jutekimoetAvatar border
TS
jutekimoet
[Modus Baru] Ngemis / Nipu pakai sepeda motor



Ga ada rotan, akar pun jadi.
Ngemis di lampu merah dilarang, ngemis pakai motor pun jadi.


Gan, ane mau share kejadian yang baru ane alami beberapa hari yang lalu. Kejadian ini menurut ane modus baru, karena ane baru mengetahuinya, kalau agan yg pernah mengalaminya sebelumnya maaf kalau repsol emoticon-Big Grinemoticon-Embarrassment.

Spoiler for pencarian:


Kajadian ini terjadi pada hari Jum'at 3 Januari 2014kemarin di jalan Bundaran HI menuju ke Sudirman tepatnya pertigaan yang ke kiri arah kolong stasiun Sudirman. Ane mau pulang kerja, dan pas ane ngelewati pertigaan itu, tiba2 dari samping ada bapak-bapak (+/- usianya 40 ke atas) naek motor supra lama mepet ane emoticon-Hammer sambil ngomong "Pak, tolong saya pak, tolong saya" akhirnya pun saya minggir dan berhenti.

Setelah berhenti, terjadilah percakapan :

Ane : Ada apa pak ?
Bapak2 : Tolong saya pak.
Ane : Iya, tolong apa ?
Bapak2 : saya mau pulang ke Karawaci (tangerang sana), uang saya habis buat ganti ban. Tolong saya minta uangnya untuk bensin
Ane : Ya sudah, sebentar ya (ane buka tas dan ambil dompet)
Bapak2 : 10 ribu saja pak, tolong (sambil memelas gitu)
Ane : Wah ga ada 10 ribuan pak, (uang ane waktu itu di dompet ga ada 10ribuan), bentar Pak (ane sambil rogoh kantong celana dan cari2 di tas (ane suka naruh ditas juga emoticon-Big Grin akhirnya ketemu juga ada 2 lima ribuan). Ini Pak, hati2 ya.
Bapak2 : Terima kasih pak

Ane pun jalan lagi lewat terowongan Stasiun Sudirman mau ke arah Grand Indonesia. Lah, di terowongan tiba2 bapak2 itu koq lewat situ juga emoticon-Bingung (S) katanya mau pulang ke karawaci emoticon-Bingung (S). Ah, biarin saja kali saja mau lewat tanah abang - roxy - kalideres - tangerang (bathinku).

Kejadian diatas sekitar jam +/- 17:00 wib (5 Sore)

Ane pun pulang emoticon-Smilie.

========================================================

Setelah itu,
beberapa hari kemudian pada hari Minggu 5 Januari 2014, kejadian diatas terjadi lagi dan dengan orang yang sama persis emoticon-Hammer emoticon-Nohope. Sekitar jam 19:45 wib malam di daerah perempatan Cideng yang dari arah Roxy mau ke Tanah abang.

Awalnya, ane dari arah roxy mau pulang lewat Cideng ke arah tanah abang. Ane pakai motor dan nyalip motor supra lama. Pas nyalip, lho itu koq kayak bapak2 kemarin yg minta tolong ? wah ga bener nih kayaknya (bathin ane). Setelah nyalip, ane pun tes dengan cara pelanin motor ane, tiba2 bener saja bapak2 itu langsung mepet ane dan bilang dg kata2 yg sama persis kayak tempo hari "Pak, tolong saya pak, tolong".

Ane pun ga mau berhenti, ane udah males paling ini mah modus kayak tempo hari saja emoticon-Hammer. Dan ane ga hirauin itu orang, tp ane tetep liat kaca spion dan ternyata bener bapak2 itu cari target lain dan ketemulah dengan orang yg jalan kaki. Bapak2 itu mepet orang jalan kaki dan sekilas ane amati orang jalan kaki itu ngasih duit (ane telat amati / cegahnya, soalnya ane butuh puter balik dan begitu puter balik ane liat sudah dikasih uangnya emoticon-Hammer)

Nah, dari dua kejadian diatas, ane jadi mikir itu orang bener2 minta tolong karena bannya bocor atau emang modus (maaf) ngemis dengan cara baru ?

Karena kejanggalannya :
1. Masa iya, tgl 3 baru ganti ban, tanggal 5 mau ganti lagi ? emoticon-Bingung (S)
2. Modusnya sama pula dg memepet orang yg naek motor atau jalan kaki dan pasang muka memelas ga punya uang buat beli bensin dan rumah sangat jauh dari TKP emoticon-Hammer

Wallahualam bishawab emoticon-Smilie
setelah kejadian kedua, ane berdoa sambil naek motor jalan pulang "semoga orang itu diberikan kesadaran dan pekerjaan yang lebih baik, Amin" Antara kasian dan sebel soalnya gan emoticon-Frownemoticon-Hammer

Bagi agan2 dan Aganwati yg kebetulan nanti atau sudah ketemu orang tersebut, share donk dimari emoticon-Big Grin. Oiya, ciri-ciri orang itu adalah sbb :
  1. Pakai motor supra lama
  2. Helm warna biru ga ada kacanya
  3. Jaket kulit lusuh warna cokelat muda
  4. Motor supra lamanya ga ada plat nomor belakang
  5. Bawa tas samping kecil lusuh
  6. Daerah operasi kayaknya sekitaran Roxy, Jl. Biak, Cideng, Tanah Abang, Sarinah, HI, Sudirman, Thamrin (karena ketemu ane dua kali di HI arah sudirman dan di Cideng emoticon-Hammer)


Cukup sekian share dari ane emoticon-Smilie
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Kiss (S)


Kasus Serupa / Mirip :

Quote:
Diubah oleh jutekimoet 07-01-2014 07:40
0
4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan