DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar
Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
Share Pengalaman baik dan buruk
Berbagi kiat smart menggunakan cc
Sedikit untuk memulai diskusi:
Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai dompet dan bukan sebagai alat hutang; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.
saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..
Misi gann..
Nubi mau tanya gann.. maap kalo seandainya udah sering dibahas.
1. Penghapusan iuran sebaiknya sebelum atau sesudah tercetak?
2. Penutupan kartu sebaiknya sebelum atau sesudah ulang tahun?
Original Posted By 13460►Misi gann..
Nubi mau tanya gann.. maap kalo seandainya udah sering dibahas.
1. Penghapusan iuran sebaiknya sebelum atau sesudah tercetak?
2. Penutupan kartu sebaiknya sebelum atau sesudah ulang tahun?
thx
tergantung masing2 bank..
kemarin ini h$bc, danabong ama $cb, saya berhasil minta dihapus sebelum iuran tercetak.
Original Posted By 13460►Misi gann..
Nubi mau tanya gann.. maap kalo seandainya udah sering dibahas.
1. Penghapusan iuran sebaiknya sebelum atau sesudah tercetak?
2. Penutupan kartu sebaiknya sebelum atau sesudah ulang tahun?
thx
Kalo newbie lebih senang tutup setelah ultah.
Setalah ultah, request penghapusan iuran yang muncul.
Setelah dikreditin, saldo=0.
2 bulan setelahnya request TUTUP.
Aloo suhu2, numpang tanya infonya nich ^^
Barusan ane dpt telp, bilang dr perusahaan apa gitu, nanya apa ada kendala dlm pemakaian kartu kredit ane..
Ane tanya dr bank apa ini, dia jawab dr data bpk ada KK BC4, 4NZ dll.
Krn yakin ga bakal jauh2 itu asuransi, ane coba dengerin sdikit penjelasannya & tnyata bener nawarin asuransi..
Langsung ane bilang kl asuransi ga ikutan mba, udh ada & dibayarin kantor preminya.
Krn yg telp tetep ngotot, akhirnya ane keluarin cara trakhir, ngaku ga punya kartu kredit lg, krn bulan kmrn diganti semua ke kartu debit..
Jawabnya, oo kl gitu semua kartu kredit yg kami sebutkan td, perhari ini ga bs dipakai lg ya Pa krn akan kami tutup..
Pertamanya sih ane senyum2 aja, tp ngomongnya ky serius, bgitu ditutup telpnya br kepikiran.. *.*
Memang bs ya kl bener telp td dr pihak bank secara sepihak nutup KK tanpa persetujuan orgnya?
Seengganya ada konfirmasi dr pihak bank kl KK mo ditutup sepihak?
Ada yg udh pernah KK nya ditutup paksa sm bank?
Br kali ini diancem mo ditutup soalnya, biasanya ngancem tutup biar iuran gratis ^^
Original Posted By m3l0n►Aloo suhu2, numpang tanya infonya nich ^^
Barusan ane dpt telp, bilang dr perusahaan apa gitu, nanya apa ada kendala dlm pemakaian kartu kredit ane..
Ane tanya dr bank apa ini, dia jawab dr data bpk ada KK BC4, 4NZ dll.
Krn yakin ga bakal jauh2 itu asuransi, ane coba dengerin sdikit penjelasannya & tnyata bener nawarin asuransi..
Langsung ane bilang kl asuransi ga ikutan mba, udh ada & dibayarin kantor preminya.
Krn yg telp tetep ngotot, akhirnya ane keluarin cara trakhir, ngaku ga punya kartu kredit lg, krn bulan kmrn diganti semua ke kartu debit..
Jawabnya, oo kl gitu semua kartu kredit yg kami sebutkan td, perhari ini ga bs dipakai lg ya Pa krn akan kami tutup..
Pertamanya sih ane senyum2 aja, tp ngomongnya ky serius, bgitu ditutup telpnya br kepikiran.. *.*
Memang bs ya kl bener telp td dr pihak bank secara sepihak nutup KK tanpa persetujuan orgnya?
Seengganya ada konfirmasi dr pihak bank kl KK mo ditutup sepihak?
Ada yg udh pernah KK nya ditutup paksa sm bank?
Br kali ini diancem mo ditutup soalnya, biasanya ngancem tutup biar iuran gratis ^^
Original Posted By m3l0n►Aloo suhu2, numpang tanya infonya nich ^^
Barusan ane dpt telp, bilang dr perusahaan apa gitu, nanya apa ada kendala dlm pemakaian kartu kredit ane..
Ane tanya dr bank apa ini, dia jawab dr data bpk ada KK BC4, 4NZ dll.
Krn yakin ga bakal jauh2 itu asuransi, ane coba dengerin sdikit penjelasannya & tnyata bener nawarin asuransi..
Langsung ane bilang kl asuransi ga ikutan mba, udh ada & dibayarin kantor preminya.
