangannya mengalami kerusakan. Akan tetapi, Simoncelli menggelepar di atas trek dengan helm sudah terlepas dari kepala (setelah dilindas), dan dia sama sekali tidak bergerak. Bendera merah langsung dikibarkan usai kecelakaan tragis tersebut. Setelah menunggu beberapa saat, panitia lomba mengumumkan bahwa balapan GP Malaysia itu resmi dibatalkan, karena tim medis fokus untuk menyelematkan Simoncelli, yang akhirnya meninggal pada pukul 16.56.
SUMBER
•Kecelakaan Afriani susanti

Afriani Susanti (29), tersangka kecelakaan maut di Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, berpesta narkoba dan alkohol. Pengaruh minuman keras itulah yang diduga menyebabkan Afriani kehilangan konsentrasi dalam mengemudi. kecelakaan ini menewaskan 8 orang.
SUMBER
•Tenggelamnya Titanic
Quote:

Saat Titanic melakukan pelayaran perdana tahun 1912, kapal raksasa ini menjadi kebanggaan negeri. Kapal ini adalah yang termewah dan katanya paling aman sedunia. Namun, saat kapal ini menabrak gunung es di dekat Atlantik Tengah, Titanic menjadi kapal karam paling terkenal. Sebelumnya sulit dibayangkan bahwa kapal terbesar yang pernah dibuat akan gagal mencapai tujuan, tapi nyatanya jauh di tengah samudra, 800 mil dari daratan terdekat, Titanic tenggelam di bawah ombak, Hampir 1500 orang tewas dalam tragedi itu.
SUMBER
•Kecelakaan 2 boeing 747
Quote:

Pada 27 Maret 1977, dua Boeing 747 bertabrakan di Bandara Internasional Los Rodeos di Tenerife, Kepulauan Canary. Pesawat yang terlibat, yaitu Pan Am Pnerbangan 1736 dan KLM Penerbangan 4805. KLM melakukan lepas landas di satu-satunya bandara tersebut tanpa izin dari Air Traffic Controller (ATC). Pada saat yang sama, Pan Am sedang menyeberangi landasan yang sama untuk bersiap berangkat.
Pilot KLM sempat memaksa pesawatnya lepas landas, namun baru menempuh 30 meter pesawatnya menabrak Pan Am.
Jumlah korban tewas dari pesawat Pan Am adalah semua 234 penumpang dan 14 awaknya, sedangkan Pan Am 9 dari 16 awak tewas dan 265 dari 317 penumpang tewas. Kecelakaan ini merupakan peringkat tertinggi kematian manusia dalam sejarah penerbangan.
Investigasi menunjukkan bahwa, selain usaha lepas landas KLM tanpa izin ATC, kecelakaan ini disebabkan juga oleh kebingungan pilot kedua pesawat oleh intruksi ATC yang berlogat Spanyol, serta pilot KLM tidak menggunakan bahasa standar penerbangan sehingga membingunkan ATC. Selain itu, peralatan komunikasi dan lainnya juga tidak memadai untuk mengawasi pergerakan pesawat. Kondisi ini diperparah oleh kabut tebal yang melanda daerah itu.
•Tabrakan Udara di Charki Dadri, 1996
Quote:

{ilustrasi}
Pada 12 November 1996, Kazakhstan Airlines penerbangan 1907 yang membawa 27 penumpang dan 10 kru akan mendarat di bandara Delhi, India. Kru kokpit memiliki keterbatasan berbahasa Inggris sehingga mereka hanya mengandalkan operator radio Kazakhstan. Saat itu, pesawat aman untuk turun hingga ketinggian 4.600 kaki, tetapi operator radio gagal menginformasikan kepada kru tetap pada ketinggiannya, pesawat pun terus mengurangi ketinggiannya. Sementara, Saudi Arabian Airlines Boeing 747 yang membawa 312 penumpang lepas dari bandara Delhi dan mengarah ke pesawat Kazakhstan. Kru pesawat diinformasikan aman hingga ketinggian 4.300 kaki. Pada saat yang sama, pesawat Kazakhstan telah turun melewati ketinggian 4.300 kaki, dan pastilah pesawat ini melintas di bawah pesawat Arab Saudi. Namun celakanya, operator Kazakhstan baru menginformasikan kru agar tetap pada ketinggian 4.600 kaki. Secara otomatis, kru pesawat menaikkan lagi pesawatnya, hingga akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindari. Semua penumpang kedua pesawat, yaitu 349 orang tewas. Ini merupakan tabrakan di udara paling mematikan dalam sejarah penerbangan.
•China Airlines
Quote:

China airlines Boeing 737-800 terbakar setelah mendarat di Bandar Udara Naha, Okinawa, Jepang. Disebabkan oleh baut yang longgar di bagian sayap yang terlepas dan menghantam tanki BBM, mengakibatkan kebocoran yang disusul kebakaran.
•Metrolink California
Quote:

12 September 2008 merupakan kecelakaan kereta terburuk dlm sejarah California, 25 orang tewas ketika kereta Metrolink bertabrakan dgn kereta Union Pacific Los Angeles. Penyebab utama kecelakaan dikarenakan Metrolink yg menerobos jalur yg salah (red signal). Kerugian material sekitar 500 juta US dolar
SUMBER
•Asiana Airlines
Quote:

Pesawat yang terbang dari Shanghai, China, itu membawa 291 penumpang dan 16 kru. Penumpang terdiri dari 141 warga China, 77 warga Korsel, 61 warga Amerika Serikat, dan satu orang asal Jepang. Maskapai tersebut tak menyebutkan kewarganegaraan penumpang lain. Asisten Deputi Pemadam Kebakaran San Fransisco Dale Carnes mengatakan, sebanyak 49 orang mengalami cedera serius dan dirawat di rumah sakit. Sebanyak 132 orang lainnya mengalami luka sedang maupun ringan. Juru bicara RS Umum San Francisco, Rachael Kagan, mengatakan bahwa lima orang penumpang dalam kondisi kritis dan dirawat di RS tersebut.
SUMBER
•Tragedi bintaro 1
Quote:

Quote:

Quote:

Senin, 19 oktober 1987, 2 rangkaian kereta bertabrakan dikawasan bintaro. Kecelakaan Tragedi Bintaro 1987 bermula atas kesalahan kepala Stasiun Serpong yang memberangkatkan KA 225 ke Stasiun Sudimara, tanpa mengecek kepenuhan jalur KA di Stasiun Sudimara. Sehingga, ketika KA 225 jurusan Rangkasbitung-Jakarta Kota tiba di Stasiun Sudimara pada pukul 06.45 WIB, Stasiun Sudimara yang punya 3 jalur saat itu langsung penuh.
KA 225 sedianya bersilang dengan KA 220 Patas di Stasiun Kebayoran yang hendak ke Merak. KA 220 Patas di Stasiun Kebayoran harusnya berhenti sejenak, namun PPKA Stasiun Kebayoran tidak mau mengalah dan tetap memberangkatkan KA 220.
PPKA Stasiun Sudimara pun memerintahkan juru langsir untuk melangsir KA 225 masuk jalur 3. Saat akan dilangsir, masinis tidak dapat melihat semboyan yang diberikan, karena penuhnya lokomotif pada saat itu. Sang masinis pun membunyikan Semboyan 35 dan berjalan. Juru langsir yang kaget mengejar kereta itu dan naik di gerbong paling belakang.
Para petugas stasiun kaget, beberapa ada yang mengejar kereta itu menggunakan sepeda motor. PPKA Sudimara Djamhari mencoba memberhentikan kereta dengan menggerak-gerakkan sinyal, namun tidak berhasil. Dia pun langsung mengejar kereta itu dengan mengibarkan bendera merah. Namun sia-sia, Djamhari pun kembali ke stasiun dengan sedih, dia membunyikan semboyan genta darurat kepada penjaga perlintasan Pondok Betung. Tetapi kereta tetap melaju. Setelah diketahui, ternyata penjaga perlintasan Pondok Betung tidak hafal semboyan genta.
KA 225 berjalan dengan kecepatan 25km/jam karena baru melewati perlintasan, sedangkan KA 220 berjalan dengan kecepatan 30km/jam. Dua kereta api yang sama-sama sarat penumpang, Senin pagi itu bertabrakan di antara Stasiun Pondok Ranji dan Pemakaman Tanah Kusir, sebelah utara SMUN 86 Bintaro, tepatnya di dekat tikungan melengkung Tol Bintaro atau lengkungan S yang berjarak kurang lebih 200 m setelah palang pintu Pondok Betung dan sekitar 8 km sebelum Stasiun Sudimara.
Kedua kereta hancur, terguling dan ringsek. Kedua lokomotif dengan seri BB 30316 dan BB 30616 rusak berat. Jumlah korban jiwa 156 orang, dan ratusan penumpang lainnya luka-luka.
SUMBER
•Tragedi bintaro 2
Quote:

