langsung aja gan ane mau cerita sama agan kaskuser, siapa tau ada yang bisa bantu masalah ane gan. ane cuman mau share aja, gak ada niatan buat jelek2in produk orang apa semacamnya
sekitar setahun yang lalu (okt 2012) ane beli hape Sony Xperia Tipo dual sim di Gl*bal Telesh*p di kawasan Bintaro Plaza. pas disana ane ditawarin macem2 hape sama mb2 spg yg,,,,

. skip skip ane udah deal gan, bayar, trus baru cek hape. nah, pas hape dicek tuh ane ngerasa kok nih hp kalo di slide rada ngga sensitif gan

. nah ane nanya sama mb2 spg nya, katanya sih kalo udah terbiasa ngga kaya gitu gan

. parahnya ane percaya aja gan, soalnya sebelom beli jg ada yg kasi review kalo sensitifitas Sony Tipo itu rada kurang gitu. nah, udah deal kan ane pulang gan, pas nyampe ane udah rada lupa sama tuh hp gan (ane tinggal main keluar, besoknya ane kerja). nah, malemnya ane buka tuh hp, ane buka2, eh kok buat unlock screen aja susah banget gan

. ane udah bad feeling aja nih, besoknya ane samperin ke Gl*bal Telesh*p nya gan.
pas ane kesana gan, ternyata garansi toko cuma 1 hari buat ganti baru gan

, praktis ane diharuskan buat ambil garansi service center nya (di Roxy gan

)
nah disanalah awal penderitaan ane sebagai customer gan

ane nyampe disana sekitar jam 1 an gan (ane baru keluar pas jam istirahat, maklum kerja). disana ternyata udah ada bejibun orang yg ngantri (buat service sama complain, yaiyalah namanya jg service center

)
ane ambil no antrian, ane tungguin ada setengah jam, baru deh nomor ane dipanggil gan.
disana kan ane mulai jelasin gan, skip skip mas2 nya periksa hape ane, terus bilang kalo hape ane kudu ditinggal, paling cepet 2 minggu

. kalo udah jadi hp nya mereka bakal sms ke ane gan. yaudah ane relain gan.
seminggu kemudian ane dapet sms (ane pikir cepet jg yah?) mereka bilang hape ane udah bisa diambil gan, rusak di lcd sama os nya "doang". ane udah seneng tuh gan. ane kira udah ngga bakal urusan lagi sama ginian gan,,,
ternyata kok beberapa hari setelah ane service ane ngerasa kok lcd nya ada bercak putih2 gitu gan (ada fotonya gan, cuma ane ngga tau masi ada apa ngga) ane tanyain lg kesana, katanya "cuma" debu nempel gan

. katanya sih bisa dibersihin berapa jam aja. ane tungguin tuh sekitar 1-2 jam, ternyata ada ralat, hape ane kudu ditinggal lg gan,

. disini ane udah minta swap barang aja gan, katanya
harus 3x service baru bisa ganti mesin gan
yaudah ane ikhlasin gan, ane tungguin seminggu, dua minggu... ngga jadi2.
ternyata ame sebulan gan

. ane jg belom ada kabar, ane sms ngga dibales, jd ane nekad aja kesana langsung gan. pas ane nanyain barang ane, ternyata udah ada gan

.
beberapa bulan lewat gan, ane udah jarang utak atik tuh hp di dus (udah keburu illfeel gan) baru agustus 2013 kemarin ane mulai pake lagi gan, cuma selang beberapa minggu abis ane pake, ane langsung kerasa ada aja penyakitnya gan, kadang ngga bisa ngecas lah, kadang restart sendiri lah, sim nya ngga bisa detect, dll..
ane udah hopeless gan, ane datengi deh tuh SC minta janjinya gan (3x service boleh ganti mesin) nah mb nya udah iya in gan. ane tinggal gan, 1,5 bulan ane tungguin ngga ada sms gan. ane datengin lg kesana, ternyata hape ane udah ada, parahnya lg gan,
mesin nya belom diganti!!!
buset dah, ane diem aja gan disana, setengah pusing setengah ngamuk, sumpah pengen banget ane maki2 tuh pegawai nya gan, cuman ane udah cape gan, sakit ati. pas ane nanya, jawabnya enten aja gan:
"oh, emang gitu mas, kan yg menentukan bisa ganti mesin apa ngga nya kan mekanik pusat"

(kalo gitu ngapain janji guoblok!)
ane langsung tinggalin tuh SC, ane pulang gan, senep banget ane

.
sekedar info, oktober kemarin hape ane udah abis garansi nya gan, sekarang tuh hape dipegang adek ane, you know what??? dia bilang hape nya ngga bisa buat dengerin musik/nelpon lewat speaker, jd cuman bisa pake earphone gan.

(kalo ada kaskuser yang pernah ngalamin ginian/bisa bantu benerin, ane bakal berterima kasih sekali gan)
1. kalo beli HP, jangan cuma liat SPG nya doang, inget, teliti sebelum membeli!!!
2. Kalo ada something strange di hari pertama agan beli hp, langsung balikin aja ke toko nya, jangan ngullur2 waktu kaya ane
3. Kalo udah berurusan sama pegawai SC, banyak2 berdoa agar diberikan ketabahan.
sekian aja dari ane, sekali lagi niat ane bukan mau jelek2in siapa2, ane cuman mau share aja pengalaman ane.