Krn yg telp tetep ngotot, akhirnya ane keluarin cara trakhir, ngaku ga punya kartu kredit lg, krn bulan kmrn diganti semua ke kartu debit..
Jawabnya, oo kl gitu semua kartu kredit yg kami sebutkan td, perhari ini ga bs dipakai lg ya Pa krn akan kami tutup..
Pertamanya sih ane senyum2 aja, tp ngomongnya ky serius, bgitu ditutup telpnya br kepikiran.. *.*
Memang bs ya kl bener telp td dr pihak bank secara sepihak nutup KK tanpa persetujuan orgnya?
Seengganya ada konfirmasi dr pihak bank kl KK mo ditutup sepihak?
Ada yg udh pernah KK nya ditutup paksa sm bank?
Br kali ini diancem mo ditutup soalnya, biasanya ngancem tutup biar iuran gratis ^^
ikut ngakak ah sama kaya #samarindautara
ya ga bisa lah masbro
emang dia siapa
biasanya kalo gw udah denger ga "jelas" darimana
respon gw "ooh saya blom butuh, mungkin lain kesempatan"
dan ga nunggu mereka ngrespon langsung gw tutup telpon, bikin cape ati soalnya kalo diladeni
Ohh ga bs ya hahaha
Oya ngancemnya bkn ditutup, ga akan bs dipake lagi semua kartu katanya ^^
Pd ganti strategi nih marketing, skrg maen ancem *.*
Kl ditutup sih ane bersyukur, smua cicilan ga akan dibayar ^^
Original Posted By m3l0n►Aloo suhu2, numpang tanya infonya nich ^^
Barusan ane dpt telp, bilang dr perusahaan apa gitu, nanya apa ada kendala dlm pemakaian kartu kredit ane..
Ane tanya dr bank apa ini, dia jawab dr data bpk ada KK BC4, 4NZ dll.
Krn yakin ga bakal jauh2 itu asuransi, ane coba dengerin sdikit penjelasannya & tnyata bener nawarin asuransi..
Langsung ane bilang kl asuransi ga ikutan mba, udh ada & dibayarin kantor preminya.
Krn yg telp tetep ngotot, akhirnya ane keluarin cara trakhir, ngaku ga punya kartu kredit lg, krn bulan kmrn diganti semua ke kartu debit..
Jawabnya, oo kl gitu semua kartu kredit yg kami sebutkan td, perhari ini ga bs dipakai lg ya Pa krn akan kami tutup..
Pertamanya sih ane senyum2 aja, tp ngomongnya ky serius, bgitu ditutup telpnya br kepikiran.. *.*
Memang bs ya kl bener telp td dr pihak bank secara sepihak nutup KK tanpa persetujuan orgnya?
Seengganya ada konfirmasi dr pihak bank kl KK mo ditutup sepihak?
Ada yg udh pernah KK nya ditutup paksa sm bank?
Br kali ini diancem mo ditutup soalnya, biasanya ngancem tutup biar iuran gratis ^^
klo ane malah pernah uda nolak2 dia blg kalo gtu anda melewatkan asuransi gratis. ane jawab gpp mba buat mba aja klo gratis :
Original Posted By gigiemaskeren►barusan minta city hapusin iuran buat cash back gak dikasih,
mau ditutup sayang, maklum tiap bulan dpt cashback 500rb, dikurang biaya jajan masih untung
apk ada yg bisa dapet free iuran buat cashback?
kalau minta ke CS kayaknya memang dijawab nggak ada program penghapusan iuran.
kalau nekad, coba ancam tutup
untungnya saya kemarin di-telp oleh mpok siti, ditawarin free anual fee dengan syarat belanja 1.5 juta dalam 3 bulan..
ajaib deh, harusnya mpok siti tahu dong kalau kartu kesbek saya itu dalam sebulan saya pakai bisa sampai 10kali lipatnya, dan hampir semuanya jajan permen
Original Posted By m3l0n►Aloo suhu2, numpang tanya infonya nich ^^
Barusan ane dpt telp, bilang dr perusahaan apa gitu, nanya apa ada kendala dlm pemakaian kartu kredit ane..
Ane tanya dr bank apa ini, dia jawab dr data bpk ada KK BC4, 4NZ dll.
Krn yakin ga bakal jauh2 itu asuransi, ane coba dengerin sdikit penjelasannya & tnyata bener nawarin asuransi..
Langsung ane bilang kl asuransi ga ikutan mba, udh ada & dibayarin kantor preminya.
Krn yg telp tetep ngotot, akhirnya ane keluarin cara trakhir, ngaku ga punya kartu kredit lg, krn bulan kmrn diganti semua ke kartu debit..
Jawabnya, oo kl gitu semua kartu kredit yg kami sebutkan td, perhari ini ga bs dipakai lg ya Pa krn akan kami tutup..
Pertamanya sih ane senyum2 aja, tp ngomongnya ky serius, bgitu ditutup telpnya br kepikiran.. *.*
Memang bs ya kl bener telp td dr pihak bank secara sepihak nutup KK tanpa persetujuan orgnya?
Seengganya ada konfirmasi dr pihak bank kl KK mo ditutup sepihak?
Ada yg udh pernah KK nya ditutup paksa sm bank?
Br kali ini diancem mo ditutup soalnya, biasanya ngancem tutup biar iuran gratis ^^
Ane sehari dpt 5x telp bgtuan gan..
Ada dr cigna, avrist, dll
Bikin jengkel aja..
Ditolak malah lgs nyrocos panjang, mending tutup aja tlp nya lgs..
Gedeg jg ya knp data kita smpe disebar2in bgtu..
Pdhal klo liat di sp nya kn cm bunyi "cardcenter berhak bertukar informasi dgn cardcenter lainnya"
Bertukar bukan menyebarkan
agan2 sekalian, newbs mau nanya ni. 2 mgg kemarin bru apply cc bc@ n hari selasa kemarin terima sms dr bc@ yg isinya kalau cc nya dah disetujuin dan akan diterima kurang lebih 7 hari kerja, aktifkan via sms ketik AKT....
kok ada tulisan aktivasi gt y?klo dipikir2 bagusan terima dulukan baru aktivasi. ini bukan maksudnya proses mau dilanjutan sms atau tidak jgn sms kan y?
Original Posted By ririru►agan2 sekalian, newbs mau nanya ni. 2 mgg kemarin bru apply cc bc@ n hari selasa kemarin terima sms dr bc@ yg isinya kalau cc nya dah disetujuin dan akan diterima kurang lebih 7 hari kerja, aktifkan via sms ketik AKT....
kok ada tulisan aktivasi gt y?klo dipikir2 bagusan terima dulukan baru aktivasi. ini bukan maksudnya proses mau dilanjutan sms atau tidak jgn sms kan y?
Thx b4 ^ ^v
Hal yang harus dilakukan saat pertama kali menerima kartu kredit adalah dengan mengaktifkannya, tanpa diaktifkan kartu kredit tersebut tidak bisa dilakukan.
Cara aktivasi Kartu Kredit BCA : Ketik : AKT(spasi)KK#Nomor Kartu Kredit#Tanggal lahir Contoh : AKT KK#1234567890123456#120675 kirim ke 69888
Setelah sms terkirim kartu kredit anda akan diproses untuk diaktifkan, Selamat mencoba
Original Posted By ririru►agan2 sekalian, newbs mau nanya ni. 2 mgg kemarin bru apply cc bc@ n hari selasa kemarin terima sms dr bc@ yg isinya kalau cc nya dah disetujuin dan akan diterima kurang lebih 7 hari kerja, aktifkan via sms ketik AKT....
kok ada tulisan aktivasi gt y?klo dipikir2 bagusan terima dulukan baru aktivasi. ini bukan maksudnya proses mau dilanjutan sms atau tidak jgn sms kan y?
Original Posted By ririru►agan2 sekalian, newbs mau nanya ni. 2 mgg kemarin bru apply cc bc@ n hari selasa kemarin terima sms dr bc@ yg isinya kalau cc nya dah disetujuin dan akan diterima kurang lebih 7 hari kerja, aktifkan via sms ketik AKT....
kok ada tulisan aktivasi gt y?klo dipikir2 bagusan terima dulukan baru aktivasi. ini bukan maksudnya proses mau dilanjutan sms atau tidak jgn sms kan y?
Thx b4 ^ ^v
Uda approve itu
Nanti pas diterima baru diaktifkan lewat smsnya kartunya
Tapi pengalaman pribadi, lebih cepet via call center halo bca
Kadang via sms bisa 2 hari kerja baru bisa dipake
Hal yang harus dilakukan saat pertama kali menerima kartu kredit adalah dengan mengaktifkannya, tanpa diaktifkan kartu kredit tersebut tidak bisa dilakukan.
Cara aktivasi Kartu Kredit BCA : Ketik : AKT(spasi)KK#Nomor Kartu Kredit#Tanggal lahir Contoh : AKT KK#1234567890123456#120675 kirim ke 69888
Setelah sms terkirim kartu kredit anda akan diproses untuk diaktifkan, Selamat mencoba
jgn lupa di j4jani. habis diaktifin....
lakykan tiap bilan,
biar setelah itu gmpng naik limitnya utk selanjutnya..
*racun*
ane sendiri punya 2 gan satu bank pemerintah dan satu lagi bank swasta, dan jarang bgt ane gunain ini aja dah jalan 5 bulan dari pembayaran anual fee kemaren ane ga pake2 nih kartu kredit saldonya masih perawan, karena setiap pemakaian ane selalu bayar semua dan ane lebihin dikit buat fee e-banking dan materai lagi pula ga pernah bayar deadline alias hampir jatoh tempo
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.