Commuter Line menabrak truk tangki Pertamina yang berada di tengah perlintasan kereta. Tabrakan ini mengakibatkan ledakan beberapa kali. Gerbong depan Commuter yang dikhususkan untuk wanita terguling dan terbakar. Tragedi Bintaro 2 ini memakan korban jiwa sebanyak enam orang.
SUMBER
•Kecelakaan Paul Walker
Quote:

Mobil porsche carrera GT yang dikemudikan oleh roger rodas mengalami kecelakaan menabrak pohon, diduga sebelum menabrak kecepataan mobil mencapai 100 mph atau 160 kpj / lebih, kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang penumpangnya tewas termasuk paul walker
SUMBER
•Kecelakaan AQJ
Quote:

Mungkin tak pernah terbayang di benak AQJ atau Dul (13) sebelumnya, jika Minggu dini hari Lancer yang ia kemudikan akan terlibat kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang. Kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi KM 8.
SUMBER
•Kecelakaan pesawat lion
Quote:

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LKS membawa 101 penumpang, terdiri atas 95 penumpang dewasa, 5 anak, dan seorang bayi. Pesawat juga membawa tujuh awak pesawat. Semua penumpang dalam keadaan selamat. Pesawat Boeing 737-800 NG itu baru diterima maskapai pada Maret 2013 silam sebelum beroperasi.
SUMBER
•Kecelakaan Marco Simoncelli
Quote:

Kecelakaan mengerikan itu terjadi pada lap kedua di Tikungan 11. Simoncelli, yang sedang bertarung dengan Alvaro Bautista dalam perebutan posisi keempat, tak mampu mengendalikan motornya ketika menikung ke kanan, sehingga tergelincir. Saat jatuh itu, dia dan motornya melintasi sirkuit dan masuk ke jalur milik pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi. Kecelakaan horor itu pun tak terhindarkan, karena motor Edwards melindas Simoncelli, tepatnya di kepala. Edwards pun jatuh di luar trek dengan cedera dislokasi bahu, dan Rossi masih mampu mengendalikan motornya meskipun terpental ke luar lintasan dan Desmosedici GP11.1 tunggangannya mengalami kerusakan. Akan tetapi, Simoncelli menggelepar di atas trek dengan helm sudah terlepas dari kepala (setelah dilindas), dan dia sama sekali tidak bergerak. Bendera merah langsung dikibarkan usai kecelakaan tragis tersebut. Setelah menunggu beberapa saat, panitia lomba mengumumkan bahwa balapan GP Malaysia itu resmi dibatalkan, karena tim medis fokus untuk menyelematkan Simoncelli, yang akhirnya meninggal pada pukul 16.56.
SUMBER
•Kecelakaan Afriani susanti
Quote:

Afriani Susanti (29), tersangka kecelakaan maut di Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, berpesta narkoba dan alkohol. Pengaruh minuman keras itulah yang diduga menyebabkan Afriani kehilangan konsentrasi dalam mengemudi. kecelakaan ini menewaskan 8 orang.
SUMBER
Buat agan dan sis, harus lebih berhati-hati kalo berkendara ya
yg penting berdoa dulu sebelum berkendara minta perlindungan-Nya 
Maaf ya kalo threadnya berantakan
tolong coment
ya
ane sangat nerima cendolnya


Maaf ya kalo threadnya berantakan

tolong coment


ane sangat nerima cendolnya

Tambahan:
Quote:
Original Posted By Radhan►yang penting sebelom berkendara baca ini gan :
"Bismillahimajreha wa mursaha inna robbil gofururrohim."
doanya pendek kok gan, masak segitu doang gak sempet...
"Bismillahimajreha wa mursaha inna robbil gofururrohim."
doanya pendek kok gan, masak segitu doang gak sempet...

Spoiler for alhamdulillah:

makasih ya gan cendolnya

Diubah oleh siscamling 11-02-2014 07:24
0
90.3K
Kutip
850
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan